Hati-Hati Gunakan Kartu Kredit di Restoran

Started by F.T, 02 May 2008, 04:18:51 PM

Previous topic - Next topic

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Effendy

Quote from: willibordus on 06 May 2008, 04:34:54 PM
Quote from: Felix Thioris on 06 May 2008, 03:52:50 PM
wah.. thanks banget, ko willi atas infonya ... _/\_



Masalahnya, aku barusan kenak Bro...  :'(
Sekarang lagi dalam proses pengurusan ke Citibank.

::

Untuk masalah di citibank, anda dapat mendownload dispute form, kemudian anda diminta untuk mengisi jenis transaksi, tanggal dan nominal transaksi tersebut (untuk transaksi yang tidak anda lakukan) dan menanda tangani form tersebut, pada umumnya anda akan diminta untuk membayar dahulu nilai transaksinya, kemudian dari pihak citibank akan menelusuri permasalahan anda, mungkin hanya membutuhkan waktu sekitar 14 hari kerja, nilai transaksi tersebut akan di creditkan kembali ke billing tagihan anda di bulan depan.
(namun semua ini tergantung kepada jenis kartu dan service level dari citibank, ini merupakan tugas dari CCC nya citibank dan Fraud Managementnya)

Semoga bermanfaaat.

Hidup ini adalah Belajar, maka belajarlah dari kehidupan

williamhalim

Quote from: Effendy on 07 May 2008, 01:05:05 AM
Quote from: willibordus on 06 May 2008, 04:34:54 PM
Quote from: Felix Thioris on 06 May 2008, 03:52:50 PM
wah.. thanks banget, ko willi atas infonya ... _/\_



Masalahnya, aku barusan kenak Bro...  :'(
Sekarang lagi dalam proses pengurusan ke Citibank.

::

Untuk masalah di citibank, anda dapat mendownload dispute form, kemudian anda diminta untuk mengisi jenis transaksi, tanggal dan nominal transaksi tersebut (untuk transaksi yang tidak anda lakukan) dan menanda tangani form tersebut, pada umumnya anda akan diminta untuk membayar dahulu nilai transaksinya, kemudian dari pihak citibank akan menelusuri permasalahan anda, mungkin hanya membutuhkan waktu sekitar 14 hari kerja, nilai transaksi tersebut akan di creditkan kembali ke billing tagihan anda di bulan depan.
(namun semua ini tergantung kepada jenis kartu dan service level dari citibank, ini merupakan tugas dari CCC nya citibank dan Fraud Managementnya)

Semoga bermanfaaat.



Thanks Bro Effendi atas informasinya.

Saya memang telah dikirimi Dispute Form by fax.
Sudah saya isi dan saat ini menunggu kabar dari CCC Citibank...

Kartu Kredit saya sudah saya blok, dan Citibank sudah mengirim Kartu Kredit pengganti yg baru.

_/\_
::
Walaupun seseorang dapat menaklukkan beribu-ribu musuh dalam beribu kali pertempuran, namun sesungguhnya penakluk terbesar adalah orang yang dapat menaklukkan dirinya sendiri (Dhammapada 103)

Lily W

Bro Effendy...
Apa benar Kartu Kredit CITIBANK sering ada masalah?
Dulu paman saya udah bayar KK Citibanknya, tapi kata Citibank belum bayar.
Dan saya jg sering dengar banyak keluhan dari pemakai KK Citibank.

_/\_ :lotus:
~ Kakek Guru : "Pikiran adalah Raja Kehidupan"... bahagia dan derita berasal dari Pikiran.
~ Mak Kebo (film BABE) : The Only way you'll find happiness is to accept that the way things are. Is the way things are

Effendy

Quote from: Lily W on 07 May 2008, 11:54:21 AM
Bro Effendy...
Apa benar Kartu Kredit CITIBANK sering ada masalah?
Dulu paman saya udah bayar KK Citibanknya, tapi kata Citibank belum bayar.
Dan saya jg sering dengar banyak keluhan dari pemakai KK Citibank.

_/\_ :lotus:

Menurut saya sih setiap kartu kredit itu pasti ada masalah, mengenai banyak atau tidaknya masalah tersebut adalah seberapa atau sesering bagaimana permasalahannya di exposure..
Cuma dari pengalaman saya, kalau di citibank itu lebih gampang untuk diajak negosiasi.
semoga ini bisa membantu.

