Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: mau hamil anak perempuan?  (Read 2565 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline aitristina

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.758
  • Reputasi: 52
  • Gender: Female
  • every1 is #1...
mau hamil anak perempuan?
« on: 10 January 2011, 09:34:29 AM »
Agar Hamil Anak Perempuan

By Pipiet Tri Noorastuti, Anda Nurlaila - Kamis, 6 Januari
Kirim
Kirim via YM
Cetak


VIVAnews - Bagi wanita yang berencana hamil dan mendambakan bayi perempuan, dianjurkan diet 'hijau' dan nasi. Studi terbaru menemukan, wanita yang makan sayur, buah, dan nasi lebih cenderung memiliki anak perempuan.

Dalam penelitiannya, ilmuwan Belanda meminta 32 wanita yang memiliki anak laki-laki untuk mencoba diet tinggi kalsium dan magnesium.

Para wanita diminta mengasup makanan seperti salad dengan keju susu kambing, sayuran yang direbus dan kue-kue beras. Mereka dibatasi dalam menyantap makanan kaya kalium seperti kentang dan pisang. Kalium dipercaya memperbanyak peluang terjadinya anak laki-laki.

Seperti dimuat dalam Telegraph, para wanita juga diminta untuk melakukan hubungan seksual pada waktu tertentu dalam siklus ovulasi.

Hasilnya, dalam studi selama lima tahun, 26 orang wanita melahirkan anak perempuan. Hanya enam yang melahirkan anak laki-laki. Para peneliti percaya bahwa diet wanita sebelum kehamilan adalah faktor terkuat menentukan jenis kelamin anak, hingga 80 persen.

Hasil penelitian sesuai dengan nasihat lama yang menyarankan asupan makanan tertentu seperti bayam, kacang-kacangan dan brokoli agar memiliki anak perempuan. Diperkirakan, kadar mineral dalam darah mempengaruhi sel telur sehingga lebih mudah menerima kromosom perempuaan dari pria.

Konsultan gender Universitas Maastricht, akan melakukan penelitian sebaliknya dengan wanita yang telah memiliki anak perempuan dan ingin memiliki anak laki-laki.

Annet Norlander, pakar biologi di pusat penelitian tersebut mengatakan hasil studi dapat membantu orangtua untuk mempengaruhi jenis kelamin anak mereka di masa depan. (pet)
Life is about living...

Offline Mr. pao

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 792
  • Reputasi: 29
  • KeperibadianMuYanGakuSuka
Re: mau hamil anak perempuan?
« Reply #1 on: 10 January 2011, 10:42:29 AM »
Mitos yang pernah gw dengar:
mau anak cowok, cewek harus keluar duluan baru cowo nembak
mau anak cewek, cowok harus nembak duluan kemudian baru cewk keluar.
mau enak tidak mau anak, pilih hari yang dekat dengan hari haid cewek lalu berhappy-happy.
Jika ada yang menampar pipi kananku aku akan segera memberikan pipi kirinya telapak kananku, karena dengan demikian hutang karma kita akan segera selesai ditempat. ;D

Offline aitristina

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.758
  • Reputasi: 52
  • Gender: Female
  • every1 is #1...
Re: mau hamil anak perempuan?
« Reply #2 on: 10 January 2011, 11:03:28 AM »
ada yg mau share?

or prnh coba?

Mitos yang pernah gw dengar:
mau anak cowok, cewek harus keluar duluan baru cowo nembak
mau anak cewek, cowok harus nembak duluan kemudian baru cewk keluar.
mau enak tidak mau anak, pilih hari yang dekat dengan hari haid cewek lalu berhappy-happy.
Life is about living...

Offline Mr. pao

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 792
  • Reputasi: 29
  • KeperibadianMuYanGakuSuka
Re: mau hamil anak perempuan?
« Reply #3 on: 10 January 2011, 11:54:17 AM »
ada yg mau share?

or prnh coba?

