Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: kehidupan lampau-skrg  (Read 4733 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline calon_arahat

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 392
  • Reputasi: 26
  • Gender: Female
  • On the journey of life..
kehidupan lampau-skrg
« on: 16 April 2012, 07:55:20 PM »
ada pasangan yg menurut org yg bisa melihat nasib, selalu menikah dan berakhir dengan bercerai dalam banyak kehidupan lampau. oleh karena itu oleh peramal dianjurkan untuk berganti pasangan lain sbg upaya preventif karena menurut peramal di garis hidupnya sudah ditakdirkan bercerai. menurut teman2 sekalian:
1. apakah jika di garis hidup ditakdirkan bercerai, dengan berganti pasangan maka pasti tidak akan mengalami perceraian lagi di kehidupan ini?
2. jika hal ini sudah terjadi di banyak kehidupan lampau, maka kemungkinan dalam kehidupan mendatang akan terjadi lagi bukan? adakah upaya untuk memutus rantai agar tidak terjadi di kehidupan mendatang?
3. apakah jika tetap bersikeras menikahi pasangan tersebut pasti bakal berujung bercerai lagi dalam kehidupan ini?
mohon pencerahan
The health of my patients will be my first consideration..

Offline ChandraOyuget

  • Teman
  • **
  • Posts: 85
  • Reputasi: 1
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: kehidupan lampau-skrg
« Reply #1 on: 16 April 2012, 08:48:42 PM »
sy rasa dengan menjalani Dhamma yang diajarkan Hyang Buddha tentang penguraian cara yang benar menyembah ke 6 arah
sudah dapat menghindari perceraian yang menakutkan itu....
di pembabaran kali itu juga sudah meliputi kewajiban seorang Kepala Rumah Tangga, Istri, Anak, Orangtua, Bos, atau sebagai Karyawan, Guru dan Murid.... hahah masih banyak lagi......
dan agar langgeng juga ingat Dhamma.... "suami isteri yang hendak tetap bersama di kehidupan selanjutnya harus memiliki kebijaksanaan, kedermawanan, serta keyakinan yang sama" .... atau saya salah inget y ?? kurang lebih gitu lah.....
jangan ragu lagi pada Dhamma.... Mustika yang tiada taranya.... semua malapetaka dapat dihancurkan Nya _/\_

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: kehidupan lampau-skrg
« Reply #2 on: 16 April 2012, 09:44:06 PM »
ada pasangan yg menurut org yg bisa melihat nasib, selalu menikah dan berakhir dengan bercerai dalam banyak kehidupan lampau. oleh karena itu oleh peramal dianjurkan untuk berganti pasangan lain sbg upaya preventif karena menurut peramal di garis hidupnya sudah ditakdirkan bercerai. menurut teman2 sekalian:
1. apakah jika di garis hidup ditakdirkan bercerai, dengan berganti pasangan maka pasti tidak akan mengalami perceraian lagi di kehidupan ini?
2. jika hal ini sudah terjadi di banyak kehidupan lampau, maka kemungkinan dalam kehidupan mendatang akan terjadi lagi bukan? adakah upaya untuk memutus rantai agar tidak terjadi di kehidupan mendatang?
3. apakah jika tetap bersikeras menikahi pasangan tersebut pasti bakal berujung bercerai lagi dalam kehidupan ini?
mohon pencerahan
IMO, jika pasangan tersebut memiliki sama saddha, cagga, panna, sila, maka tidak ada perceraian :D
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Choa

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 412
  • Reputasi: -12
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: kehidupan lampau-skrg
« Reply #3 on: 17 April 2012, 12:09:01 AM »
ada pasangan yg menurut org yg bisa melihat nasib, selalu menikah dan berakhir dengan bercerai dalam banyak kehidupan lampau. oleh karena itu oleh peramal dianjurkan untuk berganti pasangan lain sbg upaya preventif karena menurut peramal di garis hidupnya sudah ditakdirkan bercerai. menurut teman2 sekalian:
1. apakah jika di garis hidup ditakdirkan bercerai, dengan berganti pasangan maka pasti tidak akan mengalami perceraian lagi di kehidupan ini?
2. jika hal ini sudah terjadi di banyak kehidupan lampau, maka kemungkinan dalam kehidupan mendatang akan terjadi lagi bukan? adakah upaya untuk memutus rantai agar tidak terjadi di kehidupan mendatang?
3. apakah jika tetap bersikeras menikahi pasangan tersebut pasti bakal berujung bercerai lagi dalam kehidupan ini?
mohon pencerahan
1-peramal melihat masa lalu dengan dasar-dasar itu mereka memperkirakan hal yang terjadi dimasa depan apakah peramal "dapat" melihat masa depan jawabanya tegas "tidak dapat"
2-ini kita berbicara tentang kecendrungan yang mengahsilkan probalitas terbesar, memutusnya dengan praktek dhamma
3-tidak pasti jika kecendrungan sikap sama seperti masa lalu, baik kehidupan ini atau kehidupan lalu kemungkinan besar ia, tetapi itu tidak 100 % benar, nasih ada kemungknan lain walau kecil atau sedang

manusia/kita sendiri yang menentukan masa depan kita bukan PERAMAL

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.115
  • Reputasi: 128
Re: kehidupan lampau-skrg
« Reply #4 on: 17 April 2012, 12:34:53 AM »
ada pasangan yg menurut org yg bisa melihat nasib, selalu menikah dan berakhir dengan bercerai dalam banyak kehidupan lampau. oleh karena itu oleh peramal dianjurkan untuk berganti pasangan lain sbg upaya preventif karena menurut peramal di garis hidupnya sudah ditakdirkan bercerai. menurut teman2 sekalian:
1. apakah jika di garis hidup ditakdirkan bercerai, dengan berganti pasangan maka pasti tidak akan mengalami perceraian lagi di kehidupan ini? BELUM TENTU,MUNGKIN YA/TIDAK
2. jika hal ini sudah terjadi di banyak kehidupan lampau, maka kemungkinan dalam kehidupan mendatang akan terjadi lagi bukan? adakah upaya untuk memutus rantai agar tidak terjadi di kehidupan mendatang? JANGAN KAWIN BERES
3. apakah jika tetap bersikeras menikahi pasangan tersebut pasti bakal berujung bercerai lagi dalam kehidupan ini? TERIMA RESIKONYA, ADA PERTEMUAN PASTI ADA PERPISAHAN, CEPAT/LAMBAT AKAN TERJADI. PERCERAIAN ADALAH TOOLSNYA UNTUK MEMBUAT BERPISAH
mohon pencerahan
Samma Vayama

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.115
  • Reputasi: 128
Re: kehidupan lampau-skrg
« Reply #5 on: 17 April 2012, 12:37:02 AM »
1-peramal melihat masa lalu dengan dasar-dasar itu mereka memperkirakan hal yang terjadi dimasa depan apakah peramal "dapat" melihat masa depan jawabanya tegas "tidak dapat" YAKIN? BUKTINYA PERAMAL YG DPT MELIHAT MASA DEPAN GOTAMA CALON BAKAL BUDDHA
2-ini kita berbicara tentang kecendrungan yang mengahsilkan probalitas terbesar, memutusnya dengan praktek dhamma
3-tidak pasti jika kecendrungan sikap sama seperti masa lalu, baik kehidupan ini atau kehidupan lalu kemungkinan besar ia, tetapi itu tidak 100 % benar, nasih ada kemungknan lain walau kecil atau sedang

manusia/kita sendiri yang menentukan masa depan kita bukan PERAMAL, BETUL PERAMAL HANYA MEMBANTU
Samma Vayama

Offline adi lim

  • Sebelumnya: adiharto
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.963
  • Reputasi: 108
  • Gender: Male
  • Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta
Re: kehidupan lampau-skrg
« Reply #6 on: 17 April 2012, 05:55:44 AM »
ada pasangan yg menurut org yg bisa melihat nasib, selalu menikah dan berakhir dengan bercerai dalam banyak kehidupan lampau. oleh karena itu oleh peramal dianjurkan untuk berganti pasangan lain sbg upaya preventif karena menurut peramal di garis hidupnya sudah ditakdirkan bercerai. menurut teman2 sekalian:
1. apakah jika di garis hidup ditakdirkan bercerai, dengan berganti pasangan maka pasti tidak akan mengalami perceraian lagi di kehidupan ini?
2. jika hal ini sudah terjadi di banyak kehidupan lampau, maka kemungkinan dalam kehidupan mendatang akan terjadi lagi bukan? adakah upaya untuk memutus rantai agar tidak terjadi di kehidupan mendatang?
3. apakah jika tetap bersikeras menikahi pasangan tersebut pasti bakal berujung bercerai lagi dalam kehidupan ini?

mohon pencerahan

pasti cerai.
hanya 2 pilihan : cerai mati atau cerai hidup.  :)
Seringlah PancaKhanda direnungkan sebagai Ini Bukan MILIKKU, Ini Bukan AKU, Ini Bukan DIRIKU, bermanfaat mengurangi keSERAKAHan, mengurangi keSOMBONGan, Semoga dapat menjauhi Pandangan SALAH.

Offline calon_arahat

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 392
  • Reputasi: 26
  • Gender: Female
  • On the journey of life..
Re: kehidupan lampau-skrg
« Reply #7 on: 17 April 2012, 06:30:53 PM »
jadi apa yg tergambarkan di garis tangan bisa tidak terjadi ya?
ada seseorang yg memberi ide puak puei di altar dewa bertanya apakah berjodoh dengan org ini/tidak? apakah hasil puak puei itu selalu akan tepat? mengingat mrpkn jawaban dari dewa
mohon pencerahan
The health of my patients will be my first consideration..

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: kehidupan lampau-skrg
« Reply #8 on: 17 April 2012, 06:52:39 PM »
baru tadi siang sy lihat sodara melihat garis tangan...
kebanyakan sih ngomongnya soal kesehatan...
dan kebanyakan betul sih..
kok bisa ya??
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline Choa

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 412
  • Reputasi: -12
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: kehidupan lampau-skrg
« Reply #9 on: 17 April 2012, 07:20:28 PM »
jadi apa yg tergambarkan di garis tangan bisa tidak terjadi ya?
ada seseorang yg memberi ide puak puei di altar dewa bertanya apakah berjodoh dengan org ini/tidak? apakah hasil puak puei itu selalu akan tepat? mengingat mrpkn jawaban dari dewa
mohon pencerahan

tidak

karena para devata tidak dapat melihat masa yang akan datang secara akurat

Offline Rina Hong

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.256
  • Reputasi: -2
  • Gender: Female
Re: kehidupan lampau-skrg
« Reply #10 on: 17 April 2012, 09:12:42 PM »
makanya jangan tanya peramal, peramal itu melontarkan kata-kata yang mana kata" itu masuk ke pendengaran anda terprogram didalam pikiran, dan lengket di ingatan... bahaya ga tuh? ada 1 statement negative yang mempengaruhi anda dalam setiap tindakan anda, :) lantas jadi magnet yang bisa jadi beneran loh... jadi ga perlu tanya peramal.. lebih baik banyak berbuat kebajikan, dan cari pasangan yang memiliki sama saddha, sila, caga, panna :) (sorry bro forte saya ngopy dikit yah)

saya denger bhante bilang kamma buruk itu berbuah kalau kita melakukan perbuatan buruk untuk mendukung Kamma buruk tsb berbuah. (saya percaya sih dengan statement ini, sudah pernah merasakan hehe...)
The four Reliances
1st,rely on the spirit and meaning of the teachings, not on the words;
2nd,rely on the teachings, not on the personality of the teacher;
3rd,rely on real wisdom, not superficial interpretation;
And 4th,rely on the essence of your pure Wisdom Mind, not on judgmental perceptions

Offline bawel

  • Sebelumnya: Comel
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.755
  • Reputasi: 71
  • Gender: Male
  • namanya juga bawel ;D
Re: kehidupan lampau-skrg
« Reply #11 on: 18 April 2012, 12:51:37 PM »
mengenai garis tangan itu sifatnya tidak tetap ;D.
garis tangan setiap orang dari kecil sampai tua pasti akan mengalami perubahan ;D.
kalo tidak percaya buktiin sendiri aja sendiri, foto atau cap telapak tangan bayi yang baru lahir, terus cek lagi ketika sudah jadi balita, abg, atau dewasa ;D.
jadi intinya kalo kita mau berubah, maka garis tangan juga akan berubah mengikuti perubahan kita ;D.

Offline calon_arahat

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 392
  • Reputasi: 26
  • Gender: Female
  • On the journey of life..
Re: kehidupan lampau-skrg
« Reply #12 on: 18 April 2012, 04:25:10 PM »
makanya jangan tanya peramal, peramal itu melontarkan kata-kata yang mana kata" itu masuk ke pendengaran anda terprogram didalam pikiran, dan lengket di ingatan... bahaya ga tuh? ada 1 statement negative yang mempengaruhi anda dalam setiap tindakan anda, :) lantas jadi magnet yang bisa jadi beneran loh... jadi ga perlu tanya peramal.. lebih baik banyak berbuat kebajikan, dan cari pasangan yang memiliki sama saddha, sila, caga, panna :) (sorry bro forte saya ngopy dikit yah)

saya denger bhante bilang kamma buruk itu berbuah kalau kita melakukan perbuatan buruk untuk mendukung Kamma buruk tsb berbuah. (saya percaya sih dengan statement ini, sudah pernah merasakan hehe...)
yang ke peramal bukan saya.. saya ga suka jg ke peramal, masa depan belum pasti mana bs diramal? tapi orang lain yg ke peramal meramalkan saya.. nah itu bahayanya:( kenapa manusia sangat pingin tau masa depan yg sifatnya belum pasti?
iya jg ya, macem2 karma kan salah 1nya ahosi karma yaitu karma yg sudah tidak berbuah lagi krn tidak ada kondisi yg sesuai
The health of my patients will be my first consideration..

Offline Rina Hong

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.256
  • Reputasi: -2
  • Gender: Female
Re: kehidupan lampau-skrg
« Reply #13 on: 20 April 2012, 10:17:06 PM »
yang ke peramal bukan saya.. saya ga suka jg ke peramal, masa depan belum pasti mana bs diramal? tapi orang lain yg ke peramal meramalkan saya.. nah itu bahayanya:( kenapa manusia sangat pingin tau masa depan yg sifatnya belum pasti?
iya jg ya, macem2 karma kan salah 1nya ahosi karma yaitu karma yg sudah tidak berbuah lagi krn tidak ada kondisi yg sesuai

Jangan bergaul dgn org yg berpandangan salah.. Jauhi saja, apalagi meramal tanpa seijin sis... Kalo itu gw blg ga sopan, :) kalo org itu anggota keluarga anda, nasehati sAja, katakan kalo anda tidak suka diramal, kalo mau ramal tolong jgn crita hasilnya ke anda... Hehhehe
The four Reliances
1st,rely on the spirit and meaning of the teachings, not on the words;
2nd,rely on the teachings, not on the personality of the teacher;
3rd,rely on real wisdom, not superficial interpretation;
And 4th,rely on the essence of your pure Wisdom Mind, not on judgmental perceptions

Offline calon_arahat

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 392
  • Reputasi: 26
  • Gender: Female
  • On the journey of life..
Re: kehidupan lampau-skrg
« Reply #14 on: 27 April 2012, 07:47:53 PM »
Jangan bergaul dgn org yg berpandangan salah.. Jauhi saja, apalagi meramal tanpa seijin sis... Kalo itu gw blg ga sopan, :) kalo org itu anggota keluarga anda, nasehati sAja, katakan kalo anda tidak suka diramal, kalo mau ramal tolong jgn crita hasilnya ke anda... Hehhehe
bagaimana kalo kejadiannya yg suka ramal meramal dari keluarga camer?
The health of my patients will be my first consideration..