Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Thai Amulet  (Read 74917 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Terasi

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 111
  • Reputasi: 12
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Thai Amulet
« Reply #135 on: 21 June 2010, 07:19:48 PM »
Sorry, saya baru di sini, sedang liat-liat forum mau belajar. Tapi liat thread ini kok mendadak merinding ya.....
Kan kasihan si anak bayi jadi terikat sama masternya. Kalo memang tujuannya memberi kesempatan si bayi belajar Dhamma, ya fokus saja ke situ dong. Kalo misalnya si master umur panjang hidup 100 tahun, kan si GMT jadi harus nunggu 100 tahun, nunggu masternya mati dulu sebelum dia bisa "terbebas" dari alam itu????
Katanya motifnya karena belas kasihan, kok jadi membelok memperbudak si GMT untuk kepentingan sendiri, kebangeten yooooo....

Btw, ini OOT juga toh, soalnya judul threadnya kan amulet bukan GMT.

Soal amulet, janganlah itu jadi ketergantungan, ntar keluar rumah kalo ketinggalan amuletnya jadi kebakaran jenggot seperti kalo handphone-nya yang ketinggalan di rumah. Apakah tidak sebaiknya amulet itu jadi pengingat saja, kalo terpegang amuletnya jadi teringat LP-nya, dan ingat kebaikan/kebesaran sang LP.

Offline lastkia

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 2
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Thai Amulet
« Reply #136 on: 10 July 2010, 02:46:47 PM »
Share doonk koleksi anak2nya :D

Offline marcedes

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.528
  • Reputasi: 70
  • Gender: Male
  • May All Being Happinesssssssss
Re: Thai Amulet
« Reply #137 on: 30 July 2010, 12:18:46 AM »
Sorry, saya baru di sini, sedang liat-liat forum mau belajar. Tapi liat thread ini kok mendadak merinding ya.....
Kan kasihan si anak bayi jadi terikat sama masternya. Kalo memang tujuannya memberi kesempatan si bayi belajar Dhamma, ya fokus saja ke situ dong. Kalo misalnya si master umur panjang hidup 100 tahun, kan si GMT jadi harus nunggu 100 tahun, nunggu masternya mati dulu sebelum dia bisa "terbebas" dari alam itu????
Katanya motifnya karena belas kasihan, kok jadi membelok memperbudak si GMT untuk kepentingan sendiri, kebangeten yooooo....

Btw, ini OOT juga toh, soalnya judul threadnya kan amulet bukan GMT.

Soal amulet, janganlah itu jadi ketergantungan, ntar keluar rumah kalo ketinggalan amuletnya jadi kebakaran jenggot seperti kalo handphone-nya yang ketinggalan di rumah. Apakah tidak sebaiknya amulet itu jadi pengingat saja, kalo terpegang amuletnya jadi teringat LP-nya, dan ingat kebaikan/kebesaran sang LP.
halow bro, setahu saya umur maklhuk seperti mereka itu lebih panjang dari pada master nya...
jadi bukan nunggu mati dulu...baru bisa terlahir.

para bikkhu mengasihani para makhluk halus tersebut dari pada gentayangan dan di pakai oleh oknum ga jelas ( dukun thai yg ganas ^^ )
mending belajar dhamma.

yah memang benar, kalau sudah melekat sama amulet itu jg salah...makanya memakai barang ginian harus di sertai pengertian benar.
Ada penderitaan,tetapi tidak ada yang menderita
Ada jalan tetapi tidak ada yang menempuhnya
Ada Nibbana tetapi tidak ada yang mencapainya.

TALK LESS DO MOREEEEEE !!!

Offline purnama

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.309
  • Reputasi: 73
  • Gender: Male
Re: Thai Amulet
« Reply #138 on: 30 July 2010, 09:59:49 AM »
mau yang fungsinya buat apa bro? biasanya dana ke vihara thai suka rela,cuman disini dijual rada mahal antara 100rb - beberapa puluh juta.
biasanya dilihat dari Luang Phu yang bikin,jenis amulet ,dan fungsinya. paling bagus kamu bisa cari Takrut



Itu yang di pic, amulet apa? Emang ada "isi"nya?


Takrut itu artinya gulungan mantra yang ditulis dalam aksara Khmer(Kamboja)...isinya ya gulungan paritta katha

HO HO HO nungguin amulet dari Bhante Luang Pho Jhua mean aja dakh ^_^, bis kagak kenal luang po laen :P.
Ngak pernah man ke daera thailand dan birma :P. ngak ada ongkos kesana ada yang mau subsidi :P

Offline dilbert

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.935
  • Reputasi: 90
  • Gender: Male
  • "vayadhamma sankhara appamadena sampadetha"
Re: Thai Amulet
« Reply #139 on: 30 July 2010, 01:38:33 PM »
Saya punya Amulet Luong Phor Tuat...
Punya rupang kecil Ajahn To (Somdet To)
Rupang kecil Luong Phor Tuat
...

Lagi nyari rupang kecil Kruba Siwichai... Ada yang punya ?
VAYADHAMMA SANKHARA APPAMADENA SAMPADETHA
Semua yang berkondisi tdak kekal adanya, berjuanglah dengan penuh kewaspadaan

Offline marcedes

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.528
  • Reputasi: 70
  • Gender: Male
  • May All Being Happinesssssssss
Re: Thai Amulet
« Reply #140 on: 03 August 2010, 05:50:32 PM »
Saya punya Amulet Luong Phor Tuat...
Punya rupang kecil Ajahn To (Somdet To)
Rupang kecil Luong Phor Tuat
...

Lagi nyari rupang kecil Kruba Siwichai... Ada yang punya ?
luang por tuat itu kalau tidak salah yang bisa berdiri di atas air laut terus air nya berubah jadi air tawar...beliau salah satu bikkhu yg sangat sakti di thailand..tapi sudah almarhum kek nya..^^
Ada penderitaan,tetapi tidak ada yang menderita
Ada jalan tetapi tidak ada yang menempuhnya
Ada Nibbana tetapi tidak ada yang mencapainya.

TALK LESS DO MOREEEEEE !!!

Offline mettiko

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 24
  • Reputasi: 4
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Thai Amulet
« Reply #141 on: 11 August 2010, 11:07:37 AM »
Thai amulets berawal dari kisah di negeri itu sendiri terjadinya berbagai macam amulets yang diyakini memiliki kekuatan untuk perlindungan dsb.. tak lepas dari kebudayaan orang Thai
pada masa perang Thai dengan Burma terjadilah berbagai macam amulets kesaktian seperti takrut dsb..
sebenarnya tradisi mantra tersebut berasal dar kamboja kl dilihat dari bahasa/huruf yang digunakkan
karena bnyak problem dalm masyarakat dan negara, Bhikkhu ( Thai : Acharn ) di jadikan tempat paling tepat untuk sharing dan konsultasi mengenai problema yang terjadi, sehingga suka atu tidak suka bhikkhu tersebut di tuntut untuk memberikan solusi teerhadap apa yang rejadi. mulai dari masalah bisnis, keluarga, asmara, jodoh, politik, negara dsb..

sehingga muncul berbagai macam benda ( amulets ) sebagai salah satu solusi, karena dipercaya maka amulets tsb memilki kekuatan sugesti yang dahsyat. dan berlaku hingga kini
terlepas dari ada roh atau tidak dalam amulets tersebut yang jelas kekuatan sugesti tlah tertanam dalam masyarakat Thai, mereka punya kepercayaan bahwa barang ( amulets ) yang diterima dari seorang acharn ( bhikkhu) itu memilki kekuatan magis.
seperti kita ke dokter aja kadang sudah yakin jika kita datang ke dokter tersebut sakit kita akan sembuh, padhal dokter belum memberi obat ap2, dan obat yang di berikan juga sama dengan yang di jual di pasaran.. itulah sugesti

so buat bro & sis percaya amulets atau tidak itu ga ad maslah.. sah - sah aj..
ingat setiap manusia ada masalah kebanyakkan mencari solusinya ke AGAMA. dan agama harus mampu memberikan solusi setidaknya ketenangan jika tidak orang tersebut akan beralih agama, karena AGAMA adalh perlindungan bagi manusia bgitulah opini publik, maka orang yang g beragama di Indonesia dikatakan masuk Neraka....haa haa haa

