//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Penyegar suasana  (Read 6317 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline johan saban

  • Sebelumnya: wizardlaxy
  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 152
  • Reputasi: -22
  • Gender: Female
  • Ktawalh sblm ktawa tu dlrang,Insyaflh sblm Ddoakn!
Penyegar suasana
« on: 30 July 2010, 11:34:17 AM »
 _/\_

E,bro saceng,ryur,pariahana,n adymn....

G udah buatin thread kuhusus nih...

Kalo misalnya dari sacerng n ryur maw chatting/ngobrol bebas jangan di thread tadi...
Kan intinya cuma maw ngejunk...Disini aje...
Biar g ga bingung bacanya...

Kalo maw ngajuin pertanyaan2 yang ga perlu otak buatnye ya disini aje,daripada ngotorin thread2 yg lain...ok gan....

Katanya Nagarjuna:bertambahnya kebijaksanaan dengan sering2 bertanya,tempatnya disini bro...
Kalo katanya Nagasakti banyak bertanya tapi gak punya otak juga disini bro...
So ,g buatin khusus nih buat saceng n ryur...hahaha ;D
« Last Edit: 30 July 2010, 11:37:44 AM by johan saban »
Nagasakti : Satu-satunya penyebab busuknya kebijaksanaan adalah banyak bertanya tapi tidak punya otak.

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Penyegar suasana
« Reply #1 on: 30 July 2010, 11:39:12 AM »
 [at]  Johan Saban,

apakah anda sedang berkampanye untuk menjadi moderator di sini? selama ini yg saya tau, semua member bebas untuk posting di thread manapun yg mereka sukai, tidak ada larangan utk itu.

Offline johan saban

  • Sebelumnya: wizardlaxy
  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 152
  • Reputasi: -22
  • Gender: Female
  • Ktawalh sblm ktawa tu dlrang,Insyaflh sblm Ddoakn!
Re: Penyegar suasana
« Reply #2 on: 30 July 2010, 11:41:42 AM »
hahaha...ini khusus yg bandel2 ...mending kesini aje...biar ga ganggu diskusi...
Up to bro maw commen apa :P
Nagasakti : Satu-satunya penyebab busuknya kebijaksanaan adalah banyak bertanya tapi tidak punya otak.

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Penyegar suasana
« Reply #3 on: 30 July 2010, 11:48:41 AM »
apakah ini berarti kami boleh bebas mengatakan apa saja, tanpa resiko digugat ?

Offline apsa

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 38
  • Reputasi: 2
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Penyegar suasana
« Reply #4 on: 30 July 2010, 11:49:02 AM »
numpang lewat ah...
lg ngantuk...

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Penyegar suasana
« Reply #5 on: 30 July 2010, 11:58:11 AM »
_/\_

E,bro saceng,ryur,pariahana,n adymn....

G udah buatin thread kuhusus nih...

Kalo misalnya dari sacerng n ryur maw chatting/ngobrol bebas jangan di thread tadi...
Kan intinya cuma maw ngejunk...Disini aje...
Biar g ga bingung bacanya...

Kalo maw ngajuin pertanyaan2 yang ga perlu otak buatnye ya disini aje,daripada ngotorin thread2 yg lain...ok gan....

Katanya Nagarjuna:bertambahnya kebijaksanaan dengan sering2 bertanya,tempatnya disini bro...
Kalo katanya Nagasakti banyak bertanya tapi gak punya otak juga disini bro...
So ,g buatin khusus nih buat saceng n ryur...hahaha ;D

lha kalau bertanya terus (khusus disini) trus gak dpt jawabannya...
siapa mau mijetin lidah gw ? nah apakah sabanDel itu mulus ? (checking2 dulu)...

apakah TS disini berkompetent menjawab semua pertanyaan
dgn analisa, serta transparansi yg tinggi ?

kalau iya,,, ya gw siapin segudang pertanyaannya dunngg... mumpung gratis..
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline johan saban

  • Sebelumnya: wizardlaxy
  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 152
  • Reputasi: -22
  • Gender: Female
  • Ktawalh sblm ktawa tu dlrang,Insyaflh sblm Ddoakn!
Re: Penyegar suasana
« Reply #6 on: 30 July 2010, 12:00:59 PM »
Kalo masalah ptanyaan yg ga bmutu n ga perlu otak buatnya kaya smuanya kompeten deh...wkwkwkk :P
Nagasakti : Satu-satunya penyebab busuknya kebijaksanaan adalah banyak bertanya tapi tidak punya otak.

Offline johan saban

  • Sebelumnya: wizardlaxy
  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 152
  • Reputasi: -22
  • Gender: Female
  • Ktawalh sblm ktawa tu dlrang,Insyaflh sblm Ddoakn!
Re: Penyegar suasana
« Reply #7 on: 30 July 2010, 12:09:06 PM »
Empat Ayat Suci Bodhidharma ( 達磨四聖句)

教外別傳
[1] Transmisi khusus di luar kitab suci;

不立文字
[2] Tidak tergantung pada kata-kata dan tulisan;

直指人心
[3] Menunjuk langsung ke batin manusia;

見性成佛
[4] Melihat langsung ke sifat hakiki seseorang dan mencapai Kebuddhaan.

Bodhidharma (Essays in Zen Buddhism – First Series 176)

sumber:http://dhammacitta.org/forum/index.php/topic,15508.msg0/boardseen.html#new
Nagasakti : Satu-satunya penyebab busuknya kebijaksanaan adalah banyak bertanya tapi tidak punya otak.

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Penyegar suasana
« Reply #8 on: 30 July 2010, 12:24:26 PM »
Empat Ayat Suci Bodhidharma ( 達磨四聖句)

教外別傳
[1] Transmisi khusus di luar kitab suci;

不立文字
[2] Tidak tergantung pada kata-kata dan tulisan;
kalau tidak tergantung pada kata2/tulisan dan ucapan, ngapain bro capek2 nulis....???
pakai otak dunngg. jangan sabanDel aja dunng. Gimana penjelasan menurut Bro ?
Kasih sesuatu yg lebih bermanfaat lagi bro...., jangan asal copas aja ya


直指人心
[3] Menunjuk langsung ke batin manusia;

見性成佛
[4] Melihat langsung ke sifat hakiki seseorang dan mencapai Kebuddhaan.

Bodhidharma (Essays in Zen Buddhism – First Series 176)

sumber:http://dhammacitta.org/forum/index.php/topic,15508.msg0/boardseen.html#new
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Penyegar suasana
« Reply #9 on: 30 July 2010, 12:27:50 PM »
Gimana cara mudah dan cepat  memperbanyak karma baik menurut sabanDel ?
boleh copas ayat2, tapi kasih deh contoh2 yg dpt dipraktekan gitu...
« Last Edit: 30 July 2010, 12:35:13 PM by johan3000 »
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline apsa

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 38
  • Reputasi: 2
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Penyegar suasana
« Reply #10 on: 30 July 2010, 12:32:58 PM »
saceng vs saban.

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Penyegar suasana
« Reply #11 on: 30 July 2010, 12:43:59 PM »
saceng vs saban.

Siapa juga boleh ikutan bro apsa,.... karna ini forum Buddhist, semoga outputnya bermanfaat...

hati2 dgn tingkah laku mu, dimanapun juga TUHAN selalu melihat  :)) :)) :))
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline apsa

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 38
  • Reputasi: 2
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Penyegar suasana
« Reply #12 on: 30 July 2010, 12:56:49 PM »
saceng vs saban.

Siapa juga boleh ikutan bro apsa,.... karna ini forum Buddhist, semoga outputnya bermanfaat...

hati2 dgn tingkah laku mu, dimanapun juga TUHAN selalu melihat  :)) :)) :))

haha..lg malas berdebat,tapi kalau mencoba menjawab saja,saya coba yah.

cuma menurut saya,tidak ada cara cepat untuk mendapatkan karma baik.
karma adalah buah yang kita tidak tau kapan berbuahnya.jd karma baik tidak lah perlu dicari n didapatkan,krn itu sesuatu yg sulit dipahami
ikuti saja sila untuk menghindari karma buruk,tidak perlu bertujuan mencari karma baik.
kalau dicari2,cuma menimbulkan kemelekatan..

itu menurut pendapat saya..mungkin byk salah,maklum pengetahuan rada terbatas.:)

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Penyegar suasana
« Reply #13 on: 30 July 2010, 01:14:55 PM »
Yg lain belum kesini, berarti kurang penyegaran...

coba lagi deh bro sabanDel.... kenapa mereka2 belum datang?

(kalau jemput pakai Rolls Royce sih udah pasti datang dehhh) =))
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Penyegar suasana
« Reply #14 on: 30 July 2010, 01:19:47 PM »
Sepertinya ada moderator baru ya, selamat bertugas ya.
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))