//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Mempercepat matangnya kamma baik...  (Read 10990 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Mempercepat matangnya kamma baik...
« on: 23 October 2010, 11:39:51 PM »
 _/\_
teman2 DC... saya mau nanya lagi boleh ya..
hehehe..
Ada gak cara buat mempercepat matangnya / berbuahnya suatu perbuatan baik (ataupun buruk) ??
Tolong di bantu yah...  :)
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.563
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Mempercepat matangnya kamma baik...
« Reply #1 on: 23 October 2010, 11:41:52 PM »
dengan menyediakan kondisi untuk berbuahnya suatu kamma baik atau buruk, jika ingin membuahkan yg baik, maka perbanyaklah perbuatan baik, dan sebaliknya.

Offline Sunkmanitu Tanka Ob'waci

  • Sebelumnya: Karuna, Wolverine, gachapin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.807
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
  • 会いたい。
Re: Mempercepat matangnya kamma baik...
« Reply #2 on: 23 October 2010, 11:51:31 PM »
ingat juga bahwa kamma adalah sesuatu yang gak bisa diatur kapan berbuahnya. hanya sammasambuddha yang tahu pasti.
HANYA MENERIMA UCAPAN TERIMA KASIH DALAM BENTUK GRP
Fake friends are like shadows never around on your darkest days

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: Mempercepat matangnya kamma baik...
« Reply #3 on: 23 October 2010, 11:53:36 PM »
dengan menyediakan kondisi untuk berbuahnya suatu kamma baik atau buruk, jika ingin membuahkan yg baik, maka perbanyaklah perbuatan baik, dan sebaliknya.

makasih penjelasannya bro Indra..
singkat dan padat..  :)
jadi kesimpulannya harus banyak2 berbuat baik,, jika ingin kamma baiknya cepat berbuah...
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: Mempercepat matangnya kamma baik...
« Reply #4 on: 23 October 2010, 11:58:22 PM »
ingat juga bahwa kamma adalah sesuatu yang gak bisa diatur kapan berbuahnya. hanya sammasambuddha yang tahu pasti.

iya ko waci,, maknya saya nanya, ada ga cara yang bisa mengkondisikan hal tersebut... :)
walaupun semua itu ga pasti seperti harapan kita...
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.118
  • Reputasi: 128
Re: Mempercepat matangnya kamma baik...
« Reply #5 on: 24 October 2010, 12:04:15 AM »
ingat juga bahwa kamma adalah sesuatu yang gak bisa diatur kapan berbuahnya. hanya sammasambuddha yang tahu pasti.

iya ko waci,, maknya saya nanya, ada ga cara yang bisa mengkondisikan hal tersebut... :)
walaupun semua itu ga pasti seperti harapan kita...

 :)) :))
Samma Vayama

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.118
  • Reputasi: 128
Re: Mempercepat matangnya kamma baik...
« Reply #6 on: 24 October 2010, 12:06:41 AM »
_/\_
teman2 DC... saya mau nanya lagi boleh ya..
hehehe..
Ada gak cara buat mempercepat matangnya / berbuahnya suatu perbuatan baik (ataupun buruk) ??
Tolong di bantu yah...  :)
pergi ke toko pupuk, tanya..ada gak pupuk untuk menyuburkan kamma baik?

shorterm nye..
1. jaga sila
2.meditasi
3.parami
4. jadi bikhuni
Samma Vayama

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: Mempercepat matangnya kamma baik...
« Reply #7 on: 24 October 2010, 12:10:46 AM »
ingat juga bahwa kamma adalah sesuatu yang gak bisa diatur kapan berbuahnya. hanya sammasambuddha yang tahu pasti.

iya ko waci,, maknya saya nanya, ada ga cara yang bisa mengkondisikan hal tersebut... :)
walaupun semua itu ga pasti seperti harapan kita...

 :)) :))

salah ya..??
jadi apa dong?
pak waci?
mas waci?  :-?
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline bawel

  • Sebelumnya: Comel
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.755
  • Reputasi: 71
  • Gender: Male
  • namanya juga bawel ;D
Re: Mempercepat matangnya kamma baik...
« Reply #8 on: 24 October 2010, 12:42:20 AM »
_/\_
teman2 DC... saya mau nanya lagi boleh ya..
hehehe..
Ada gak cara buat mempercepat matangnya / berbuahnya suatu perbuatan baik (ataupun buruk) ??
Tolong di bantu yah...  :)

hiduplah saat ini, jangan pernah menginginkan masa lalu kembali hadir dan jangan hidup dalam impian masa depan ;D.
cukup hidup saat ini, lakukan yang terbaik saat ini juga, detik ini juga, maka kita akan selalu puas dan bahagia ;D.

