Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Gak berani mendekati???  (Read 18081 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline bawel

  • Sebelumnya: Comel
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.755
  • Reputasi: 71
  • Gender: Male
  • namanya juga bawel ;D
Re: Gak berani mendekati???
« Reply #105 on: 04 October 2011, 08:48:50 PM »
Ps. Menurut ajaran Buddha, cinta itu kemelekatan. Mungkin kemelekatan saya cukup kuat krn baru chatting aja sudah timbul perasaan tertarik. Tetapi toh saya gak bermaksud hidup sbg seorg pabajjita (setidaknya belum ad tanda2 utk itu :) ). Jd gak usah membahas soal ini dr sudut pandang Buddhis dulu....

hus.. hus... pada ngomongin apa semuanya ini :P.
mohon hargai TS :)).

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Gak berani mendekati???
« Reply #106 on: 04 October 2011, 09:00:15 PM »
orangnya ajah udah g masuk ke post ini lagi...
uda kebanyakan commentnya, jadi bingung, mau ngikutin saran siapa.. ;D ;D
lagipula, kami ngebahas ini kan bukan ditujukan buat nasehatin bro seniya, tapi numpang ngepost ajah..
hehe..
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline bawel

  • Sebelumnya: Comel
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.755
  • Reputasi: 71
  • Gender: Male
  • namanya juga bawel ;D
Re: Gak berani mendekati???
« Reply #107 on: 04 October 2011, 09:08:53 PM »
okeh silahkan lanjutkan saja :P.

Offline pejantan tanggung

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 28
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
tolooooooong lotoong hellllp helep plisssss
« Reply #108 on: 11 October 2011, 08:03:31 PM »
Hallo teman2 DC yg baik.....

Saya mau tanya seputar masalah hubungan pria n wanita nih.... Sekitar dua bln yg lalu melalui FB saya berkenalan dg seorg cewek, yg akhirny kami sering chatting melalui YM. Dr chatting ini timbul perasaan tertarik thd dia,walaupun saya belum merasa jatuh cinta padanya (krn saya tipe orgny gak mudah jatuh cinta :) ). Yg jelas, kalau gak chatting ato gak liat dia ol (kadang kala saya canggung utk mengajakny chatting krn gak ada topik pembicaraan), rasany ad sesuatu yg hilang. Saya rasa perasaan ini hanya sepihak saja, krn dia tdk menunjukkan tanda2 tertarik kpd saya....

Sebenarny cewek itu tinggal d kota yg sama dg saya,gak jauh2 amat dr rumah saya. Waktu awal perkenalan mau mengunjungi dia ke rumahny (istilahny ngapelin y?), tetapi berhubung dia lagi ujian semester (dia masih kuliah), niat tsb tdk dilakukan. Tetapi sampai sekarang saya "tidak berani" utk mendekati dia dg berkunjung ke rumahnya krn merasa canggung, gak pd, takut ditolak dst. Jd sepertinya hanya berani berharap,tetapi tdk berusaha mewujudkannya, bagaikan punguk merindukan rembulan....

Jujur saya akui saya belum pernah menjalin hubungan dg wanita, saya orangny kuper, tertutup, pendiam, jd agak sulit mendekati cewek apalagi yg belum pernah ketemu langsung. Ingin sekali saya menjalin hubungan dg seorang cewek mengingat umur saya dan dorongan dr dalam hati jg menginginkan hal tsb. Menurut saya,kalo hanya melalui fb ato chatting, agak sulit mengenal seseorg apalagi mendekatinya, perlu utk bertemu langsung agar dpt mengenal lebih jauh karakter dan sifat yg bersangkutan (istilahny pdkt?), tetapi ini tdk mudah bagi saya....

So guys, bagaimana menurut kalian? apa pendapat kalian mengenai hal ini?

Ps. Menurut ajaran Buddha, cinta itu kemelekatan. Mungkin kemelekatan saya cukup kuat krn baru chatting aja sudah timbul perasaan tertarik. Tetapi toh saya gak bermaksud hidup sbg seorg pabajjita (setidaknya belum ad tanda2 utk itu :) ). Jd gak usah membahas soal ini dr sudut pandang Buddhis dulu....

