Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Robot Kuratas-sekitar 13 milyar  (Read 1223 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline stephen chow

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.055
  • Reputasi: 37
  • Gender: Male
Robot Kuratas-sekitar 13 milyar
« on: 26 October 2012, 10:28:29 AM »
Dalam acara Wonder Festival 2012 Summer, Suidobashi Heavy Industry memamerkan robot buatan mereka, Kuratas. Robot ini cukup unik karena dalam robot ini terdapat kokpit yang bisa dikendarai oleh orang. Robot ini didesain oleh Kougouro Kurata, seorang perajin besi yang pernah membuat patung VOTOMS dengan skala 1/1. Kuratas ini dapat dikendalikan dari dalam ataupun dari luar dengan menggunakan koneksi 3G. Di dalam kokpitnya terdapat kontrol yang dilengkapi dengan touchscreen serta layar yang menampilkan pandangan dari kamera yang ada di depan dan di belakang. Kuratas menggunakan mesin diesel untuk dapat bergerak.

Mungkin gamer kira robot yang terlihat keren ini tidak dijual. Ternyata Kurata memang ingin menjual robot ini. Dengan harga awal 1.353.500 Dolar, gamer bisa membeli Kuratas. Merasa tidak puas? Suidobashi sudah memikirkan hal ini. Gamer bisa memasang robot ini dengan berbagai senjata. mulai dari handgun hingga pilebunker. Selain bisa menambahkan senjata, gamer juga bisa memilih part  opsional lainnya seperti carbon shield atau shotproof armor. Tidak lupa juga pilihan warna diberikan untuk Kuratas. Beberapa pilihan warna ada yang menarik seperti warna untuk mobile suit Char's custom hingga warna cat seperti EVA-01. Apabila gamer sudah puas dengan mengkostumisasi Kuratas, jangan lupa tonton video cara mengendarai Kuratas.

Kougorou Kurata, pembuat robot setinggi empat meter dan berat 4 ton yang bisa dikendarai Kuratas, mengatakan kepada situs Weekly Playboy News bahwa dia telah menerima jumlah pesanan robot tersebut lebih dari 3.000  sejak dia membuka pemesanan bulan lalu. Mungkin kesannya tidak terlalu banyak, perlu diingat bahwa harga robot ini adalah 108.025.812 yen atau sekitar 13 milyar rupiah.

Kurata menambahkan bahwa dia mendapatkan banyak pertanyaan dari media dari Amerika Serikat, Inggris, Korea Selatan, Cina, dan negara-negara lainnya.

Sebelumnya mereka telah merilis sebuah video promo yang menjelaskan bagaimana cara mengendalikan robot ini dan sistem menembak yang bernama "Smile Shot." Video ini dapat dilihat dalam kanal YouTube Suidobashi Heavy Industry dalam bahasa Inggris.

Kougorou Kurata dalah perajin besi yang terkenal membuat robot VOTOMS dengan ukuran asli. Meskipun tampilan dan presentasi robot ini cukup badass, kedua video promo mengatakan bahwa ini adalah "karya seni."

Robot ini menggunakan software kontrol robot V-Sido (homonim dengan "bushido") buatan Wataru Yoshizaki untuk menggerakannya. Dengan bantuan Yoshizaki, Kurata telah mengembangkan robot ini sejak Januari 2010

[youtube]https://www.youtube.com/watch?v=2iZ0WuNvHr8&feature=player_embedded#![/youtube]

[youtube]https://www.youtube.com/watch?v=29MD29ekoKI&feature=player_embedded#![/youtube]
Menjadi Baik adalah moralitas sejati..
Berbuat Baik adalah mungkin sekadar jalan menuju tujuan..
Y.M. Dr. H. Saddhatissa..

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.098
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana