Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Curhat Kamu  (Read 287871 times)

0 Members and 2 Guests are viewing this topic.

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Curhat Kamu
« Reply #615 on: 14 September 2009, 08:43:40 AM »
Sudah 1hari pertanyaan aye masih belum menemukan jawaban
 merce mode;on :)) :))

sEBAB Utama menurut saya adalah karna GELAS ITU BISA PECAH!

gleas pirex agak tahan banting, tetapi manusia masih belum menemukan gelas yg gak bisa pecah!
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Jerry

  • Sebelumnya xuvie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.212
  • Reputasi: 124
  • Gender: Male
  • Suffering is optional.. Pain is inevitable..
Re: Curhat Kamu
« Reply #616 on: 14 September 2009, 10:22:54 PM »
gelas 1 aja di ributin.. :P
appamadena sampadetha

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: Curhat Kamu
« Reply #617 on: 14 September 2009, 11:07:24 PM »
gelas 1 aja di ributin.. :P
ini bukan cuma sekedar masalah gelas!
Tapi,masalah ini menyangkut harga diri,intregritas,pandangan hidup,prinsip,ketegasan,dan keadilan..
Sebenarnya sy cuma mau tahu,siapa yg salah,nurdin ato budi?

Sudah seminggu (<=seminggu belum ya?) thread ini cuma berisi junk dan junk
=)) =))
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline Jerry

  • Sebelumnya xuvie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.212
  • Reputasi: 124
  • Gender: Male
  • Suffering is optional.. Pain is inevitable..
Re: Curhat Kamu
« Reply #618 on: 14 September 2009, 11:41:03 PM »
drpd nyari sapa salah napa ga nyari win-win solution?
adilnya budi dan nurdin ga saling nunjuk, bareng2 gantiin tuh gelas (1 gelas cm berapa sih?)
ckckckck.. #-o
appamadena sampadetha

Offline J.W

  • Sebelumnya: Jinaraga, JW. Jinaraga
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.864
  • Reputasi: 103
  • Gender: Male
Re: Curhat Kamu
« Reply #619 on: 14 September 2009, 11:43:27 PM »
Yg salah itu Mr.Jhonz... ;D
Karena tidak puas dengan jawaban2 yg telah ada  :))

Offline Jerry

  • Sebelumnya xuvie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.212
  • Reputasi: 124
  • Gender: Male
  • Suffering is optional.. Pain is inevitable..
Re: Curhat Kamu
« Reply #620 on: 15 September 2009, 12:05:47 AM »
Yg salah itu Mr.Jhonz... ;D
Karena tidak puas dengan jawaban2 yg telah ada  :))
SETUJUUU!! yg salah itu Mr.Jhonz alias CHICKENN!!  >:D
appamadena sampadetha

Offline Shining Moon

  • Sebelumnya: Yuri-chan, Yuliani Kurniawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.148
  • Reputasi: 131
Re: Curhat Kamu
« Reply #621 on: 15 September 2009, 04:14:35 AM »
Ada cerita yang mungkin cocok untuk gelas (barang lain) yang pecah.
Di sebuah rumah, seorang suami membeli sebuah vas bunga. Beberapa saat kemudian, istrinya secara tidak sengaja menyenggol vas bunga tersebut sehingga pecah. Lalu, terjadilah perang lokal di rumah tersebut. Setiap pihak saling menyalahkan satu sama lain. Si suami berkata, 'mata lo di mana?'. Lalu, si istri ikutan tak mau kalah, 'salah sendiri lo beli vas yang gampang pecah'.
Tetangganya juga memiliki kasus sama. Suami membeli vas bunga dan istrinya secara tak sengaja memecahkan vas tersebut. Tapi, berbeda dengan tetangganya, rumah ini adem ayem saja. Si istri berkata, 'say, sori yah ogut pecahin vas bunga yang dikau beli'. Alih2 ribut, si suami malah menanyakan keadaan istri, 'istriku sayang, lo nggak kena pecahan beling kan? Laen kali ogut ati2 deh nggak beli vas beling lagi'. 
moga bisa ngerti ya.
Life is beautiful, let's rock and roll..

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Curhat Kamu
« Reply #622 on: 15 September 2009, 05:19:11 AM »
wah.. cew yang dapat suami tipe ke2 itu beruntung banget.. :D
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.388
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Curhat Kamu
« Reply #623 on: 15 September 2009, 06:33:00 AM »
moral of the story, belilah vas plastik. ;D
There is no place like 127.0.0.1

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: Curhat Kamu
« Reply #624 on: 15 September 2009, 06:46:02 AM »
Ada cerita yang mungkin cocok untuk gelas (barang lain) yang pecah.
Di sebuah rumah, seorang suami membeli sebuah vas bunga. Beberapa saat kemudian, istrinya secara tidak sengaja menyenggol vas bunga tersebut sehingga pecah. Lalu, terjadilah perang lokal di rumah tersebut. Setiap pihak saling menyalahkan satu sama lain. Si suami berkata, 'mata lo di mana?'. Lalu, si istri ikutan tak mau kalah, 'salah sendiri lo beli vas yang gampang pecah'.
Tetangganya juga memiliki kasus sama. Suami membeli vas bunga dan istrinya secara tak sengaja memecahkan vas tersebut. Tapi, berbeda dengan tetangganya, rumah ini adem ayem saja. Si istri berkata, 'say, sori yah ogut pecahin vas bunga yang dikau beli'. Alih2 ribut, si suami malah menanyakan keadaan istri, 'istriku sayang, lo nggak kena pecahan beling kan? Laen kali ogut ati2 deh nggak beli vas beling lagi'. 
moga bisa ngerti ya.
sis yuri,ga cantumin usia perkawinan ni..
Kalo usia perkawinan baru 1 bulan memang pengertian!
Kalo udah 10tahun;
pecahin vas bunga
suami: "mata u buta ya!!,dasar ceroboh!ga punya mata..kita cerai ato gw poligami!! "
=)) *becanda
____________
KASUS DI TUTUP!

Udah ahk! Lama2 gw jadi kayak kepala batu yg ada di thread sebelah, :))

*thank semuanya,aye cuma bercanda,maaf bila ada salah2 kata..i'am khilaf ^:)^
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Curhat Kamu
« Reply #625 on: 15 September 2009, 09:48:29 AM »
drpd nyari sapa salah napa ga nyari win-win solution?
adilnya budi dan nurdin ga saling nunjuk, bareng2 gantiin tuh gelas (1 gelas cm berapa sih?)
ckckckck.. #-o

Masalah jawaban saya bagus2 dibilang JUNK,

gelas itu pecah, karna tenaga yg beraksi yg ditimbulkan pada dinding gelas MELEBIHIN kemampuan dari daya tarik diantara atom2 gelas, sehingga gelas tsb pecah.

Itu adalah jawaban sebenarnya.

kalau jawaban ini masih JUNK, mohon diberi petunjuk JUNK nya dibagian mana =))

thanks
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Curhat Kamu
« Reply #626 on: 15 September 2009, 10:47:17 AM »
Tetapi kalau bro Johnz memiliki pabrik gelas,

nah gelas pecah itu masalah sepeleh deh...
tinggal dilempar kedalam tungku peleburan gelas,

kemudia dicetak lagi.

Jadi tergantung siapakah pemilik gelas tsb.

 _/\_ :x
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline HokBen

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.525
  • Reputasi: 100
  • Gender: Male
Re: Curhat Kamu
« Reply #627 on: 15 September 2009, 12:39:37 PM »
wah.. cew yang dapat suami tipe ke2 itu beruntung banget.. :D


tipe kedua? gw banget neh... =)) =)) =))

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Curhat Kamu
« Reply #628 on: 15 September 2009, 01:33:30 PM »
wah.. cew yang dapat suami tipe ke2 itu beruntung banget.. :D


tipe kedua? gw banget neh... =)) =)) =))
buat mery aja kali ya..
drpd nyari sapa salah napa ga nyari win-win solution?
adilnya budi dan nurdin ga saling nunjuk, bareng2 gantiin tuh gelas (1 gelas cm berapa sih?)
ckckckck.. #-o

Masalah jawaban saya bagus2 dibilang JUNK,

gelas itu pecah, karna tenaga yg beraksi yg ditimbulkan pada dinding gelas MELEBIHIN kemampuan dari daya tarik diantara atom2 gelas, sehingga gelas tsb pecah.

Itu adalah jawaban sebenarnya.

kalau jawaban ini masih JUNK, mohon diberi petunjuk JUNK nya dibagian mana =))

thanks
yeah..
besarnya energi potensial yang terjadi pada ketinggian tertentu yang menyebabkan gangguan pada keseimbangan ikatan atom (biasanya atom karbon) sehingga pecah, dan dengan produk samping berupa energi panas, bunyi, dan kinetik pecahan gelas yang berhamburan.. :))
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Curhat Kamu
« Reply #629 on: 20 September 2009, 12:15:52 AM »
wah.. cew yang dapat suami tipe ke2 itu beruntung banget.. :D


tipe kedua? gw banget neh... =)) =)) =))
buat mery aja kali ya..
drpd nyari sapa salah napa ga nyari win-win solution?
adilnya budi dan nurdin ga saling nunjuk, bareng2 gantiin tuh gelas (1 gelas cm berapa sih?)
ckckckck.. #-o

Masalah jawaban saya bagus2 dibilang JUNK,

gelas itu pecah, karna tenaga yg beraksi yg ditimbulkan pada dinding gelas MELEBIHIN kemampuan dari daya tarik diantara atom2 gelas, sehingga gelas tsb pecah.

Itu adalah jawaban sebenarnya.

kalau jawaban ini masih JUNK, mohon diberi petunjuk JUNK nya dibagian mana =))

thanks
yeah..
besarnya energi potensial yang terjadi pada ketinggian tertentu yang menyebabkan gangguan pada keseimbangan ikatan atom (biasanya atom karbon) sehingga pecah, dan dengan produk samping berupa energi panas, bunyi, dan kinetik pecahan gelas yang berhamburan.. :))


Dari ketinggian gelas diatas meja tsb...sewaktu jatuh...
maka tinggi, dan masanya gelas, gravitasi merubah
potential energy menjadi kinetic energy.......

dan apa bila energy ini lebih besar dari ikatan atom2 pada gelas.........

makanya gelas tsb pecah...............produk samping berupa OMELAN....

=))
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya