//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Kesempatan Berdana: Bakti Sosial UKKB-UNAIR 2011  (Read 14996 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Kesempatan Berdana: Bakti Sosial UKKB-UNAIR 2011
« Reply #15 on: 01 March 2011, 10:27:51 AM »
 :backtotopic:

saya rasa masing2 member di sini juga harus belajar membatasi diri, mana yang patut dikritisi mana yang tidak terlalu perlu dikritisi.
jelas ini acara dari "luar" (bukan dari kalangan DC), ibarat orang yang meminta sumbangan, mereka meminta keikhlasan kita untuk menyumbang,
jadi yang kita berikan hanya "sumbangan", karena mereka tidak meminta kritik / saran.

acara ini jelas dibawah naungan organisasi di unair, jadi biarkan mereka yang mengaturnya tanpa harus kita intervensi harusnya begini, harusnya begitu..
mereka tentunya juga sudah perhitungan dana sendiri, ada yang mengaudit dana mereka juga, dan BUKAN kita yang sebagai tim auditnya.
kita hanya orang luar, tidak perlu terlalu dalam mencampuri hal ini. kita hanya diminta sumbangan, dan jika ingin sumbang ya sumbanglah, jika tidak mau, idealnya kita menahan diri untuk tidak memberi komentar jika tidak diminta.
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline morpheus

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.750
  • Reputasi: 110
  • Ragu pangkal cerah!
Re: Kesempatan Berdana: Bakti Sosial UKKB-UNAIR 2011
« Reply #16 on: 01 March 2011, 10:35:50 AM »
saya kenal dengan seorang dokter lulusan UNAIR yg rela mengendarai sepeda motor pribadinya dari surabaya ke mojokerto demi untuk memberikan pengobatan gratis, dengan bensin yg ia beli dari uangnya pribadi, bahkan tanpa memasang spanduk, dan hanya dengan modal obat2an yg dibeli dari dana sukarela teman2nya sendiri.
itu pilihan si dokter dan di atas adalah pilihan anak2 buddhis unair.
apakah harus memaksakan standard dan valuenya si dokter kepada anak2 muda ini?
kalo anda kenal gandhi, semua harus pake standardnya gandhi?
* I'm trying to free your mind, Neo. But I can only show you the door. You're the one that has to walk through it
* Neo, sooner or later you're going to realize just as I did that there's a difference between knowing the path and walking the path

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Kesempatan Berdana: Bakti Sosial UKKB-UNAIR 2011
« Reply #17 on: 01 March 2011, 10:36:30 AM »
^ dan bagaimana dengan regulasi penggalangan dana di DC?

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Kesempatan Berdana: Bakti Sosial UKKB-UNAIR 2011
« Reply #18 on: 01 March 2011, 10:38:35 AM »
^ dan bagaimana dengan regulasi penggalangan dana di DC?
saya rasa kita cukup tanya ini benar ga ada penggalangan dana..
tetapi hanya sebatas tahu ada / tidak, bukan mengatur keuangan penggalangan dana..
gw rasa terlalu ekstrim jika kita ikut serta mengatur keuangan penggalangan dana..

mungkin jika ini belum dirumuskan di regulasi, perlu dipertimbangkan juga.. soalnya terkesan "mengobok2" rumah orang
padahal belum tentu pasti membantu
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Kesempatan Berdana: Bakti Sosial UKKB-UNAIR 2011
« Reply #19 on: 01 March 2011, 10:40:10 AM »
itu pilihan si dokter dan di atas adalah pilihan anak2 buddhis unair.
apakah harus memaksakan standard dan valuenya si dokter kepada anak2 muda ini?
kalo anda kenal gandhi, semua harus pake standardnya gandhi?


maka saya katakan bahwa itu kembali ke masing2 individu, tapi kenyataannya terbukti ada kegiatan yg bisa dilakukan dengan cara2 tidak seperti di atas, tanpa mengurangi nilai sosialnya. dokter yg saya sebut adalah juga anak buddhis unair, jadi kenapa yg 1 bisa dan yg lain tidak bisa?

mungkin perlu ditambahkan pada postingan TS sebuah label misalnya "tidak untuk dikritik" atau "hanya menerima uang, bukan kritikan"

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Kesempatan Berdana: Bakti Sosial UKKB-UNAIR 2011
« Reply #20 on: 01 March 2011, 10:47:21 AM »
maka saya katakan bahwa itu kembali ke masing2 individu, tapi kenyataannya terbukti ada kegiatan yg bisa dilakukan dengan cara2 tidak seperti di atas, tanpa mengurangi nilai sosialnya. dokter yg saya sebut adalah juga anak buddhis unair, jadi kenapa yg 1 bisa dan yg lain tidak bisa?

mungkin perlu ditambahkan pada postingan TS sebuah label misalnya "tidak untuk dikritik" atau "hanya menerima uang, bukan kritikan"
saya rasa kita tidak bisa menggunakan perumpamaan, kenapa si A bisa, kenapa si B tidak bisa..

sama juga seperti ini, kenapa sumedho bisa tenang dan tidak ribut2 di sini, kenapa kita yang ribut2 di sini bisa klarifikasi, memberi kritik dll ?

mungkin perlu ditambahkan seperti saran bro, jika member di sini terlalu kritis.. :)
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Kesempatan Berdana: Bakti Sosial UKKB-UNAIR 2011
« Reply #21 on: 01 March 2011, 10:47:37 AM »
Quote
Indra:"tidak untuk dikritik" atau "hanya menerima uang, bukan kritikan"
kalau utk pribadi gw,.... semua gw terima dehhhh

ya kritik pedas, ya duitnya juga .....  ;D


boleh tanya bakal posting photo gak utk baksos tsb ?
« Last Edit: 01 March 2011, 10:52:04 AM by johan3000 »
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Kesempatan Berdana: Bakti Sosial UKKB-UNAIR 2011
« Reply #22 on: 01 March 2011, 10:47:55 AM »
saya rasa kita cukup tanya ini benar ga ada penggalangan dana..
tetapi hanya sebatas tahu ada / tidak, bukan mengatur keuangan penggalangan dana..
gw rasa terlalu ekstrim jika kita ikut serta mengatur keuangan penggalangan dana..

mungkin jika ini belum dirumuskan di regulasi, perlu dipertimbangkan juga.. soalnya terkesan "mengobok2" rumah orang
padahal belum tentu pasti membantu

saya kira ini adalah resiko setiap postingan di forum mana pun juga, jika berani memposting sesuatu di forum, tentu harus siap dengan segala konsekuensinya. Apalagi TS memaparkan semua pos pemasukan/pengeluarannya, yg seolah2 mengundang publik untuk mengaudit.

Offline morpheus

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.750
  • Reputasi: 110
  • Ragu pangkal cerah!
Re: Kesempatan Berdana: Bakti Sosial UKKB-UNAIR 2011
« Reply #23 on: 01 March 2011, 10:48:37 AM »
jadi kenapa yg 1 bisa dan yg lain tidak bisa?
pernyataannya: kenapa harus bisa seperti itu? kenapa tidak begini?
kalo mau dipaksakan sama: apakah si dokter secara solitaire bisa menggalang kebersamaan mahasiswa buddhis di sebuah universitas? apakah si dokter secara solitaire bisa mewariskan semangat kebersamaan ini kepada mahasiswa junior tahun demi tahun? apakah si dokter secara solitaire bisa mempublikasikan eksistensi buddhisme di dalam kampus dan di luar kampus?

tentunya tidak. yg saya lihat di sini adalah pemaksaan ideal kepada orang lain. tiap realisasi kegiatan itu tidak sama dan tidak harus sama.
* I'm trying to free your mind, Neo. But I can only show you the door. You're the one that has to walk through it
* Neo, sooner or later you're going to realize just as I did that there's a difference between knowing the path and walking the path

Offline Lex Chan

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.435
  • Reputasi: 134
  • Gender: Male
  • Love everybody, not every body...
Re: Kesempatan Berdana: Bakti Sosial UKKB-UNAIR 2011
« Reply #24 on: 01 March 2011, 10:50:43 AM »
"tidak untuk dikritik" atau "hanya menerima uang, bukan kritikan"

kalau utk pribadi gw,.... semua gw terima dehhhh

ya kritik pedas, ya duitnya juga .....  ;D


boleh tanya bakal posting photo gak utk baksos tsb ?

tampaknya organisasi yang sama juga mengadakan baksos tahun lalu.
http://dhammacitta.org/forum/index.php?topic=14484.0

apakah bisa dilihat foto2 kegiatan baksos tahun lalu? 8)
“Give the world the best you have and you may get hurt. Give the world your best anyway”
-Mother Teresa-

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Kesempatan Berdana: Bakti Sosial UKKB-UNAIR 2011
« Reply #25 on: 01 March 2011, 10:51:51 AM »
saya kira ini adalah resiko setiap postingan di forum mana pun juga, jika berani memposting sesuatu di forum, tentu harus siap dengan segala konsekuensinya. Apalagi TS memaparkan semua pos pemasukan/pengeluarannya, yg seolah2 mengundang publik untuk mengaudit.
dilemma bukan..

kalau gak beri pos pengeluaran, diminta transparansi
kalau diberi pos pengeluaran, dikritik habis2an,

jadi bagusnya mungkin board kesempatan berbuat baik ditutup dulu, sampai ada regulasi yang tepat, dan ada tim audit dc yang berkompeten untuk mengaudit ke sana..

mungkin bro indra bisa sukarela ke surabaya untuk mengaudit dan mungkin memberi penyuluhan bagaimana penyusunan keuangan yang baik ? seperti kenalan teman bro indra tersebut ?
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Kesempatan Berdana: Bakti Sosial UKKB-UNAIR 2011
« Reply #26 on: 01 March 2011, 10:55:53 AM »
dilemma bukan..

kalau gak beri pos pengeluaran, diminta transparansi
kalau diberi pos pengeluaran, dikritik habis2an,

jadi bagusnya mungkin board kesempatan berbuat baik ditutup dulu, sampai ada regulasi yang tepat, dan ada tim audit dc yang berkompeten untuk mengaudit ke sana..

mungkin bro indra bisa sukarela ke surabaya untuk mengaudit dan mungkin memberi penyuluhan bagaimana penyusunan keuangan yang baik ? seperti kenalan teman bro indra tersebut ?

tentu saja saya bersedia, hanya saja saya tidak suka membuka thread penggalangan dana untuk membiayai biaya perjalanan saya ke surabaya. untuk menghemat baiaya transport+hotel mungkin Bro Johan bersedia.

yg saya tahu dari bincang2 dengn teman saya itu, dia tidak pernah melakukan penggalangan dana, ketika ia membutuhkan obat tertentu, pernah dia menghubungi saya dan mengatakan kebutuhannya, dan saya menyumbang dengan cara membelikan obatnya dan menyerahkan kepadanya, tidak ada transaksi keuangan sama sekali, dia masih sanggup membiayai perjalanannya sendiri dari surabaya ke mojokerto. tidak perlu bikin spanduk, tidak perlu souvenir, makan dan minum toh dia tetap harus beli walaupun tidak ada kegiatan itu.
« Last Edit: 01 March 2011, 11:00:20 AM by Indra »

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Kesempatan Berdana: Bakti Sosial UKKB-UNAIR 2011
« Reply #27 on: 01 March 2011, 10:56:06 AM »
11 tim medis 

itu apakah artinya

11 dokter ?

atau 1 tim bisa beberapa dokter ? mohon kejelasannya!
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Kesempatan Berdana: Bakti Sosial UKKB-UNAIR 2011
« Reply #28 on: 01 March 2011, 10:59:52 AM »
oke deh.. mungkin bro/sis Dcy kalau online mungkin bisa baca bahwa ada bantuan sukarelawan bro Indra untuk bantu audit, dan bro Johan mungkin bisa bantu juga untuk sisi penginapan dan akomodasi bro Indra.. :)

gimana bro Johan.. ditunggu foto2nya di baksos unair bersama bro Indra..   
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Kesempatan Berdana: Bakti Sosial UKKB-UNAIR 2011
« Reply #29 on: 01 March 2011, 10:59:54 AM »
tentu saja saya bersedia, hanya saja saya tidak suka membuka thread penggalangan dana untuk membiayai biaya perjalanan saya ke surabaya. untuk menghemat baiaya transport+hotel mungkin Bro Johan bersedia

info udah dikirim ke fb calon araht.... semoga ada masukan dehhh
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya