Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: telor  (Read 15770 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline annyho

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 3
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
telor
« on: 13 November 2011, 07:04:43 PM »
apakah telor adalah makanan vegetarian?

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: telor
« Reply #1 on: 13 November 2011, 07:45:58 PM »
ada praktisi vegetarian yg sama sekali tidak makan telur (bukan telor);
ada juga praktisi vegetarian yg makan telur,
dan ada juga praktisi vegetarian yg tidak makan telur hasil pembuahan, tapi makan telur yg tidak dibuahi.

anda di kelompok mana?

Offline adi lim

  • Sebelumnya: adiharto
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.963
  • Reputasi: 108
  • Gender: Male
  • Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta
Re: telor
« Reply #2 on: 13 November 2011, 08:19:45 PM »
saya makan semuanya  :))
Seringlah PancaKhanda direnungkan sebagai Ini Bukan MILIKKU, Ini Bukan AKU, Ini Bukan DIRIKU, bermanfaat mengurangi keSERAKAHan, mengurangi keSOMBONGan, Semoga dapat menjauhi Pandangan SALAH.

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: telor
« Reply #3 on: 13 November 2011, 08:33:08 PM »
saya makan telor + dagingnya...  :)) :)) :))
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline Wolvie

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 805
  • Reputasi: 25
Re: telor
« Reply #4 on: 13 November 2011, 11:09:14 PM »
telor yang ga dibuahin sama yang dibuahin gimana bedainnya ya?


Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: telor
« Reply #5 on: 13 November 2011, 11:18:16 PM »
sebelum dimakan telornya dicek dulu di lab, udah dibuahin apa belom...
kalo belom boleh dimakan... :)) :)) :))
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline Rico Tsiau

  • Kebetulan terjoin ke DC
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.976
  • Reputasi: 117
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: telor
« Reply #6 on: 14 November 2011, 02:17:46 PM »
sebelum dimakan telornya dicek dulu di lab, udah dibuahin apa belom...
kalo belom boleh dimakan... :)) :)) :))

repot bener, mo makan telur aja harus cek ke Lab.  ???

tapi biasanya telur yang dijual bebas di pasar maupun kedai2 harian adalah telur yang tidak dibuahi.
kecuali telur ayam kampung, yang ini agak ragu. dibuahi ato tidak.

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.382
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: telor
« Reply #7 on: 14 November 2011, 02:25:55 PM »
sebuah pertanyaan,

jika sebuah telur telah dibuahi, tetapi tidak dierami, apa yg akan terjadi tah?
There is no place like 127.0.0.1

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: telor
« Reply #8 on: 14 November 2011, 02:40:14 PM »
sebuah pertanyaan,

jika sebuah telur telah dibuahi, tetapi tidak dierami, apa yg akan terjadi tah?

ya gak bisa jadi anak

Offline Dhamma Sukkha

  • Sebelumnya: Citta Devi
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.607
  • Reputasi: 115
  • kilesaa... .... T__T""" :) _/\_
Re: telor
« Reply #9 on: 14 November 2011, 04:12:49 PM »
repot bener, mo makan telur aja harus cek ke Lab.  ???

tapi biasanya telur yang dijual bebas di pasar maupun kedai2 harian adalah telur yang tidak dibuahi.
kecuali telur ayam kampung, yang ini agak ragu. dibuahi ato tidak.
telur ayam kampung yang cirinya kyk mana yaa? w gak bisa bedain lhoo... tolong kasih tau lha... \;D/\;D/\;D/
May All being Happy in the Dhamma ^^ _/\_

Karena Metta merupakan kebahagiaan akan org lain yg tulus \;D/

"Vinayo ayusasanam"
sasana/ajaran Buddha akan bertahan lama karena vinaya yg terjaga... _/\_ \;D/

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
Re: telor
« Reply #10 on: 14 November 2011, 04:17:45 PM »
^ ^ ^ yang paling kanan = telur ayam kampung.


Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: telor
« Reply #11 on: 14 November 2011, 04:23:18 PM »
^ ^ ^ yang paling kanan = telur ayam kampung.


yang tengah??
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
Re: telor
« Reply #12 on: 14 November 2011, 04:31:44 PM »
^ ^ ^ kurang tau juga, mungkin telur bebek.

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: telor
« Reply #13 on: 14 November 2011, 05:13:47 PM »
bukan itu dari batu, banyak dijual di pasar seni ancol

Offline Wolvie

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 805
  • Reputasi: 25
Re: telor
« Reply #14 on: 14 November 2011, 05:24:06 PM »
yang tengah kayanya telor asin, hehehe