//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Ask: Maitreya  (Read 7688 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Ask: Maitreya
« on: 29 October 2012, 08:53:09 PM »
Dear All,

setelah gw main2 ke thread2 yg ada di DC ini, baru sadar..kok ga ada thread utk aliran Maitreya?

Bukankah itu salah satu aliran agama Buddha jg ya?

CMIIW
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline Wolvie

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 805
  • Reputasi: 25
Re: Ask: Maitreya
« Reply #1 on: 29 October 2012, 09:03:40 PM »
Bukan salah satu alirannya kok..

Malah ga Buddhist sama sekali..

cuma sayang aja klo orang ga ngerti, gara2 aliran ini, nama Bodhisattva Maitreya jadi rusak.

Offline The Ronald

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.230
  • Reputasi: 89
  • Gender: Male
Re: Ask: Maitreya
« Reply #2 on: 29 October 2012, 09:05:54 PM »
bukan.....
...

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.563
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Ask: Maitreya
« Reply #3 on: 29 October 2012, 09:09:49 PM »
Dear All,

setelah gw main2 ke thread2 yg ada di DC ini, baru sadar..kok ga ada thread utk aliran Maitreya?

Bukankah itu salah satu aliran agama Buddha jg ya?

CMIIW

maaf sudah mengecewakan anda

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: Ask: Maitreya
« Reply #4 on: 29 October 2012, 09:10:00 PM »
Maitreya yg di indonesia bukan lah bagian dalam buddhism,mereka hanya mendompleng
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Ask: Maitreya
« Reply #5 on: 29 October 2012, 09:23:48 PM »
Ohh, pantes beda bgt ya ama yg gw pernah pelajari di theravada..pdhl di daerah kepri, aliran maitreya lumayan terkenal..

ya sebenarnya gw kurang masuk ke maitreya sih (ga idem ama keyakinan), cuman ya keluarga besar pada condong ke sana..

klo bukan buddhism apa donk? sesat?

Nah trus gimana nasib org2 yg merid di vihara maitreya? ga sah ceritanya? hehe.
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.563
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Ask: Maitreya
« Reply #6 on: 29 October 2012, 09:32:16 PM »

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Ask: Maitreya
« Reply #7 on: 29 October 2012, 09:39:01 PM »
oh thx..wah 2008, kelewat, hehehe.
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline adi lim

  • Sebelumnya: adiharto
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.993
  • Reputasi: 108
  • Gender: Male
  • Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta
Re: Ask: Maitreya
« Reply #8 on: 30 October 2012, 05:42:23 AM »
Ohh, pantes beda bgt ya ama yg gw pernah pelajari di theravada..pdhl di daerah kepri, aliran maitreya lumayan terkenal..

terkenal bukan berarti benar  ^-^

Quote
ya sebenarnya gw kurang masuk ke maitreya sih (ga idem ama keyakinan), cuman ya keluarga besar pada condong ke sana..

tidak masalah

Quote
klo bukan buddhism apa donk?

tidak jelas tapi lebih cocok disebut ajaran capcai

Quote
sesat?

ajaran sesat itu berasal dari agama tetangga
di buddhisme tidak mengenal ajaran sesat.

Quote
Nah trus gimana nasib org2 yg merid di vihara maitreya? ga sah ceritanya? hehe.

orang yang kawin tanpa melalui agama juga tidak masalah kok.
biasa2 aja.
« Last Edit: 30 October 2012, 05:52:24 AM by adi lim »
Seringlah PancaKhanda direnungkan sebagai Ini Bukan MILIKKU, Ini Bukan AKU, Ini Bukan DIRIKU, bermanfaat mengurangi keSERAKAHan, mengurangi keSOMBONGan, Semoga dapat menjauhi Pandangan SALAH.

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Ask: Maitreya
« Reply #9 on: 30 October 2012, 08:18:32 AM »
hmmm..klo merid di kelenteng, apakah itu sah menurut agama Buddha?
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.563
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Ask: Maitreya
« Reply #10 on: 30 October 2012, 08:21:52 AM »
hmmm..klo merid di kelenteng, apakah itu sah menurut agama Buddha?

sah atau tidaknya suatu perkawinan adalah menurut hukum negara, gak ada hubungan sama agama Buddha. Buddhisme adalah ajaran spiritual, gak ngurusin kawin

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: Ask: Maitreya
« Reply #11 on: 30 October 2012, 08:27:08 AM »
hmmm..klo merid di kelenteng, apakah itu sah menurut agama Buddha?
hati-hati gaun pengantin anda nanti tersundut dupa/hio
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.130
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Ask: Maitreya
« Reply #12 on: 30 October 2012, 08:31:17 AM »
Dear All,

setelah gw main2 ke thread2 yg ada di DC ini, baru sadar..kok ga ada thread utk aliran Maitreya?

Bukankah itu salah satu aliran agama Buddha jg ya?

CMIIW

rata2 wihaya M lebih keren, bagus n besar....
bagaimana mereka menggalang dana utk hal tsb  ? mohon info nya....
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline juli wu

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 217
  • Reputasi: 23
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia,pintar,bikja
Re: Ask: Maitreya
« Reply #13 on: 30 October 2012, 08:54:09 AM »
rata2 wihaya M lebih keren, bagus n besar....
bagaimana mereka menggalang dana utk hal tsb  ? mohon info nya....
sewaktu sy pernah aktif,ada yg langsung dari pengusaha taiwan,bos2 gede bagan

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Ask: Maitreya
« Reply #14 on: 30 October 2012, 08:55:14 AM »
rata2 wihaya M lebih keren, bagus n besar....
bagaimana mereka menggalang dana utk hal tsb  ? mohon info nya....

setau gw, selain dr donatur..mrk kan ada jual2 barang jg, kayak patung, jam, makanan.

kayak di batam, mrk ada sekolah, tours jg ada.

jamnya mahal cuyyyy..jam tangan ratusan ribu..ada yg mendekati satu juta, belom lagi jam dindingnya, pengikutnya tetep beli..walau hrs susah payah nabung. nah yg ini gw ga ngerti, haha.
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared