//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Kesempatan Berdana: Bakti Sosial UKKB-UNAIR 2011  (Read 15009 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Kesempatan Berdana: Bakti Sosial UKKB-UNAIR 2011
« Reply #30 on: 01 March 2011, 11:04:55 AM »
oke deh.. mungkin bro/sis Dcy kalau online mungkin bisa baca bahwa ada bantuan sukarelawan bro Indra untuk bantu audit, dan bro Johan mungkin bisa bantu juga untuk sisi penginapan dan akomodasi bro Indra.. :)

gimana bro Johan.. ditunggu foto2nya di baksos unair bersama bro Indra..   

"baksos bersama bro Indra", kapan saya bilang mau ikut baksos?

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Kesempatan Berdana: Bakti Sosial UKKB-UNAIR 2011
« Reply #31 on: 01 March 2011, 11:07:53 AM »
"baksos bersama bro Indra", kapan saya bilang mau ikut baksos?
eh gak ikut ya.. sorry deh.. saya pikir bro indra bersedia ikut juga..
maap2.. tapi jadi mau mengaudit kan ?
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Kesempatan Berdana: Bakti Sosial UKKB-UNAIR 2011
« Reply #32 on: 01 March 2011, 11:10:35 AM »
eh gak ikut ya.. sorry deh.. saya pikir bro indra bersedia ikut juga..
maap2.. tapi jadi mau mengaudit kan ?


gw mau audit, soalnya bro Indra tidak  dpt konsumsi......
(cuma penginapan doanggg, baca yg teliti lhooo)  =))
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Kesempatan Berdana: Bakti Sosial UKKB-UNAIR 2011
« Reply #33 on: 01 March 2011, 11:13:17 AM »
gw mau audit, soalnya bro Indra tidak  dpt konsumsi......
(cuma penginapan doanggg, baca yg teliti lhooo)  =))

penginapan min **** + room services

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Kesempatan Berdana: Bakti Sosial UKKB-UNAIR 2011
« Reply #34 on: 01 March 2011, 11:18:19 AM »
penginapan min **** + room services

jatahnya : penginapan.... = lostman gitu lhooo (bukan HOTEL)... masih berminat ?
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Online Lex Chan

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.435
  • Reputasi: 134
  • Gender: Male
  • Love everybody, not every body...
Re: Kesempatan Berdana: Bakti Sosial UKKB-UNAIR 2011
« Reply #35 on: 01 March 2011, 11:18:29 AM »
saya kenal dengan seorang dokter lulusan UNAIR yg rela mengendarai sepeda motor pribadinya dari surabaya ke mojokerto demi untuk memberikan pengobatan gratis, dengan bensin yg ia beli dari uangnya pribadi, bahkan tanpa memasang spanduk, dan hanya dengan modal obat2an yg dibeli dari dana sukarela teman2nya sendiri.

penginapan min **** + room services

jadi bingung.. mana yang serius? mana yang bercanda?  :-?
“Give the world the best you have and you may get hurt. Give the world your best anyway”
-Mother Teresa-

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Kesempatan Berdana: Bakti Sosial UKKB-UNAIR 2011
« Reply #36 on: 01 March 2011, 11:22:33 AM »
jatahnya : penginapan.... = lostman gitu lhooo (bukan HOTEL)... masih berminat ?

losmen juga boleh, yg penting ada kasur empuk, bathtub dengan air panas, dan room services 24 jam, dan fitness club (ini optional deh)

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Kesempatan Berdana: Bakti Sosial UKKB-UNAIR 2011
« Reply #37 on: 01 March 2011, 11:24:21 AM »
jadi bingung.. mana yang serius? mana yang bercanda?  :-?

gak perlu bingung, Bro, tebakan anda sudah benar

Offline No Pain No Gain

  • Sebelumnya: Doggie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.796
  • Reputasi: 73
  • Gender: Male
  • ..............????
Re: Kesempatan Berdana: Bakti Sosial UKKB-UNAIR 2011
« Reply #38 on: 01 March 2011, 11:27:22 AM »
sorry to interrupt

saya rasa agak berlebihan ya kalo ada orang mau buat baik tapi dikritik habis2an

mana mau orang posting lagi di sini kalo ada event2 sosial gt..

saya rasa panitia juga punya pertimbangan yang lebih matang untuk manage biaya, mana yang perlu atau tidak..dan saya liat tidak ada biaya2 aneh kok di perincian cost planningnya.. :)
No matter how dirty my past is,my future is still spotless

Offline Dcy

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 9
  • Reputasi: 3
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Kesempatan Berdana: Bakti Sosial UKKB-UNAIR 2011
« Reply #39 on: 01 March 2011, 11:33:43 AM »



