//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: pengalaman eew  (Read 7834 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline eew

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 179
  • Reputasi: 7
  • Semoga semua mahluk berbahagia
pengalaman eew
« on: 19 May 2010, 11:09:53 PM »
Header :

Diary ini dibuat karena tuntunan guru2 penunggu DC.. khususnya ko virya & ko kussalaputto  ;D

-------------------------------------------------------------------------------

Chapter 1 :

haloo, gw baru lulus sma nih.. tapi sialnya ga perna ke wihara (kasarnya, Buddhis KTP) karena males, ga ada temen, dan malu :P

barusan gw diterima di uni di indo.. dan gw harus nepatin janji gw

kalo dapet kuliah di indo yg seleksinya ketat bin ajaib itu..
gw harus pergi ke vihara dan memperdalam pengetahuan akan dhamma.. :D

Alhamdulilah [<-- bahasa buddhisnya apa ya ? :(] gw lulus.. haha

kemaren, tgl 16 mei, ane ud pergi ke vihara ikut retret 1 hari.. ke ekayana tepatnya.. ;D
disana seh ga ada tuntunan cara bermeditasi.. tapi gw tanya2 orang yg duduk di sebelah.. dia blg seh diem dan kosongkan pikiran.. pas awal2 gw coba.. gw masi mikirin hal hal yg laen.. jadi kesimpulannya pasti pertama x meditasi di ekayana itu belom bisa.. hahaha

tapi banyak pelajaran yg gw petik jg..
yang pertama
ortu gw terharu gw niat jg ke wihara.. soalnya mereka udh ketakutan gw menyebrang ke jalan yang salah.. maklum di sekolah goncangan imannya sangat kuat ;D

yg kedua itu
meditasi makan.. biasa gw itu tong sampah.. dalam arti pemakan sisa sisa dd, ortu atopun temen2.. hahaha.. tapi setelah diajarin itu ama bhante nya..
skrng makan dikit jg udh kenyang.. entah knp --"

yang ketiga itu
bersabarrr.. berhubung gw termasuk bad boy & sering nyelak.. mau pas nyetir mobil atopun ngantri beli makan di kantin.. disana kesabaran beneran teruji.. gw ga bisa nyelak.. takut dimarain :(

sekarang udh baca buku superpowerful mindfullness karangan ajahn brahmavamso.. yah udh mayan lah bisa 1 menit.. pas meditasi tu perasaan.. kek di bawah alam sadar gt ya ? bingung  :o :o

sekian untuk hari ini.. mau opp dolo.. telponan.. hehe  ;D ;D ;D


Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: pengalaman eew
« Reply #1 on: 19 May 2010, 11:28:08 PM »
weks  :hammer: kosongkan pikiran??  :o  ???

konsentrasilah pada nafas,pikiran tidak boleh dikosongkan!  _/\_

  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline Shining Moon

  • Sebelumnya: Yuri-chan, Yuliani Kurniawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.148
  • Reputasi: 131
Re: pengalaman eew
« Reply #2 on: 19 May 2010, 11:31:10 PM »
yang benar, pusatkan perhatian.
kalau kosongkan perhatian bisa kerasukan lo
Life is beautiful, let's rock and roll..

Offline The Ronald

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.233
  • Reputasi: 89
  • Gender: Male
Re: pengalaman eew
« Reply #3 on: 20 May 2010, 09:22:28 AM »
1 menit....??
...

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: pengalaman eew
« Reply #4 on: 20 May 2010, 09:38:24 AM »
bahasa pemula memang "kosongkan pikiran" namun setelah lebih berpengalaman akan berubah menjadi "konsentrasikan pikiran"

jangan meremehkan 1 menit. 1 menit konsentrasi lebih baik daripada 1 jam melamun

Offline kusalaputto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.288
  • Reputasi: 30
  • Gender: Male
  • appamadena sampadetha
Re: pengalaman eew
« Reply #5 on: 20 May 2010, 01:53:31 PM »
wet's nama g d bawa sama eew :)) bagus d klo dah bisa meditasi 1 harian salut :)).
ikut juga yah 1 day mindfullness di cetiya dhammaramsi.
or ikut yg meditasi tiap minggu d ratana graha hari selasa jam 7
n hari minggu jadi ketemu d ratanagraha?
semoga kamma baik saya melindungi saya, semoga kamma baik saya mengkondisikan saya menemukan seseorang yang baik pada saya dan anak saya, semoga kamma baik saya mengkondisikan tujuan yang ingin saya capai, semoga saya bisa meditasi lebih lama.

