Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Gak berani mendekati???  (Read 18077 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline stephen chow

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.055
  • Reputasi: 37
  • Gender: Male
Re: Gak berani mendekati???
« Reply #15 on: 24 September 2011, 05:57:07 PM »
hanya chatting OL,

gimana bisa yakin kalau dia itu BETINA ?
dan apakah benar orangnya yg dimaksud ?

kalau pembantu nya yg chat, trus gimana ?

atau yg OL malah ABANG nya, atau BOKAP nya ....

teliti deh sebelum "membeli".....

utk tips.... ya kirim makanan (PIZZA) ke dia dunnggg yg ukuran besar...
pasti senang dehhh, kalau bro kuper bisa menggunakan fasilitas kopdar DC lhooo
dapat pengalaman sepeti ini ya om.. di pikir cewe tp ternyata cowo..  =))
Menjadi Baik adalah moralitas sejati..
Berbuat Baik adalah mungkin sekadar jalan menuju tujuan..
Y.M. Dr. H. Saddhatissa..

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Gak berani mendekati???
« Reply #16 on: 24 September 2011, 06:02:18 PM »
hanya chatting OL,

gimana bisa yakin kalau dia itu BETINA ?
dan apakah benar orangnya yg dimaksud ?

kalau pembantu nya yg chat, trus gimana ?

atau yg OL malah ABANG nya, atau BOKAP nya ....

teliti deh sebelum "membeli".....

utk tips.... ya kirim makanan (PIZZA) ke dia dunnggg yg ukuran besar...
pasti senang dehhh, kalau bro kuper bisa menggunakan fasilitas kopdar DC lhooo
tkutnya seperti ini ya? =))
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline Mas Tidar

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.262
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
Re: Gak berani mendekati???
« Reply #17 on: 24 September 2011, 06:06:40 PM »
Saccena me samo natthi, Esa me saccaparamiti

"One who sees the Dhamma sees me. One who sees me sees the Dhamma." Buddha

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Gak berani mendekati???
« Reply #18 on: 24 September 2011, 06:15:47 PM »
^^^ itu cowo lho =)) =)) =))
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline stephen chow

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.055
  • Reputasi: 37
  • Gender: Male
Re: Gak berani mendekati???
« Reply #19 on: 24 September 2011, 06:19:28 PM »
tkutnya seperti ini ya? =))

atau ini..  =))

Menjadi Baik adalah moralitas sejati..
Berbuat Baik adalah mungkin sekadar jalan menuju tujuan..
Y.M. Dr. H. Saddhatissa..

Offline seniya

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.353
  • Reputasi: 168
  • Gender: Male
  • Om muni muni mahamuni sakyamuni svaha
Re: Gak berani mendekati???
« Reply #20 on: 24 September 2011, 06:21:05 PM »
hmmm..pasnag foto cewenya dong..trus foto u jg..biar kita nilai kalian serasi atau nga...biasnaya dr foto bisa keliatan loh...

Hahaha... emank bs lewat foto, kayak mbah dukun aja.... :p

sebentar lagi mau kathina kan tanya kan ke dia mau ikut acara kathina di vihara mana? kemudian sama sama pergi ke vihara tersebut  dah anterin begitu lohh!

Semoga beruntung yahh!
 _/\_

Thx atas sarannya, tp dia agak jarang ke vihara, kebaktian minggu aja jarang ketemu krn katanya terlambat bangun.... :)

langsung ke TKP gan.

ada beberapa hal yg bisa membuat ce itu membuka diri:
1. rileks (jgn gugup) & humor, shg menarik perhatian dan enjoy bersama anda
2. rasa nyaman ketika berhubungan dengan anda (via tatap muka, voice or chit chat)
3. percaya diri untuk maju (rileks & santai)
4. jgn memposisikan mindset Anda thpd apa yg akan terjadi dilapangan, enjoy aja (kata iklan...)
- yg lain menyusul sesuai dengan situasi, kondisi, jangkauan dan pandangan.

biasanya 1 s/d 3 sdh cukup unt sebuah "awal", selang beberapa waktu menjadikan dia berani keluar dari batas aman yg telah ditetapkan mulailah cari anah panah cupit buat ditancep'in setelah berhasil nancep, dia pasti akan klepek2 ama Anda


mumpung malem minggu gan, ktia akan tunggu update beritanya tengah malam ini . . .  _/\_

Thx, mas, entar kasih kabarny gmn hasilnya... :)

Awal munculnya dukkha...oh dukkha  ;D

Hahaha... emank mau ngerasain gmn sih dukkha itu... :D

hanya chatting OL,

gimana bisa yakin kalau dia itu BETINA ?
dan apakah benar orangnya yg dimaksud ?

kalau pembantu nya yg chat, trus gimana ?

atau yg OL malah ABANG nya, atau BOKAP nya ....

teliti deh sebelum "membeli".....

utk tips.... ya kirim makanan (PIZZA) ke dia dunnggg yg ukuran besar...
pasti senang dehhh, kalau bro kuper bisa menggunakan fasilitas kopdar DC lhooo

Ente yakin itu BETINA om, udh pernah liat orgny dr jarak jauh n udh confirm ama dia... :D

lokasi dimana Bro? biar enak besok ke RG saja jika di jakarta..
diskusi langsung lebih enak...
saya juga dulu sama kaya Bro, belum pernah pacaran sama sekali, kasus kurang lebih sama.. skrg sudah 5 tahun pacaran dengan cewe pertama..  :D

Hmmm... Boleh di sharing pengalamanny di sini??? Ane gak tinggal di Jkt....

 [at] others: Thx udh ngeramain thread ini. Met malming.... :)
"Holmes once said not to allow your judgement to be biased by personal qualities, and emotional qualities are antagonistic to clear reasoning."
~ Shinichi Kudo a.k.a Conan Edogawa

Offline stephen chow

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.055
  • Reputasi: 37
  • Gender: Male
Re: Gak berani mendekati???
« Reply #21 on: 24 September 2011, 07:31:57 PM »
soal pengalaman sih tidak ada yg spesial sih..
susah juga sih ya jika mau dpt pasangan yg cocok, Buddha saja bilang jika mau bersama dalm kehidupan berikutnya harus punya kebijaksanaan yg sama, moral yg sama..
jadi menurut saya jika mau bersama dan bisa bersama selamanya dalm kehidupan ini maka harus begitu..
Bro orangnya juga harus tahu man yg terbaik yg harus di lakukan.. cewenya juga begitu..
jika 1 egois maka 1 lagi yg ngalah dan sebliknya..
jika Bro orangnya bijakasana dan cewenya masi jauh bijaksana maka bimbinglah cewenya supaya bisa bijaksana dalam memutuskan sesuatu hal dalam hubungan kalian, pelan2 saja bertahap, asal cewenya bisa di bimbing maka bisalah berbahagia dalam kehidupan kalian berdua.. ini tahap jika sudah pacaran..

jika pdkt ya jika Bro orangnya pendiam dan ceweny tidk tertarik dngn Bro maka tamat lah.. tapi jika cewenya mau sma Bro maka pendiam masi ada harapan..

dekati saja cewenya, lihat responnya selama beberapa bulan, jika ada tanda2 mau maka baru ungkapkan perasaan Bro..
jika di tolak maka anggap saja bukan jodohnya Bro..

ini pendapat pribadi saya, jika ada yg baik maka ikuti, jika ada buruk maka jgn di ikuti saran saya..
Menjadi Baik adalah moralitas sejati..
Berbuat Baik adalah mungkin sekadar jalan menuju tujuan..
Y.M. Dr. H. Saddhatissa..

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: Gak berani mendekati???
« Reply #22 on: 24 September 2011, 07:45:30 PM »
sebelum menjawab saya harus berandai2 dulu, seandainya saya ada di posisi cewek itu.  ;D
menurut saya, om seniya tidak perlu terburu (kalo jodoh g kemana  :)) ).tetapi juga jangan terlalu santai, sebelum mengajak ntuk bertemu, sebaiknya om tetap melakukan usaha2 pendekatan melalui dunia maya dimana om berkenalan dengan si dia. lakukan itu secara rutin, tunjukkan perhatian om, tapi tetap santai saja, jangan terlalu berlebihan, karena tindakan yang berlebihan itu akan menimbulkan rasa yang tidak nyaman pada si dia nantinya. anggap saja om dan dia adalah sahabat dekat yang sudah kenal, bicaralah sesantai dan sealami mungkin, tidak perlu dibuat2 menjadi bagaimana gitu..  :)

nah selanjutnya om seniya mesti liat, apakah si dia memberikan respon yang positif, jika responnya cukup baik, misalnya chatnya selalu dibalas, dan terkadang dia mencoba untuk memulai pembicaraan deluan, itu sudah cukup baik, sesekali beri dia kesempatan untuk mencari om, jangan selalu memulai duluan, tetapi ketika dia g mencari om, nah ini butuh usaha yang lebih ekstra, perlahan2 untuk membuatnya tertarik, om harus memulai deluan deh resikonya  ;D . setelah terlihat ada kemajuan, itu artinya om bisa mencoba untuk melangkah lebih maju lagi, misalnya mengajak dia untuk ketemuan gitu. tapi tidak perlu menganggap pertemuan ini semacam kencan, karena sepertinya itu terlalu berlebihan. anggap saja om sedang jalan bersama teman, toh kan memang masih teman. hehehhe..  ;D

selain itu, menurut saya, akan lebih baik jika om bertemu bukan dirumahnya, karena apa? ketika om bertemu dirumahnya, selain bertemu si dia, mungkin juga akan bertemu keluarganya, dan sepertinya itu akan membuat suasana menjadi lebih menegangkan.  ;D
akan lebih baik jika om mengajaknya bertemu di vihara misalnya, atau di tempat2 umum lainnya, dimana om dan dia bisa lebih menikmati, mungkin dengan makan bersama atau main2 gitu, ke Trans Studio misalnya..  ;D
kemudian, bersikaplah biasa saja, beri perhatian secukupnya tapi jangan berlebihan.  :)

