//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: [ASK]alt pengusir tikus  (Read 5805 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
[ASK]alt pengusir tikus
« on: 18 October 2009, 01:47:13 PM »
Spoiler: ShowHide



ada yang sudah mencoba alat ini??
katanya bisa mengeluarkan gelombang ultrasonic ampe 200KHZ

kira2 ampuh ga alat ini?
ada yang bisa menjelaskan alat ini?
harganya 200-300rb

thank _/\_ ;D
« Last Edit: 18 October 2009, 01:49:42 PM by Mr.Jhonz »
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline pannadevi

  • Samaneri
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.960
  • Reputasi: 103
  • Gender: Female
Re: [ASK]alt pengusir tikus
« Reply #1 on: 18 October 2009, 03:04:24 PM »
Spoiler: ShowHide



ada yang sudah mencoba alat ini??
katanya bisa mengeluarkan gelombang ultrasonic ampe 200KHZ

kira2 ampuh ga alat ini?
ada yang bisa menjelaskan alat ini?
harganya 200-300rb

thank _/\_ ;D

yahhh...begitu sy klik gambar keluar...jadi kecewa, sy kira ada alat baru, ternyata itu alat yg dlu sy beli th.96...itu alat memang pada awalnya bekerja dg baik, rumah saya aman dari tikus (bahkan tidak hanya tikus saja, kecoak, semut, dan serangga lain dijamin tdk ada), tapi setelah beberapa bulan tdk ada efek lagi dg adanya tikus2 masuk lagi walau ada alat tsb, jadi kayaknya kurang bagus kualitasnya.

itu alat dah kuno Bro Jhonz...sorry jika buat anda kecewa...

mettacittena,

Offline Hendra Susanto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.198
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • haa...
Re: [ASK]alt pengusir tikus
« Reply #2 on: 18 October 2009, 04:20:35 PM »
saran piara kucing... atau paling tidak, pungut kotoran kucing (yg uda kering tentunya) ;D lalu taro di tempat yang sering dilalui tikus...

alternatif lain: mengurangi barang2 yang bertumpuk/barang bekas yang banyak

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: [ASK]alt pengusir tikus
« Reply #3 on: 18 October 2009, 05:15:53 PM »
Oh..udah jadul ya..

Thank dhe..
Kotoron kucing?
Nanti kalo ada kesempatan di coba dhe..
Kamsia om haa
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: [ASK]alt pengusir tikus
« Reply #4 on: 18 October 2009, 11:57:36 PM »
Cara mengusir berbagai binatang

RAYAP
Langakah yang perlu dilakukan sangat mudah, bahannya pun gampang dicari dimana-mana. Campurkan oli dengan sedikit solar, perbandingan antara banyaknya oli dan solar yang digunakan tidak terlalu penting. Aduk sampai campuran tersebut rata. Kemudian oleskan pada permukaan kayu yang akan digunakan secara merata. Setelah campuran oli dan solar tadi benar-benar kering, kayu bisa langsung dicat.

KECOA
Untuk menghilangkan kecoa dari rumah Anda, letakkan kaleng berisi minyak tanah di tempat kecoa biasa keluar masuk. Binatang ini tidak menyukai aroma minyak tanah, karena itu pasti ia langsung pergi menjauh dengan segera.

BEKICOT
*Disensor*

SEMUT
Binatang kecil yang sering berada di lemari makan ini akan segera pergi bila Anda meletakkan serbuk jamu dengan bau yang mencolok di sekeliling lemari, karena semut tidak betah dengan bau jamu.

TIKUS
Cara mengusirnya, tumbuklah beberapa buah kapur barus atau kamper menjadi halus dan sebarkan di atas plafon tempat tikus-tikus itu biasa lewat atau bersarang. Bau kapur barus akan mengusir tikus-tikus tersebut.

KUTU BUSUK
Ambillah beberapa buah asam segar, kupas kulitnya dan letakkan di tempat kutu busuk berada. Maka kutu busuk akan pergi jauh-jauh dari tempat tersebut.


Related post:
CARA MEMBUAT PERANGKAP NYAMUK
« Last Edit: 20 October 2009, 06:26:00 AM by Sumedho »
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline J.W

  • Sebelumnya: Jinaraga, JW. Jinaraga
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.864
  • Reputasi: 103
  • Gender: Male
Re: [ASK]alt pengusir tikus
« Reply #5 on: 19 October 2009, 09:15:30 AM »
Quote
BEKICOT
Taburkan garam di sekitar tempat bekicot berkeliaran, kalau perlu taburkan pula pada bagian badannya. Dengan demikian bekocot secara perlahan akan mati.