Terima kasih untuk tanggapan-tanggapannya

Perlu diketahui, anggaran tersebut seperti tercantum pada proposal kami, dianggarkan menurut perkiraan jumlah terbesar yang mungkin dikeluarkan..
Tentu sebagai panitia kami berusaha agar biaya yang dikeluarkan efisien,,
 
utk GIGI, hanya pemeriksaan... jadi gak ada pembersihan karang atau hal lainnya yg lebih bermanfaat bagi masyarakat?
jam berapa s/d berapa akhir ?
apakah udah mendptkan tanggapan dari RW tsb ? adakah preregistrasi sehingga mengetahui minat dari RW tsb ?
swadana=self-financing

untuk gigi..ada tambal dan pembersihan karang gigi..
sebisa mungkin juga ada cabut gigi bila alat tersedia
pelaksanaan pk 8.00-13.30
kami sudah koordinasi dengan ketua RW ybs, proposal dan surat menyurat juga sudah disetujui oleh rektorat UNAIR dan ketua RW & polsek setempat

Untuk swadana kami mengadakan tenda tensi dan jual baju bekas setiap sabtu,minggu serta  kas UKKB-UNAIR

Offline Dcy

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 9
  • Reputasi: 3
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Kesempatan Berdana: Bakti Sosial UKKB-UNAIR 2011
« Reply #40 on: 01 March 2011, 11:40:45 AM »
btw bro / sis Dcy, tahu id calon arahat(eurika kalau gak salah namanya) ga ? dia FKU unair, mungkin bisa turut andil di baksos ini

ya, c eurika juga turut membantu memberi masukan sebagai senior kami,
namun karena kesibukannya sbg ko-ass tidak bisa hadir pada hari-H..


Akan ada 12 tenaga medis, 7 dokter umum dan 5 dokter gigi

Tahun lalu kami juga mengadakan kegiatan serupa..
untuk foto baksos tahun lalu akan dipost secepatnya
bila diperlukan foto baksos tahun ini juga akan si-post..

terima kasih :)

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Kesempatan Berdana: Bakti Sosial UKKB-UNAIR 2011
« Reply #41 on: 01 March 2011, 11:43:56 AM »
sorry to interrupt

saya rasa agak berlebihan ya kalo ada orang mau buat baik tapi dikritik habis2an

mana mau orang posting lagi di sini kalo ada event2 sosial gt..

saya rasa panitia juga punya pertimbangan yang lebih matang untuk manage biaya, mana yang perlu atau tidak..dan saya liat tidak ada biaya2 aneh kok di perincian cost planningnya.. :)

Apakah bro NPNG lulusan dari Accounting atau bagian Audit ?
Bisakah bro jawab tentang  demand and supply dari obat tsb, sehingga mengmaximalkan output/penggunaan ?

thanks atas masukannya...
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline CHANGE

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 598
  • Reputasi: 63
Re: Kesempatan Berdana: Bakti Sosial UKKB-UNAIR 2011
« Reply #42 on: 01 March 2011, 11:44:35 AM »
:backtotopic:

saya rasa masing2 member di sini juga harus belajar membatasi diri, mana yang patut dikritisi mana yang tidak terlalu perlu dikritisi.
jelas ini acara dari "luar" (bukan dari kalangan DC), ibarat orang yang meminta sumbangan, mereka meminta keikhlasan kita untuk menyumbang,
jadi yang kita berikan hanya "sumbangan", karena mereka tidak meminta kritik / saran.

acara ini jelas dibawah naungan organisasi di unair, jadi biarkan mereka yang mengaturnya tanpa harus kita intervensi harusnya begini, harusnya begitu..
mereka tentunya juga sudah perhitungan dana sendiri, ada yang mengaudit dana mereka juga, dan BUKAN kita yang sebagai tim auditnya.
kita hanya orang luar, tidak perlu terlalu dalam mencampuri hal ini. kita hanya diminta sumbangan, dan jika ingin sumbang ya sumbanglah, jika tidak mau, idealnya kita menahan diri untuk tidak memberi komentar jika tidak diminta.

 [at]  Forte
 _/\_

Benar, saya pribadi SANGAT mendukung perilaku demikian. Jika mau berdana, maka berdanalah dengan tulus tanpa banyak syarat yang harus dituntut. Postingan ini cukup menggambarkan bagaimana kita harus berperilaku

INSPIRASI

Arthur sering kali melewati jalanan ini, hari itu di pinggir jalan duduklah seorang pengemis buta, dia membungkukkan punggungnya, tangannya sedang memainkan biola geseknya.

Hari pertama ada dua orang ibu pembeli sayur melewatinya, mereka memandang sejenak kepada penggesek biola itu, dan secara bersamaan meraba ke dalam saku.

Salah satu ibu lebih cepat dia melemparkan satu uang koin ke dalam mangkok. Ibu yang satunya ketika akan membuka dompet, dicegah oleh temannya dan berkata, "Sedekah ini punya kita berdua, kamu tidak perlu kasih lagi."

Ibu yang satunya berkata, "Saya saja yang beri, saya saja yang beri." Namun sampai akhirnya tidak mengeluarkan uang satu sen pun. Melihat hal ini Arthur sangat geli, ibu yang pertama menggunakan uang 5 sen sebagai pemberian, sedangkan ibu yang kedua juga agak pelit, jika dia memberi lagi satu dollar bagi orang miskin, dia juga tidak akan merasa kelebihan.

Hari kedua berikutnya, di depan si pengemis itu lewat seorang wanita yang berdandan sangat modis. Setelah beberapa langkah melewati penggesek biola itu, dia kembali lagi dan mengeluarkan satu bungkus roti dari dalam kantong plastik, kemudian dia letakkan di dada si pengemis. Setelah itu ..tok..tok…tok dia pergi menjauh.

Arthur bergumam, "Wanita modis ini ternyata memiliki hati yang belas kasih, akan tetapi apakah bukan karena dia merasa roti itu tidak enak, sehingga merasa sayang kalau dibuang?"

Hari ketiga ada seorang pria yang berperut buncit dan berkepala botak melewati si pengemis. Dengan penuh rasa ingin tahu dia berdiri sejenak lalu mengeluarkan dompet yang dia ikat di pinggangnya. Dia memberikan selembar uang 10 dollar dan dimasukkannya ke dalam mangkuk.

Arthur menganalisa, pria itu sepertinya orang kaya, semua orang berkata bahwa, orang kaya yang jalannya serong, kebanyakan tidak berhati baik. Orang ini sepertinya dapat dikecualikan, akan tetapi uang 10 dollar bagi orang kaya itu sungguh tidak ada artinya. Mungkin saja dia ingin memamerkan keunggulan dirinya di depan orang lain.

Hari keempat sepasang ibu dan anak lewat di situ. Si anak melihat banyak orang sedang melemparkan koin kepada si pengemis, dia pun juga merengek meminta uang kepada ibunya. Ibunya berkata sambil berjalan, "Setelah ini kamu harus belajar dengan baik, jika tidak nanti akan seperti pengemis itu." Begitu mendengar ucapan si ibu itu, Arthur kembali mengeluh.

Malam harinya, berdasarkan pengamatan Arthur selama beberapa hari terhadap orang-orang berbeda yang memiliki sikap yang berbeda dalam menghadapi si pengemis, dia menuliskan penemuan dan analisanya ke dalam sebuah artikel dan dikirimkannya ke sebuah tabloid.

Ketika artikelnya dimuat dalam tabloid dia menunjukkan karya besarnya pada anaknya yang se-dang berpikir keras membuat sebuah karangan. Arthur membimbing dan berkata pada anaknya,

"Apa yang disebut inspirasi? Inspirasi adalah hasil dari rajin mengamati ditambah dengan rajin berpikir panjang.."

Dia menarik kesimpulan mengenai hal-hal lain berdasarkan satu hal, kemudian anaknya berangsur angsur mengerti.

Satu jam kemudian anak itu memperlihatkan karangan yang telah selesai dikerjakan kepada ayahnya.

Judulnya adalah "Penemuan dan Pemikiran Panjang Dalam Kehidupan". Di dalamnya terdapat tulisan yang berbunyi demikian:

"Dalam kehidupan ada sebagian orang senang mengambil posisi dari atas melihat ke bawah dan memberikan komentar-komentar terhadap hal-hal di sekelilingnya. Namun dia justru terkadang lupa untuk membuat pertimbangan atas dirinya sendiri.

Misalnya ada seorang penulis yang saya kenal baik, ketika dia di jalanan melihat seorang pengemis buta yang menggesek biola sebagai mata pencahariannya, penulis itu mengeluhkan berbagai macam sikap orang terhadap si pengemis, dan telah memberikan analisa dan komentarnya yang sangat mendalam.

Akan tetapi dia sendiri sejak awal hingga akhir tidak pernah menyedekahkan uangnya satu sen pun kepada si pengemis itu…"
Setelah Arthur membaca karangan anaknya tersebut, dia terdiam dan termenung lama sekali.

Semoga Bermanfaat

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Kesempatan Berdana: Bakti Sosial UKKB-UNAIR 2011
« Reply #43 on: 01 March 2011, 11:55:41 AM »
[at]  Forte
 _/\_

Benar, saya pribadi SANGAT mendukung perilaku demikian. Jika mau berdana, maka berdanalah dengan tulus tanpa banyak syarat yang harus dituntut. Postingan ini cukup menggambarkan bagaimana kita harus berperilaku

Bro CHANGE, apakah banyak kritik termasuk dalam kelompok yang tidak tulus dan banyak syarat yg dituntut?

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Kesempatan Berdana: Bakti Sosial UKKB-UNAIR 2011
« Reply #44 on: 01 March 2011, 12:02:05 PM »
Quote
untuk gigi..ada tambal dan pembersihan karang gigi..
sebisa mungkin juga ada cabut gigi bila alat tersedia

semoga warga lebih berminat datang dgn revisi diatas....

thx, servicesnya sangat bermanfaat...


Quote
Akan tetapi dia sendiri sejak awal hingga akhir tidak pernah menyedekahkan uangnya satu sen pun kepada si pengemis itu…"
tidak semua dana harus berbentuk UANG.
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya