Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Jika Aku Menjadi  (Read 3446 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline hengki

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 741
  • Reputasi: 49
Jika Aku Menjadi
« on: 26 March 2008, 05:51:58 PM »
Ada satu acara yang menurut saya sangat bagus ditayangkan setiap hari minggu jam 6 sore di Trans TV.
Hari minggu kemarin disorot kehidupan seorang pencari belut. Dia mencari belut harus berjalan jauh dan sampai siang hari belum ada satu ekor belut. Dari pagi dia tidak sarapan sama sekali. Dan walaupun mendapat belut, hasil yang didapat juga tidak seberapa untuk dibawa pulang ke rumah. Kadang2 ada orang yang menyuruh dia memetik buah kelapa dan dia mendapat bagian seperlima dari kelapa yang dia petik.
Dia harus menghidupi anak dan istri. Istrinya sekarang sedang hamil tua. Yang dimakan oleh sekeluarga bukannya nasi dan lauk pauk tapi hanya berupa singkong rebus.
Sungguh menyedihkan sekali melihat kemiskinan keluarga itu.
Masih sangat banyak orang2 yang sangat susah di sekitar kita dan untuk itu diperlukan keperdulian dari kita semua untuk membantu meringankan penderitaan saudara2 kita yang kekurangan.

Berbuat Baik dan Melatih Diri sebaiknya dilakukan sedari muda. Jangan menunggu sudah bungkuk, pikun, mata rabun, jalan pakai tongkat baru mau Berbuat Baik dan Melatih Diri

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.397
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Jika Aku Menjadi
« Reply #1 on: 26 March 2008, 08:05:42 PM »
reality show yg ini juga bagus, terutama bagi para artis yang hidup glamor yg hidup ala orang susah. Yah buat kita juga jadi lebih terbuka matanya.
There is no place like 127.0.0.1

Offline Fudotakika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.257
  • Reputasi: 67
  • FUDO
Re: Jika Aku Menjadi
« Reply #2 on: 26 March 2008, 09:35:02 PM »
Seandainya daku bisa nonton dari sini..from kingdom far faraway :(
THE WORLD IS JUST AWESOME

Offline Fei Lun Hai

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 687
  • Reputasi: 24
  • Gender: Female
Re: Jika Aku Menjadi
« Reply #3 on: 28 March 2008, 12:47:32 PM »
Acara ini emang bagus juga untuk membuka mata kita agar tidak selalu melihat ke atas. Terkadang selama ini kita menganggap kalau hidup kita susah tetapi ternyata masih banyak yg lebih susah dari kita. Jadi acara seperti ini jga bisa menambah rasa kepedulian kita terhadap sesama
your life simple or complex is depend on yourself

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.115
  • Reputasi: 128
Re: Jika Aku Menjadi
« Reply #4 on: 28 March 2008, 09:23:46 PM »
Yup saya pun melihat nya ko heng...
udah anaknya banyak.. masih ada lage... yg di dalam kandungan..

"Para bhikkhu, kemiskinan merupakan penderitaan di dunia bagi orang yang
menikmati kesenangan-kesenangan indera." – "Demikianiah adanya, Bhante."

Disayangkan org tersebut tidak bermata-pencaharian benar..
Jika saja.. mata-pencahariannya berubah..
semoga begitu pula dgn hidupnya akan berubah menjadi lebih baik.."yang penting batin bahagia"
Samma Vayama

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.397
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Jika Aku Menjadi
« Reply #5 on: 29 March 2008, 10:23:33 AM »
kenapa nga sekali2x acara itu mengambil objeknya seorang bhikkhu yah... misalnya bagaimana bhikkhu harus bangun pagi2x, chanting lalu makan 1x sehari, lalu kegiatan ceramah dst.....
There is no place like 127.0.0.1

Offline EVO

  • Sebelumnya Metta
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.369
  • Reputasi: 60
Re: Jika Aku Menjadi
« Reply #6 on: 29 March 2008, 10:27:59 AM »
keknya ada di metro
tapi tentang bhikkhu merawat harimau tuh...

Offline huihui

  • Sebelumnya parahita
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.278
  • Reputasi: 109
Re: Jika Aku Menjadi
« Reply #7 on: 03 April 2008, 05:06:37 PM »
 _/\_

iya tuh acara bagus banget, kadang kl hui pas nonton pasti bs ikutan nangis...
waktu itu hui nonton pas bagian ada seorang kakek2 yang tinggal sendirian, kerja sendirian dan tinggal di gubuk yang kecil dan sudah tidak layak, makan nasinya aja bukan lagi nasi yang layak untuk di makan....

kadang kl dibayangkan kl kita yang menjadi mereka gimana ya.. :-? :-? :-?

tapi hui nonton nggak rutin, kadang kl pas kepencet aja channelnya ketemu baru nonton, hui lupa hari apa  ^-^ ada yang bisa kasih tau?? kl nggak salah minggu jam 17.30 di transTv bukan sih??  :-?