Hidup ini adalah Belajar, maka belajarlah dari kehidupan

Lily W

~ Kakek Guru : "Pikiran adalah Raja Kehidupan"... bahagia dan derita berasal dari Pikiran.
~ Mak Kebo (film BABE) : The Only way you'll find happiness is to accept that the way things are. Is the way things are

hartono238

kayaknya bro effendy kerja di citi bank atau boss citi bank ni :)

Effendy

Kalau mengenai dunia perbankan, saya hanya tahu sedikit-sedikit saja, karena kebetulan saya ada kenalan di dunia perbankan, hehehehe...

Hidup ini adalah Belajar, maka belajarlah dari kehidupan

williamhalim

Berita terakhir, CITIBANK telah meng-credit lagi transaksi itu ke tagihan saya yg baru (maksudnya: Citibank telah mengganti transaksi yg bukan milikku tsb).

Kerja Citibank sistematis dan cepat.

Nilai buat Citibank: memuaskan ;D

::
Walaupun seseorang dapat menaklukkan beribu-ribu musuh dalam beribu kali pertempuran, namun sesungguhnya penakluk terbesar adalah orang yang dapat menaklukkan dirinya sendiri (Dhammapada 103)

Effendy

kalau sudah dikreditkan kembali, berarti bagus donk...
Hidup ini adalah Belajar, maka belajarlah dari kehidupan

johan3000

Hati2lah dgn KK.... teman gw... kurang bayar 6ribu... (mungkin ini materai atau gimana)..
akhirnya dia kena denda 250ribu... ya urusan dgn SITI itu....
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Sukma Kemenyan

#25
Terakhir gw kena Scam sama yang jual Voucher-voucher hotel,
Yang kemarin transaksi istri gw...

Pihak penjual ogah nge-cancel Transaksi gw...
Pihak Bank juga ga bisa nge-bantu ngerubah transaksi jadi cancel...

Berhari-hari kami telpon kesono kemari ngejar-ngejar cara tuk nge-cancel...
Emang nda bisa, karena emang dsono di tanda-tangani bahwa bersedia membayar...
En rada sulit tuk di cancel...

Namun terakhir akhirnya pihak bank (bca) bersedia ngerubah transaksi gw jadi cancel...
Setelah gw bilang...

Kalau Pihak BCA tidak bisa membantu saya sebagai Customer yang telah menjadi korban dari Kejahatan Credit Card yang hanya sejumlah Transaksi Rp. 990.000,-.  Maka saya memilih untuk menyatakan Bangkrut dan menolak membayar seluruh Tagihan Kartu Kredit saya yang ada pada BCA

Langsung bingung CS-nya...
Beri kami waktu pak, untuk mempelajari kasusnya...
Keesokannya... Masuk Telepon... Transaksi bapak sudah di Cancel

PS:
-Total Tagihan gw berlipat-lipat dari pada 990rb
-Dengan pernyataan Bangkrut, berarti gw ndak perlu bayar tagihan (including tagihan gw yg lain2), dan gw di blacklist pihak bank

Bwakakkakakkaka

Sukma Kemenyan

#26
Sedikit Saran:
Silahkan Sedikit nyolot ke pihak Bank...

Pihak bank adalah pihak yang seharusnya berada pada sisi Customer...
Merchant dimana-mana adalah pihak yang rugi jikalau ada Customer Complaint...

Pihak bank bisa membantu ngerubah transaksi dengan alasan apapun...
Semua tergantung *nyolot*nya anda ke CS-nya Bank

Pitu Kecil

Quote from: Hendra Susanto on 03 May 2008, 12:06:35 AM
gak punya kartu kredit ;D disita ama nyokap  ^-^ ^-^
gak punya kartu kredit ;D di tolak pihak bank :))
Smile Forever :)

rika

Bener kata bro kemenyan, emang mesti nyolot, saya jg ada pengalaman ga enak ama BCA, hanya gara2 35.000 nama g di tulis bermasalah di BI. Padahal udah g bayar tapi kata CS ga usah karena pihak kami sudah mencancel...... eh taunya ga dicancel...... hati2 bank jg kadang2 tidak bisa dipercaya jadi mesti kita tegaskan. Karena malas ngurus lagi ....ya udah biarin aja deh pusing.....