Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Poll

thead ini enaknya diapain yah? ;D

dibakar 8)
0 (0%)
dikubur :D
0 (0%)
disegel :x
0 (0%)
diformalin :)
0 (0%)
digusur ;)
0 (0%)
dijadiin sesajen ;D
2 (100%)

Total Members Voted: 2

Author Topic: bisikan centil si bawel ;D  (Read 123898 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline bawel

  • Sebelumnya: Comel
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.755
  • Reputasi: 71
  • Gender: Male
  • namanya juga bawel ;D
Re: bisikan centil si bawel ;D
« Reply #75 on: 30 May 2011, 02:52:16 PM »
sudah sifat manusia tidak pernah merasa puas apa yang telah di dapat, sehingga muncul berbagai kemelekatan
oleh sebab itu kita mencari keheningan di sini, mencoba mencari arti sesungguhnya dari apa yang terpikir kita.
belajar mengurangi kemelekatan, mengikis sedikit demi sedikit kekotoran bathin kita  _/\_

semoga kita bisa begitu yah om wang ;D.
bisa mengurangi junk di dc =)).

wkwkwkkw..... wah ebad lgsg dpt kata2 bijak....  Ajarin donk jgn2 lapakku yg digusur..... =))

kalo nona yenyen habis baca buku-buku dhamma atau sutta-sutta, nona yenyen biasakan langsung merenungkan apa aja yang sudah dilakukan nona yenyen, dan buktikan apa yang ada yang di dalam buku dhamma atau di sutta itu benar adanya, kalo memang benar coba renungkan kembali, bagaimana kelakuan itu bisa muncul, bagaimana dia mempengaruhi keadaan dan bagaimana meredakan keadaan itu.

ntar kalo udah terbiasa, lama-lama nona yenyen bisa ikutan bawel seperti saya juga loh :)).

Offline wang ai lie

  • Sebelumnya: anggia.gunawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.204
  • Reputasi: 72
  • Gender: Male
  • Terpujilah Sang Bhagava,Guru para Dewa dan Manusia
Re: bisikan centil si bawel ;D
« Reply #76 on: 30 May 2011, 03:00:47 PM »
semoga kita bisa begitu yah om wang ;D.
bisa mengurangi junk di dc =)).

saya termasuk junkers ini  :)) :hammer:
Quote
kalo nona yenyen habis baca buku-buku dhamma atau sutta-sutta, nona yenyen biasakan langsung merenungkan apa aja yang sudah dilakukan nona yenyen, dan buktikan apa yang ada yang di dalam buku dhamma atau di sutta itu benar adanya, kalo memang benar coba renungkan kembali, bagaimana kelakuan itu bisa muncul, bagaimana dia mempengaruhi keadaan dan bagaimana meredakan keadaan itu.

ntar kalo udah terbiasa, lama-lama nona yenyen bisa ikutan bawel seperti saya juga loh :)).
di sekeliling kita juga banyak kata bijak  ;D bener kata bro comel, membaca sutta banyak membantu
Namo Mahakarunikaya Avalokitesvaraya, Semoga dengan cepat saya mengetahui semua ajaran Dharma,berada dalam perahu Prajna,mencapai Sila, Samadhi, dan Prajna,berada dalam kediaman tanpa perbuatan,bersatu dengan Tubuh Agung Dharma

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: bisikan centil si bawel ;D
« Reply #77 on: 30 May 2011, 03:10:38 PM »
tepuk tangan ;D.

ketika kita gembira, kita bertepuk tangan dengan 2 tangan,
ketika kita sedih, kita bertepuk tangan dengan tembok atau lantai,
ketika kita bingung, kita bertepuk tangan dengan dahi,
ketika kita kepanasan, kita bertepuk tangan dengan udara,
ketika kita kita berenang, kita bertepuk tangan dengan air,
begitu pula dengan tepuk tangan lainnya ;D.

kita selalu mencari sesuatu untuk menyatakan kalo kita ini ada.
padahal semua itu ada karena kita yang mengkondisikan.
kita tidak mau untuk menyentuh keheningan, kita ragu untuk melihat keheningan.
karena kita merasa bahwa keheningan itu tidak mengasikkan, keramaian lah yang sesungguhnya mengasikkan.
sama seperti ketika kita sedang bersenang-senang pergi ke tempat hiburan dan ketika pulang kembali kita merasakan keheningan, tapi kita sekali lagi menolak keheningan itu dan berusaha untuk mencari keramaian yang lain lagi ;D.

cobalah kita sekali-kali berdamai dengan keheningan itu, cari tahu mengapa keheningan itu selalu datang berulang-ulang, dan cari tahulah, kenapa keramaian itu selalu muncul dan menghilang dan tidak dapat selalu memuaskan kita ;D.

selamat mencoba untuk berdamai dengan keheningan yah ;D.

wah, makin bijak nih comel...
semoga bener di praktekkan yah..   :)
saya tambahin ya..
ketika kita patah hati, kita bertepuk sebelah tangan..  :))
 ^:)^ ^:)^ ^:)^
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline bawel

  • Sebelumnya: Comel
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.755
  • Reputasi: 71
  • Gender: Male
  • namanya juga bawel ;D
Re: bisikan centil si bawel ;D
« Reply #78 on: 30 May 2011, 03:27:38 PM »

saya termasuk junkers ini  :)) :hammer:

di sekeliling kita juga banyak kata bijak  ;D bener kata bro comel, membaca sutta banyak membantu

maksudnya saya om :)).
soalnya virus junker saya sepertinya mulai menyebar lagi =)).

kura-kura dalam sumur ;D.

ketika kita melihat seekor kura-kura yang terjatuh dalam lubang sumur,
kita melihat ke dalam sumur yang gelap yang penuh dengan penderitaan, kesedihan, rasa kasihan dan lainnya, karena kesusahan si kura-kura itu ;D.
bahkan ada yang ekstrim, yaitu dengan merasa senang dengan penderitaan yang dialami kura-kura plus melemparinya dengan batu dan benda lainnya ;D.

tapi tahukah kita, apa yang dilihat kura-kura dari dalam sumur? ;D
kura-kura berusaha untuk mengambang, selalu menengadahkan kepalanya agar keluar dari air dan bisa bernafas dengan paru-parunya.
sehingga kura-kura dengan usahanya dapat melihat apa yang selama ini tidak dilihatnya... langit biru... hm... bukan member dc tante langitbiru yah :)).

hal ini kita dapat gambarkan dalam kehidupan sehari-hari.

kita selalu sibuk, hidup kita menjadi monoton, menjadi suatu yang menjemukan, menjengkelkan, dan berbagai hal lainnya sehingga membuat kita seperti melihat lubang sumur yang gelap itu.

kita lupa untuk meletakkan kesibukan kita, untuk melonggarkan otot-otot kita dengan memandangi langit biru yang mengesankan.

berbeda dengan kita, si kura-kura yang sama-sama menderita seperti kita, akhirnya menyadari bahwa hidup itu tidaklah semenderita itu kalo kita mau metelakkan segalanya ;D.

kita terlalu bodoh untuk terus menerus menggenggam segala sesuatu, sampai ketika kita terjatuh baru kita bisa menyadari kita tidak perlu menggenggam segalanya dengan kuat ;D.

selesai ;D. semoga dengan ini kita mau meluangkan waktu untuk melepas dan menyadari kebahagiaan itu sebelum kita terjatuh seperti kura-kura itu ;D.

Offline bawel

  • Sebelumnya: Comel
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.755
  • Reputasi: 71
  • Gender: Male
  • namanya juga bawel ;D
Re: bisikan centil si bawel ;D
« Reply #79 on: 30 May 2011, 03:30:59 PM »
wah, makin bijak nih comel...
semoga bener di praktekkan yah..   :)
saya tambahin ya..
ketika kita patah hati, kita bertepuk sebelah tangan..  :))
 ^:)^ ^:)^ ^:)^

sebenernya kalo saya sakit hati, saya bertepuk dengan dada sih nona hema ;D.
biar mengurangi rasa sesak di dada :)).

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: bisikan centil si bawel ;D
« Reply #80 on: 30 May 2011, 03:40:35 PM »
sebenernya kalo saya sakit hati, saya bertepuk dengan dada sih nona hema ;D.
biar mengurangi rasa sesak di dada :)).
ohh... hahhahaha..  :))
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline Sunyata

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.082
  • Reputasi: 52
Re: bisikan centil si bawel ;D
« Reply #81 on: 30 May 2011, 03:42:28 PM »
Keknya saya kena virus ko bawel :hammer:
Boleh gak ya saya ikut ko bawel jadi orang bijak =))

Offline bawel

  • Sebelumnya: Comel
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.755
  • Reputasi: 71
  • Gender: Male
  • namanya juga bawel ;D
Re: bisikan centil si bawel ;D
« Reply #82 on: 30 May 2011, 03:46:50 PM »
ohh... hahhahaha..  :))

 8)

Keknya saya kena virus ko bawel :hammer:
Boleh gak ya saya ikut ko bawel jadi orang bijak =))

terima kasih, tapi saya belom bijak, hanya berusaha untuk menjadi lebih bijak dan membagi pengetahuan saja ;D.
tentu saja boleh dong om ata ;D.
ayo semangat! ;D.

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline Sunyata

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.082
  • Reputasi: 52
Re: bisikan centil si bawel ;D
« Reply #84 on: 30 May 2011, 03:54:38 PM »
Susah kalo uda kena virus ko bawel. Rasanya gak betah kalo gak pake ini > ;D ;D ;D

Offline Smurfette

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 154
  • Reputasi: 26
  • Gender: Female
Re: bisikan centil si bawel ;D
« Reply #85 on: 30 May 2011, 04:32:04 PM »
oalaaa....kirain nih threadnya siapa. tnyt si comel :)

Offline bawel

  • Sebelumnya: Comel
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.755
  • Reputasi: 71
  • Gender: Male
  • namanya juga bawel ;D
Re: bisikan centil si bawel ;D
« Reply #86 on: 30 May 2011, 07:58:31 PM »
:hammer:

:))
ayo nona hema, 7 postingan lagi bisa bagi-bagi klik-klikan untuk comel nih :P.

Susah kalo uda kena virus ko bawel. Rasanya gak betah kalo gak pake ini > ;D ;D ;D

hahaha... ;D.
kalo kita ngepost dengan riang, kita bisa menularkan keriangan kita pada orang lain ;D.
jadi kalo lagi diskusi ngak perlu pake tegang-tegangan lagi ;D.

oalaaa....kirain nih threadnya siapa. tnyt si comel :)

selamat datang nona smurf, mari kita bersmurf smurf. smurf? :))

Offline Sunyata

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.082
  • Reputasi: 52
Re: bisikan centil si bawel ;D
« Reply #87 on: 30 May 2011, 08:51:47 PM »

:))
ayo nona hema, 7 postingan lagi bisa bagi-bagi klik-klikan untuk comel nih
jangan lupakan saya cc hema :))

Offline M14ka

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.821
  • Reputasi: 94
  • Gender: Female
  • Live your best life!! ^^
Re: bisikan centil si bawel ;D
« Reply #88 on: 30 May 2011, 09:00:34 PM »
Apa itu smurf kk?

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: bisikan centil si bawel ;D
« Reply #89 on: 30 May 2011, 09:04:13 PM »
:))
ayo nona hema, 7 postingan lagi bisa bagi-bagi klik-klikan untuk comel nih :P.
hehehhe.. :D

jangan lupakan saya cc hema :))
sippp...  ;D
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."