Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Lagi-lagi foto yang tidak pantas...  (Read 24873 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline dato' tono

  • Sebelumnya: dhanuttono
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.612
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
  • Namo Buddhaya...
Lagi-lagi foto yang tidak pantas...
« on: 12 April 2013, 08:41:24 AM »
Ini ada lagi foto yg tidak pantas beredar di internet.

Spoiler: ShowHide




Apa yg anda pikirkan ?
Sesuai benih yang ditabur, demikian lah buah yang di tuai, penanam kebajikan akan memperoleh kebahagiaan.

Offline K.K.

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 8.850
  • Reputasi: 268
Re: Lagi-lagi foto yang tidak pantas...
« Reply #1 on: 12 April 2013, 08:45:38 AM »
"Kasih tanpa syarat", cerita bhiksu gendong cewek, "hoax", upaya kausalya.

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Lagi-lagi foto yang tidak pantas...
« Reply #2 on: 12 April 2013, 08:48:53 AM »
"Kasih tanpa syarat", cerita bhiksu gendong cewek, "hoax", upaya kausalya.

wah curang nih, udah langsung main potong aja, kasih kesempatan untuk membela diri dulu dong

Offline dato' tono

  • Sebelumnya: dhanuttono
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.612
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
  • Namo Buddhaya...
Re: Lagi-lagi foto yang tidak pantas...
« Reply #3 on: 12 April 2013, 08:52:43 AM »
tuk informasi.
1. foto itu didapatkan dari fb seorang warga tibet yg jg kecewa dgn sikap bhiksu tersebut. jd dijamin foto tersebut bkn hoax ;D mereka (warga tibet) jg mempersoalkan tindakan bhiksu tersebut.

2. bhiksu tersebut dari aliran tantrayana tibet.
Sesuai benih yang ditabur, demikian lah buah yang di tuai, penanam kebajikan akan memperoleh kebahagiaan.

Offline Mas Tidar

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.262
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
Re: Lagi-lagi foto yang tidak pantas...
« Reply #4 on: 12 April 2013, 08:57:46 AM »
well . . . ?!?!?
Saccena me samo natthi, Esa me saccaparamiti

"One who sees the Dhamma sees me. One who sees me sees the Dhamma." Buddha

Offline K.K.

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 8.850
  • Reputasi: 268
Re: Lagi-lagi foto yang tidak pantas...
« Reply #5 on: 12 April 2013, 09:07:11 AM »
wah curang nih, udah langsung main potong aja, kasih kesempatan untuk membela diri dulu dong
Justru ini 'kan pembelaan.


tuk informasi.
1. foto itu didapatkan dari fb seorang warga tibet yg jg kecewa dgn sikap bhiksu tersebut. jd dijamin foto tersebut bkn hoax ;D mereka (warga tibet) jg mempersoalkan tindakan bhiksu tersebut.
Takutnya cuma acting kaya' di thread sebelah.


Quote
2. bhiksu tersebut dari aliran tantrayana tibet.
Ga peduli aliran mana. Masih banyak pembelaan yang bisa dilontarkan, dan dalam setiap pembelaan, harus dihiasi dengan "jangan berpikiran negatif dulu" supaya kalo ada bhiksu kelakuan 'kucing garong' dibuat trend mental 'pasti ada maksud baik di balik itu, dan yang protes yang sebetulnya berpikiran buruk'.

Exempli gratia: "Objek itu adalah netral, bhiksu sudah tidak menikmati lagi nafsu dan melihat wanita hanya sekumpulan tulang dan daging saja. Kalianlah yang tidak netral dan berpikiran negatif melihat foto bhiksu itu."

Offline Rico Tsiau

  • Kebetulan terjoin ke DC
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.976
  • Reputasi: 117
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Lagi-lagi foto yang tidak pantas...
« Reply #6 on: 12 April 2013, 09:29:32 AM »
bakal panjang gak yach kayak thread yang itu

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Lagi-lagi foto yang tidak pantas...
« Reply #7 on: 12 April 2013, 09:35:17 AM »
kebobrokan ini akan selalu ada dari dulu, sekarang s/d yang akan datang selama kehidupan ini ada.
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
Re: Lagi-lagi foto yang tidak pantas...
« Reply #8 on: 12 April 2013, 09:57:19 AM »
Apa yg anda pikirkan ? Bagaimana ekspresi wajah anda saat melihatnya?

[spoiler]



Offline Rico Tsiau

  • Kebetulan terjoin ke DC
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.976
  • Reputasi: 117
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia

Offline Chinpoko

  • Teman
  • **
  • Posts: 56
  • Reputasi: 0
  • Gender: Female
  • ingin berbagi metta kpd semua makhluk
Re: Lagi-lagi foto yang tidak pantas...
« Reply #10 on: 12 April 2013, 10:08:16 AM »
Ini ada lagi foto yg tidak pantas beredar di internet.

Spoiler: ShowHide




Apa yg anda pikirkan ?

seorang bikkhu yg masih memiliki kemelekatan yg tebal pada ldm.....sehingga ia mengikuti kesenangan indrawinya....dari semua aliran agama Buddha pun masih banyak bhikhu2 mangkir seperti contoh tersebut......
dengan dalih melayani umat utk diajak berdiskusi....sang bhikhu tersebut malah ikut jamuan makan2 dan melakukan tindakan yg kurang pantas......well semua kembali kpd kita sebagai umat awam melihat persoalan ini dr sudut pandang yg berbeda2  :D
kita dapat bersembunyi dan berteduh dari sinar matahari namun kita tidak dapat lari dan bersembunyi dr buah kamma kita


tanam padi tumbuh padi, tanam duren tumbuh duren, tanam yg baik tumbuh yg baik, tanam yg buruk tumbuh yg buruk

Offline Chandra Rasmi

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.466
  • Reputasi: 85
Re: Lagi-lagi foto yang tidak pantas...
« Reply #11 on: 12 April 2013, 11:00:50 AM »
jadi anggota sangha aja akhhh...ga usa kerja, dapat kemewahan, dapat menikmati duniawi pulakkk...
dimana lagi dapat Posisi wuenak kek gini??  :whistle: :whistle: :whistle: :whistle:

Offline William_phang

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.101
  • Reputasi: 62
Re: Lagi-lagi foto yang tidak pantas...
« Reply #12 on: 12 April 2013, 11:03:13 AM »
 
jadi anggota sangha aja akhhh...ga usa kerja, dapat kemewahan, dapat menikmati duniawi pulakkk...
dimana lagi dapat Posisi wuenak kek gini??  :whistle: :whistle: :whistle: :whistle:

Makanya pakai standard om Indra aja... semua dianggap sebagai penjahat kecuali terbukti sebaliknya   ;D ^:)^

Offline K.K.

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 8.850
  • Reputasi: 268
Re: Lagi-lagi foto yang tidak pantas...
« Reply #13 on: 12 April 2013, 11:15:17 AM »
jadi anggota sangha aja akhhh...ga usa kerja, dapat kemewahan, dapat menikmati duniawi pulakkk...
dimana lagi dapat Posisi wuenak kek gini??  :whistle: :whistle: :whistle: :whistle:
Memang sangat enak. Tidak perlu kerja, masih menikmati apa yang dinikmati perumah-tangga, melalaikan pertapaan, dipuji dan disanjung, kalau salah pun dibiarkan bahkan dibela. Bagaikan surga dunia. Inilah sebabnya ada pembabaran tentang api.

Offline Chandra Rasmi

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.466
  • Reputasi: 85
Re: Lagi-lagi foto yang tidak pantas...
« Reply #14 on: 12 April 2013, 11:34:05 AM »
"Kasih tanpa syarat", cerita bhiksu gendong cewek, "hoax", upaya kausalya.


oh , jadi ada cerita bhiksu yang gendong cewek nyebrang laut or sungai gitu, itu hoax ya??