News:

Semoga anda berbahagia _/\_

Main Menu

Bahaya Dari Belas Kasih

Started by johan3000, 27 August 2010, 11:23:17 PM

Previous topic - Next topic

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

johan3000

Bahaya Dari Belas Kasih
by Katie Loncke, The Buddhist Channel, August 26, 2010

Tadi malam, di acara penggalangan dana Berkeley Bay Timur Pusat Meditasi, guru meditasi terkemuka Insight Joseph Goldstein memberi ceramah umum tentang Buddhisme, dan ketika ia berbicara dgn lembut, hangat, jujur cara, lucu, pintar, mengocok perut ku.

Pembicaraan ini dimulai seperti ini. Ada penderitaan yang luar biasa dalam dunia. Ini tidak sulit untuk dilihat. Perang, penindasan dan kehancuran. Tetapi jika kita melihat dekat, kita menemukan bahwa akar penderitaan yang ada di pikiran. Keserakahan, ketakutan, dan kebencian. Dan bukan hanya "orang lain" yang memiliki keserakahan, ketakutan, dan kebencian; itu kami juga. Oleh karena itu, menggunakan ajaran Buddha, kita mengalihkan perhatian ke dalam menuju pikiran / hati, penyembuhan penderitaan dari dalam ke luar.

Kemudian, ketika ditanya apakah praktek Buddha-nya dapat dirumuskan ke dalam rencana perubahan sosial, Goldstein mengatakan Ya: melalui kasih sayang. Bukan tipe sederhana belas kasih, tetapi kasih sayang yang lahir dari kedekatan dengan penderitaan. Ini lebih sulit daripada kedengarannya, katanya, karena pola kebiasaan yang sudah tertanam dalam kita adalah untuk mencoba untuk mendorong menderita jauh dari diri kita sendiri. Singkirkan itu. Namun, untuk memiliki yang kuat, belas kasihan yang mendalam, kita perlu pergi menuju penderitaan. Tanpa romantisasi, tapi melihatnya apa adanya.

Sekarang, aku seperti Joseph Goldstein. Aku melihat dia berbicara sekali sebelum di Cambridge Insight Pusat Meditasi, dan dia lucu dan bijaksana dan pendongeng berbakat. Dan pada satu tingkat, saya setuju dengan apa yang dia katakan semalam.

Masalahnya, bagi saya, adalah apa yang dikatakan.

Sebagai umat Buddha dan praktisi Dhamma, saya akan senang melihat kami memiliki percakapan lebih lanjut tentang apa yang kasih sayang dan perubahan sosial benar-benar terlihat seperti: lokal, di lapangan, dalam praktek. Karena terlalu mudah bagi kita untuk memohon kata-kata ini - kasih sayang, pekerjaan di dalam, perubahan sosial - dan mengasumsikan bahwa setiap orang pada pandangan yang sama.

Yang benar adalah, pandangan kita tidak semua sama. Dan itu bukan sampai setelah acara selesai, dalam perjalanan pulang kereta bawah tanah, ketika sekelompok kita mulai membahas secara rinci hubungan antara pekerjaan di dalam dan luar, bahwa perbedaan-perbedaan mendasar muncul, tajam dan dingin, seperti puncak gunung, dari menenangkan kabut emas persatuan Buddha.

Berikut adalah beberapa perbedaan pendapat saya dengan apa yang saya dengar sebagai liberalisme spiritual, datang dari teman-teman saya di Dhamma. Sekali lagi, bahkan saat kita semua bekerja untuk mengembangkan kasih sayang dan mengurangi penderitaan global, kami memiliki pandangan yang sangat berbeda tentang apa ini berarti.

1. Mekanisme yg membingunakan. Ketika kita mulai melakukan pekerjaan di dalam mengembangkan belas kasih dan wawasan, bagian  luar keadilan sosial kami secara otomatis akan bertambah baik.

Bagaimana? Kadang-kadang orang berbicara tentang spiritualitas membantu mengurangi pemadaman, atau mengubah motivasi kemarahan menjadi motivasi belas kasih. Tapi sementara keduanya manfaat indah, tidak berbicara kepada diuji efektivitas cara kerja luar tertentu sendiri.

2. Penyembuhan Sebagai (Total) Ketahanan. Tersenyum pada orang asing di kereta bawah tanah adalah menolak militerisme.

Yah, aku tidak setuju. penyembuhan kerja kami, kerja spiritual, dan bekerja perlawanan struktural harus saling memberi informasi, tetapi mereka tidak saling dipertukarkan pengganti. Mandela tidak memberikan inspirasi gerakan dan menantang status quo hanya dengan berdoa penuh kasih untuk pembebasan penindas. (Meskipun dia melakukannya juga.)

3. Perubahan Sosial Relativisme. Bersama-sama, sebuah gerakan yang berkembang bekerja untuk perdamaian dan keadilan di dunia. Dari bisnis hijau ke penjara meditasi untuk program resolusi konflik sekolah tinggi di MTV, tanda-tanda harapan dan perubahan abound.

Apakah semua bentuk aktivisme progresif berguna sama? Nomor Tetapi singkatan dari perubahan sosial sering mengaburkan fakta ini. Ditambah dengan keterlibatan paradigma merasa-baik, 'setiap membantu sedikit' ide membuatnya sangat sulit untuk saling bertanggung jawab untuk pekerjaan politik kita dan hasil yang sebenarnya.

4. Akar vs Radikal. Radikal agenda politik gagal memahami akar penyebab penindasan: dualisme. Dan akhirnya, cara terbaik untuk mengatasi dualisme adalah melalui meditasi dan skala kecil, intim, interpersonal, latihan belas kasih-bangunan.

Bahkan jika dualisme adalah "akar penyebab" dari penindasan, yang tidak membuat titik terbaik atau paling ditindaklanjuti untuk perlawanan, selalu. Selain: mengapa gagasan dualisme begitu meluas dan ulet, sih? Dalam sebagian besar karena struktur politik dan material (sekolah yaitu, ekonomi, lembaga-lembaga keagamaan hirarkis) yang melatih manusia. Tanpa mengubah hubungan kekuasaan yang mengatur struktur-struktur bahan, ada sedikit harapan hidup memberikan non-dualistik, dan penghargaan untuk antar-sedang, tembakan nyata pada skala global.

5. Buddhopian VisionsGandhi berkata lebih baik: "Jadilah perubahan dunia yang Anda ingin lihat."

Seringkali, ini akan ditafsirkan untuk berarti: membangun masyarakat alternatif terbaik yang dapat Anda, dan perlahan-lahan itu akan mengubah seluruh masyarakat. Khususnya pada masyarakat Buddha yang mundur hadiah waktu diperpanjang, satu dekade belajar dengan master Asia menyadari, dan ini semacam penghapusan dari urusan rumah tangga sehari-hari, ada bahaya mencoba membangun sanghas kita menjadi utopia, dan dengan asumsi bahwa mereka secara otomatis akan memancarkan perdamaian dan kesejahteraan ke dalam dunia. Mungkin benar pada tingkat individu atau kelompok kecil, tapi mengapa kita harus percaya bahwa kita dapat meningkatkan kesejahteraan dari transformasi pribadi untuk perdamaian dunia, tanpa strategi khusus untuk menangani sistem bahan besar?




Kasih sayang terletak di inti dari Dhamma, salah satu dimensi yang paling indah dan kuat. Tapi ketika kita memperlakukannya sebagai diri-jelas dalam percakapan tentang pembebasan sosial, menaruhnya pada akhir kalimat bukan awal, aku takut kita lakukan ketidakadilan besar artinya.

Melihat ke depan untuk menemukan dan memberikan kontribusi ke Sangha radikal di Bay Area yang bekerja melampaui penyembuhan, pelayanan, alam pemilihan-politik dan identitas. (Di mana orang dhammic sudah besar dan kuat.) Setiap lead?




Bagaimana menurut anda ?  _/\_ :P
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Indra

menurut saya google translate

johan3000

Quote from: Indra on 27 August 2010, 11:28:32 PM
menurut saya google translate

Apakah ada baiknya ditambahkan info [Dari Google Translate] dibawah judul ?

supaya yg lain bisa lebih peras otak utk membacanya.... =))

Kalau isinya gimana bro Indra? (dari segi dhamma)
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

junxiong

wew sulit dicerna.... ada versi aslinya?
"The most likely way for the world to be destroyed, most experts argue, is by accident. That's where we come in; we're computer professionals. We cause accidents." - Nathaniel Borenstein