//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Poll

Anda suka makan dimana???

Di Rumah Sendiri
21 (84%)
Di Restauran
1 (4%)
Di Rumah Tetangga
0 (0%)
Di Rumah Teman
0 (0%)
Di Rumah Saudara
0 (0%)
Tidak Ditempat Itu Semua, Suka-suka...
3 (12%)

Total Members Voted: 25

Author Topic: Suka makan dimana ?  (Read 15070 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Suka makan dimana ?
« Reply #30 on: 17 December 2007, 08:25:40 AM »
INDOMIE!!!!!!
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline F.T

  • Sebelumnya: Felix Thioris, MarFel, Ocean Heart
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.135
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • • Save the Children & Join with - Kasih Dharma Peduli • We Care About Their Future • There Are Our Next Generation.
Re: Suka makan dimana ?
« Reply #31 on: 17 December 2007, 08:41:36 AM »
INDOMIE!!!!!!

* El sol mode ON
indomie khan beracun...
* El sol mode OFF

 :))


Save the Children & Join With :
Kasih Dharma Peduli ~ Anak Asuh
May all Beings Be Happy


Contact Info : Kasihdharmapeduli [at] yahoo.com

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Suka makan dimana ?
« Reply #32 on: 17 December 2007, 08:50:27 AM »
Nasi goreng
tahu
tempe
perkedel
sayur asem
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline williamhalim

  • Sebelumnya: willibordus
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.870
  • Reputasi: 134
  • Gender: Male
Re: Suka makan dimana ?
« Reply #33 on: 17 December 2007, 09:50:42 AM »
Selera Makan, menurutku tergantung didikan juga.
Selera makan adalah kebiasaan juga, seperti halnya faktor batin yg lain, "selera makan" adalah citta yg di program.

~ Sejak kecil terbiasa memakan masakan ibu di rumah, masakan itu terprogram di citta kita, menjadi 'selera'.
~ Selama nge-kost, makan di warung tenda (bukan warung kelambu) di pinggir jalan, maka lama kelamaan akan terbiasa dan selera kembali terprogram dengan masakan tsb.
~ Supir truk, biasa makan berpindah-pindah, akhernya, dimana-mana juga bisa makan, seleranya terprogram 'cincai'...

Dan aku sendiri...
~ Sedari kecil makan masakan mama di rumah, seleraku sudah terprogram dengan masakan mama ku: Ikan Teri goreng cabe hijau  =P~, cumi kuah taoco  =P~... (masakan ibu is the best)...
~ Selama ngekost terbiasa makan 'Soto Madura Kuah Santan'  =P~ di pinggir Jl. Susilo Grogol... Balik kampung, berkeluarga, istriku kusuruh belajar cara buat 'Soto Madura Kuah santan'... Kalo ke Jkt, biasanya aku bikin agenda untuk singgah di Jl. Susilo Grogol, makan Soto tsb. Sekarang, di rumah, secara rutin istriku memasakkan 'Soto Madura Kuah Santan' sebulan sekali (ini bisa berpotensi menjadi kemelekatan juga yah? he he he)...

Soal selera, dulu, aku tidak bisa tawar menawar... sekarang sudah agak 'damai'lah, 'cincai'lah...

semboyan:
makan untuk hidup, bukan untuk kenikmatan... :whistle:
(kenikmatan hanya 5-10 detik di lidah, masuk ke kerongkongan bentuknya udah kaya apa hayoooo  ;D) <---- ini semboyan kalo lagi kenyang, kalo lagi lapar kekna laen deh semboyannya  :))

::
Walaupun seseorang dapat menaklukkan beribu-ribu musuh dalam beribu kali pertempuran, namun sesungguhnya penakluk terbesar adalah orang yang dapat menaklukkan dirinya sendiri (Dhammapada 103)

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.401
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Suka makan dimana ?
« Reply #34 on: 17 December 2007, 10:02:09 AM »
Bak Kut Teh  -> sering coba bikin tetapi nga bisa seenak yang jualan...

Chinese Herbal Soup -> bini sering masak

Tiram Goreng -> rebutan sama bini :)) , coba bikin tapi nga bisa seenak satu restoran di jkt.

Sayur asin, sayur sawi pahit, babi panggang dimasak sop rasa asam. -> yang ini cuma ada di rumah aja bikinan bini :))
« Last Edit: 17 December 2007, 10:03:55 AM by Sumedho »
There is no place like 127.0.0.1

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Suka makan dimana ?
« Reply #35 on: 17 December 2007, 10:10:44 AM »
Soto Madura kuah Santan :-? Santannya produk "dalam negri" kan.. :whistle:

Tapi memang benar se. Saya baru sadari telah terprogram dari dulu untuk makan yang pedas dan berkuah seperti sup(termasuk dalamnya sup tahu pare. =P~) Kalau gak pedas gak enak.. makanya gak begitu masalah dengan masakan padang.
Sedikit share.. botol sambal pedas yang ada di rumah akan lebih cepat susut kalau ada gw di rumah.. :whistle:
Terus pernah kena marah oleh ma2.. :P pas makan pisang goreng juga dicolekin sambal biar pedas dan sesuai selera :))

 [at] Medho..
Ba Kut Teh.. Nyam.. =P~ Biasa kalau pulang ke riau.. ini juga diserbu.. :))


Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline GiNong

  • Sebelumnya X-aeons
  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 177
  • Reputasi: 4
  • Gender: Male
  • wkwkwk
Re: Suka makan dimana ?
« Reply #36 on: 17 December 2007, 10:27:33 AM »
Nasi Goreng
Martabak India
enak tenan
kkwkwkwkwkw
 ;D ;D ;D
ginong




kwkwkwkwkkwkwk

Offline harta

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 601
  • Reputasi: 21
  • Gender: Male
  • Wanna Shopping?? ^o^
Re: Suka makan dimana ?
« Reply #37 on: 17 December 2007, 09:00:51 PM »
hwahh.. makanan smua.. baru makan jg laper lage nih..  =P~
Oya, kalo bak kut teh, pernah makan di Penang (M'sia), Wuihh.. uenak tenan.. Tapi dah lupa di resto apa..

Yang di Medan jg enak, tp ga seenak yg disono...  =P~
ikan patin di-tim...

btw, ni thread kan bahas tmpt makan, koq malah jadi makanan??  ^-^
~May All Beings Be Happy~

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.428
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: Suka makan dimana ?
« Reply #38 on: 17 December 2007, 10:52:05 PM »
INDOMIE!!!!!!

* El sol mode ON
indomie khan beracun...
* El sol mode OFF

 :))
setelah mencoba berbagai mie instan, gua merasa Indomie tetap yg terenak... hahahahaha
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline Kembara

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 426
  • Reputasi: 13
Re: Suka makan dimana ?
« Reply #39 on: 18 December 2007, 12:16:16 AM »
Quote from: Sumedho
Sayur asin, sayur sawi pahit, babi panggang dimasak sop rasa asam. -> yang ini cuma ada di rumah aja bikinan bini

Wah jadi ingat bikinan mama, juga pernah makan di penang (m'sia) sedap juga tuh...asam dan pedas...jadi ngiler.. =P~  :))
SABBE SATTA BHAVANTU SUKHITATTA
SADHU, SADHU, SADHU.

_/\_


Offline Ginny

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 485
  • Reputasi: 10
  • Gender: Female
Re: Suka makan dimana ?
« Reply #40 on: 18 December 2007, 01:24:21 AM »
Pecel lele pake lalap tahu, tempe sambel belacan yang banyak gak boleh tinggal,
indomie pake sarden (special masakan papa) enak benar..
Nasi padang kalo yang di medan. Nasi padang UDA Sayang. Pas bgt ama lidah.
Mie pangsit special jalan metal (yang ada ke medan coba nih)
Nasi goreng teri sambel belacan
Nasi goreng kankung belacan.
Pokoknya pake belacan mak nyus

tapi blm aneh kayak uda hedi makan pisang goreng pake belacan. :)) :)) :))
 

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.401
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Suka makan dimana ?
« Reply #41 on: 18 December 2007, 05:54:56 AM »
Pecel lele pake lalap tahu, tempe sambel belacan yang banyak gak boleh tinggal,
Hati2x nih Ginny, biasanya tukang pecel lele itu, lelenya masih hidup loh. Cuma ada beberapa yg sudah mati dan dikasih bumbu.

 [at] harta: yg di seberang perpus, samping jembatan di greenville itu, udah dibumbu tuh lelenya *udah mati*.
There is no place like 127.0.0.1

Offline Ginny

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 485
  • Reputasi: 10
  • Gender: Female
Re: Suka makan dimana ?
« Reply #42 on: 19 December 2007, 01:38:39 AM »
Aman ko medho. Ginny kurang suka lelenya seringnya tahu,tempe juga nasi uduknya pake belacan sekali-sekali makan ayamnya.
Di tempat favorit ginny juga gak pernah nampak lele hidup kayaknya aman.
Thx ko medho pesannya
« Last Edit: 19 December 2007, 08:34:52 PM by Ginny »

Offline Hendra Susanto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.198
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • haa...
Re: Suka makan dimana ?
« Reply #43 on: 19 December 2007, 02:05:07 PM »
Quote
Nasi goreng
tahu
tempe
perkedel
makanan andelan gw nech

Offline EMAK

  • Sebelumnya twkwong
  • Teman
  • **
  • Posts: 88
  • Reputasi: 3
  • Gender: Female
  • Emak
Re: Suka makan dimana ?
« Reply #44 on: 21 December 2007, 03:58:16 AM »
sudah dipindahkan dan di ganti judul :)

Emak sih sip2 aja bro Medho ^-^.

[at] JackDaniel, taik itu masakan apa sih  8-> kok emak baru denger sih?

[at] ryu, kalau makan indomie jangan keseringan ya nanti keriting lho  ;D

Weleh2, semua pada sebutin masakan kesukaan ini ya, emak jadi ingat kampung pingin pulang nich  :'( sedih nich... rindu berat masakan indonesia  :'( :'( :'(
« Last Edit: 21 December 2007, 04:03:19 AM by EMAK »
Memiliki pengetahuan dan keterampilan,
Terlatih baik dalam tata susila,
Ramah tamah dalam ucapan,
Itulah Berkah Utama.
(Mangala Sutta)