//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: reinkarnasi  (Read 4584 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Stephensuleeman

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 119
  • Reputasi: -15
reinkarnasi
« on: 12 August 2012, 08:53:43 AM »
saya pingin nanya lagi, kan biasanya yg dikenal dr reinkarnasi itu kehidupan kembali dr masa lalu ke masa depan. nah, kira2 bisa gak reinkarnasi dari masa depan ke masa lalu ?

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: reinkarnasi
« Reply #1 on: 12 August 2012, 09:10:40 AM »
saya pingin nanya lagi, kan biasanya yg dikenal dr reinkarnasi itu kehidupan kembali dr masa lalu ke masa depan. nah, kira2 bisa gak reinkarnasi dari masa depan ke masa lalu ?
Buddhisme tidak mengenal konsep Reinkarnasi bro.. yang dikenal ada tumimbal lahir..
Re = Kembali
In = Dalam
Carnatus = Daging

Jadi dari sini, jelas sudah tidak nyambung, karena di tumimbal lahir Buddhisme bisa terlahir sebagai makhluk peta
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Stephensuleeman

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 119
  • Reputasi: -15
Re: reinkarnasi
« Reply #2 on: 12 August 2012, 09:44:47 AM »
Buddhisme tidak mengenal konsep Reinkarnasi bro.. yang dikenal ada tumimbal lahir..
Re = Kembali
In = Dalam
Carnatus = Daging

Jadi dari sini, jelas sudah tidak nyambung, karena di tumimbal lahir Buddhisme bisa terlahir sebagai makhluk peta
kl gitu pernyataannya jdnya begini: bisa gak tumimbal lahir dari masa depan ke masa lalu ? ;D

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: reinkarnasi
« Reply #3 on: 12 August 2012, 10:09:37 AM »
kl gitu pernyataannya jdnya begini: bisa gak tumimbal lahir dari masa depan ke masa lalu ? ;D
tidak bisa
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Kelana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.226
  • Reputasi: 142
Re: reinkarnasi
« Reply #4 on: 12 August 2012, 10:22:54 AM »
kl gitu pernyataannya jdnya begini: bisa gak tumimbal lahir dari masa depan ke masa lalu ? ;D

Jawabannya akan sama dengan pertanyaan berikut:
Bisakah proses makan yang dilakukan seseorang dapat muncul pada masa sebelum niat makan itu ada pada dirinya?
GKBU
 
_/\_ suvatthi hotu


- finire -

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: reinkarnasi
« Reply #5 on: 12 August 2012, 10:40:43 AM »
saya pingin nanya lagi, kan biasanya yg dikenal dr reinkarnasi itu kehidupan kembali dr masa lalu ke masa depan. nah, kira2 bisa gak reinkarnasi dari masa depan ke masa lalu ?

Pertanyaannya tidak logic.

Pohon kayu dibuat menjadi meja, bisa tidak meja dibuat pohon ?  ::)
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: reinkarnasi
« Reply #6 on: 12 August 2012, 10:41:38 AM »
Pertanyaannya tidak logic.

Pohon kayu dibuat menjadi meja, bisa tidak meja dibuat pohon ?  ::)

Nasi sudah menjadi bubur, bisa tidak bubur menjadi nasi?   ^-^
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: reinkarnasi
« Reply #7 on: 12 August 2012, 10:42:25 AM »
Nasi sudah menjadi bubur, bisa tidak bubur menjadi nasi?   ^-^

Sel telur dan sperma sudah menjadi janin, bisa tidak janin menjadi sel telur dan sperma?  :o
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: reinkarnasi
« Reply #8 on: 12 August 2012, 10:43:17 AM »
Yang mau nambahin lagi, silahkan  :D
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline seniya

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.467
  • Reputasi: 169
  • Gender: Male
  • Om muni muni mahamuni sakyamuni svaha
Re: reinkarnasi
« Reply #9 on: 12 August 2012, 11:55:51 AM »
Dulu jg pernah berpikir kalo kelahiran kembali itu bisa reversible dari masa depan ke masa lalu krn pernah liat film tentang seseorang yg bereinkarnasi ke masa lalu (gak ingat film apa).

Tetapi sesungguhnya kelahiran kembali itu proses sebab akibat (paticcasamuppada). Sebab mendahului akibat dan akibat menjadi sebab bagi kemunculan berikutnya....
"Holmes once said not to allow your judgement to be biased by personal qualities, and emotional qualities are antagonistic to clear reasoning."
~ Shinichi Kudo a.k.a Conan Edogawa

Offline adi lim

  • Sebelumnya: adiharto
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.993
  • Reputasi: 108
  • Gender: Male
  • Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta
Re: reinkarnasi
« Reply #10 on: 12 August 2012, 01:06:21 PM »
mosok fisik orang dewasa berubah jadi fisik bayi lagi ?
Seringlah PancaKhanda direnungkan sebagai Ini Bukan MILIKKU, Ini Bukan AKU, Ini Bukan DIRIKU, bermanfaat mengurangi keSERAKAHan, mengurangi keSOMBONGan, Semoga dapat menjauhi Pandangan SALAH.

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: reinkarnasi
« Reply #11 on: 12 August 2012, 01:32:29 PM »
salah thread nih
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline Chen Hui Ling

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.654
  • Reputasi: 65
  • Gender: Female
Re: reinkarnasi
« Reply #12 on: 12 August 2012, 03:55:12 PM »
mosok fisik orang dewasa berubah jadi fisik bayi lagi ?
ada film gt loh.. Film ny brad pitt - Benjamin Button..
Pas lahir fisiknya kakek2 tapi pikiran ny bocah, tambah tua fisiknya makin muda tapi pikirannya orang dewasa, akhirnya waktu meninggal fisiknya bayi..
Don't trust too much, Don't hope too much, Don't love too much, because that too much can hurt you so much

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: reinkarnasi
« Reply #13 on: 12 August 2012, 04:09:52 PM »
ada film gt loh.. Film ny brad pitt - Benjamin Button..
Pas lahir fisiknya kakek2 tapi pikiran ny bocah, tambah tua fisiknya makin muda tapi pikirannya orang dewasa, akhirnya waktu meninggal fisiknya bayi..
film yang bikin gw hampir tertidur.. lama boooo
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Chen Hui Ling

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.654
  • Reputasi: 65
  • Gender: Female
Re: reinkarnasi
« Reply #14 on: 12 August 2012, 04:16:43 PM »
film yang bikin gw hampir tertidur.. lama boooo
iya :P gw beli aja karena kepengen liat brad pitt separonya =))
Don't trust too much, Don't hope too much, Don't love too much, because that too much can hurt you so much