//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Thai Amulet  (Read 75460 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline ferrysubagja

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 1
  • Reputasi: 0
Re: Thai Amulet
« Reply #90 on: 30 September 2009, 03:50:53 PM »
newbi salim ama sesepuh.....

mo nanya GMT....beli dimana ya GMT yg bgs n murah?

mohon pencerahannya....

tx

Offline y3n

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 1
  • Reputasi: 0
Re: Thai Amulet
« Reply #91 on: 12 October 2009, 01:44:46 PM »
wah topik yang tepat.....lagi bingung nih.
saya punya amulet gambarnya kayak bikkhu diatas macan gitu (sorry kalo salah,soale ga ngerti), nahh itu amulet untuk apa yah kegunaannya?? dan sy dikasi 1 lembar kain kuning bergambar bikkhu dan gajah, itu artiya apa juga, gimana cara pakenya?? harus diapaain gitu lho??? tolong inputnya, thanks _/\_

Offline marcedes

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.528
  • Reputasi: 70
  • Gender: Male
  • May All Being Happinesssssssss
Re: Thai Amulet
« Reply #92 on: 13 October 2009, 02:33:57 PM »
wah topik yang tepat.....lagi bingung nih.
saya punya amulet gambarnya kayak bikkhu diatas macan gitu (sorry kalo salah,soale ga ngerti), nahh itu amulet untuk apa yah kegunaannya?? dan sy dikasi 1 lembar kain kuning bergambar bikkhu dan gajah, itu artiya apa juga, gimana cara pakenya?? harus diapaain gitu lho??? tolong inputnya, thanks _/\_
waduh, kalau benar amulet itu first batch dan asli....busyet harga nya minta ampun....
kalau tidak salah ingat Luangphor phen[bikkhu yang suka naik macan]...maaf kalau keliru gw juga dah lupa-lupa ingat...
tapi harganya orang bilang sekitar 30 jutaan.
Ada penderitaan,tetapi tidak ada yang menderita
Ada jalan tetapi tidak ada yang menempuhnya
Ada Nibbana tetapi tidak ada yang mencapainya.

TALK LESS DO MOREEEEEE !!!

Offline JH sugathadasa

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 293
  • Reputasi: 9
  • Gender: Male
Re: Thai Amulet
« Reply #93 on: 13 October 2009, 04:04:06 PM »
Kalau ga salah, di awal 2009 lalu di vhr siripada sewaktu ada Luang Pho Am Dhammakammo datang, setelah pindapatta beliau membagikan semacam liontin (di dalamnya ada bentuk stupa warna kuning emas), dan juga dibagikan kain kuning bergambar wajah Luang Pho.

Apakah ini termasuk amulet jg ?

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: Thai Amulet
« Reply #94 on: 13 October 2009, 09:25:44 PM »
Kalau ga salah, di awal 2009 lalu di vhr siripada sewaktu ada Luang Pho Am Dhammakammo datang, setelah pindapatta beliau membagikan semacam liontin (di dalamnya ada bentuk stupa warna kuning emas), dan juga dibagikan kain kuning bergambar wajah Luang Pho.

Apakah ini termasuk amulet jg ?

Koreksi nieee  ;D

Bhante Luang Pho Am Dhammakammo  _/\_ memang datang di awal tahun 2009



Yang dimaksud JH, Bhante LUANGPOR JUMNEAN CHONSAKHORN  _/\_ datang 8 - 13 juni 2009



 _/\_
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline Sunkmanitu Tanka Ob'waci

  • Sebelumnya: Karuna, Wolverine, gachapin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.807
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
  • 会いたい。
Re: Thai Amulet
« Reply #95 on: 13 October 2009, 09:40:10 PM »
=)) jauh bener, yang satu sakti, yang satu "sakti"
HANYA MENERIMA UCAPAN TERIMA KASIH DALAM BENTUK GRP
Fake friends are like shadows never around on your darkest days

Offline an_atta

  • Sebelumnya: Titin
  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 108
  • Reputasi: 15
  • Gender: Female
Re: Thai Amulet
« Reply #96 on: 13 October 2009, 10:23:39 PM »
 [at] y3n, suami saya juga punya altar Buddha di rumah yg disampingnya ada Luang phor phen, setiap pagi dan sore dia baca doa didepan altar ini, ada kain juga gambar bhikkhu Luang phor phen & seekor macan. kl ga salah nama kainnya: yant.
kabarnya ada juga org lain yg pernah dimimpiin sm Luang Phor Phen ini, dikasih advice, tp selama ini suami saya blm pernah dimimpiin sih...

di toko2 yg jual amulet begitu byk sekali yg pemiliknya meng"adopsi" gumanthong, menurut mereka sih utk sarana perbuatan baik karena bisa melimpahkan jasa kpd gumanthongnya, dan jg dpt dibantu oleh si gumanthong tsb.
Yang ingin saya tanyakan, apakah hal ini bertentangan dgn Buddha Dharma?
Apa ada "efek samping" dari mengadopsi gumanthong?
Terima kasih sebelumnya. _/\_

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.115
  • Reputasi: 128
Re: Thai Amulet
« Reply #97 on: 13 October 2009, 10:28:30 PM »
udah d closed ajah dah..., ntar jadi ajang sharing amulet....
amulet tuh buddha dhamma sangha, laena batu g****k
Samma Vayama

Offline Sunkmanitu Tanka Ob'waci

  • Sebelumnya: Karuna, Wolverine, gachapin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.807
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
  • 会いたい。
Re: Thai Amulet
« Reply #98 on: 13 October 2009, 10:46:34 PM »
yah memang sayang sih, aye juga lebih setuju sama el sol daripada yang lain...
HANYA MENERIMA UCAPAN TERIMA KASIH DALAM BENTUK GRP
Fake friends are like shadows never around on your darkest days

Offline an_atta

  • Sebelumnya: Titin
  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 108
  • Reputasi: 15
  • Gender: Female
Re: Thai Amulet
« Reply #99 on: 13 October 2009, 10:49:46 PM »
ya memang permata kita adalah Tri Ratna.
tapi saya pernah dgr kabarnya para dewa jg butuh berbuat baik misalnya kpd manusia, supaya timbunan karma baiknya dapat bertambah, apakah case Luang phor phen  ini dpt diartikan spt itu juga?
Mohon pencerahannya karena saya tidak tahu, tolong jangan dig****k2in.
Terima kasih.

Offline Sunkmanitu Tanka Ob'waci

  • Sebelumnya: Karuna, Wolverine, gachapin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.807
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
  • 会いたい。
Re: Thai Amulet
« Reply #100 on: 13 October 2009, 10:54:25 PM »
90% lebih sih ujung-ujungnya lobha juga
diri sendiri adalah pelindung, itu yang paling penting
HANYA MENERIMA UCAPAN TERIMA KASIH DALAM BENTUK GRP
Fake friends are like shadows never around on your darkest days

Offline marcedes

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.528
  • Reputasi: 70
  • Gender: Male
  • May All Being Happinesssssssss
Re: Thai Amulet
« Reply #101 on: 13 October 2009, 11:28:38 PM »
[at] y3n, suami saya juga punya altar Buddha di rumah yg disampingnya ada Luang phor phen, setiap pagi dan sore dia baca doa didepan altar ini, ada kain juga gambar bhikkhu Luang phor phen & seekor macan. kl ga salah nama kainnya: yant.
kabarnya ada juga org lain yg pernah dimimpiin sm Luang Phor Phen ini, dikasih advice, tp selama ini suami saya blm pernah dimimpiin sih...

di toko2 yg jual amulet begitu byk sekali yg pemiliknya meng"adopsi" gumanthong, menurut mereka sih utk sarana perbuatan baik karena bisa melimpahkan jasa kpd gumanthongnya, dan jg dpt dibantu oleh si gumanthong tsb.
Yang ingin saya tanyakan, apakah hal ini bertentangan dgn Buddha Dharma?
Apa ada "efek samping" dari mengadopsi gumanthong?
Terima kasih sebelumnya. _/\_
efek dari memelihara GMT, semua tergantung....banyak bikkhu thailand itu punya GMT loh....^^

misalkan kita berkata, "apa yang sy lakukan kamu juga lakukan,dan disetujui oleh GMT-nya"
kalau misalkan kita makan, GMT juga ikut makan loh....ntar dikit-dikit kamu cepat lapar...^^

GMT juga ada persyaratan-persyaratan-nya...tetapi tentu-nya di bicarakan kedua belah pihak.....yang memelihara dan dipelihara....soalnya kalau GMT nya ga suka...weleh muka nya cemberut...sama seperti GMT kenalan saya....ga di rawat.....

---------------------------------------------------------
90% lebih sih ujung-ujungnya lobha juga
diri sendiri adalah pelindung, itu yang paling penting
maaf, anda sepertinya tidak bisa membedakan mana jalan spritual mana jalan pencerahan...karena anda pukul rata semua itu lobha...

bikkhu di hutan kadang butuh tatto perlindungan, seperti maha-metta, ada pun tatto mantra kebal...itu guna agar bikkhu tersebut tidak dicelakai binatang buas....
ada juga bikkhu membuat amulet guna untuk melindungi si pemakai dari kamma buruk....

udah d closed ajah dah..., ntar jadi ajang sharing amulet....
amulet tuh buddha dhamma sangha, laena batu g****k
wah....cape de.
kalau mau tanya lebih jelas..coba tanya bhante wongsin di VipassanaGraha, soalnya VG itu terkenal jatukham ramanthep-nya....
« Last Edit: 13 October 2009, 11:32:39 PM by marcedes »
Ada penderitaan,tetapi tidak ada yang menderita
Ada jalan tetapi tidak ada yang menempuhnya
Ada Nibbana tetapi tidak ada yang mencapainya.

TALK LESS DO MOREEEEEE !!!

Offline HokBen

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.525
  • Reputasi: 100
  • Gender: Male
Re: Thai Amulet
« Reply #102 on: 14 October 2009, 08:52:08 AM »
miara gumanthong apa bedanya ama miara jenglot? :))
ga skalian miara jin....
mending miara anjing pom.. lucu, bisa diajak maen lagi...

stuju ama karuna.. diri sendiri adalah pelindung...


Offline Sunkmanitu Tanka Ob'waci

  • Sebelumnya: Karuna, Wolverine, gachapin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.807
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
  • 会いたい。
Re: Thai Amulet
« Reply #103 on: 14 October 2009, 09:13:02 AM »
maaf, anda sepertinya tidak bisa membedakan mana jalan spritual mana jalan pencerahan...karena anda pukul rata semua itu lobha...

bikkhu di hutan kadang butuh tatto perlindungan, seperti maha-metta, ada pun tatto mantra kebal...itu guna agar bikkhu tersebut tidak dicelakai binatang buas....
ada juga bikkhu membuat amulet guna untuk melindungi si pemakai dari kamma buruk....

hah, melindungi dari kamma buruk? sejak kapan kamma bisa diatur?
tato memancarkan metta? kagak beda dengan mandi di sungai gangga bisa jadi suci

benar-benar menyedihkan...

aye hampir tiap sabtu minggu ke vg, dan yang aye tau amulet itu salah satu cara cari dana
para bhikkhu di sana sendiri kayaknya gak terobsesi amulet seperti anda deh
HANYA MENERIMA UCAPAN TERIMA KASIH DALAM BENTUK GRP
Fake friends are like shadows never around on your darkest days

Offline lophenk

  • Sebelumnya: 4kupak
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 685
  • Reputasi: 28
  • Gender: Male
Re: Thai Amulet
« Reply #104 on: 14 October 2009, 09:29:55 AM »
Jika hny mencari kekuatan2 gaib dr amulet2 spt itu, rasa2nya di daerahku kalimantan jg bnyk gak perlu jauh2. Tp menurutku berdasarkan apa yg pernah kualami, rasa2nya hny menambah satu bentuk kemelekatan batin ... nanti malah jd tergantung pd amulet2 spt itu, kmn2 hrs dibawa... jd gak yakin ama diri sendiri... peace :)
thanks Buddha...