Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Gimana sih cara mengikis kebencian (kemarahan)? Saran dong..  (Read 8254 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Gimana sih cara mengikis kebencian (kemarahan)? Saran dong..
« Reply #30 on: 14 January 2011, 11:24:52 PM »
Dulu dikenal agama Hindu ??
kayaknya sekarang Buddhis (mungkin  ???:))
waktu ceramah Gede Prama mengajarkan meditasi ....
dan menurut gw .... yg diajarkan meditasi (Anapannasati) Buddha
tidak ada penyimpang dalam pengajarannya ... walaupun Gede Prama gak mengait-kaitkan dengn 2 sutta yg sering didengung2kan master Hud  ;D .....

Masa bro ... gak yakin sama gw tentang pengetahuan meditasi  :-?
jelek-jelek ginii ..... udah "ngerti dikitlah" tentang meditasi  ;D ......
makanya sekarang udah tau .... Mana Guru, Mana yg cuma "nampang"  nama Buddhis  ;)

Oooyaaah ..... Gede Prama lebih condong ke Tantrayana

ilmu meditasi buddhis, bukan ilmu rahasia, semua orang bisa mempelajari, seorang penjual kecap pun bisa menggunakan meditasi sebagai bahan untuk mempromosikan kecapnya.

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Gimana sih cara mengikis kebencian (kemarahan)? Saran dong..
« Reply #31 on: 15 January 2011, 06:33:47 AM »

ini termasuk jenis hidangan canepes.....makanannya kecil2 (baca pelit2)

apakah baris ke3 adalah keju apricot ? ...wuueee pingin nyoba apricot yg dikeringkan dehhh


atao sis lebih suka yg mini burger ini ?

Nah bagaimana sis sharing makanan dgn cici ? siapa yg masak ? apakah ini awal dari gesekan ?  :))
« Last Edit: 15 January 2011, 06:37:00 AM by johan3000 »
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline williamhalim

  • Sebelumnya: willibordus
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.870
  • Reputasi: 134
  • Gender: Male
Re: Gimana sih cara mengikis kebencian (kemarahan)? Saran dong..
« Reply #32 on: 15 January 2011, 09:12:58 AM »
...seorang penjual kecap pun bisa menggunakan meditasi sebagai bahan untuk mempromosikan kecapnya.

contohnya gimana? sulit mengaitkan jual kecap dengan praktik meditasi...

::
Walaupun seseorang dapat menaklukkan beribu-ribu musuh dalam beribu kali pertempuran, namun sesungguhnya penakluk terbesar adalah orang yang dapat menaklukkan dirinya sendiri (Dhammapada 103)

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Gimana sih cara mengikis kebencian (kemarahan)? Saran dong..
« Reply #33 on: 16 January 2011, 03:27:12 PM »
contohnya gimana? sulit mengaitkan jual kecap dengan praktik meditasi...

::

kecapnya adalah dirinya sendiri yg sedang dijual dengan merek meditasi

Offline williamhalim

  • Sebelumnya: willibordus
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.870
  • Reputasi: 134
  • Gender: Male
Re: Gimana sih cara mengikis kebencian (kemarahan)? Saran dong..
« Reply #34 on: 16 January 2011, 03:33:10 PM »
kecapnya adalah dirinya sendiri yg sedang dijual dengan merek meditasi

oh... ic...  ;)

::
Walaupun seseorang dapat menaklukkan beribu-ribu musuh dalam beribu kali pertempuran, namun sesungguhnya penakluk terbesar adalah orang yang dapat menaklukkan dirinya sendiri (Dhammapada 103)

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Gimana sih cara mengikis kebencian (kemarahan)? Saran dong..
« Reply #35 on: 18 January 2011, 05:07:43 PM »
“Whatever is begun in anger, ends in shame.”

“Love your enemies, for they tell you your faults.”


Benjamin Franklin, the late United States President

 ;D  :P

ts nya lagi hibernasi ?
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline canape-girl

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 25
  • Reputasi: 1
  • Gender: Female
  • Sabbe sukhita hontu
Re: Gimana sih cara mengikis kebencian (kemarahan)? Saran dong..
« Reply #36 on: 18 January 2011, 09:45:52 PM »
" all my life, i've been good, but now.. Whoaa.. I'm thinking what the hell"

by Avril Lavigne

wakakakakakak -----> cotfl

 :))
logically, 'normal' is relative

Offline Balhamoth

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 128
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
  • semoga semua makhluk hidup bahagia
Re: Gimana sih cara mengikis kebencian (kemarahan)? Saran dong..
« Reply #37 on: 22 January 2011, 12:53:10 AM »
sepertinya anda salah cara dalam menghargai diri sendiri...

kalo kamu menghargai diri sendiri justru jangan marah.. boro2 marah..  jangan biarkan dia berada di dalam pikiranmu sampe sekarang buktinya.. kalo ga di tanggepin jamu yang menang battle jadinya~ jadi yah biarin deh..~
Ada yang mengukur hidup mereka dari hari dan tahun
Yang lain dengan denyut jantung, gairah, dan air mata
Tapi ukuran sejati di bawah mentari
Adalah apa yang telah engkau lakukan dalam hidup ini
Untuk orang lain - Ruth Smiller

Offline wiithink

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.630
  • Reputasi: 32
  • Gender: Female
Re: Gimana sih cara mengikis kebencian (kemarahan)? Saran dong..
« Reply #38 on: 25 January 2011, 09:37:43 AM »
cara mengikis kemarahan yah? biasanya gw bantai tidur aja, bangun bangun perasaannya udah agak lapang..
kalo teringat lagi, gw hajar main game.. kalo teringat lagi, yah sudah, di doain aja semoga yang buat gw menderita jadi orang kaya