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: pengalaman eew
« Reply #6 on: 20 May 2010, 08:17:01 PM »
Ratna graha di daerah mana bro?
Selain hari selasa,hari apa lg?

Thank sebelumnya
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline Shining Moon

  • Sebelumnya: Yuri-chan, Yuliani Kurniawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.148
  • Reputasi: 131
Re: pengalaman eew
« Reply #7 on: 20 May 2010, 08:22:32 PM »
^ green ville
Life is beautiful, let's rock and roll..

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.400
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: pengalaman eew
« Reply #8 on: 20 May 2010, 08:29:02 PM »
<-- mantan umat ratanagraha
There is no place like 127.0.0.1

Offline Mr. pao

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 792
  • Reputasi: 29
  • KeperibadianMuYanGakuSuka
Re: pengalaman eew
« Reply #9 on: 20 May 2010, 08:43:59 PM »
Kosongkan pikiran itu bukan meditasi, tapi itu bengong namanya.   :)) :)) :))
Jika ada yang menampar pipi kananku aku akan segera memberikan pipi kirinya telapak kananku, karena dengan demikian hutang karma kita akan segera selesai ditempat. ;D

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: pengalaman eew
« Reply #10 on: 20 May 2010, 08:54:58 PM »
Kosongkan pikiran itu bukan meditasi, tapi itu bengong namanya.   :)) :)) :))

cuma orang yg gak punya pikiran (baca: gak punya otak) yg bisa mengosongkan pikiran

Offline eew

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 179
  • Reputasi: 7
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: pengalaman eew
« Reply #11 on: 20 May 2010, 09:01:59 PM »
 [at] all

makasih ya atas dukungan dari guru guru dsini.. haha

weks  :hammer: kosongkan pikiran??  :o  ???

konsentrasilah pada nafas,pikiran tidak boleh dikosongkan!  _/\_

bahasa pemula memang "kosongkan pikiran" namun setelah lebih berpengalaman akan berubah menjadi "konsentrasikan pikiran"

jangan meremehkan 1 menit. 1 menit konsentrasi lebih baik daripada 1 jam melamun
Kosongkan pikiran itu bukan meditasi, tapi itu bengong namanya.   :)) :)) :))
yang benar, pusatkan perhatian.
kalau kosongkan perhatian bisa kerasukan lo

buat yg ini..

maklum lah... namanya juga masi nubie.. haha

jadi pake bahasa nya "konsentrasikan pikiran" ya ?
bingung ngmngnya gmn... cmn inget bhantenya bilang.. pusatkan pikiran anda.. :hammer:

waduh tar mau minta penjelasan lagi d keknya masi ada salah konsep :hammer:

nanti kalo ada meditasi lagi jurnalnya ditambah d.. hehehe ;D ;D

wet's nama g d bawa sama eew :)) bagus d klo dah bisa meditasi 1 harian salut :)).
ikut juga yah 1 day mindfullness di cetiya dhammaramsi.
or ikut yg meditasi tiap minggu d ratana graha hari selasa jam 7
n hari minggu jadi ketemu d ratanagraha?


dhammapadda ya ko ?

jgn minggu ini dong.. ;D
ntar minggu ini ada tes toefl nih.. kemaren minggu di reschedule ama dia.. internetnya ga jalan.. sial jg tu.. orang ud dateng jauh jauh trus dsuru balik lagi mingu depan :(:(

minggu depannya aja.. ntar gw pm-in ko.. okeh ?
maap ya

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: pengalaman eew
« Reply #12 on: 20 May 2010, 09:21:12 PM »
^ green ville
Tanjung duren?
Ada alamat ama denahnya?

Thank a lot sis :)
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline eew

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 179
  • Reputasi: 7
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: pengalaman eew
« Reply #13 on: 20 May 2010, 09:26:56 PM »
^ green ville
Tanjung duren?
Ada alamat ama denahnya?

Thank a lot sis :)

iya.. dket sana.. di tanjung duren.. tanya2 aja orang arah ke green ville gmn... kalo ga.. numpang lewat ke ekayana dolo.. trus tanya orang d disana.. pasti pada tau ;D

kalo udh ampe jalan raya.. patokannya itu.. resto SAUNG GRENVIL.. disamping nya ada jalan masuk perumahan.. masuk situ aja..

lewatin tempat les elokuensi.. ntar pas gang ke 4 belok kiri..

alamat nih : Cetiya Ratana. Jl. Green Ville Blok AW No. 12, 11510. Jakarta Barat

 

anything