Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Bajaj Elektrik, Tanpa Asap Tanpa Suara Bising  (Read 2072 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Bajaj Elektrik, Tanpa Asap Tanpa Suara Bising
« on: 27 April 2010, 12:48:42 AM »

PONTEDERA, ITALIA - Piaggio baru-baru ini memodifikasi mesinnya untuk ditanamkan pada kendaraan roda tiga.
Kendaraan berbentuk mirip bajaj itu diberi label Ape Calessino


Ape, yang awalnya bermesin diesel 422cc dipermak oleh Piaggio menjadi kendaraan listrik dengan daya dari baterai Lithium-ion.
Bahkan si roda tiga imut itu dapat menempuh jarak hingga 75 kilometer dengan sekali isi daya. Untuk sekali isi, dibutuhkan waktu paling tidak 4 jam.

Desainnya pun tak terlalu mengecewakan.
Penutup atap, terbuat dari bahan serat dapat dibuka tutup dengan cara digulung.
Cocok bagi mereka yang gemar berkeliling dengan santai, efisien dan ingin tetap menghirup udara luar.



Sayang belum ada informasi mengenai kekuatan "bajaj" yang satu ini. Namun menyoal ketahanan pakai baterai,
pihak Piaggio mengklaim bahwa baterai untuk Ape bisa digunakan hingga kurang lebih 800 kali isi ulang.

Masalah lain, seperti kendaraan ramah lingkungan pada umumnya, harga kerap tidak "ramah" di kantong.
"Bajaj" yang satu ini akan dibanderol € 19.900 (sekitar Rp. 300 jutaan).

Mahal bener .........  rp.300 juta  ::)
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.097
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Bajaj Elektrik, Tanpa Asap Tanpa Suara Bising
« Reply #1 on: 28 April 2010, 08:44:19 PM »
biakan bajaj mengganti nya dengan baterai lithium sendiri nanti baru deh masuk indonesia dengan harga ramah sperti kita tahu bajaj di indonesia tuh merupkan kendaran paling tangguh (bayangin bro bisa mirip semut bisa mengangkut berkali kali lipat sampai kayak menara tuh bajaj)

Offline wiithink

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.630
  • Reputasi: 32
  • Gender: Female
Re: Bajaj Elektrik, Tanpa Asap Tanpa Suara Bising
« Reply #2 on: 02 May 2010, 01:39:47 AM »
bajaj dengan harga 300juta  :o :o

kalo pake batre, tentu harus di cas di listrik. sedangkan listriknya suka idup mati idup mati. lum lagi kalo spallningnya turun. bisa cepet rusak juga batre nya

Offline Equator

  • Sebelumnya: Herdiboy
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.271
  • Reputasi: 41
  • Gender: Male
Re: Bajaj Elektrik, Tanpa Asap Tanpa Suara Bising
« Reply #3 on: 03 May 2010, 02:59:54 PM »
Wajarlah 300 jeti.. wong mesinnya dari Piaggio  ;D
Tapi kalo bisa diterapkan di sini sih.. bakal agak2 impossible deh.. mengingat peremajaan bajaj biasa dengan bajaj bbg juga terkesan setengah2..  :whistle:
Hanya padaMu Buddha, Kubaktikan diriku selamanya
Hanya untukMu Buddha, Kupersembahkan hati dan jiwaku seutuhnya..