OIII...!!!!




Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: [ASK]alt pengusir tikus
« Reply #6 on: 19 October 2009, 09:17:27 AM »
Oh..udah jadul ya..

Thank dhe..
Kotoron kucing?
Nanti kalo ada kesempatan di coba dhe..
Kamsia om haa

cukup jamu duo felix ke rumah.. kayaknya gak bakal ada tikus deh.. ^-^

Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline lophenk

  • Sebelumnya: 4kupak
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 685
  • Reputasi: 28
  • Gender: Male
Re: [ASK]alt pengusir tikus
« Reply #7 on: 19 October 2009, 09:37:08 AM »
Quote
BEKICOT
*Disensor*[/b]

OIII...!!!!





iya nih ... kejam  :|
« Last Edit: 20 October 2009, 06:26:46 AM by Sumedho »
thanks Buddha...

Offline ajan

  • Teman
  • **
  • Posts: 71
  • Reputasi: 4
  • Gender: Male
Re: [ASK]alt pengusir tikus
« Reply #8 on: 19 October 2009, 11:38:44 AM »
Cara mengusir berbagai binatang

RAYAP
Langakah yang perlu dilakukan sangat mudah, bahannya pun gampang dicari dimana-mana. Campurkan oli dengan sedikit solar, perbandingan antara banyaknya oli dan solar yang digunakan tidak terlalu penting. Aduk sampai campuran tersebut rata. Kemudian oleskan pada permukaan kayu yang akan digunakan secara merata. Setelah campuran oli dan solar tadi benar-benar kering, kayu bisa langsung dicat.

KECOA
Untuk menghilangkan kecoa dari rumah Anda, letakkan kaleng berisi minyak tanah di tempat kecoa biasa keluar masuk. Binatang ini tidak menyukai aroma minyak tanah, karena itu pasti ia langsung pergi menjauh dengan segera.

BEKICOT
*Disensor*

SEMUT
Binatang kecil yang sering berada di lemari makan ini akan segera pergi bila Anda meletakkan serbuk jamu dengan bau yang mencolok di sekeliling lemari, karena semut tidak betah dengan bau jamu.

TIKUS
Cara mengusirnya, tumbuklah beberapa buah kapur barus atau kamper menjadi halus dan sebarkan di atas plafon tempat tikus-tikus itu biasa lewat atau bersarang. Bau kapur barus akan mengusir tikus-tikus tersebut.

KUTU BUSUK
Ambillah beberapa buah asam segar, kupas kulitnya dan letakkan di tempat kutu busuk berada. Maka kutu busuk akan pergi jauh-jauh dari tempat tersebut.


Related post:
CARA MEMBUAT PERANGKAP NYAMUK

nice tips bro virya, boleh dicoba nih.

at Mr. Jhonz : Saya juga pakai alat ini, cuma modelnya berbeda, sama seperti pernyataan sis pannadevi, alat ini berfungsi dengan baik pada bulan2 pertama, tikus2 pada ngamuk karena kupingnya kesakitan kali, jadinya ngegigit langit-langit rumah, dan lain2 lalu kabur.

selama beberapa bulan gak ada tikus di rumah tapi selanjutnya
datang lagi. padahal alat terpasang terus 24 jam dan cara pemakaian sesuai dengan petunjuk yang ada, mungkin udah kebal kali ya tikus2nya.
 _/\_
« Last Edit: 20 October 2009, 06:26:15 AM by Sumedho »

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: [ASK]alt pengusir tikus
« Reply #9 on: 19 October 2009, 10:14:32 PM »
Quote
BEKICOT
*Disensor*[/b]

OIII...!!!!




Thanks, ..... udah protes  _/\_ ;D
sebenarnya ini pernah gw post, tapi kali ini gw gak baca alias sensor
langsung copas dari sumbernya .......

pernah post disini http://dhammacitta.org/forum/index.php/topic,12524.0.html
BEKICOT .... disensor  ;D ......

sekarang minta tolong sama MOderator buat sensor, karna gw gak bisa edit lagi .....
« Last Edit: 20 October 2009, 06:26:31 AM by Sumedho »
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

 

anything