Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Posko daur ulang tzu chi?  (Read 11505 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.097
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Posko daur ulang tzu chi?
« on: 06 September 2010, 09:39:59 PM »
well, kemarin dulu nyumbang koran satu bundle ke posko daur ulang Tzu chi di keadilan kota.

pengen tahu posko daur ulang tzu chi dimana saja yahh?
maksudnya biar gak jauh jauh bawa barang sumbangan nya ke kota (keadilan), jadi nyari yang dekat dekat rumah saja jadi tidak ribet bawa bawa tuh barang sumbangan.
« Last Edit: 06 September 2010, 09:49:17 PM by daimond »

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.382
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Posko daur ulang tzu chi?
« Reply #1 on: 07 September 2010, 08:48:58 AM »
yg aye tau di gading serpong, tapi yah lebih jauh lagi dari keadilan :|
There is no place like 127.0.0.1

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
Re: Posko daur ulang tzu chi?
« Reply #2 on: 07 September 2010, 08:57:56 AM »
Posko Daur Ulang Tzu Chi :

Posko Daur Ulang Cengkareng
Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng
Jl. Lingkar Luar Kamal Raya (Outer Ring Road)
Komplek Bumi Citra Idaman (BCI)
Cengkareng Timur, Jakarta 11730 – Indonesia
Telp. (021) 7063 6783
Fax. (021) 7064 6811

Posko Daur Ulang Kelapa Gading
Jl. Pengangsaan Dua, Jakarta Utara
(Depan Pool Taxi Cendrawasih)
Telp. (021) 4682 5844

Posko Daur Ulang Muara Karang
Jl. Muara Karang Blok M9 Selatan No.84-85, Jakarta Utara

Sumber: http://old.tzuchi.or.id/Penghubung.html
« Last Edit: 07 September 2010, 08:59:38 AM by Mayvise »

Offline JimyTBH

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 120
  • Reputasi: 2
  • antara Suggati N Duggati (
Re: Posko daur ulang tzu chi?
« Reply #3 on: 07 September 2010, 09:06:16 AM »
maksdnya daur ulang apa

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
Re: Posko daur ulang tzu chi?
« Reply #4 on: 07 September 2010, 11:42:13 AM »
 [at]  JimyTBH

Posko ini bukan hanya posko daur ulang sampah semata namun juga sarana pelatihan diri bagi para relawan untuk lebih rendah hati dan bisa lebih menghargai barang (sumber daya).

1. Membuat kertas daur ulang


2. Memilah sampah (sampahnya Daimond masuk ke sini nih).


3. Menghias celengan bambu dari hasil kertas daur ulang dan dari bahan-bahan bekas yang tak terpakai lagi.



Mottonya: sampah menjadi emas, emas menjadi cinta kasih.
« Last Edit: 07 September 2010, 11:44:34 AM by Mayvise »

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.097
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Posko daur ulang tzu chi?
« Reply #5 on: 16 September 2010, 09:52:14 PM »
sorry kurang kalimatnya, yang wa maksud posko penerima sumbangan bahan daur ulang tzu chi seperti yang di keadilan sana(warnet)  di keadilan kota.

tidak sampai tempat pendaur ulang nya gitu.

mau nya yang dekat tanjung duren kalau gak salah di binus ada tapi rasanya jauh juga dari rumah masa nenteng tuh barang yang mau di daur ulang kesana (mana naik bus lagi kan repot gitu)?

tambah pertanyaan barang yang bisa di sumbangkan keposko penerima sumbangan bahan daur ulang tzu chi ini apa saja?
selain kertas (koran , majalah, kantong kertas, dll ) , plastic( botol minuman, gelas aqua, plastic kecap, dll).

apakah batu batery bisa juga ?
alat electronic yang tidak terpakai lagi?
kira kira bahan daur ulang yang di terima posko penerima sumbangan daur ulang tzu chi apa saja?
 
« Last Edit: 16 September 2010, 10:02:15 PM by daimond »

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
Re: Posko daur ulang tzu chi?
« Reply #6 on: 17 September 2010, 08:13:47 AM »
sorry kurang kalimatnya, yang wa maksud posko penerima sumbangan bahan daur ulang tzu chi seperti yang di keadilan sana(warnet)  di keadilan kota.

tidak sampai tempat pendaur ulang nya gitu.

mau nya yang dekat tanjung duren kalau gak salah di binus ada tapi rasanya jauh juga dari rumah masa nenteng tuh barang yang mau di daur ulang kesana (mana naik bus lagi kan repot gitu)?

Saya juga kurang tau ya, posko2 khusus menerima barang daur ulang. Mungkin yang lain ada yang tau? Kalo saya sih biasanya bawa langsung ke tempat daur ulang-nya. Atau bisa juga dikumpulkan, kalo sudah banyak, telpon aja ntar diambilin sama orang Tzu Chi.

tambah pertanyaan barang yang bisa di sumbangkan keposko penerima sumbangan bahan daur ulang tzu chi ini apa saja?
selain kertas (koran , majalah, kantong kertas, dll ) , plastic( botol minuman, gelas aqua, plastic kecap, dll).

apakah batu batery bisa juga ?
alat electronic yang tidak terpakai lagi?
kira kira bahan daur ulang yang di terima posko penerima sumbangan daur ulang tzu chi apa saja?

Dulu saya pernah tanya, katanya semua diterima kecuali styrofoam karena styrofoam gak bisa didaur ulang (makanya minimalkanlah penggunaan styrofoam).



Lalu saya juga mau tanya, menurut kalian bagus gak sih mengumpulkan barang daur ulang seperti ini? nasib pemulung bagaimana? Tapi kalo membuat kertas daur ulang sih oke-oke aja.
« Last Edit: 17 September 2010, 08:38:15 AM by Mayvise »

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
Re: Posko daur ulang tzu chi?
« Reply #7 on: 17 September 2010, 06:50:39 PM »
well, kemarin dulu nyumbang koran satu bundle ke posko daur ulang Tzu chi di keadilan kota.

pengen tahu posko daur ulang tzu chi dimana saja yahh?
maksudnya biar gak jauh jauh bawa barang sumbangan nya ke kota (keadilan), jadi nyari yang dekat dekat rumah saja jadi tidak ribet bawa bawa tuh barang sumbangan.

rumahnya di mana? nti ditanyain..

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.097
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Posko daur ulang tzu chi?
« Reply #8 on: 18 September 2010, 07:53:23 PM »
di tanjung duren kk Mayvisie.

posko penerima sumbangan bahan daur ulang tzu chi di jembatan lima ada di "Garda Oli" depan nya Yamaha cuma kemarin lewat sana jam 6 rasanya dah tutup.
« Last Edit: 18 September 2010, 07:55:23 PM by daimond »

Offline Dhamma Sukhita

  • Sebelumnya: Thiravaddhani
  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 195
  • Reputasi: 14
  • Save our earth
Re: Posko daur ulang tzu chi?
« Reply #9 on: 19 September 2010, 12:56:59 PM »
sorry kurang kalimatnya, yang wa maksud posko penerima sumbangan bahan daur ulang tzu chi seperti yang di keadilan sana(warnet)  di keadilan kota.

tidak sampai tempat pendaur ulang nya gitu.

mau nya yang dekat tanjung duren kalau gak salah di binus ada tapi rasanya jauh juga dari rumah masa nenteng tuh barang yang mau di daur ulang kesana (mana naik bus lagi kan repot gitu)?

tambah pertanyaan barang yang bisa di sumbangkan keposko penerima sumbangan bahan daur ulang tzu chi ini apa saja?
selain kertas (koran , majalah, kantong kertas, dll ) , plastic( botol minuman, gelas aqua, plastic kecap, dll).

apakah batu batery bisa juga ?
alat electronic yang tidak terpakai lagi?
kira kira bahan daur ulang yang di terima posko penerima sumbangan daur ulang tzu chi apa saja?
 
alat elektronik yg tdk trpakai lg jg bs..
yg bnr2 smpah(gk bs di daur ulang lg) kek plastik snack,permen,dll gt cth: plastik chitato, cheetoz dll

Offline Ingyastuti

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 213
  • Reputasi: 6
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Posko daur ulang tzu chi?
« Reply #10 on: 19 September 2010, 06:39:49 PM »
tzu chi ada dibali tidak yack???
wah jadi pengen jadi relawan tzu chi kalo tzu chi ada dibali..ehhehee...

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
Re: Posko daur ulang tzu chi?
« Reply #11 on: 21 September 2010, 10:53:12 AM »
 [at]  Ingyastuti: Kantor Penghubung di Bali:

Jl. Nuansa Utama VI No.6
Kori Nuansa Jimbaran, Bali 80363
Telp. (0361) 7821 397
Fax. (0361) 7454 728

sumber: http://www.tzuchi.or.id/KP.php

 [at]  daimond: info tentang posko penampungan barang daur ulang, belum ketemu.. ntar ye..

Offline Ingyastuti

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 213
  • Reputasi: 6
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Posko daur ulang tzu chi?
« Reply #12 on: 22 September 2010, 10:48:06 PM »
[at]  Ingyastuti: Kantor Penghubung di Bali:

Jl. Nuansa Utama VI No.6
Kori Nuansa Jimbaran, Bali 80363
Telp. (0361) 7821 397
Fax. (0361) 7454 728

sumber: http://www.tzuchi.or.id/KP.php


Makasi mayvise..

Offline sutarman

  • Teman
  • **
  • Posts: 68
  • Reputasi: 2
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Posko daur ulang tzu chi?
« Reply #13 on: 14 January 2011, 05:03:56 PM »
Rekan-rekan sekalian,

Walau saya bukan pengikut Master Cheng Yen, namun saya mengagumi karya kemanusiaan dan environment protection yang beliau lakukan.
Ada yang tahu alamat posko daur ulang Tzu Chi di Jakarta Timur khususnya di sekitar stasiun kereta api Jatinegara?
Dan sekalian nanya, ada nggak kantor perwakilan Tzu Chi yang dekat-dekat dengan stasiun kereta api Jatinegara? Hanya di Cengkareng dan Kelapa Gading saja ya? Wah itu lumayan jauh bagi saya.
 _/\_

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: Posko daur ulang tzu chi?
« Reply #14 on: 15 January 2011, 12:59:46 AM »
Rekan-rekan sekalian,

Walau saya bukan pengikut Master Cheng Yen, namun saya mengagumi karya kemanusiaan dan environment protection yang beliau lakukan.
Ada yang tahu alamat posko daur ulang Tzu Chi di Jakarta Timur khususnya di sekitar stasiun kereta api Jatinegara?
Dan sekalian nanya, ada nggak kantor perwakilan Tzu Chi yang dekat-dekat dengan stasiun kereta api Jatinegara? Hanya di Cengkareng dan Kelapa Gading saja ya? Wah itu lumayan jauh bagi saya.
 _/\_
Coba liat web tzu chi

http://tzuchi.or.id/

 _/\_
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....