//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: "Perjalanan" dimeditasi pertamaku...  (Read 76859 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Sukma Kemenyan

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.840
  • Reputasi: 109
Re: "Perjalanan" dimeditasi pertamaku...
« Reply #45 on: 18 July 2007, 12:50:20 PM »
Ada Dua Sesi,
Yang udah gue cerita-in ini, merupakan Sesi Pertama,
Sesi selanjutnya sewaktu gue "Tiduran" (en gak meditasi lage)
Kesadaran masih penuh, dan belum tidur

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: "Perjalanan" dimeditasi pertamaku...
« Reply #46 on: 18 July 2007, 12:51:24 PM »
Lanjut dong :) sapa tau di sini ada yg bs memberikan penjelasan, atau bagaimana kalau minta pendapat Bhante Upaseno?
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline Sukma Kemenyan

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.840
  • Reputasi: 109
Re: "Perjalanan" dimeditasi pertamaku...
« Reply #47 on: 18 July 2007, 12:56:09 PM »
Menurut saya itu ilusi (oh ya apa anda sudh buddhist waktu meditasi?) karena saya pun pernah membaca ada orang kr****n ketika dia berdoa dia berkelana ke surga&neraka.

Menandakan penglihatan2 spt itu mengikuti sesuai kepercayaanya.
Juga ada kasus yg mati suri pun sama dia merasa telah melihat surga/neraka dan bertemu dgn tokoh dan memberikan petuah2 kemudian dia sadar lg.

Gue kasih jawaban dari Reply'an yg lama gue...
hingga akhirnya memasuki smu gw berhasil lari dari kawanan domba dan sekarang kembali lagi sebagai Buddhist yang 'lahir baru'  ^-^
Keluarga gue adalah Muslim...  :o

Bokap adalah Tionghua yg Pindah ke Islam demi "Istri",
Namun beliau masih tidak melupakan Buddha Dhamma,

Hal baru saya sadari sebulan yg lalu, ketika ia telah tiada,
Bagaimana saya tau beliau tidak melupakan Buddha Dhamma ?
Ini dibuktikan dengan Nama Ejaan Indonesia nya yg mengunakan Bahasa Sangsekerta,
Yang diartikan menjadi: "Kebenaran Dhamma"  :o

Well.. Im Shocked... Really Shocked...
pdhl beliau juga rajin sholat...

--

Saya sendiri mengenal Buddha Dhamma dalam keadaan rada aneh...
Muslim... tapi gak pernah Sholat... terjadi gejolak "ngelawan" dalam batin

Sampai akhirnya... pada malam ke-15 Imlek tahun ini...
koQ... mau-maunya gue mau nerima ajakan tuk singgah ke kelenteng...
pdhl, pada 15hari sebelumnya (sa-cap-me) gue tolak mentah2x...

di Kelenteng... gue terpecut melirik patung kwan-kong (Guan Yu)
melamun... melamun... berpikir... "DHUAR!!!"
Sosok dibalik patung ini dulu sewaktu gue masih kecil khan pernah pelototin gue dalam mimpi gue!!!

Penasaran... dan semakin penasaran...
Negh tokoh adalah dewa yg lumayan berposisi dalam budaya Tionghua...

Ngapaen dia pelotot2in gue... ?
Salah apa gue dulu sama dia... ?
Mikir... Mikir lage... Gak ketebak...

Kulik2x Internet... Googling...
mencari tau tentang Latar belakangnya...
Mengapa ia bisa disebut Dewa...

Pasti ada donk alasannya...
Lha wong Sun Go Kong aja ketahuan Jasanya mengapa bisa jadi dewa...

Kalau sekedar kisah versi Sam Kok... udah bosen...
dan tidak ada kelihatan alasan yg cocok mengapa bisa dijadiin dewa,
Selaen popularitasnya...

Cari-cari 2x lage... tapi kali ini di COMBO dengan keyword Buddha...
en nyasar di Puisi (Sutra) Guan Yu...

Hm... ternyata... banyak Pedoman (filsafat) Hidup juga isi puisi ini...
semakin "interested" en semakin "mengulik"...

dan disinilah gue disini skarang...  :-[

halah... malah jadi curhat

Offline Sukma Kemenyan

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.840
  • Reputasi: 109
Re: "Perjalanan" dimeditasi pertamaku...
« Reply #48 on: 18 July 2007, 12:56:53 PM »
Lanjut dong :) sapa tau di sini ada yg bs memberikan penjelasan, atau bagaimana kalau minta pendapat Bhante Upaseno?
Jangan...
Gak enak ngerepotin...

Lagean... Gue juga begitu Perduli tentang apa yg dibalik itu

Offline Kokuzo

  • Sebelumnya 7th
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.090
  • Reputasi: 30
  • Gender: Male
  • ... running in karma ...
Re: "Perjalanan" dimeditasi pertamaku...
« Reply #49 on: 18 July 2007, 12:58:40 PM »
tapi kalo sering terjadi sepertinya yang ada dibalik itu peduli kepada Mbah Menyan  ^-^

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: "Perjalanan" dimeditasi pertamaku...
« Reply #50 on: 18 July 2007, 01:10:09 PM »
Nah apakah anda membaca puisi dl atau meditasi? Apakah petuah2nya sama dgn puisi2 yg anda baca?
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline Kalyanadhammo

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 114
  • Reputasi: 2
Re: "Perjalanan" dimeditasi pertamaku...
« Reply #51 on: 18 July 2007, 01:14:33 PM »
Wah ceritanya sama seperti Master LU dari TBSN.
Dengar2 banyak kasus2 seperti ini berakhir dengan kemajuan batin seseorang atau rumah sakit jiwa.
Jadi lebih baik jangan terlalu di pikirkan ingat ada opsi kedua yang sangat beresiko.

regards

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.400
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: "Perjalanan" dimeditasi pertamaku...
« Reply #52 on: 18 July 2007, 01:38:45 PM »
Kalo hipotesa aye....

Terkadang ada mahluk yang memang ingin berbuat baik, mereka mengambil sosok tokoh yang dikenal. Karena mereka bisa berkomunikasi dengan 'gelombang' yang pas, nah ketika mbah sudah tune-in, langsung deh mereka ajak komunikasi.

Bisa juga itu jebakan batman, petuah didepan, kita percaya dan ngikutin, baru yg nga bener keluar. Kalau orang yang gelap mata kan bisa percaya aja. Misalnya minta dibuatkan altar dan disembahyangkan or .....


There is no place like 127.0.0.1

Offline Sukma Kemenyan

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.840
  • Reputasi: 109
Re: "Perjalanan" dimeditasi pertamaku...
« Reply #53 on: 18 July 2007, 09:35:29 PM »
Sebenernya emang ada "Permintaan",
dan ini dari Sosok Misterius "Om Shava"


Offline Kokuzo

  • Sebelumnya 7th
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.090
  • Reputasi: 30
  • Gender: Male
  • ... running in karma ...
Re: "Perjalanan" dimeditasi pertamaku...
« Reply #54 on: 18 July 2007, 10:24:28 PM »
and the request is.........................??

Offline Sukma Kemenyan

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.840
  • Reputasi: 109
Re: "Perjalanan" dimeditasi pertamaku...
« Reply #55 on: 18 July 2007, 10:27:32 PM »
Nantikan tayangannya di bioskop kesayangan anda...
Lage disusun... lage nunggu ilham... :P

Offline Kokuzo

  • Sebelumnya 7th
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.090
  • Reputasi: 30
  • Gender: Male
  • ... running in karma ...
Re: "Perjalanan" dimeditasi pertamaku...
« Reply #56 on: 18 July 2007, 10:32:27 PM »
let me guess, jangan permintaannya :
bawalah istri dan anakmu itu segera menyingkir ke kota sebelah... karena ketua RT dan konco"nya sedang mengincar anak itu... ... ... ... ... ... ... ...  ^-^

Eng ing eng.... Mbah, saya pesen kursi depan ya kalo seandainya benar..  :P

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.400
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: "Perjalanan" dimeditasi pertamaku...
« Reply #57 on: 18 July 2007, 10:49:02 PM »
wah beneran ada pesan yah, dah mulai mendekati nih.......  :>-
There is no place like 127.0.0.1

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: "Perjalanan" dimeditasi pertamaku...
« Reply #58 on: 19 July 2007, 07:29:33 AM »
TTM
Tunggu Tanggal Mainnya

bukan

Teman Tapi Mesra ya..

 [at]  Kemenyanz..
Popcorn dah mau habis neh.. Filmnya cepat diputar donk.. Seru juga.. :)
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: "Perjalanan" dimeditasi pertamaku...
« Reply #59 on: 19 July 2007, 07:43:13 AM »
wah lg midnight blm di puter ye untung msh kebagian. Jgn byk iklan nich :). Sekarang khan senin NOMAT ya. He he...
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))