Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Mercedez Viano Menghiasi IIMS 2010  (Read 1052 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Mercedez Viano Menghiasi IIMS 2010
« on: 07 July 2010, 08:22:55 AM »



OTOCOID, Jakarta - Kepopuleran Toyota Alphard di Indonesia ternyata membuat iri Mercedes-Benz Indonesia (MBI). Rencana pun sudah dicanangkan dengan akan meluncurkan MPV mewah Viano pada 23 Juli 2010 atau bertepatan dengan Indonesia International Motor Show 2010. Namun bagi konsumen yang tidak sabar, bisa melakukan pemesanan di dealer Mercedes-Benz mulai hari ini. Bahkan pihak MBI mengaku sudah melakukan sosialisasi ke pembeli potensial.

 

”Harga Viano akan kompetitif dengan Alphard tapi tentunya dengan kualitas tinggi dan dilengkapi fitur hiburan seperti DVD player bagi penumpang belakang. Jadi konsumen Mercedes-Benz yang sudah memiliki sedan atau SUV, kini bisa mendapatkan versi MPV-nya. Kami harapkan Viano ini akan terjual sebanyak 130-150 unit hingga akhir tahun,” ujar Rudi Borgenheimer, Presiden Direktur MBI.

 

Rudi menambahkan terdapat dua varian yang ditawarkan yaitu V220 bermesin diesel yang dibanderol Rp 899 juta dan satu lagi mesin bensin V350 seharga Rp 1,249 milyar. Keduanya akan diiimpor utuh langsung dari Jerman, namun mendapat tambahan komponen lokal seperti DVD player dan ornamen kayu di beberapa bagian. Total kandungan lokal yang terdapat Viano mencapai 20%. ”Jika permintaannya bagus dan mencapai target, kami berencana melakukan perakitan (CKD) di Indonesia,” tutup Rudi. (Lulut)