//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: 10 Alasan Untuk Tersenyum  (Read 9657 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline F.T

  • Sebelumnya: Felix Thioris, MarFel, Ocean Heart
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.135
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • • Save the Children & Join with - Kasih Dharma Peduli • We Care About Their Future • There Are Our Next Generation.
10 Alasan Untuk Tersenyum
« on: 29 February 2008, 01:27:26 PM »
Senyum, menurut seorang ahli adalah cara terbaik untuk membantu tubuh berfungsi lebih baik. Senyuman meningkatkan kesehatan, menurunkan level stress, dan membuat Anda lebih atraktif.

Berikut ini rangkuman tentang manfaat senyuman:


1. Senyum membuat Anda lebih menarik. Orang yg byk tersenyum memiliki daya tarik. Orang yg suka tersenyum membuat perasaan orang disekitarnya nyaman dan senang. Orang yg selalu merengut, cemburut, mengerutkan kening, dan menyeringai membuat orang-orang disekeliling tidak nyaman. Dipastikan orang yg byk tersenyum memiliki byk teman.


2. Senyum mengubah perasaan. Jika Anda sedang sedih, cobalah tersenyum. Senyuman akan membuat perasaan menjadi lebih baik. Menurut penelitian, senyum bisa memperdayai tubuh sehingga perasaan berubah.


3. Senyum menular. Ketika seseorang tersenyum, ia akan membuat suasana menjadi lebih riang. Orang disekitar Anda pasti akan ikut tersenyum dan merasa lebih bahagia.


4. Senyum menghilangkan stres. Stres bisa terlihat di wajah. Senyuman bisa menghilangkan mimik lelah, bosan, dan sedih. Ketika Anda stres, ambil waktu untuk tersenyum. Senyuman akan mengurangi stres dan membuat pikiran lebih jernih.


5. Senyum meningkatkan imunitas. Senyum membuat sistem imun bekerja lebih baik. Fungi imun tubuh bekerja maksimal saat seseorang merasa rileks. Menurut penelitian, flu dan batuk bisa hilang dengan senyum.


6. Senyum menurunkan tekanan darah. Tidak percaya? Coba Anda mencatat tekanan darah saat Anda tidak tersenyum dan catat lagi tekanan darah saat Anda tersenyum saat diperiksa. Tekanan darah saat Anda tersenyum pasti lebih rendah.


7. Senyum melepas endorphin, pemati rasa alamiah, dan serotonin. Senyum ibarat obat alami. Senyum bisa menghasilkan endorphin, pemati rasa alamiah, dan serotonin. Ketiganya adalah hormon yg bisa mengendalikan rasa sakit.


8. Senyum membuat awet muda. Senyuman menggerakkan banyak otot . Akibatnya otot wajah terlatih sehingga Anda tidak perlu melakukan face lift. Dijamin dengan byk tersenyum, Anda akan terlihat lebih awet muda.


9. Senyum membuat Anda terlihat sukses. Orang yg tersenyum terlihat lebih percaya diri, terkenal, dan bisa diandalkan. Pasang senyum saat rapat atau bertemu dengan klien. Pasti kolega Anda akan melihat Anda lebih baik.


10. Senyum membuat orang berpikir positif. Coba lakukan ini : pikirkan hal buruk sambil tersenyum. Pasti susah. Penyebabnya, ketika Anda tersenyum, tubuh mengirim sinyal "hidup adalah baik". Sehingga saat tersenyum, tubuh menerimanya sebagai anugerah.

_/\_ :) :) :)


Save the Children & Join With :
Kasih Dharma Peduli ~ Anak Asuh
May all Beings Be Happy


Contact Info : Kasihdharmapeduli [at] yahoo.com

Offline EVO

  • Sebelumnya Metta
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.369
  • Reputasi: 60
Re: 10 Alasan Untuk Tersenyum
« Reply #1 on: 29 February 2008, 01:31:43 PM »
hidup giny  ^-^ ^-^ ^-^

Offline Umat Awam

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 773
  • Reputasi: 28
  • Gender: Male
Re: 10 Alasan Untuk Tersenyum
« Reply #2 on: 29 February 2008, 02:31:51 PM »
Senyum, menurut seorang ahli adalah cara terbaik untuk membantu tubuh berfungsi lebih baik. Senyuman meningkatkan kesehatan, menurunkan level stress, dan membuat Anda lebih atraktif.[/qoute]

Setubuh....!!
Eh, salah, setuju...!!!

Quote
Berikut ini rangkuman tentang manfaat senyuman:


1. Senyum membuat Anda lebih menarik. Orang yg byk tersenyum memiliki daya tarik. Orang yg suka tersenyum membuat perasaan orang disekitarnya nyaman dan senang. Orang yg selalu merengut, cemburut, mengerutkan kening, dan menyeringai membuat orang-orang disekeliling tidak nyaman. Dipastikan orang yg byk tersenyum memiliki byk teman.

Benar, senyum adalah kecantikan yg paling natural.....
Oleh krn itu, senyumlah sesering mungkin...  ;D

Quote
2. Senyum mengubah perasaan. Jika Anda sedang sedih, cobalah tersenyum. Senyuman akan membuat perasaan menjadi lebih baik. Menurut penelitian, senyum bisa memperdayai tubuh sehingga perasaan berubah.

Kadang hal itu harus dgn bantuan org lain tentunya... :D

Quote
3. Senyum menular. Ketika seseorang tersenyum, ia akan membuat suasana menjadi lebih riang. Orang disekitar Anda pasti akan ikut tersenyum dan merasa lebih bahagia.

Benar, coba saja perhatikan orang gila yg lagi tersenyum kearah anda, pasti kalian akan tersenyum juga kan? ;D :P ^-^


Quote
4. Senyum menghilangkan stres. Stres bisa terlihat di wajah. Senyuman bisa menghilangkan mimik lelah, bosan, dan sedih. Ketika Anda stres, ambil waktu untuk tersenyum. Senyuman akan mengurangi stres dan membuat pikiran lebih jernih.

Stress yg berlebihan akan menyebabkan kita tersenyum juga.... hanya saja kadar dan tingkat kesadarannya berbeda.. ^-^

Quote
5. Senyum meningkatkan imunitas. Senyum membuat sistem imun bekerja lebih baik. Fungi imun tubuh bekerja maksimal saat seseorang merasa rileks. Menurut penelitian, flu dan batuk bisa hilang dengan senyum.

Ahhh.,,, yg bener nih? masa hanya senyum dapat menyembuhkan flu dan batuk?? obat2an bisa jadi ga laku nih... :-?


Quote
6. Senyum menurunkan tekanan darah. Tidak percaya? Coba Anda mencatat tekanan darah saat Anda tidak tersenyum dan catat lagi tekanan darah saat Anda tersenyum saat diperiksa. Tekanan darah saat Anda tersenyum pasti lebih rendah.

Nah, kalo anda punya tekanan darah rendah, jgn sekali-kali tersenyum. krn akan menyebabkan tekanan darah anda hilang... ^-^ :whistle:


Quote
7. Senyum melepas endorphin, pemati rasa alamiah, dan serotonin. Senyum ibarat obat alami. Senyum bisa menghasilkan endorphin, pemati rasa alamiah, dan serotonin. Ketiganya adalah hormon yg bisa mengendalikan rasa sakit.

KAlo hal ini memang sudah terbukti. Jaminan Mutu... 8)
Tapi, hati2.. keseringan senyum dapat memindahkan anda yg sedang sekarat dr RSU ke RSJ... waspadalah.. waspadalah....!

Quote
8. Senyum membuat awet muda. Senyuman menggerakkan banyak otot . Akibatnya otot wajah terlatih sehingga Anda tidak perlu melakukan face lift. Dijamin dengan byk tersenyum, Anda akan terlihat lebih awet muda.

ya, jd jgn heran jika saat anda banyak tersenyum.. suatu saat ketika anda wafat di usia 80thn, org2 mengatakan, "kasihan, beliau mati MUDA".. krn terlalu banyak senyum hingga ga jd tua... ^-^


Quote
9. Senyum membuat Anda terlihat sukses. Orang yg tersenyum terlihat lebih percaya diri, terkenal, dan bisa diandalkan. Pasang senyum saat rapat atau bertemu dengan klien. Pasti kolega Anda akan melihat Anda lebih baik.

Tapi, ingat, jgn dipaksakan dan keseringan.. krn anda akan di sangka GILA...


[qoute]10. Senyum membuat orang berpikir positif. Coba lakukan ini : pikirkan hal buruk sambil tersenyum. Pasti susah. Penyebabnya, ketika Anda tersenyum, tubuh mengirim sinyal "hidup adalah baik". Sehingga saat tersenyum, tubuh menerimanya sebagai anugerah.

_/\_ :) :) :)

Oleh karena itu, tersenyumlah selalu... tebarkan senyuman anda kepada siapa saja yg anda lihat dan temui... Dijamin..........................

To Be Continue...

Offline Lily W

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.120
  • Reputasi: 241
  • Gender: Female
Re: 10 Alasan Untuk Tersenyum
« Reply #3 on: 29 February 2008, 03:43:38 PM »
Di jamin....pasti dikiraan ORGIL.... :)) :)) :))

 _/\_ :lotus:
~ Kakek Guru : "Pikiran adalah Raja Kehidupan"... bahagia dan derita berasal dari Pikiran.
~ Mak Kebo (film BABE) : The Only way you'll find happiness is to accept that the way things are. Is the way things are

Offline Huiono

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 492
  • Reputasi: 32
  • Gender: Male
  • Hmm...
Re: 10 Alasan Untuk Tersenyum
« Reply #4 on: 01 March 2008, 12:52:45 AM »
Senyum itu terkadang tidak butuh alasan...
Apalagi 10 alasan...

Ketika seorang Ibu/ Ayah tersenyum pada anaknya itu benar2 senyum karena cinta... bukan demi ini demi itu...

"During times of universal deceit, telling the truth becomes a revolutionary act"
                                                                                                   -George Orwell

Offline Pitu Kecil

  • Sebelumnya Lotharguard
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.351
  • Reputasi: 217
  • Gender: Male
Re: 10 Alasan Untuk Tersenyum
« Reply #5 on: 01 March 2008, 09:03:02 AM »
Saya tiap hari senyum loh, apalagi Chat dengan teman2 di YM dan di SB  :)) :)) :whistle:
Smile Forever :)

Offline F.T

  • Sebelumnya: Felix Thioris, MarFel, Ocean Heart
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.135
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • • Save the Children & Join with - Kasih Dharma Peduli • We Care About Their Future • There Are Our Next Generation.
Re: 10 Alasan Untuk Tersenyum
« Reply #6 on: 01 March 2008, 09:16:19 AM »
wew .. jadi selama kita chat di YM dan SB , u senyum2 sendiri ..... :-SS , ngapain senyum2 .. =)) =)) =))



Save the Children & Join With :
Kasih Dharma Peduli ~ Anak Asuh
May all Beings Be Happy


Contact Info : Kasihdharmapeduli [at] yahoo.com

Offline Pitu Kecil

  • Sebelumnya Lotharguard
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.351
  • Reputasi: 217
  • Gender: Male
Re: 10 Alasan Untuk Tersenyum
« Reply #7 on: 01 March 2008, 09:20:10 AM »
Ada deh  :whistle:

Si Pus2 kan orangnya ngakak  :P

 ;)
Smile Forever :)

Offline huihui

  • Sebelumnya parahita
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.278
  • Reputasi: 109
Re: 10 Alasan Untuk Tersenyum
« Reply #8 on: 01 March 2008, 11:30:14 AM »

1. Senyum membuat Anda lebih menarik. Orang yg byk tersenyum memiliki daya tarik. Orang yg suka tersenyum membuat perasaan orang disekitarnya nyaman dan senang. Orang yg selalu merengut, cemburut, mengerutkan kening, dan menyeringai membuat orang-orang disekeliling tidak nyaman. Dipastikan orang yg byk tersenyum memiliki byk teman.
Tanpa tersenyum saya sudah tampak menarik  =)) saya kan innerbeauty  :)) :)) ^:)^ tapi emang sih saya lebih suka tersenyum, kecuali kl lagi kerja dan akhir bulan pasti saya cembetut karena harus tutup buku per bulan di kantor  ~X( tapi meskipun begitu aku masih tampak cantik dan menarik  :-[ ^-^ :)) :)) :))


2. Senyum mengubah perasaan. Jika Anda sedang sedih, cobalah tersenyum. Senyuman akan membuat perasaan menjadi lebih baik. Menurut penelitian, senyum bisa memperdayai tubuh sehingga perasaan berubah.

waduh kl lagi sedih, paling susah tuh yang namanya tersenyum  ::)kecuali kl ada orang yang special yang datang menghibur saya  ^-^


3. Senyum menular. Ketika seseorang tersenyum, ia akan membuat suasana menjadi lebih riang. Orang disekitar Anda pasti akan ikut tersenyum dan merasa lebih bahagia.
BETUL, Si mush kl lihat gue senyum dan ketawa2, pasti dia ikutan senyum dan ketawa2 juga ke gue. yah nggak jelas mode on gitu deh ketawa dan senyumin apa  =))
 :ngomel: <= mushroom  ^-^


4. Senyum menghilangkan stres. Stres bisa terlihat di wajah. Senyuman bisa menghilangkan mimik lelah, bosan, dan sedih. Ketika Anda stres, ambil waktu untuk tersenyum. Senyuman akan mengurangi stres dan membuat pikiran lebih jernih.
orang gila dong, keluar dari kantor senyum2 sendiri  ::)  :-?

5. Senyum meningkatkan imunitas. Senyum membuat sistem imun bekerja lebih baik. Fungi imun tubuh bekerja maksimal saat seseorang merasa rileks. Menurut penelitian, flu dan batuk bisa hilang dengan senyum.
imun apa sih??  ??? dulu pas sekolah nggak ambil jurusan IPA/Biologi jadi hui nggak tau.   [-X kata siapabisa menghilangkan batuk dan flu, kl hidungnya mampet mana bisa senyum, keburu beler dong T_T


6. Senyum menurunkan tekanan darah. Tidak percaya? Coba Anda mencatat tekanan darah saat Anda tidak tersenyum dan catat lagi tekanan darah saat Anda tersenyum saat diperiksa. Tekanan darah saat Anda tersenyum pasti lebih rendah.
seph seph...meskipun blm dicoba tapi hui percaya..^-^ kl gitu kita buka "Rumah Sakit Happy" aja deh, orang yang tekanan darahnya tinggi, kita suruh senyum2 di rumah sakit.

7. Senyum melepas endorphin, pemati rasa alamiah, dan serotonin. Senyum ibarat obat alami. Senyum bisa menghasilkan endorphin, pemati rasa alamiah, dan serotonin. Ketiganya adalah hormon yg bisa mengendalikan rasa sakit.
^:)^ ^:)^ ^:)^ kadang2 hui suka praktekin tuh  :P

8. Senyum membuat awet muda. Senyuman menggerakkan banyak otot . Akibatnya otot wajah terlatih sehingga Anda tidak perlu melakukan face lift. Dijamin dengan byk tersenyum, Anda akan terlihat lebih awet muda.
JElas Jelas dan Jelas, mau bukti??? hui buktinya  ^-^ :)) ;D

9. Senyum membuat Anda terlihat sukses. Orang yg tersenyum terlihat lebih percaya diri, terkenal, dan bisa diandalkan. Pasang senyum saat rapat atau bertemu dengan klien. Pasti kolega Anda akan melihat Anda lebih baik.
BETUL HUI SETUJU  8)!!! TAPI JANGAN TERLALU SERING JUGA DISANGKA ORANG GILA!!

10. Senyum membuat orang berpikir positif. Coba lakukan ini : pikirkan hal buruk sambil tersenyum. Pasti susah. Penyebabnya, ketika Anda tersenyum, tubuh mengirim sinyal "hidup adalah baik". Sehingga saat tersenyum, tubuh menerimanya sebagai anugerah.
HUI SETUJU, BETUL BETUL DAN BETUL  :D

_/\_ :) :) :)

Offline mushroom_kick

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.303
  • Reputasi: 92
Re: 10 Alasan Untuk Tersenyum
« Reply #9 on: 01 March 2008, 11:58:33 AM »

3. Senyum menular. Ketika seseorang tersenyum, ia akan membuat suasana menjadi lebih riang. Orang disekitar Anda pasti akan ikut tersenyum dan merasa lebih bahagia.
BETUL, Si mush kl lihat gue senyum dan ketawa2, pasti dia ikutan senyum dan ketawa2 juga ke gue. yah nggak jelas mode on gitu deh ketawa dan senyumin apa  =))
 :ngomel: <= mushroom  ^-^



hui  :hammer: :hammer: :hammer:
 :)) ^-^ ^-^
Segala fenomena bentuk & batin tidaklah kekal ada na.....
Semua hanyalah sementara.....

Offline huihui

  • Sebelumnya parahita
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.278
  • Reputasi: 109
Re: 10 Alasan Untuk Tersenyum
« Reply #10 on: 01 March 2008, 12:29:20 PM »
 [at]  mushroom
 :??

Offline Pitu Kecil

  • Sebelumnya Lotharguard
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.351
  • Reputasi: 217
  • Gender: Male
Re: 10 Alasan Untuk Tersenyum
« Reply #11 on: 01 March 2008, 01:48:41 PM »
Smile Forever :)

Offline Ginny_weasley

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 177
  • Reputasi: 6
  • Hujan... Hujan...
Re: 10 Alasan Untuk Tersenyum
« Reply #12 on: 02 March 2008, 01:23:35 AM »
 :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :))

Hidup ko evo
Hidup pus-pus...
Hidup lothreng....
Hidup semua member Dc... ayo kita tersenyum rame-rame...
  :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) ^-^ ^-^ ^-^ ^-^ ^-^ ^-^ ^-^ ^-^ ^-^ ^-^ ^-^ ^-^

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: 10 Alasan Untuk Tersenyum
« Reply #13 on: 02 March 2008, 05:58:28 AM »

3. Senyum menular. Ketika seseorang tersenyum, ia akan membuat suasana menjadi lebih riang. Orang disekitar Anda pasti akan ikut tersenyum dan merasa lebih bahagia.
BETUL, Si mush kl lihat gue senyum dan ketawa2, pasti dia ikutan senyum dan ketawa2 juga ke gue. yah nggak jelas mode on gitu deh ketawa dan senyumin apa  =))
 :ngomel: <= mushroom  ^-^



hui  :hammer: :hammer: :hammer:
 :)) ^-^ ^-^
Habis aneh kalau margarin bisa senyum.. :))
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: 10 Alasan Untuk Tersenyum
« Reply #14 on: 02 March 2008, 08:38:11 AM »
Yg baca thread ini jadi ORGIL semua :))
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))