//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Adakah hukum pencemaran nama baik org lain bagi member DC ?  (Read 22376 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.553
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root

Adakah hukum pencemaran nama baik org lain bagi member DC ?
Quote
cuplikan dari FB RKL (posting PKL) : 

Gara2 mulut seorang Ibu LLLL,mencelakakan semua Kaum Homoseksual yang ada di Indonesia,MULUT benar2 RACUN...Gara2 tingkah beberapa Oknum Homoseksual,semua kaum Gay & Lesbi dianggap tidak bermoral..Emangnya Heteroseksual itu semuanya BERMORAL?LLLL punya anak,tetapi gk ada SIFAT IBU sama sekali..LLLL Anda bisa me...ncemooh kaum GL,bagaimana kalau anak anda Gay?Pikir PERASAAN ORTU yang anaknya GAY!!
(johan3000 : sebagian udah diedit/dihapus)
[/size]

Nah LLL adalah nama lengkap dari salah satu membernya DC.
1. mulut beracun
2. tidak bermoral
3. mencelakain seluruh G&L (johan3000: ini rasanya gak mungkin)
4. Kebetulan yg dicemarin (LLL) adalah xMOD atau member DC.

bila itu tidak terbukti maka, RKL telah malah mencemain nama baik LLL.

Jadi apa hukuman dari Mod/Glomod pihak DC ?
Sedapat mungkin 2X24 jam diberikan RKL utk membuktikan
   bahwa LLL tidak melakukan pelanggaran point no. 1,2 dan 3.

 _/\_ ;D

WALL/Layar FB RKL telah dicapture dan tersimpan baik
   sebagai bukti bila hal tsb diperlukan (versi aslinya) !

Mohon hal ini juga disidangkan di pengadilan tinggi DC !

bila MOD dpt dihukum, apalagi member lebih2 dpt dihukum
bila keadilan tidak merata, bagaimana semua mahluk dpt berbahagia ?

trims sebelumnya  _/\_ :P
« Last Edit: 06 April 2010, 10:39:32 PM by johan3000 »
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline The Ronald

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.230
  • Reputasi: 89
  • Gender: Male
Re: Adakah hukum pencemaran nama baik org lain bagi member DC ?
« Reply #1 on: 06 April 2010, 10:31:48 PM »
bisa langsung ke pengadilan betulan klo di perlukan
...

Offline F.T

  • Sebelumnya: Felix Thioris, MarFel, Ocean Heart
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.135
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • • Save the Children & Join with - Kasih Dharma Peduli • We Care About Their Future • There Are Our Next Generation.
Re: Adakah hukum pencemaran nama baik org lain bagi member DC ?
« Reply #2 on: 06 April 2010, 10:34:47 PM »
boleh2x saja, tapi prosesnya pasti memakan waktu yang lama...


Save the Children & Join With :
Kasih Dharma Peduli ~ Anak Asuh
May all Beings Be Happy


Contact Info : Kasihdharmapeduli [at] yahoo.com

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.553
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Adakah hukum pencemaran nama baik org lain bagi member DC ?
« Reply #3 on: 06 April 2010, 10:36:40 PM »
bisa langsung ke pengadilan betulan klo di perlukan

Terserah yg bersangkutan... gw sih usulkan pengadilan DC gitu bro...
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Sukma Kemenyan

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.840
  • Reputasi: 109
Re: Adakah hukum pencemaran nama baik org lain bagi member DC ?
« Reply #4 on: 06 April 2010, 10:36:58 PM »
Apabila yang dirasa dicemarkan nama-baik'nya adalah DhammaCitta.
Maka,
(Yayasan) DhammaCitta adalah Badan Hukum.
Apabila dirasa memiliki bukti yang cukup,
saya kira Yayasan DhammaCitta bisa melaporkan terduga ke yang berwajib.

demikian juga dengan Personal,
Setiap warga negara republik indonesia,
menurut UU.ITE berhak untuk mengajukan laporan ke yang berwenang,
dan melaporkan pencemaran nama baik.

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: Adakah hukum pencemaran nama baik org lain bagi member DC ?
« Reply #5 on: 06 April 2010, 10:37:51 PM »
Ternyata mulut dia lebih "gila" .... dari yg gw duga  ^-^

"ketok PaLu" ........ berkas taro di pengadilan

Kapan di Sidang   ;D ......

  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.553
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Adakah hukum pencemaran nama baik org lain bagi member DC ?
« Reply #6 on: 06 April 2010, 10:51:36 PM »
tindakan pencemaran nama baik

ketentuan Pasal 45 Ayat 1 UU ITE yang mengancam pelaku dengan pidana penjara paling lama 6 tahun dan atau denda paling banyak 1 miliar rupiah.

Apakah yg diatas yg terbaru dari mencemarkan nama baik di dunia maya?

 :( :(
« Last Edit: 06 April 2010, 10:58:12 PM by johan3000 »
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.118
  • Reputasi: 128
Re: Adakah hukum pencemaran nama baik org lain bagi member DC ?
« Reply #7 on: 06 April 2010, 11:00:27 PM »
gile ampe ke fb bawa2 nama personal..
mulutmu harimaumu

ati2 pak riky,
Samma Vayama

Offline Hades

  • Teman
  • **
  • Posts: 85
  • Reputasi: -1
  • darkness isn't bad at all
Re: Adakah hukum pencemaran nama baik org lain bagi member DC ?
« Reply #8 on: 06 April 2010, 11:13:09 PM »
baca aja wallnya semua. biar tahu dia ada cemarin DC atao tidak, semalam semalam udah dipost saya itu. kasihan lily w dibawa bawa di FB. DC sampai dibawa bawa ke sana, para global moderator dan moderator juga kena getahnya di FB dia. hebat sekali dia
In darkness I rule over the humanity whom throw away their heart towards hatred and jealousy

Offline The Ronald

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.230
  • Reputasi: 89
  • Gender: Male
Re: Adakah hukum pencemaran nama baik org lain bagi member DC ?
« Reply #9 on: 06 April 2010, 11:15:02 PM »
interupsiiii.. besok uposatha...  :)
...

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.404
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Adakah hukum pencemaran nama baik org lain bagi member DC ?
« Reply #10 on: 06 April 2010, 11:18:16 PM »
interupsi, uposatha itu apaan?
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline marcedes

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.528
  • Reputasi: 70
  • Gender: Male
  • May All Being Happinesssssssss
Re: Adakah hukum pencemaran nama baik org lain bagi member DC ?
« Reply #11 on: 06 April 2010, 11:37:05 PM »
semacam makanan kaleng
Ada penderitaan,tetapi tidak ada yang menderita
Ada jalan tetapi tidak ada yang menempuhnya
Ada Nibbana tetapi tidak ada yang mencapainya.

TALK LESS DO MOREEEEEE !!!

Offline kusalaputto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.288
  • Reputasi: 30
  • Gender: Male
  • appamadena sampadetha
Re: Adakah hukum pencemaran nama baik org lain bagi member DC ?
« Reply #12 on: 06 April 2010, 11:40:12 PM »
Rasa pedas yg luar biasa di berikan brother kita di fb, saya kasihan ci lili masak sifat ke ibuan di pertanyakan. Yg bisa jawab cuman anak ci lili ;) kabur ah takut kena uu ite :))
semoga kamma baik saya melindungi saya, semoga kamma baik saya mengkondisikan saya menemukan seseorang yang baik pada saya dan anak saya, semoga kamma baik saya mengkondisikan tujuan yang ingin saya capai, semoga saya bisa meditasi lebih lama.

Offline Mr. pao

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 792
  • Reputasi: 29
  • KeperibadianMuYanGakuSuka
Re: Adakah hukum pencemaran nama baik org lain bagi member DC ?
« Reply #13 on: 06 April 2010, 11:46:57 PM »
Cik Lli rupanya banyak orang segani juga ya.
Salam kenal bu lili
 _/\_
Jika ada yang menampar pipi kananku aku akan segera memberikan pipi kirinya telapak kananku, karena dengan demikian hutang karma kita akan segera selesai ditempat. ;D

Offline kusalaputto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.288
  • Reputasi: 30
  • Gender: Male
  • appamadena sampadetha
Re: Adakah hukum pencemaran nama baik org lain bagi member DC ?
« Reply #14 on: 06 April 2010, 11:52:37 PM »
 [at]  pao ya iy lah sapa dulu donk lili warsiti calon penerus pak pandit :)) bro pao coba deh anda lihat postingan ci lili yg lain berbobot loh isinya n sangat membantu, g aja klo lg belajar bareng ci lili selalu di bimbing sehingga g ngerti apa yg di ajarkan hidup ci lili :))
semoga kamma baik saya melindungi saya, semoga kamma baik saya mengkondisikan saya menemukan seseorang yang baik pada saya dan anak saya, semoga kamma baik saya mengkondisikan tujuan yang ingin saya capai, semoga saya bisa meditasi lebih lama.

 

anything