 :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'(
helllllllllllllpppppppppppp dunia mo kiamatttttttt

ceritannya begini aye bulan depan akan menjadi pengapit misan aye yg akan kimpoi nah aye dipasangin sekaligus dicomblangin sm cewe yg aye taksir tapiiiii aye hny pernah ketemu sekali itupun hanya sekedar menyapa dari jauh
masalahnnya aye bingung bingunggggg apa yg harus aye siapinnnnnnnnnn buat hari h huaaaaaaa
aye waktu pertama ketemu diya aja sdh nervessss banget malah bulan aye akan jd pengapit dgn diya
ahhhhhhhhh aye cenat cenut toloonggggggggggg plis solusinnya apa yg harus aye lakuin nanti biar kasi first impression yg baguss aye gamau jd patung aje

 :'( :'( :'( :'( :'(  ^:)^ ^:)^ ^:)^ ^:)^9


Offline Mas Tidar

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.262
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
Re: Gak berani mendekati???
« Reply #109 on: 11 October 2011, 08:21:12 PM »
solusi sudah banyak disampaikan diatas, harap dibaca lagi.
Saccena me samo natthi, Esa me saccaparamiti

"One who sees the Dhamma sees me. One who sees me sees the Dhamma." Buddha

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Gak berani mendekati???
« Reply #110 on: 11 October 2011, 08:25:40 PM »
solusi sudah banyak disampaikan diatas, harap dibaca lagi.
agreed
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: tolooooooong lotoong hellllp helep plisssss
« Reply #111 on: 11 October 2011, 08:33:38 PM »
:'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'(
helllllllllllllpppppppppppp dunia mo kiamatttttttt

ceritannya begini aye bulan depan akan menjadi pengapit misan aye yg akan kimpoi nah aye dipasangin sekaligus dicomblangin sm cewe yg aye taksir tapiiiii aye hny pernah ketemu sekali itupun hanya sekedar menyapa dari jauh
masalahnnya aye bingung bingunggggg apa yg harus aye siapinnnnnnnnnn buat hari h huaaaaaaa
aye waktu pertama ketemu diya aja sdh nervessss banget malah bulan aye akan jd pengapit dgn diya
ahhhhhhhhh aye cenat cenut toloonggggggggggg plis solusinnya apa yg harus aye lakuin nanti biar kasi first impression yg baguss aye gamau jd patung aje

 :'( :'( :'( :'( :'(  ^:)^ ^:)^ ^:)^ ^:)^9

cowok kok cengeng.. ::)
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline wang ai lie

  • Sebelumnya: anggia.gunawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.204
  • Reputasi: 72
  • Gender: Male
  • Terpujilah Sang Bhagava,Guru para Dewa dan Manusia
Re: tolooooooong lotoong hellllp helep plisssss
« Reply #112 on: 11 October 2011, 09:35:32 PM »
cowok kok cengeng.. ::)

cowok mayoritas cengeng. , cowok psti pernah nangis  ^-^
Namo Mahakarunikaya Avalokitesvaraya, Semoga dengan cepat saya mengetahui semua ajaran Dharma,berada dalam perahu Prajna,mencapai Sila, Samadhi, dan Prajna,berada dalam kediaman tanpa perbuatan,bersatu dengan Tubuh Agung Dharma

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Gak berani mendekati???
« Reply #113 on: 11 October 2011, 10:17:12 PM »
cengeng = sering nangis, bukan pernah nangis
kalo nangis, semua orang juga pernah, kecuali mungkin buddha gotama...
« Last Edit: 11 October 2011, 10:18:56 PM by will_i_am »
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline Lex Chan

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.434
  • Reputasi: 134
  • Gender: Male
  • Love everybody, not every body...
Re: Gak berani mendekati???
« Reply #114 on: 11 October 2011, 10:29:33 PM »
gampang2 susah sih...

relax aja.. ketemuan aja dulu, jadi temen aja dulu..
kayaknya bro seniya mikir terlalu jauh sampe takut ditolak.. 8)
kalo udah ketemu kan bisa merasakan dulu "chemistry".
kalo ada, baru lanjutkan ke tahap selanjutnya..
kalo ngga ada, ya jadi temen biasa aja.. ;D
“Give the world the best you have and you may get hurt. Give the world your best anyway”
-Mother Teresa-

Offline pejantan tanggung

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 28
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Gak berani mendekati???
« Reply #115 on: 12 October 2011, 01:56:57 PM »
gampang2 susah sih...

relax aja.. ketemuan aja dulu, jadi temen aja dulu..
kayaknya bro seniya mikir terlalu jauh sampe takut ditolak.. 8)
kalo udah ketemu kan bisa merasakan dulu "chemistry".
kalo ada, baru lanjutkan ke tahap selanjutnya..
kalo ngga ada, ya jadi temen biasa aja.. ;D

masalahnya aye ketemunnya mendadak aye butuh persiapan  :D
plis solusi lebih spesifiknnya utk hr h aye dan diya akan jd pengapit bareng seharian  ^:)^

Offline pejantan tanggung

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 28
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: tolooooooong lotoong hellllp helep plisssss
« Reply #116 on: 12 October 2011, 01:58:39 PM »
cowok mayoritas cengeng. , cowok psti pernah nangis  ^-^

se7 pak cowo yang gak ngaku pernah nangis adalah cowo munaf
pas bayi diya pernah nangis kan  :D

Offline bawel

  • Sebelumnya: Comel
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.755
  • Reputasi: 71
  • Gender: Male
  • namanya juga bawel ;D
Re: tolooooooong lotoong hellllp helep plisssss
« Reply #117 on: 13 October 2011, 12:02:14 PM »
:'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'(
helllllllllllllpppppppppppp dunia mo kiamatttttttt

ceritannya begini aye bulan depan akan menjadi pengapit misan aye yg akan kimpoi nah aye dipasangin sekaligus dicomblangin sm cewe yg aye taksir tapiiiii aye hny pernah ketemu sekali itupun hanya sekedar menyapa dari jauh
masalahnnya aye bingung bingunggggg apa yg harus aye siapinnnnnnnnnn buat hari h huaaaaaaa
aye waktu pertama ketemu diya aja sdh nervessss banget malah bulan aye akan jd pengapit dgn diya
ahhhhhhhhh aye cenat cenut toloonggggggggggg plis solusinnya apa yg harus aye lakuin nanti biar kasi first impression yg baguss aye gamau jd patung aje

 :'( :'( :'( :'( :'(  ^:)^ ^:)^ ^:)^ ^:)^9

katakan aja terus terang, kalo pertama kali berjumpa si om udah jatuh hati, tapi sekarang tidak disangka-sangka si om dan si tante bisa jadi pengapit pengantin ;D.

seterusnya katakan bahwa si om ingin suatu saat nanti, si om dan si tante bukan jadi pengapit tapi jadi pengantinnya ;D.

beres deh, habis itu bisa deh gombal-gombalan tanpa harus canggung lagi, karena beban perasaan sudah dikeluarin semua ;D.

semoga bisa semakin akrab yah ;D.

oh yah... bisa minta fotonya si tante? :))

Offline pejantan tanggung

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 28
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: tolooooooong lotoong hellllp helep plisssss
« Reply #118 on: 13 October 2011, 01:23:59 PM »
katakan aja terus terang, kalo pertama kali berjumpa si om udah jatuh hati, tapi sekarang tidak disangka-sangka si om dan si tante bisa jadi pengapit pengantin ;D.

seterusnya katakan bahwa si om ingin suatu saat nanti, si om dan si tante bukan jadi pengapit tapi jadi pengantinnya ;D.

beres deh, habis itu bisa deh gombal-gombalan tanpa harus canggung lagi, karena beban perasaan sudah dikeluarin semua ;D.

semoga bisa semakin akrab yah ;D.

oh yah... bisa minta fotonya si tante? :))

nama aye rahasiakan
anyway jgn panggil tante pliss
aye jadi atut kaburrrrr  :'( :'( :'(

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: tolooooooong lotoong hellllp helep plisssss
« Reply #119 on: 13 October 2011, 02:20:53 PM »
cowok mayoritas cengeng. , cowok psti pernah nangis  ^-^
wahh... om wang tipe cowok melow nih..  :-?


masalahnya aye ketemunnya mendadak aye butuh persiapan  :D
plis solusi lebih spesifiknnya utk hr h aye dan diya akan jd pengapit bareng seharian  ^:)^
lucu juga nih namanya "pejantan tanggung"  :))
jangan membuat terlalu banyak rencana, jalani saja apa adanya, tidak perlu terlalu dipikirkan nanti akan begini begitu dan sebagainya.
karna apa yang kita pikirkan akan menjadi sesuatu yang berbeda.
ketika terlalu banyak rencana didalam pikiran kita, maka nanti akan banyak penderitaan ketika yang terjadi adalah hal yang berbeda.
kalo memang mau membuat persiapan, persiapkanlah batin om agar tetap tenang, coba lebih banyak meditasi, dari pada membuat 1001 rencana yang belum tentu akan seperti itu nantinya.
dengan batin yang tenang, semua pasti akan menjadi baik, walau itu hal buruk sekalipun, om akan bisa menerimanya dengan tenang dan tidak timbul kesedihan yang berlebihan.

saran saya, manfaatkan kesempatan seharian itu dengan baik.
jangan tanggung2 untuk menyapanya dan ajak bicara.
yang paling penting jangan sok jaim  :)
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."