Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Curhat Kamu  (Read 287358 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Nevada

  • Sebelumnya: Upasaka
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.445
  • Reputasi: 234
Re: Curhat Kamu
« Reply #15 on: 28 March 2009, 02:49:26 PM »
[at] vathena

Mungkin karena menurut ii, umur 17 tahun itu sudah cukup dewasa untuk menghadapi kenyataan.

Hadapi saja. Jawab dengan jujur, kalau dia (si A) sudah tau kan hal ini. Lalu coba korek info-infonya...

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: Curhat Kamu
« Reply #16 on: 28 March 2009, 02:50:06 PM »
curhat2,

seharusnya g ngapain ya?

dasar kalian laki2...

g dicuekin :'(


lah.. yg ini ukannya curhat...


neng, ngantri dulu ya... g dulu donk... kan g duluan...
i'm just a mammal with troubled soul



Offline Nevada

  • Sebelumnya: Upasaka
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.445
  • Reputasi: 234
Re: Curhat Kamu
« Reply #17 on: 28 March 2009, 02:54:21 PM »
Angkat kakak aja sama temen2 DC..
Pat-pat, mau curhatan nih. Kmrn udah nulis panjang2 soal jurusan n tips nulis eh jaringan lemot jadi ilaaang deh tulisannya. Truss jadi lupa tips nulis ada di bagian mana yah postingannya?? Soalna masih lemot..
Makane belom bs bls yg pjg2 hhe..btw aye juga mau curhat kalo aye hr ini beli buanyak komik
sisa agen yg murmer:D senengnya:D

Hobi baca komik yha...
Komik serial cantik yha... :D

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Curhat Kamu
« Reply #18 on: 28 March 2009, 02:57:33 PM »
^
^
gak curhat bagaimana cara menaklukan ultimecia.. :))
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Nevada

  • Sebelumnya: Upasaka
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.445
  • Reputasi: 234
Re: Curhat Kamu
« Reply #19 on: 28 March 2009, 02:59:04 PM »
^
^
gak curhat bagaimana cara menaklukan ultimecia.. :))


Gak ada yang perlu dirisaukan... :))

Offline vathena

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 910
  • Reputasi: 41
  • Gender: Female
  • where there is a hatred , let us sow love
Re: Curhat Kamu
« Reply #20 on: 28 March 2009, 03:15:08 PM »
Angkat kakak aja sama temen2 DC..
Pat-pat, mau curhatan nih. Kmrn udah nulis panjang2 soal jurusan n tips nulis eh jaringan lemot jadi ilaaang deh tulisannya. Truss jadi lupa tips nulis ada di bagian mana yah postingannya?? Soalna masih lemot..
Makane belom bs bls yg pjg2 hhe..btw aye juga mau curhat kalo aye hr ini beli buanyak komik
sisa agen yg murmer:D senengnya:D

:'( :'( :'(
http://dhammacitta.org/forum/index.php?topic=9762.msg163178#msg163178
itu linknya sis , nanti kalau sis ada waktu tolong kacih tau aye lagi yach ^.^

wah , sis Yul penggemar komik juga ? sama kita :D
Keep the torch of Dhamma alight! Let it shine brightly in your daily life. Always remember, Dhamma is not an escape. It is an art of living , living in peace and harmony with oneself and also with all others. Hence, try to live a Dhamma life.

Offline vathena

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 910
  • Reputasi: 41
  • Gender: Female
  • where there is a hatred , let us sow love
Re: Curhat Kamu
« Reply #21 on: 28 March 2009, 03:16:32 PM »
bro2 en sis2 , bagaimana dengan masalah sepupu aye itu?
Keep the torch of Dhamma alight! Let it shine brightly in your daily life. Always remember, Dhamma is not an escape. It is an art of living , living in peace and harmony with oneself and also with all others. Hence, try to live a Dhamma life.

Offline N1AR

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 930
  • Reputasi: 22
  • Yui
Re: Curhat Kamu
« Reply #22 on: 28 March 2009, 03:18:19 PM »
aye mau curhat jg dong..
aye mau poligami nih, ada yg bersedia ;D

Offline lophenk

  • Sebelumnya: 4kupak
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 685
  • Reputasi: 28
  • Gender: Male
Re: Curhat Kamu
« Reply #23 on: 28 March 2009, 03:35:07 PM »
bro2 en sis2 , bagaimana dengan masalah sepupu aye itu?
kalo si A udh tau n sedih , ya u hibur dia donk , kan u sepupunya .
masalah mamanya br kasih tau saat dia umur 17 thn, mungkin aja mamanya punya alasan sendiri .
mungkin mamanya nunggu wkt yg tepat n umur 17 thn tuh menurut mamanya udh cukup umur tuk mengetahui masalah ini.


aye mau curhat jg dong..
aye mau poligami nih, ada yg bersedia ;D
[/quote
hmm ...  perdalam dulu poli pantai   :))
thanks Buddha...

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Curhat Kamu
« Reply #24 on: 28 March 2009, 04:24:54 PM »
bro2 en sis2 , bagaimana dengan masalah sepupu aye itu?
sepupu yang mana yak.. ???
ling lung mode on.. linknya donk :))
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline vathena

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 910
  • Reputasi: 41
  • Gender: Female
  • where there is a hatred , let us sow love
Re: Curhat Kamu
« Reply #25 on: 28 March 2009, 05:34:10 PM »
^
^
di postingan hal depan bro
Keep the torch of Dhamma alight! Let it shine brightly in your daily life. Always remember, Dhamma is not an escape. It is an art of living , living in peace and harmony with oneself and also with all others. Hence, try to live a Dhamma life.

Offline vathena

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 910
  • Reputasi: 41
  • Gender: Female
  • where there is a hatred , let us sow love
Re: Curhat Kamu
« Reply #26 on: 28 March 2009, 05:34:54 PM »
 [at] 4kupak
hibur udah pasti dilakukan dung
Keep the torch of Dhamma alight! Let it shine brightly in your daily life. Always remember, Dhamma is not an escape. It is an art of living , living in peace and harmony with oneself and also with all others. Hence, try to live a Dhamma life.

Offline Shining Moon

  • Sebelumnya: Yuri-chan, Yuliani Kurniawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.148
  • Reputasi: 131
Re: Curhat Kamu
« Reply #27 on: 28 March 2009, 06:01:24 PM »
Kok tau aye belinya komik cantik sih?? Eh btw sis pat-pat, kalo dr foto, u look like me:D r u sure kita ga ada hub sepupu??
Life is beautiful, let's rock and roll..

Offline vathena

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 910
  • Reputasi: 41
  • Gender: Female
  • where there is a hatred , let us sow love
Re: Curhat Kamu
« Reply #28 on: 28 March 2009, 06:05:26 PM »
wah??benaran nich?sis Yul coba perkenalkan diri lebih jelas  , manatau tau kita sepupu benaran :D :D :D
sis , aye jadi pengen lihat fotonya sis >.<
oiya , kalau ada waktu bagi2 tips buat nulis bukunya yach sis .
Keep the torch of Dhamma alight! Let it shine brightly in your daily life. Always remember, Dhamma is not an escape. It is an art of living , living in peace and harmony with oneself and also with all others. Hence, try to live a Dhamma life.

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Curhat Kamu
« Reply #29 on: 28 March 2009, 06:08:46 PM »
tapi gw ada pertanyaan nich ,
ii gw ini punya satu anak yang udah 16 taun (sebut saja A) , dulu ii gw pernah lahirin anak (kakaknya A) , tapi anaknya ini meninggal wkt masih umur bbrp bulan , kemudian baru lahirin Si A . nah , si A ngak tau soal kakaknya ini , en kata ii gw sama mama dia baru akan kasih tau si A kalau umurnya si A udah 17 tahun .
pertanyaan aye : napa ii gw baru akan kasih tau anaknya ketika anaknya berumur 17 tahun? (dan sepertinya penyebab kematian anak pertamanya ini ada hub dengan pihak papa si A)
si ii mau rahasiain si A ampe si A umur 17 tahun , tapi udah keburu tau sama si A (ngak sengaja dengar percakapan antara mamanya sama ii yang lain , tapi yang kedengaran cuma tentang pernah lahirin anak pertama) nah,si A yang sudah tau sangat sedih (dianya cerita sama aye) dia sedih karena .. . .  (aye juga ngak tau sich , mngkn karena dia sangat menginginkan kakak) nah , pertanyaan dia sama gw , bentar lagi kan dia umur 17 tahun (udah bakal di kasih tau) dia ngak tau gimana hadapin pernyataan itu . menurut teman2 DC gimana ?
Sebenarnya hal ini terjadi juga dari pikiran sendiri seh.. solusinya adalah menerimanya saja.
Seharusnya secara ideal, si A memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan diri menerima hal tersebut karena sudah overhear.
Jadi sis vathena sebagai teman, harus selalu menyadarkan, tiada guna bersedih karena hal ini sudah menjadi masa lalu, dan suka / tidak suka harus diterima..

Dan jika benar ingin memiliki seorang kakak, banyaklah berteman, dan akan ada figur seorang kakak yang tentunya harus cocok dan mengerti dengan karakter si A itu juga.

Dan saya juga bingung mengapa soal keguguran kandungan harus dirahasiakan sampai umur 17 tahun ?
Saya seharusnya juga mempunyai seorang adek cowok, tapi sayangnya juga gugur dalam kandungan. Dan hal ini sudah saya ketahui sejak kecil. Intinya orang tua juga ada permasalahan mengapa harus merahasiakan hal ini.
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl