Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: usulan  (Read 67191 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline EVO

  • Sebelumnya Metta
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.369
  • Reputasi: 60
Re: usulan
« Reply #30 on: 24 June 2009, 05:50:44 PM »
terima kasih akan
rasa kepedulian saudaraku semua
mau berbagi kebahagian buat diri kita dan orang lain
aku ingat satu kalimat dari seorang dr.otak yang sempat koma 8 tahun
lalu beliau mengatakan "kita bertangung jawab akan energi yang kita keluarkan"
jadi kita bertangung jawab untuk mengeluarkan energi kasih buat orang lain :)

langkah - langkah selanjutnya
1.mengharapkan turun SK dari ketua umum Dhammacitta
2.persetujuan dari Dhammacitta peduli sebagai salah satu program
3.menentukan koodinator di titik jakarta
  -koodinator lapangan...yang tugasnya:
   mencari data anak-anak yatim piatu atau anak jalanan
   kita pilih jika sudah mendapat data
   memlaporkan hasil pendataan
   penghubung kepada koodinator anak yatim piatu atau anak jalanan
 -koodinator pengadaan barang yang tugasnya :
  menampung barang yang didanakan
  menjual barang barang tersebut
  hasilnya di transfer ke rekening dhammacitta
  mendata kebutuhan barang yang dibutuhkan oleh anak - anank yatim piatu atau panti asuhan 
  dalam hal ini bekerja sama dengan koodinator lapangan
 -bendahara
  yang mendata uang masuk dan keluar untuk proyek ini
  dalam hal ini lebih baik diwakili oleh bendahara dhammacitta
  menyediakan snack untuk para sukarelawan
-seksi transportasi tugasnya
 menyediakan kendaraan untuk memobilisasi kegiataan ini
 ( bagi yang mau berkontribusi silakan mendaftarkan diri)     
   

Offline Shining Moon

  • Sebelumnya: Yuri-chan, Yuliani Kurniawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.148
  • Reputasi: 131
Re: usulan
« Reply #31 on: 24 June 2009, 06:48:17 PM »
 _/\_
oke...siap menyisihkan baju dan komik...(dan juga uang dapur hehehe)
Life is beautiful, let's rock and roll..

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.382
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: usulan
« Reply #32 on: 24 June 2009, 10:02:04 PM »
Sis Evo, silahkan ditindak lanjuti.

Dengan ini Sis Evo menjadi koordinator utk project DC Peduli ini. Silahkan dipilih teamnya, nanti akan disiapkan tempat diskusi internalnya jg. Mungkin dari sis elin, bro wei dan sis yuri bisa diperbantukan? atau ada bro/sis lain yang bersedia?
There is no place like 127.0.0.1

Offline Shining Moon

  • Sebelumnya: Yuri-chan, Yuliani Kurniawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.148
  • Reputasi: 131
Re: usulan
« Reply #33 on: 24 June 2009, 10:08:15 PM »
Ehem,
udah mulai nih nyisihin komik. Mampir yah ke thread i di 'Beli komik sambil dana yukk' di kaki lima...
Om medhok, kalau misalnya tdk ada yang laku, komiknya saya beli lagi dan dana DC tetap masuk ya...:D :D
Life is beautiful, let's rock and roll..

Offline Mr. Wei

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.074
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
Re: usulan
« Reply #34 on: 24 June 2009, 10:11:02 PM »
Kalau Panti Asuhan, gw tahu satu tempat, sepengetahuan gw dari pengurus panti tersebut, mereka belum memiliki donatur tetap. Terkadang dana cukup, terkadang dana tidak cukup. Pada saat gw kunjungi sih, tempatnya memang kecil, tapi rapi.
Disana ada sekitar 10-11 anak, 1 orang sudah SD kelas 6/ SMP 1 gitu, sisanya masih dibawah kelas 4. Gak bermaksud diskriminasi, just FYI, disana mereka beragama ka****k.

Mau berkunjung kesana? Gw uda pernah baksos sekali bersama teman2 gw ke tempat itu.

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.382
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: usulan
« Reply #35 on: 24 June 2009, 10:16:43 PM »
 [at] yuri: sungguh mulia hatimu. *terharu*
There is no place like 127.0.0.1

Offline Shining Moon

  • Sebelumnya: Yuri-chan, Yuliani Kurniawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.148
  • Reputasi: 131
Re: usulan
« Reply #36 on: 24 June 2009, 10:23:29 PM »
Jangan nangis dong, om...
Saya masih banyak lobha koq :D :D :D
Life is beautiful, let's rock and roll..

Offline Hendra Susanto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.198
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • haa...
Re: usulan
« Reply #37 on: 24 June 2009, 10:44:21 PM »
Kalau Panti Asuhan, gw tahu satu tempat, sepengetahuan gw dari pengurus panti tersebut, mereka belum memiliki donatur tetap. Terkadang dana cukup, terkadang dana tidak cukup. Pada saat gw kunjungi sih, tempatnya memang kecil, tapi rapi.
Disana ada sekitar 10-11 anak, 1 orang sudah SD kelas 6/ SMP 1 gitu, sisanya masih dibawah kelas 4. Gak bermaksud diskriminasi, just FYI, disana mereka beragama ka****k.

Mau berkunjung kesana? Gw uda pernah baksos sekali bersama teman2 gw ke tempat itu.

wei, main sana ambil potonya n catat apa2 saja yang dibutuhkan

Offline Mr. Wei

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.074
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
Re: usulan
« Reply #38 on: 24 June 2009, 10:51:57 PM »
 [at] Ko Hen: Siap laksanakan!

Offline budha child

  • Teman
  • **
  • Posts: 86
  • Reputasi: 2
  • Gender: Male
  • kehidupan adalah kekosongan yang diwarnai
Re: usulan
« Reply #39 on: 24 June 2009, 10:57:14 PM »
halo gue ada usul nich
dah lama ngak melakukan sesuatu untuk kebahagian batinku dan orang lain
idenya gini
sekarang bulan masuk sekolah
gue pengen sumbang sepatu,tas,dan alat tulis untuk anak-anak jalanan atau anak-anak kurang mampu.
caranya gue minta baju bekas kalian
nanti bajunya aku jual uangnya itu aku pakai
tapi aku belum survei anak-anak jalanan atau anak kurang mampu nich

sewaktu dulu aku kuliah disini (yogya) aku sering kumpulin aqua,maupun baju bekas,koran bekas
aku jual mayan lah
jam 4 pagi  sampai jam 10 di pasar poncowinatan jualan dapat 1 jutaan lebih
uangnya waktu itu untuk pembangunan vihara

lalu aku sempat ngajar-ngajar anak - anak jalanan
daerah jembatan layang
dan kali code
aku ajak aja anak kampus ku ama suster teman kampus.

aku baru usul
kalau dc peduli bisa tekel silakan dengan senang hati
aku bantu kumpulkan baju bekas
pasti beberapa kadus dapat.


ada satu tempat panti cacat ganda di daerah kalideres deket perumahan citra2...
dulu pernah baksos kesana..
mereka senang banget klo ada yang datengin mereka, ngasih mereka beras, makanan, sedikit kasih sayang buat mereka bisa buat mereka gembira dan melewati hari2 mereka yang kurang membahagiakan...
mohon jika ada niat boleh kesana baksos, atau sekedar berkunjung ajah juga gpp..
 tq buddha bless you

Offline epicentrum

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 169
  • Reputasi: 17
  • Gender: Female
Re: usulan
« Reply #40 on: 24 June 2009, 11:03:06 PM »
oh sistemnya sama kayak penggalangan dana baksos yg biasa qta lakuin. dulu si qta publikasi lewat mbak2 yg bantu nyuci di kos. tar dia uda tau tuh biasanya mesti ksh tau sapa2 aja buat dateng ke 'bursa murah' nya qta. en biasa juga dia bisa kasih alternatif kira2 enaknya jualan dimana. dulu qta si jualnya di bandung, kadang dkt kampus kdg dkt lapangan olahraga yg hari mgg byk dikunjungi org2 berbagai kalangan (biasa sih mang banyaknya kalangan menengah ke bawah. en ah temen sekos ku dr kmrn2 mo nyumbang baju tuh.... mo dianter kemana ya sis evo, mr.wei n sis yuri?
kalo soal data anak2 tar kutanyain dulu ama temenku yg kebetulan suka ke panti2 asuhan yah. jadi gw ikutan yg data dulu n ngumpulin baju deh yah. kalo pas hari H ntar liat waktunya dulu, soalnya skr uda ga pengacara lg hahahhaa..............
« Last Edit: 24 June 2009, 11:13:24 PM by epicentrum »
tiada 1 sebab menghasilkan 1 akibat
tiada banyak sebab menghasilkan 1 akibat
tiada 1 sebab menghasilkan banyak akibat
yg ada banyak sebab menghasilkan banyak akibat

Offline Mr. Wei

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.074
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
Re: usulan
« Reply #41 on: 24 June 2009, 11:13:04 PM »
Usulan Budha Child boleh juga tuh, kalau bisa didata penghuni sana + pengurusnya dan apa saja yang dibutuhkan.

 [at] Epi: domisili mana ci Epi? Kalau di Jogja bisa ke Hendra Susanto atau Evo, kalau Jakarta bisa ke Elin atau Yuri ^-^

Offline Shining Moon

  • Sebelumnya: Yuri-chan, Yuliani Kurniawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.148
  • Reputasi: 131
Re: usulan
« Reply #42 on: 24 June 2009, 11:42:49 PM »
just saran yah...
kalau bisa baksosnya bener2 ke tempat yang bener2 butuh ya. belum lama ini denger salah satu petinggi vihara curhat kalau dia kapok baksos. setelah dia cerita panjang lebar ketauan deh banyak organisasi buddhis yang terlaluu baik, terlaluu sering baksos di daerah x di jakarta, sampe penghuni daerah x tersebut agak2 males gitu. gimana nggak males, kata si petinggi vihara itu, penghuni daerah x itu udah tau kalau minggu ke-1 akan dapat jatah beras dari organisasi A, minggu kedua dari organisasi/ vihara B, begitu seterusnya.
ehem, maksudnya bukannya gak niat atau apa, tapi lebih baik orang/tempat yang bener2 butuh yang kita kasih bantuan kan?
Life is beautiful, let's rock and roll..

Offline Mr. Wei

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.074
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
Re: usulan
« Reply #43 on: 25 June 2009, 12:34:06 AM »
Yup. Setuju, gw juga kenal tuh satu panti di jakarta yang saking banyaknya donatur jadi keenakan, jangan2 sama lagi panti yang sedang dimaksud ;D.

Kalau tempat yang pernah gw kunjungi itu sih menurut pengakuan pengurusnya jarang mendapat bantuan dan belum memiliki donatur tetap... itu gw kunjungi kira2 1 tahun yang lalu. Tapi tempatnya lumayan rapi sih...

Dengar2 di daerah Jelambar atau Cengkareng gitu katanya banyak panti yang kurang dana ya?

Offline Shining Moon

  • Sebelumnya: Yuri-chan, Yuliani Kurniawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.148
  • Reputasi: 131
Re: usulan
« Reply #44 on: 25 June 2009, 12:40:41 AM »
ada sebuah panti jompo sih di daerah jelambar. tak pernah pergi tapi denger2 penghuni panti adalah lansia kurang mampu yang menderita..(setahunan lalu mama pernah ke sana, katanya sih penghuni panti senang betul dapet roti)
Life is beautiful, let's rock and roll..