dan satu lagi, ketika om bertemu nanti, persiapkan diri untuk menerima apapun yang terjadi.  ;D
jangan membuat tujuan yang terlalu tinggi, jangan memimpikan dan membayangkan apa yang akan terjadi, karena jika tidak benar2 terwujud makan akan kecewa berat.  ;D
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Gak berani mendekati???
« Reply #23 on: 24 September 2011, 07:50:02 PM »
ngajak ke wihara dgn acara bagus..
n double date aja biar gak canggung... (ber 4 org)

atau sekalian bawa ke kopdar supaya banyak penilaian yg lebih akurat...
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.097
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Gak berani mendekati???
« Reply #24 on: 24 September 2011, 07:50:04 PM »
kalau telat bangun ke vihara di jemput ke rumah nya atuh ( ini bisa di jadikan alasan untuk pendekatan kan selama dalam perjalanan atau selama pergi kevihara bisa ngobrol).

atau kalau ketemu di vihara bisa kan anterin pulang ke rumah (pintar pintar u lah)
« Last Edit: 24 September 2011, 07:54:50 PM by daimond »

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Gak berani mendekati???
« Reply #25 on: 24 September 2011, 08:03:53 PM »
bro seniya..

jangan terburu2 ajak ketemuan..
chatting masih tahap awal.. setelah tahap awal "lulus", tahap berikutnya adalah sms ke nomor hp pribadi..
cobalah rutin sms, dari sini akan kelihatan apakah dia enggan balas / tidak.. jika tidak dan dia enjoying.. setelah sekian lama rutin.. "tiba2 menghilang", kalau dia memulai sms menanyakan kabar, berarti ada minat ke bro seniya.. dan baru bisa lanjutin ke tahap apel.. ;D
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Gak berani mendekati???
« Reply #26 on: 24 September 2011, 08:07:42 PM »
adakah pendekatan dgn cara Buddhist ? maksudnya dilihat dari cara kerjanya karma ?

contoh :
ringan tangan (suka membantu)..... dst dst , mohon di share juga ya...
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Gak berani mendekati???
« Reply #27 on: 24 September 2011, 08:10:07 PM »
adakah pendekatan dgn cara Buddhist ? maksudnya dilihat dari cara kerjanya karma ?

contoh :
ringan tangan (suka membantu)..... dst dst , mohon di share juga ya...
kakakka.. ringan tangan = suka membantu ? :))
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: Gak berani mendekati???
« Reply #28 on: 24 September 2011, 08:16:06 PM »
oh iya satu lagi, tadi kelupaan.  ;D
kalo om seniya udah ngajak ketemuan tapi dianya nolak, jangan dipaksakan om, terima saja dengan lapang dada.
tapi jangan langsung menghilang juga, karena kalo om menghilang, maka akan timbul kesan yang tidak baik bagi si cewek, kesannya itu sepertinya om terlalu terobsesi mau ketemuan sama dia, begitu ditolak langsung sakit hati lalu g mau muncul lagi.  ;D
kesannya seperti berandalan yang pengecut.
hehehhe.. (agak sadis nih katanya2nya  ^:)^ )
kalo ditolak yah bawa enjoy aja, toh masih bisa berteman kan, dan terkadang hubungan yang dimulai dengan pertemanan itu lebih baik, karena om dan dia udah lebih mengenal satu sama lain.
jangan cinta ditolak hukum bertindak yah om.  ;D

bro seniya..

jangan terburu2 ajak ketemuan..
chatting masih tahap awal.. setelah tahap awal "lulus", tahap berikutnya adalah sms ke nomor hp pribadi..
cobalah rutin sms, dari sini akan kelihatan apakah dia enggan balas / tidak.. jika tidak dan dia enjoying.. setelah sekian lama rutin.. "tiba2 menghilang", kalau dia memulai sms menanyakan kabar, berarti ada minat ke bro seniya.. dan baru bisa lanjutin ke tahap apel.. ;D
ini saran dari om forte perlu dipertimbangkan, karena sepertinya udah mengalami kejadian serupa.  ;D
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline Mas Tidar

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.262
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
Re: Gak berani mendekati???
« Reply #29 on: 24 September 2011, 08:33:40 PM »
bro seniya..

jangan terburu2 ajak ketemuan..
chatting masih tahap awal.. setelah tahap awal "lulus", tahap berikutnya adalah sms ke nomor hp pribadi..
cobalah rutin sms, dari sini akan kelihatan apakah dia enggan balas / tidak.. jika tidak dan dia enjoying.. setelah sekian lama rutin.. "tiba2 menghilang", kalau dia memulai sms menanyakan kabar, berarti ada minat ke bro seniya.. dan baru bisa lanjutin ke tahap apel.. ;D

om Forte, pake teknik mancing ikan ?
Saccena me samo natthi, Esa me saccaparamiti

"One who sees the Dhamma sees me. One who sees me sees the Dhamma." Buddha