//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: TOLONGGGGG..... Saya Terlilit Hutang...  (Read 18102 times)

0 Members and 2 Guests are viewing this topic.

Offline CKRA

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 919
  • Reputasi: 71
Re: TOLONGGGGG..... Saya Terlilit Hutang...
« Reply #30 on: 12 April 2010, 10:33:31 AM »
Saudara yudiboy, anda tentu sadar bahwa kartu kredit mengenakan beban bunga 48% - 54% per tahun. Bisnis yang Anda lakukan bila setelah dikurangi faktor-faktor risiko (penumpukan stock, piutang tak tertagih, kerusakan barang, dll) masih memberikan keuntungan di atas 54% maka baru layak menggunakan sumber modal dari kartu kredit. Namun bila bisnis Anda hanya memberikan keuntungan di bawah 54% maka tidak bijaksana Anda menggunakan sumber modal dari kartu kredit.

Bila bisnis tidak lancar, pikiran terganggu, pasti akan berpengaruh kepada fisik Anda. Tidur kurang nyenyak. Daya tahan tubuh menurun. Akibatnya badan rasanya sakit-sakitan terus. Mengambil keputusan juga menjadi salah terus.

Apa yang harus Anda lakukan sekarang adalah mencoba merestrukturisasi atau menjadwalkan kembali hutang-hutang Anda. Coba bicara kepada bank. Ajukan skema yang jelas. Coba ubah struktur hutang Anda dari hutang kartu kredit menjadi jenis hutang lain. Tentunya akan dibutuhkan negosiasi yang intens, pemberian jaminan berupa piutang atau jenis collateral lainnya, atau mencari sumber dana yang lebih murah untuk menutupi dahulu hutang yg ada sekarang (bridging loan). Usahakan semaksimal mungkin.

Semoga berhasil.

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: TOLONGGGGG..... Saya Terlilit Hutang...
« Reply #31 on: 12 April 2010, 10:49:55 AM »
saya beri sedikit trik.. mudah2an berguna..

kita harus tahu bahwa bank menyukai peminjam yang kooperatif.. jadi dalam hal ini, perlu diperhatikan hal2 yang mendukung sifat kooperatif dari peminjam, dengan tujuan MEMPERPANJANG / MENGULUR WAKTU

1. jangan berusaha kabur dari bank.. karena ini akan fatal, bisa2 bank akan mempercepat proses penyitaan
2. jangan melakukan negosiasi melalui vokal.. namun melalui surat menyurat yang resmi.

mengapa saya tidak menganjurkan negosiasi secara vokal ? karena tujuan kita adalah mengulur waktu serta bersikap kooperatif kepada bank.. proses pengiriman surat akan membutuh waktu. dan sesampai di bank, pegawai bank juga tidak akan proses.. pasti akan ditumpuk terlebih dahulu.. nah.. ketika ditumpuk beberapa hari, anda bisa mengirim surat lagi.. mempertanyakan kenapa surat terdahulu belum dibalas.. ketika bank membalas.. lakukan lagi negosiasi.. tetap melalui surat.. sehingga akan cukup banyak waktu.. semoga dengan cukup banyak waktu tadi.. anda bisa mencari solusi untuk keuangan..

Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline kusalaputto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.288
  • Reputasi: 30
  • Gender: Male
  • appamadena sampadetha
Re: TOLONGGGGG..... Saya Terlilit Hutang...
« Reply #32 on: 12 April 2010, 11:31:04 AM »
 [at] yudiboyz.
berhubung g dulu orang kartu kredit g mau coba bantu deh.
1.coba sistem gali tutup lobang
   caranya anadai anda punya limit cc 10 jt lalu anda punya cc yg lain dgn limit 10 jt anda lihat tanggal tagihnya      mis yg cc a tanggal cetak 1 jatuh tempo 15, cc b cetak13 jatuh tempo 28.
jadi gunakan cc b untuk menutup hutang di cc a gesek pada tanggal 14/15 di merchan yg bisa tarik tunai dengan potongan sekitar 2,5% (ini ilegal) tapi banyak kok cari aja :) maka anda akan mendapat waktu perputaran hutang 45 hari untuk cc b karena tanggal cetak adalah 13 dan baru akan di cetak 13 bul;an depan n jatuh tempo tgl 28. banyak orang salah menarik tunai di   atm padahal ketika tarik tunai d atm anda akan kena bunga 4% perbulan beserta biaya sebesar 50rb pertransaksi. andai anda ambil 10 jt maka d atm yg hanya bisa tarik 1250 maka ana akanmenarik 8x * 50 rb biaya 400rb bandingka anda tarik di merchant hanya kena 2,5% *10jt hanya 250rb.
ingat penarikan gali tutup hanya untuk memudahkan menunda hutang bukan menghilangkan hutang jadi anda bisa membayar bunga lebih rendah serta jangka waktu yg lebih panjang serta fulllpayment tanpa terkena bunga berbunga :)) namun anda tetep harus membayar pokok u/ mengurangi hutang. solusi sementara

2. coba anda pergi ke kanto pusat dari bank tersebut k bagian kartu kredit penutupan kartu. or bikin janji dulu by phone. disana anda bisa menegosiasikan hutang anada dengan cara kartu di tutup anda minta keringanan tidak di kenakan bunga (andai di kenakan bunga sangat kecil mungkin 1%) tapi anda bilang klo kena bunga takut ga bisa bayar pokoknya aja udah susah d bayar, lalu anda minta di cicil selama berapa waktu yg anda ingginkan melalui negosiasi.

3. anda dapat meminta bantuan yg di koran2 sering iklan anda terlilit hutang bayar ...... anda bebas dari hutang.
cara kerjanya pihak k 3 akan membuat surat anda tak mampu lalu tanpa tanggapan dari bank  dst dst dst secara lengkap saya kurang tahu. namun klo anda memakai cara ini anda akan BLACKLIST BANK INDONESIA, SEUMUR HIDUP GA AKAN MEDAPAT PINJAMAN DARI BANK MANAPUN DI INDONESIA :) SERTA ANDA MELANGGAR DHAMMA :) jadi yg ini tidak di anjurkan saya coba yg ke 1 kalau masih keputar kalau sudah tidak pakai cara yg ke 2.
semoga bisa membantu :))
semoga kamma baik saya melindungi saya, semoga kamma baik saya mengkondisikan saya menemukan seseorang yang baik pada saya dan anak saya, semoga kamma baik saya mengkondisikan tujuan yang ingin saya capai, semoga saya bisa meditasi lebih lama.

Offline Elin

  • DhammaCitta Press
  • KalyanaMitta
  • *
  • Posts: 4.377
  • Reputasi: 222
  • Gender: Female
Re: TOLONGGGGG..... Saya Terlilit Hutang...
« Reply #33 on: 12 April 2010, 11:45:18 AM »
Saudara yudiboy, anda tentu sadar bahwa kartu kredit mengenakan beban bunga 48% - 54% per tahun. Bisnis yang Anda lakukan bila setelah dikurangi faktor-faktor risiko (penumpukan stock, piutang tak tertagih, kerusakan barang, dll) masih memberikan keuntungan di atas 54% maka baru layak menggunakan sumber modal dari kartu kredit. Namun bila bisnis Anda hanya memberikan keuntungan di bawah 54% maka tidak bijaksana Anda menggunakan sumber modal dari kartu kredit.
.......
Apa yang harus Anda lakukan sekarang adalah mencoba merestrukturisasi atau menjadwalkan kembali hutang-hutang Anda. Coba bicara kepada bank. Ajukan skema yang jelas. Coba ubah struktur hutang Anda dari hutang kartu kredit menjadi jenis hutang lain. Tentunya akan dibutuhkan negosiasi yang intens, pemberian jaminan berupa piutang atau jenis collateral lainnya, atau mencari sumber dana yang lebih murah untuk menutupi dahulu hutang yg ada sekarang (bridging loan). Usahakan semaksimal mungkin.

Semoga berhasil.
yup, setuju bro CKRA...
banyak orang yang memanfaatkan celah untuk menambah modal usaha dengan menggunakan layanan tarik tunai kartu kredit TAPII mereka tidak sadar bahwa kewajiban yang nanti nya harus dibayar ke bank itu lebih besar nominal nya jika dibandingkan dengan profit yang kemungkinan ia peroleh..

[at] TS : saran Elin sih, cari pinjaman ke bank dengan memberikan jaminan asset yang dimiliki..
walaupun bank tsb nanti nya akan tahu jika bro masih punya tunggakan tagihan kartu kredit, meskipun pengajuan kredit nya di bank yg berbeda dgn bank kartu kredit yg dimiliki skrg. Karena setiap orang yang mengajukan kredit (KTA, KPR, KPM, kartu kredit, dll) pasti nya pihak bank akan melakukan BI-Checking.
Nah proses ini yang akan membuka scr transparant, historical kita terhadap pemenuhan kewajiban pinjaman di seluruh bank yang berada dlm pengawasan BI (termasuk bank asing yang berada di Indonesia)..

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.428
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: TOLONGGGGG..... Saya Terlilit Hutang...
« Reply #34 on: 12 April 2010, 12:04:40 PM »
btw total hutang kartu kreditnya brp?
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline Raya Ditthi

  • Sebelumnya: lia.oc
  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 165
  • Reputasi: 14
  • Gender: Female
Re: TOLONGGGGG..... Saya Terlilit Hutang...
« Reply #35 on: 12 April 2010, 12:17:35 PM »
Quote
1.coba sistem gali tutup lobang
   caranya anadai anda punya limit cc 10 jt lalu anda punya cc yg lain dgn limit 10 jt anda lihat tanggal tagihnya      mis yg cc a tanggal cetak 1 jatuh tempo 15, cc b cetak13 jatuh tempo 28.
jadi gunakan cc b untuk menutup hutang di cc a gesek pada tanggal 14/15 di merchan yg bisa tarik tunai dengan potongan sekitar 2,5% (ini ilegal) tapi banyak kok cari aja  maka anda akan mendapat waktu perputaran hutang 45 hari untuk cc b karena tanggal cetak adalah 13 dan baru akan di cetak 13 bul;an depan n jatuh tempo tgl 28. banyak orang salah menarik tunai di   atm padahal ketika tarik tunai d atm anda akan kena bunga 4% perbulan beserta biaya sebesar 50rb pertransaksi. andai anda ambil 10 jt maka d atm yg hanya bisa tarik 1250 maka ana akanmenarik 8x * 50 rb biaya 400rb bandingka anda tarik di merchant hanya kena 2,5% *10jt hanya 250rb.
ingat penarikan gali tutup hanya untuk memudahkan menunda hutang bukan menghilangkan hutang jadi anda bisa membayar bunga lebih rendah serta jangka waktu yg lebih panjang serta fulllpayment tanpa terkena bunga berbunga  namun anda tetep harus membayar pokok u/ mengurangi hutang. solusi sementara

2. coba anda pergi ke kanto pusat dari bank tersebut k bagian kartu kredit penutupan kartu. or bikin janji dulu by phone. disana anda bisa menegosiasikan hutang anada dengan cara kartu di tutup anda minta keringanan tidak di kenakan bunga (andai di kenakan bunga sangat kecil mungkin 1%) tapi anda bilang klo kena bunga takut ga bisa bayar pokoknya aja udah susah d bayar, lalu anda minta di cicil selama berapa waktu yg anda ingginkan melalui negosia

Saya setuju untuk saran diatas,karena kalau memang anda ingin perputaran uang di usaha anda itu, saran diatas itu yg paling baik.
Tetapi sy tdk tau usaha apa yg sedang anda jalankan sekarang...?? Bagaimana prospeknya..?? Apalagi anda menambah aset kedalam usaha itu,  tapi usaha tersebut masih belum berjalan lancar...??

