Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Rumor Chip Baru Nintendo DS Kembali Hangat  (Read 1447 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Rumor Chip Baru Nintendo DS Kembali Hangat
« on: 18 November 2009, 12:40:52 PM »



Jakarta - Rumor akan digunakannya chip Tegra 2 dari Nvidia pada Nintendo DSi XL,  penerus Nintendo DSi saat ini, semakin menghangat. Bahkan rumor itu disebut-sebut sudah bisa dipastikan.

Namun, 'kepastian' itu belum resmi karena baru berasal dari sumber-sumber terpercaya yang dekat dengan kerjasama itu. Sumber yang tak mau disebutkan namanya itu berbicara pada Eurogamer yang dikutip detikINET, Rabu (18/11/2009).

Nintendo DSi XL rencananya akan hadir di Jepang akhir November 2009 (dengan nama DSi LL) dan di belahan dunia lain (dengan nama DSi XL) pada awal 2010. Perangkat ini sebelumnya telah dirumorkan akan menggunakan chip dari Nvidia, tepatnya chip Tegra 2.

Penggunaan Tegra 2 diyakini akan memberi kemampuan yang jauh lebih  'berotot' bagi perangkat game genggam populer tersebut. Tegra adalah  nama lini chip Nvidia yang bertipe System On Chip (SoC) yang, salah  satunya, bisa memberikan kemampuan tiga dimensi lebih baik.

Masih belum ada kabar resmi dari Nintendo maupun Nvidia soal hal ini.  Sejauh ini Nintendo masih menolak menanggapi rumor dan spekulasi.

( wsh / rou )