"Hamemayu Hayuning Bawana"
"Rahayuning Bawana Kapurba Waskitaning Manungsa"
"Darmaning Manungsa Mahanani Rahayuning Negara"
"Rahayuning Manungsa Dumadi Karana Kamanungsane"

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Thai Amulet
« Reply #142 on: 18 September 2010, 03:53:50 PM »
so buat bro & sis percaya amulets atau tidak itu ga ad maslah.. sah - sah aj..
ingat setiap manusia ada masalah kebanyakkan mencari solusinya ke AGAMA. dan agama harus mampu memberikan solusi setidaknya ketenangan jika tidak orang tersebut akan beralih agama, karena AGAMA adalh perlindungan bagi manusia bgitulah opini publik, maka orang yang g beragama di Indonesia dikatakan masuk Neraka....haa haa haa

dear bro

percaya amulet, jatukham dll emang ga masalah.... yang jadi masalah adalah "melekat" pada objek itu

sama tidak masalahnya dengan bucha yg jadi obyek penghormatan.... namun saat melekat pada bucha itu, meminta2 berbagai hal utk kepentingan "diri" sendiri.... itu yg jadi masalah

semoga bermanfaat

Offline devanaz

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 2
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Thai Amulet
« Reply #143 on: 29 January 2011, 11:57:49 PM »
untuk melihat2 amulet silakan di www.thai-amulets.net  _/\_

Offline No Pain No Gain

  • Sebelumnya: Doggie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.796
  • Reputasi: 73
  • Gender: Male
  • ..............????
Re: Thai Amulet
« Reply #144 on: 30 January 2011, 12:05:35 AM »
untuk melihat2 amulet silakan di www.thai-amulets.net  _/\_

ada amulet buat jadi kaya gak?

nb: jgn gumathong... ;D
No matter how dirty my past is,my future is still spotless

Offline devanaz

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 2
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Thai Amulet
« Reply #145 on: 30 January 2011, 12:17:40 AM »
ada amulet buat jadi kaya gak?

nb: jgn gumathong... ;D
silakan memakai amulet jg mempunyai unsur,rejeki dan keberuntungan,trims anumodana  _/\_

Offline adi lim

  • Sebelumnya: adiharto
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.975
  • Reputasi: 108
  • Gender: Male
  • Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta
Re: Thai Amulet
« Reply #146 on: 30 January 2011, 05:45:53 AM »
silakan memakai amulet jg mempunyai unsur,rejeki dan keberuntungan,trims anumodana  _/\_

bagaimana mengetahui amulet mempunyai unsur-unsur  diatas ?
Seringlah PancaKhanda direnungkan sebagai Ini Bukan MILIKKU, Ini Bukan AKU, Ini Bukan DIRIKU, bermanfaat mengurangi keSERAKAHan, mengurangi keSOMBONGan, Semoga dapat menjauhi Pandangan SALAH.

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Thai Amulet
« Reply #147 on: 30 January 2011, 09:38:25 AM »
luang por tuat itu kalau tidak salah yang bisa berdiri di atas air laut terus air nya berubah jadi air tawar...beliau salah satu bikkhu yg sangat sakti di thailand..tapi sudah almarhum kek nya..^^

sayang sekali ya... kalau tidak buat pabrik air mineral kan sangat bagus ya....

apa lagi sekalian SPBU (menghasilkan bioFuel)...
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Mokau Kaucu

  • Sebelumnya: dtgvajra
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.293
  • Reputasi: 81
Re: Thai Amulet
« Reply #148 on: 30 January 2011, 06:57:34 PM »
sayang sekali ya... kalau tidak buat pabrik air mineral kan sangat bagus ya....

apa lagi sekalian SPBU (menghasilkan bioFuel)...

Haha....ha.  =)) =)) =)) =)) =))
~Life is suffering, why should we make it more?~

Offline wisdomsolo

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 3
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Thai Amulet
« Reply #149 on: 07 February 2011, 03:22:57 PM »
Mohon infonya, kalo di Indo dimana ya bisa dapetin amulet yg bener aseli?
Mau tanya juga ada yang tau gak mengenai amulet 'King butterfly'? Terima kasih... ;D