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: Mempercepat matangnya kamma baik...
« Reply #9 on: 24 October 2010, 01:13:21 AM »
_/\_
teman2 DC... saya mau nanya lagi boleh ya..
hehehe..
Ada gak cara buat mempercepat matangnya / berbuahnya suatu perbuatan baik (ataupun buruk) ??
Tolong di bantu yah...  :)

hiduplah saat ini, jangan pernah menginginkan masa lalu kembali hadir dan jangan hidup dalam impian masa depan ;D.
cukup hidup saat ini, lakukan yang terbaik saat ini juga, detik ini juga, maka kita akan selalu puas dan bahagia ;D.

iya comel...
inikan cuma ingin tau..
apa ada...
kan kali aja nanti kalo kepepet bisa pake jurus itu....
hehehe...
pertanyaan teman...
yah gpp di tanya aja disini,, kan bisa sharing pengetahuan dan pengalaman..  :)
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline DragonHung

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 963
  • Reputasi: 57
  • Gender: Male
Re: Mempercepat matangnya kamma baik...
« Reply #10 on: 24 October 2010, 10:27:03 AM »
setahu saya ada beberapa pelafalan nama buddha atau mantra yg dapat mempercepat kondisi masaknya karma baik, contohnya mantra "Om Mani Padme Hum".

Atau melafal nama Bhaisajya Guru Buddha bisa mempercepat kesembuhan dari seseorang yg sakit.

Coba tanyakan aja kepada Bhikkhu aliran mahayana atau tantrayana untuk lebih jelasnya.
Banyak berharap, banyak kecewa
Sedikit berharap, sedikit kecewa
Tidak berharap, tidak kecewa
Hanya memperhatikan saat ini, maka tiada ratapan dan khayalan

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.427
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: Mempercepat matangnya kamma baik...
« Reply #11 on: 24 October 2010, 11:40:22 AM »
imo, dengan merubah pola pandang kita terhadap kejadian2 yg terjadi. jgn dijudge karma buruk berbuah hehehe... :)
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline pannadevi

  • Samaneri
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.960
  • Reputasi: 103
  • Gender: Female
Re: Mempercepat matangnya kamma baik...
« Reply #12 on: 24 October 2010, 03:53:37 PM »
_/\_
teman2 DC... saya mau nanya lagi boleh ya..
hehehe..
Ada gak cara buat mempercepat matangnya / berbuahnya suatu perbuatan baik (ataupun buruk) ??
Tolong di bantu yah...  :)
pergi ke toko pupuk, tanya..ada gak pupuk untuk menyuburkan kamma baik?

shorterm nye..
1. jaga sila
2.meditasi
3.parami
4. jadi bikhuni

bro Andry yg baik,
boleh ya sedikit meralat....mungkin maksudnya mo mengetik "Bhikkhuni" ya...

mettacittena,

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.116
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Mempercepat matangnya kamma baik...
« Reply #13 on: 24 October 2010, 03:59:01 PM »
gampang toh setiap hari melakukan sanghadana (kalau bisa).
setiap bulan "vihara ekayana graha" mengadakan acara sanghadana pada hari minggu pertama pada acara pujabakti (untuk info lebih lanjut silahkan hubungi vihara ekayana graha)

pringatan hati hati yah sama permintaan you
kamma baik yang berbuah mungkin tidak sama dengan apa yang dikau pikirkan.
« Last Edit: 24 October 2010, 04:20:08 PM by daimond »

Offline pannadevi

  • Samaneri
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.960
  • Reputasi: 103
  • Gender: Female
Re: Mempercepat matangnya kamma baik...
« Reply #14 on: 24 October 2010, 04:04:51 PM »
ingat juga bahwa kamma adalah sesuatu yang gak bisa diatur kapan berbuahnya. hanya sammasambuddha yang tahu pasti.

iya ko waci,, maknya saya nanya, ada ga cara yang bisa mengkondisikan hal tersebut... :)
walaupun semua itu ga pasti seperti harapan kita...

 :)) :))

salah ya..??
jadi apa dong?
pak waci?
mas waci?  :-?


tambah parah....hehe...

 

anything