News:

Semoga anda berbahagia _/\_

Main Menu

FRANCISE DHAMMA

Started by jinaputto, 25 June 2009, 01:18:15 PM

Previous topic - Next topic

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

jinaputto

Selama ini sistim manajemen vihara Theravada di Indonesia berbeda beda dan tidak ada yang standard nya. hal ini terkadang menyebabkan perbedaan tingkat kemudahaan akses dan penyerapan dhamma oleh umat.

bagaimana bila Vihara Theravada mencipatkan sebuah sistim manajemen vihara yang meliputi manajemen kantor/sekretariat, perpustakan, bursa, inventaris, informasi, organisasi, dll tanpa merubah ciri khas suasana vihara didaerah tersebut ?

diharapkan dengan cara ini akan memberikan kemudahan akses dhamma bagi para umat di vihara manapun dia berada karena semua memberikan pelayanan yang sama bagusnya seperti kita makan Mc Donald di Indonesia dan Di Amerika, mereka memberikan rasa dan pelayanan yang sama baiknya tanpa meninggalkan ciri khas negaranya

bagaimana menurut anda ?

Dhamma Sukkha

bagus juga sptnyaa... ;D ;D ;D

tapi wnya mo nanyaa bro pemimpin anggurr... ;D ;D ;D
ada bagian yang kurang ngerti, apa hubungannya pengaturan sekretariatnya, perpustakaannya, bursanya, organisasinya, dll dengan  kemudahan penyerapan Dhamma?

Metta cittena,
Citta _/\_
May All being Happy in the Dhamma ^^ _/\_

Karena Metta merupakan kebahagiaan akan org lain yg tulus \;D/

"Vinayo ayusasanam"
sasana/ajaran Buddha akan bertahan lama karena vinaya yg terjaga... _/\_ \;D/

johan3000

sekalian di ISO 9002, plus pakai software yg mirip2 (SAP) begitu ...

boleh ?
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya