News:

Semoga anda berbahagia _/\_

Main Menu

Mohon pendapat..

Started by akiong75, 15 October 2012, 09:43:46 AM

Previous topic - Next topic

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Mokau Kaucu

Quote from: sanjiva on 16 October 2012, 10:20:51 PM
Kioe Yang Tjin Keng nya Kaucu apakah sudah ditamatkan, tanpa itu tapi nekad belajar Kian Koen Tay Lo Ie bisa2 nasib Kaucu seperti ketua Yo Po Thian  ;D  :))

Kalau Kioe Yang Tjin Keng sdh tamat dipelajari saat terkurung di gua samsaranya para karyawan. :)) :))
~Life is suffering, why should we make it more?~

Elin

Minta ketemu dengan Duty Manager nya..
Ceritakan permasalahan ke dia, lalu bilang mau minta re-print transaksi yang nominal nya benar dan bayar sisa kekurangan pembayaran..


Masing2 perusahaan dan/atau masing2 manager punya kebijakan yang berbeda disetiap tempat dan/atau kasus..
Gak usah banyak menduga ini-itu yang bikin pusing sendiri jadi nya..
Gaji manager sudah termasuk untuk mengatasi masalah anak buah nya, jadi biarkan ia menjalani tugas tsb..
Pihak manajemen lebih tau ttg histori cara kerja / perilaku kasir tsb dibandingkan kita..
Urusan kasir dengan pihak manajemen biarlah mereka yang menyelesaikan..  :)


btw, setelah bayar gak di cek ulang daftar pembelian nya bro?


akiong75

Quote from: Elin on 17 October 2012, 01:30:55 AM

btw, setelah bayar gak di cek ulang daftar pembelian nya bro?



Itu dia, pengecekan dilakukan hari berikutnya setelah belanja.. :'(
Semoga Semua Makhluk Berbahagia
Bebas dari Derita Fisik dan Batin

Elin

Quote from: akiong75 on 17 October 2012, 01:45:10 PM
Itu dia, pengecekan dilakukan hari berikutnya setelah belanja.. :'(

Kalo gitu jadikan ini pengalaman yang jangan diulang lagi  ;D
Sisihkan sedikit waktu untuk cek bill/nota sebelum dibayar, apakah sesuai dengan yang kita pesan / pakai (makan di restoran, karaoke, dll).
Kalo belanja di supermarket, yaaa cek nya tentu setelah transaksi dibayar dan print..

Biar lebih mudah revisi detail transaksi yang berlebihan / kurang nya bro..
Jika yang kita bayar melebihi dari jumah barang yang kita beli, mau gimana complain nya setelah bbrp hari? 8-}
Jawaban pihak manajemen kemungkinan besara hanya "Complain setelah meninggalkan kasir tidak dilayani, oleh karena itu utk kedepan nya bapak harus recheck transaksi sebelum meninggalkan kasir"
Hehehehe....

Elin

Quote from: Mokau Kaucu on 15 October 2012, 02:51:01 PM
Kesimpulannya
Yg penting, kelebihan barangnya untuk orang yg tidak mampu bukan dipakai sendiri. 
Pembeli tidak berniat mencuri, kasir tidak berniat curang kepada perusahaan, anggap saja ada Catu Maharajjika mau ikutan berdana, siapa tahu yg tinggal di panti jompo adalah ex putra atau putrinya dikehidupan sebelumnya.

;D

Hal ini gak bisa dianggap berdana bro.. ckckck...
Bro bisa baca2 ttg postingan D A N A

Quote from: Lily W on 26 September 2007, 10:13:55 AM
Perlu kita ketahui bahwa nilai serta manfaat suatu dana tidak hanya ditentukan oleh besar kecilnya dana itu saja tetapi juga ditentukan oleh kesungguhan hati ( kehendak ) kita pada saat kan berdana ( Pubba Cetana ),sewaktu berdana ( Munca Cetana ) dan saat sesudah  berdana ( Apara cetana ); serta factor-factor lainnya lagi.

Apakah dalam kasus ini ada niat / kehendak berdana dari pihak supermarket / kasirnya ??

tuesday

Saya mau tanya saya pernah mengalami barang belanjaan saya tidak dicatat ke dalam mesin kasir carefour dengan alasan barcode tidak terdeteksi sehingga bayar tanpa masuk ke bon. Apakah mungkin kasir tersebut korupsi? Bagaimana sebaiknya menanggapi kejadian tsb/lapor? Tks sebelumnya.

kullatiro

#51
wa lagi berada di carefour di kantin beli nasi goreng vegetarian (pedas sedang), sudah berapa kali beli disini jadi yang jaga stand rada rada kenalin wajah wa.

jadi wa ada tanya tanya tentang salah catat itu bagaimana cerita nya bila ada kesalahan catat? kasir nya tidak di pecat cuma minus saja (lsg potong gaji,  kalau besar sekali hilang gaji sebulan, katanya staff staff stand ada yang kena satu jutaan bulan ini jadi gaji sebulan hilang gara gara salah kasih voucher).

katanya tidak mungkin tidak ketahuan karena setiap hari ada media (tidak ngerti media apa an, seperti nya laporan stock setiap hari setelah toko tutup).

Kasir carefour tidak bawa dompet dan tidak boleh memegang uang sendiri, setiap kali para kasir ini di periksa dari ujung kaki ke ujung rambut ( kaos kaki pun di periksa).