//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Regional Propinsi Kepulauan Bangka Belitung  (Read 5981 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Dshe Gita

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 680
  • Reputasi: 3
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Regional Propinsi Kepulauan Bangka Belitung
« on: 11 March 2011, 12:57:26 PM »
ayo2.. siapa yang berasal dari bangka belitung atau daerah lain'a sharing2 dsini..
:D
Pelajarilah ilmu padi dalam hidup.. Semakin berisi semakin merunduk...

Offline yudiboy

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 486
  • Reputasi: 14
  • Gender: Male
Re: Regional Propinsi Kepulauan Bangka Belitung
« Reply #1 on: 11 March 2011, 12:59:22 PM »
wah saya dari palembang...masih satu provinsi kita yah sis...
saya bertekad mau menjadi orang baik....tidak selingkuh...menopang orang tua...menjadi ayah yang baik...dan bermanfaat bagi orang banyak

Offline Dshe Gita

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 680
  • Reputasi: 3
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Regional Propinsi Kepulauan Bangka Belitung
« Reply #2 on: 11 March 2011, 01:03:36 PM »
wah saya dari palembang...masih satu provinsi kita yah sis...

dulu sih 1 propinsi.. skr propinsi tetangga ya bro.. hehe... apo kabar ni urang palembang (benera ga sih?)
heehehe.. #sotoy
Pelajarilah ilmu padi dalam hidup.. Semakin berisi semakin merunduk...

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Regional Propinsi Kepulauan Bangka Belitung
« Reply #3 on: 11 March 2011, 01:12:20 PM »
sekarang babel sudah terkenal dengan pariwisatanya, perkenalkan dong, obyek2 wisata apa yg menarik dan murah di babel

Offline Dshe Gita

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 680
  • Reputasi: 3
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Regional Propinsi Kepulauan Bangka Belitung
« Reply #4 on: 11 March 2011, 01:30:31 PM »
sekarang babel sudah terkenal dengan pariwisatanya, perkenalkan dong, obyek2 wisata apa yg menarik dan murah di babel

hihi.. iya.. lumayan terkenal sejak melejitnya film 'Laskar Pelangi'

hhm.. kalau belitung aku kurang tau.. nah klo bangka aku cukup tau.. hehe..
di bangka ada pantai yang paling terkenal nama'a Parai Tenggiri, dsana udah ada fasilitas2 seperti pantai2 di Bali (banana boat, jet ski, dll), ada terdapat cottage dan hotel juga..
selain parai ada juga pantai Tanjung Pesona, Pasir padi, tanjung Penyusuk, Batu Berdaun, dll (aku sendiri kurang hafal) hehhee..

slain pantai.. ada juga tempat pengasingan Bung Karno dlu yang di namakan Gunung Menumbing, dsana kita bisa melihat rumah yang didiami oleh Bung Karno ketika di asingkan, smua barang2'a masih tertata rapi, dari tempat tidur, meja kerja, tempat pidato, mobil, dll.. Dsana kita juga bisa membaca riwayat hidup Bung Karno ketika di pengasingan.

Di Bangka juga ada tempat yang bernama Fat Hin San, ini adalah tempat di mana kita bisa sembayang sekaligus refreshing.. Ada Patung Buddha dan Dewi Kwan Im yang besar dsana.. Kalau mau ksana harus persiapkan kaki yaaa, krn harus jalan menanjak naik tangga.. hehehe..

segini dulu ya, nanti lanjut lagi untuk tempat2 menarik lain'a.. :)

ayo2.. Visit Bangka and Belitung Island.. :D #promosi
Pelajarilah ilmu padi dalam hidup.. Semakin berisi semakin merunduk...

Offline bawel

  • Sebelumnya: Comel
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.755
  • Reputasi: 71
  • Gender: Male
  • namanya juga bawel ;D
Re: Regional Propinsi Kepulauan Bangka Belitung
« Reply #5 on: 11 March 2011, 08:39:05 PM »
kalo yang penginapan dan makan serta transportasi gratis ada ngak di sana? :D
rumahnya nona dshe mungkin? :))

Offline yudiboy

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 486
  • Reputasi: 14
  • Gender: Male
Re: Regional Propinsi Kepulauan Bangka Belitung
« Reply #6 on: 11 March 2011, 08:59:43 PM »
Gimana kalau sekalian diupload foto2 tentang kotanya.....sis lg jalan kemana trus foto,dan pajang disini.....
saya bertekad mau menjadi orang baik....tidak selingkuh...menopang orang tua...menjadi ayah yang baik...dan bermanfaat bagi orang banyak

Offline Mokau Kaucu

  • Sebelumnya: dtgvajra
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.293
  • Reputasi: 81
Re: Regional Propinsi Kepulauan Bangka Belitung
« Reply #7 on: 11 March 2011, 09:46:21 PM »
sekarang babel sudah terkenal dengan pariwisatanya, perkenalkan dong, obyek2 wisata apa yg menarik dan murah di babel

Paling mantap adalah wisata kuliner nya bro.
Bapang Bangka lain dari yang lain, tapi mak nyuss.
Begitu juga makanan khas lain dari sana, spt kulat (sejenis jamur kayu), rusip. Otak otak dari Belinyu.

Kalau di Belitung, masih banyak pantai yang indah, dan airnya hampir tidak berombak.
Salah satu ikan yang pertama kali saya makan , seumur hidup, baru ketemu di Belitung, adalah ikan Ilak,  Ikannya sebesar gurame 1 kilo, tapi durinya hanya sekitar belasan pasang saja, dengan ukuran duri sebesar tusuk sate kambing. Jadi makannya sangat gampang, tidak sibuk memilah milah duri.

Yg penting kalau bro Indra mau kesana, pm saya ya, siapa tahu waktunya sesuai, bisa pergi bareng.

~Life is suffering, why should we make it more?~

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Regional Propinsi Kepulauan Bangka Belitung
« Reply #8 on: 11 March 2011, 09:51:35 PM »
Paling mantap adalah wisata kuliner nya bro.
Bapang Bangka lain dari yang lain, tapi mak nyuss.
Begitu juga makanan khas lain dari sana, spt kulat (sejenis jamur kayu), rusip. Otak otak dari Belinyu.


Bapang? Kulat, Belinyu? binatang apa pulak itu?

Offline Mokau Kaucu

  • Sebelumnya: dtgvajra
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.293
  • Reputasi: 81
Re: Regional Propinsi Kepulauan Bangka Belitung
« Reply #9 on: 11 March 2011, 09:57:01 PM »
Bapang? Kulat, Belinyu? binatang apa pulak itu?



Ya ampun, Bapang adalah Babi Panggang, makanan kebangsaan.
Kulat , sejenis jamur kayu, kalau sdh dimasak dengan baik dan benar, betul betul enak.
Belinyu nama kota kecil di ujung utara p. Bangka.

Bakmi Bangka juga sedaap, ngga kalah sama Bakmi Siantar yg biasa bro makan hehe...he.
~Life is suffering, why should we make it more?~

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Regional Propinsi Kepulauan Bangka Belitung
« Reply #10 on: 11 March 2011, 10:00:33 PM »

Ya ampun, Bapang adalah Babi Panggang, makanan kebangsaan.
Kulat , sejenis jamur kayu, kalau sdh dimasak dengan baik dan benar, betul betul enak.
Belinyu nama kota kecil di ujung utara p. Bangka.

Bakmi Bangka juga sedaap, ngga kalah sama Bakmi Siantar yg biasa bro makan hehe...he.

maaf saya gak percaya, baik bapang maupun bakmi saya yakin masih lebih maknyusss yg berasal dari kampung saya.

Offline yudiboy

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 486
  • Reputasi: 14
  • Gender: Male
Re: Regional Propinsi Kepulauan Bangka Belitung
« Reply #11 on: 11 March 2011, 10:02:22 PM »
Memang babi panggang bangka itu bisah renyah....kulitnya itu bisa garing....
saya bertekad mau menjadi orang baik....tidak selingkuh...menopang orang tua...menjadi ayah yang baik...dan bermanfaat bagi orang banyak

Offline bawel

  • Sebelumnya: Comel
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.755
  • Reputasi: 71
  • Gender: Male
  • namanya juga bawel ;D
Re: Regional Propinsi Kepulauan Bangka Belitung
« Reply #12 on: 11 March 2011, 10:07:17 PM »
kalo di belitung yang terkenal haisomnya ;D.

Offline bawel

  • Sebelumnya: Comel
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.755
  • Reputasi: 71
  • Gender: Male
  • namanya juga bawel ;D
Re: Regional Propinsi Kepulauan Bangka Belitung
« Reply #13 on: 11 March 2011, 10:08:08 PM »
maaf saya gak percaya, baik bapang maupun bakmi saya yakin masih lebih maknyusss yg berasal dari kampung saya.

kampungnya dimana om? ;D
kayaknya dari kampung saya lebih enak lagi deh :)).
babi panggang bali juga enak sih ;D.

Offline Dshe Gita

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 680
  • Reputasi: 3
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Regional Propinsi Kepulauan Bangka Belitung
« Reply #14 on: 12 March 2011, 11:56:22 AM »
kalo yang penginapan dan makan serta transportasi gratis ada ngak di sana? :D
rumahnya nona dshe mungkin? :))

yah.. kalau rumah nenek saya dsana itu di kampuungg banget.. hahaa.. bukan di kota'a..
kalau transportasi dan penginapan gratis sih enggak ada.. kalau yang murah seharusnya ada.. hehe. dsana kan udah ada angkot..
:D
Pelajarilah ilmu padi dalam hidup.. Semakin berisi semakin merunduk...

 

anything