No 1 n 2 blm ku test.
yang ke 3 udah ada bukti ilmiahnya.
Masa subur wanita biasanya pada hari ke3 atau 4 setelah haid s/d kari ke 3 atau ke 4 sebelum haid.
Jika ada yang menampar pipi kananku aku akan segera memberikan pipi kirinya telapak kananku, karena dengan demikian hutang karma kita akan segera selesai ditempat. ;D

Offline morpheus

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.750
  • Reputasi: 110
  • Ragu pangkal cerah!
Re: mau hamil anak perempuan?
« Reply #4 on: 10 January 2011, 12:24:29 PM »
Mitos yang pernah gw dengar:
mau anak cowok, cewek harus keluar duluan baru cowo nembak
mau anak cewek, cowok harus nembak duluan kemudian baru cewk keluar.
mau enak tidak mau anak, pilih hari yang dekat dengan hari haid cewek lalu berhappy-happy.
dua yg pertama jelas mitos...
yg terakhir namanya sistem kalender.
* I'm trying to free your mind, Neo. But I can only show you the door. You're the one that has to walk through it
* Neo, sooner or later you're going to realize just as I did that there's a difference between knowing the path and walking the path

Offline Raya Ditthi

  • Sebelumnya: lia.oc
  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 165
  • Reputasi: 14
  • Gender: Female
Re: mau hamil anak perempuan?
« Reply #5 on: 10 January 2011, 12:53:15 PM »
Quote
Mitos yang pernah gw dengar:
mau anak cowok, cewek harus keluar duluan baru cowo nembak
mau anak cewek, cowok harus nembak duluan kemudian baru cewk keluar.

Waduuuhh...baru denger nih yg spt ini....!!

Yang  aye tau sih kalo anknya laki2 pada saat hamilnya maunya makannya sm daging dan yg manis2, kalo anknya perempuan saat hamilnya maunya makannya yg asem2 (ngerujak trus) dan makannya maunya sayur-mayur aja tuh...!!
** semoga semua mahluk hidup berbahagia**

Offline dilbert

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.935
  • Reputasi: 90
  • Gender: Male
  • "vayadhamma sankhara appamadena sampadetha"
Re: mau hamil anak perempuan?
« Reply #6 on: 10 January 2011, 05:03:06 PM »
Mitos yang pernah gw dengar:
mau anak cowok, cewek harus keluar duluan baru cowo nembak
mau anak cewek, cowok harus nembak duluan kemudian baru cewk keluar.
mau enak tidak mau anak, pilih hari yang dekat dengan hari haid cewek lalu berhappy-happy.

yang ke-3 salah...
Haid itu adalah ketika sel telur meluruh tidak terjadi-nya pembuahan, dan terjadi pendarahan. Itu-lah Haid.
Jika Siklus Haid yang normal adalah 28 hari. Maka 14 hari setelah Haid pertama, Sel telur akan matang. Itu-lah masa subur.
Jadi masa ketika tidak subur adalah antara 7-13 hari setelah haid... Biasanya haid kan 4-5 hari. Jadi untuk aman-nya adalah antara bersih haid (4-5hari sampai 10 hari) itu-lah masa-masa AMAN...

Yang pertama dan kedua belum ada penelitian secara scientific... Kembali lagi memang yang menentukas jenis kelamin adalah tipe sperma laki-laki yang berhasil membuahi sel telur-nya. Jika sperma-nya kromoson Y, maka yang terjadi anak laki-laki, Jika sperma-nya kromoson X, maka yang terjadi adalah anak perempuan.
VAYADHAMMA SANKHARA APPAMADENA SAMPADETHA
Semua yang berkondisi tdak kekal adanya, berjuanglah dengan penuh kewaspadaan

Offline stephen chow

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.055
  • Reputasi: 37
  • Gender: Male
Re: mau hamil anak perempuan?
« Reply #7 on: 10 January 2011, 05:55:02 PM »
Kalo mau anak banci gimana ya?
Menjadi Baik adalah moralitas sejati..
Berbuat Baik adalah mungkin sekadar jalan menuju tujuan..
Y.M. Dr. H. Saddhatissa..

Offline Mr. pao

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 792
  • Reputasi: 29
  • KeperibadianMuYanGakuSuka
Re: mau hamil anak perempuan?
« Reply #8 on: 10 January 2011, 08:17:19 PM »
Kalo mau anak banci gimana ya?
ada caranya.
stepen cukup ke lampu merah, nti ada seseorang melantunkan lagu dengan lirik :
nyedot om... nyedot....
sekali nyedot cit ban doang.....
nyangkut gigi cit ban kembali.....

Nah kalo udah ada yang nyanyi gituan u kasi dia ajah.. pasti dapat banci deh...
Jika ada yang menampar pipi kananku aku akan segera memberikan pipi kirinya telapak kananku, karena dengan demikian hutang karma kita akan segera selesai ditempat. ;D