Kalau menurut sy anda harus berjiwa besar,dengan menerima semua kenyataan yg harus anda hadapi dan jalani sekarang.
Berpikir dengan tenang (Karena Pikiran itu adalah "PEMIMPIN" )dalam menjalani segala sesuatu yg harus anda hadapi karena setiap permasalahan dalam kehidupan ini pasti ada jalan keluarnya.
Semoga membantu anda...!!! _/\_ _/\_
** semoga semua mahluk hidup berbahagia**

Offline yudiboy

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 486
  • Reputasi: 14
  • Gender: Male
Re: TOLONGGGGG..... Saya Terlilit Hutang...
« Reply #36 on: 12 April 2010, 12:46:52 PM »
btw total hutang kartu kreditnya brp?
hampir 1 M
saya bertekad mau menjadi orang baik....tidak selingkuh...menopang orang tua...menjadi ayah yang baik...dan bermanfaat bagi orang banyak

Offline kusalaputto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.288
  • Reputasi: 30
  • Gender: Male
  • appamadena sampadetha
Re: TOLONGGGGG..... Saya Terlilit Hutang...
« Reply #37 on: 12 April 2010, 12:49:32 PM »
btw total hutang kartu kreditnya brp?
hampir 1 M
buset deh bro. ya dah lo k bank aja minta  keringanan d bank. :)
semoga kamma baik saya melindungi saya, semoga kamma baik saya mengkondisikan saya menemukan seseorang yang baik pada saya dan anak saya, semoga kamma baik saya mengkondisikan tujuan yang ingin saya capai, semoga saya bisa meditasi lebih lama.

Offline yudiboy

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 486
  • Reputasi: 14
  • Gender: Male
Re: TOLONGGGGG..... Saya Terlilit Hutang...
« Reply #38 on: 12 April 2010, 12:51:37 PM »
btw total hutang kartu kreditnya brp?
hampir 1 M
buset deh bro. ya dah lo k bank aja minta  keringanan d bank. :)
tapi kartunya banyak bro.... saya ada sekitar 15 bank lebih..... jadi saya harus satu2 kebanknya yah....saya biasanya gesek satu..bayar yang satui lagi..trus gesek yg lain lagi....
muter2 gitu bro....
masalahnya saya ada mesin sendiri...jadi gesek tunai sendiri.....amsiong neh gua....bisa lao sai juga
saya bertekad mau menjadi orang baik....tidak selingkuh...menopang orang tua...menjadi ayah yang baik...dan bermanfaat bagi orang banyak

Offline kusalaputto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.288
  • Reputasi: 30
  • Gender: Male
  • appamadena sampadetha
Re: TOLONGGGGG..... Saya Terlilit Hutang...
« Reply #39 on: 12 April 2010, 12:58:35 PM »
btw total hutang kartu kreditnya brp?
hampir 1 M
buset deh bro. ya dah lo k bank aja minta  keringanan d bank. :)
tapi kartunya banyak bro.... saya ada sekitar 15 bank lebih..... jadi saya harus satu2 kebanknya yah....saya biasanya gesek satu..bayar yang satui lagi..trus gesek yg lain lagi....
muter2 gitu bro....
masalahnya saya ada mesin sendiri...jadi gesek tunai sendiri.....amsiong neh gua....bisa lao sai juga
berarti lo  dah pake gali tutup donk :), trus klo lo gesek sendiri di mesin sendiri itu ilegal bro nanti mesin d tarik ma bank. sama g juga ada banyak kartu. tapi yah mau ga mau dari pada utangnya ga kelar lo bro. mending ke 15 bank itu n bilang ga sanggup bayar trus bilang lo masih ada itikad baik tolong bunga di ilangin trus di mcicil gitu lebih baik bro. :))
semoga kamma baik saya melindungi saya, semoga kamma baik saya mengkondisikan saya menemukan seseorang yang baik pada saya dan anak saya, semoga kamma baik saya mengkondisikan tujuan yang ingin saya capai, semoga saya bisa meditasi lebih lama.

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.428
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: TOLONGGGGG..... Saya Terlilit Hutang...
« Reply #40 on: 12 April 2010, 01:08:17 PM »
btw total hutang kartu kreditnya brp?
hampir 1 M
buset deh bro. ya dah lo k bank aja minta  keringanan d bank. :)
tapi kartunya banyak bro.... saya ada sekitar 15 bank lebih..... jadi saya harus satu2 kebanknya yah....saya biasanya gesek satu..bayar yang satui lagi..trus gesek yg lain lagi....
muter2 gitu bro....
masalahnya saya ada mesin sendiri...jadi gesek tunai sendiri.....amsiong neh gua....bisa lao sai juga

gilak...
usaha 1M pake modal CC
gua juga lao sai kalo begitu

usaha lo masih ada aset berharganya ga?
kalau ada dijadikan jaminan ke bank aja
setidaknya tukar bunga 13~15% per tahun (KMK) daripada 40%++ (CC)
tapi saya ga yakin pinjaman lo bisa dikabulin berhubung CC aja dah minus gitu...
coba cari pinjaman ke family aja dolo utk beresin CC.
trus baru ajuin pinjaman KMK ke bank utk bayar ke family.
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline Raya Ditthi

  • Sebelumnya: lia.oc
  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 165
  • Reputasi: 14
  • Gender: Female
Re: TOLONGGGGG..... Saya Terlilit Hutang...
« Reply #41 on: 12 April 2010, 04:27:45 PM »
Quote
hampir 1 M

Haaaaaaaaaa... :o :o :o....Bro.....lu...usaha...apaan sich...sebenernya...? :-?
ini sich ...uda salah jalan dari awalnya....usaha modal  pakai CC ,dah....gitu mesin gesek punya sendiri,
jangan2 ...lu usaha pinjamin dana tunai lg...!!!  truzz....macet....orgnya pd kabur...!!!!
(Cuma tebak-tebak buah manggis nich, klu salah,yach sory dech)
** semoga semua mahluk hidup berbahagia**

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.099
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: TOLONGGGGG..... Saya Terlilit Hutang...
« Reply #42 on: 12 April 2010, 06:47:20 PM »
ha? 1M ini mah korban kartu kredit. bisa satu milyar gitu lohh. buseett dah.

Offline yudiboy

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 486
  • Reputasi: 14
  • Gender: Male
Re: TOLONGGGGG..... Saya Terlilit Hutang...
« Reply #43 on: 12 April 2010, 06:53:34 PM »
Quote
hampir 1 M

Haaaaaaaaaa... :o :o :o....Bro.....lu...usaha...apaan sich...sebenernya...? :-?
ini sich ...uda salah jalan dari awalnya....usaha modal  pakai CC ,dah....gitu mesin gesek punya sendiri,
jangan2 ...lu usaha pinjamin dana tunai lg...!!!  truzz....macet....orgnya pd kabur...!!!!
(Cuma tebak-tebak buah manggis nich, klu salah,yach sory dech)
bukan bro..saya gak mau usaha gesek tunai...emang sih gua banyak kena tipu....hutang gak dibayarlah...bla2 bla...pusing deh jadinya...udah minta bro2 sekalian bantu doa aja yah...semoga family saya baik hati mau minjemin duit sama saya...semoga karma baik saya berbuah saat ini.....
saya kadang2 bingung bro...niat udah baik hati mo nolong orang...eh orangnya malah kabur...udah invest buka usaha buat temen...eh malah gua dimakan...kadang2 saya mikir dunia memang kejam....sekarang saya udah males didunia usaha....cita2 saya cuma pengen anak saya bisa sekolah ...selesai kuliah...gak mimpi lah mo jadi orang kaya....pokoknya kalo anak udah selesai kuliah...gua mo jadi dharma duta aja....
apalah yang dicari di dunia ini....gak ada apa2nya...bikin capek aja....
saya bertekad mau menjadi orang baik....tidak selingkuh...menopang orang tua...menjadi ayah yang baik...dan bermanfaat bagi orang banyak

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.099
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: TOLONGGGGG..... Saya Terlilit Hutang...
« Reply #44 on: 12 April 2010, 06:56:02 PM »
wah bantu doain semoga masalah nya cepat selesai yahh

 

anything