Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Buddha Gautama dengan gambar  (Read 23106 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline ENCARTA

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 797
  • Reputasi: 21
  • Gender: Male
  • love letters 1945
Buddha Gautama dengan gambar
« on: 14 February 2009, 09:42:45 PM »
Spoiler: ShowHide




































































sorry irit bandwith yak
« Last Edit: 14 February 2009, 10:43:25 PM by Hendra Susanto »

Offline Dhamma Sukkha

  • Sebelumnya: Citta Devi
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.607
  • Reputasi: 115
  • kilesaa... .... T__T""" :) _/\_
Re: Buddha Gautama dengan gambar
« Reply #1 on: 14 February 2009, 09:54:07 PM »
sayang sekali sukkkk, baru 3 yg w load image, gak bisa liat semuanya megabytenya byk amat...
ntar diskul w baru liat aja ya sukk, klo ada waktu luangg ;D ;D ;D
bagus juga lho sukkk, bisa mudah diingat nih kayaknya... ;D ;D ;D

metta cittena,
Citta ;D
May All being Happy in the Dhamma ^^ _/\_

Karena Metta merupakan kebahagiaan akan org lain yg tulus \;D/

"Vinayo ayusasanam"
sasana/ajaran Buddha akan bertahan lama karena vinaya yg terjaga... _/\_ \;D/

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Buddha Gautama dengan gambar
« Reply #2 on: 14 February 2009, 10:00:59 PM »
wah.. bagus..

request sticky neh..
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Edward

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.968
  • Reputasi: 85
  • Gender: Male
  • Akulah yang memulai penderitaan ini.....
Re: Buddha Gautama dengan gambar
« Reply #3 on: 14 February 2009, 10:52:55 PM »
wah...gw suka gambarnya...
ini seni dari Thailand yak?
Bnyk gambar2 batik versi Thailand....
“Hanya dengan kesabaran aku dapat menyelamatkan mereka....."

Offline Hendra Susanto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.198
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • haa...
Re: Buddha Gautama dengan gambar
« Reply #4 on: 14 February 2009, 10:53:53 PM »
sepertinya sich begitu wod

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.566
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Buddha Gautama dengan gambar
« Reply #5 on: 14 February 2009, 10:58:04 PM »
Walaupun bagus, tapi sayang, tidak diurutkan secara kronologis, dan beberapa gambar tidak digambarkan dengan akurat
_/\_

Offline Sukma Kemenyan

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.840
  • Reputasi: 109
Re: Buddha Gautama dengan gambar
« Reply #6 on: 14 February 2009, 11:04:34 PM »
http://rapidshare.com/files/198036176/Riwayat_Buddha_Gautama_dengan_gambar.zip
Size:   2,8MB

Offline ENCARTA

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 797
  • Reputasi: 21
  • Gender: Male
  • love letters 1945
Re: Buddha Gautama dengan gambar
« Reply #7 on: 14 February 2009, 11:15:19 PM »
^ yah napa gak dari kemaren T_T

Offline tula

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 482
  • Reputasi: 24
Re: Buddha Gautama dengan gambar
« Reply #8 on: 02 March 2009, 04:29:34 PM »
xixixi ...
any way .. karena uda bersusah payah, utk usahamu .. terimalah (es dawet made in sby asli lo ;D)

bagus koq ...

ide nih ... ada yg jago gambar ? minat bikin in versi indonesia dengan batik2 jawa ? ;D

Offline adhikadevi

  • Tamu
  • *
  • Posts: 1
  • Reputasi: 1
  • Gender: Female
Re: Buddha Gautama dengan gambar
« Reply #9 on: 13 April 2009, 12:18:03 AM »
Cerita Digital bergambar yang baik, mudah dipahami dan menyenangkan untuk dibaca, terutama untuk pemula

Angeline Vandani
avi_shugof [at] yahoo.com

Offline cristiano

  • Tamu
  • *
  • Posts: 3
  • Reputasi: 0
Re: Buddha Gautama dengan gambar
« Reply #10 on: 01 June 2009, 03:25:09 PM »
hello.Cerita Digital bergambar yang baik, mudah dipahami dan menyenangkan untuk dibaca, terutama untuk pemula.Terima kasih.
________________________
****
« Last Edit: 01 June 2009, 04:04:27 PM by Hendra Susanto »

Offline Elin

  • DhammaCitta Press
  • KalyanaMitta
  • *
  • Posts: 4.376
  • Reputasi: 222
  • Gender: Female
Re: Buddha Gautama dengan gambar
« Reply #11 on: 01 June 2009, 05:39:02 PM »
Rekomen nih..
Utk yang baru tau / mau refresh kisah Buddha Gautama..
Cara penyajian cerita yang bagus... :jempol:

Offline epicentrum

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 169
  • Reputasi: 17
  • Gender: Female
Re: Buddha Gautama dengan gambar
« Reply #12 on: 22 June 2009, 03:35:01 AM »
thanks bro encarta, nice post _/\_
tiada 1 sebab menghasilkan 1 akibat
tiada banyak sebab menghasilkan 1 akibat
tiada 1 sebab menghasilkan banyak akibat
yg ada banyak sebab menghasilkan banyak akibat

Offline wiithink

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.630
  • Reputasi: 32
  • Gender: Female
Re: Buddha Gautama dengan gambar
« Reply #13 on: 05 July 2009, 11:04:03 PM »
kerennnn.........

Offline Xcript

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 137
  • Reputasi: 8
Re: Buddha Gautama dengan gambar
« Reply #14 on: 19 July 2009, 03:20:23 PM »
Nice pictures with a nice explanations.
Kesembuhan itu datang dari obat yang sangat pahit

Offline Personal_Worker

  • Tamu
  • *
  • Posts: 2
  • Reputasi: 0
Re: Buddha Gautama dengan gambar
« Reply #15 on: 29 November 2009, 05:38:59 PM »
numpang tanya bro...

God King itu siapa ya ?   _/\_

Offline Jerry

  • Sebelumnya xuvie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.212
  • Reputasi: 124
  • Gender: Male
  • Suffering is optional.. Pain is inevitable..
Re: Buddha Gautama dengan gambar
« Reply #16 on: 30 November 2009, 01:32:29 AM »
Dewa Sakka atau Batara Indra. Tunggu aja saat beliau tahu kalau singgasana emasnya terasa panas. Dan bagaikan orang kuat merentangkan tangan, secepat itulah beliau akan hadir menjawab petanyaan Anda scr langsung. :))
appamadena sampadetha

Offline Sostradanie

  • Sebelumnya: sriyeklina
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.794
  • Reputasi: 43
Re: Buddha Gautama dengan gambar
« Reply #17 on: 14 January 2010, 04:21:00 AM »
keren dan bagus..sayangnya bahasa inggris
PEMUSNAHAN BAIK ADANYA (2019)

Offline Lens

  • Tamu
  • *
  • Posts: 6
  • Reputasi: 0
Re: Buddha Gautama dengan gambar
« Reply #18 on: 22 February 2010, 09:15:29 PM »
gambar itu sepertinya tidak sesuai dengan sejarah kehidupan Budha Gautama dan juga tidak sesuai dengan ajaran Budha.

Offline Sunkmanitu Tanka Ob'waci

  • Sebelumnya: Karuna, Wolverine, gachapin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.807
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
  • 会いたい。
Re: Buddha Gautama dengan gambar
« Reply #19 on: 22 February 2010, 10:19:05 PM »
 [at] Lens, boleh tahu mengapa tidak sesuai? Apakah anda memiliki referensi yang menyatakan tidak sesuai?
HANYA MENERIMA UCAPAN TERIMA KASIH DALAM BENTUK GRP
Fake friends are like shadows never around on your darkest days

Offline Brado

  • Sebelumnya: Lokkhitacaro
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.644
  • Reputasi: 67
Re: Buddha Gautama dengan gambar
« Reply #20 on: 23 February 2010, 08:32:07 AM »
Kapan DC terbitin komik gambar ya ? Beserta dialog..

Offline Lens

  • Tamu
  • *
  • Posts: 6
  • Reputasi: 0
Re: Buddha Gautama dengan gambar
« Reply #21 on: 23 February 2010, 09:58:41 AM »
[at] Lens, boleh tahu mengapa tidak sesuai? Apakah anda memiliki referensi yang menyatakan tidak sesuai?
Kalau gak salah ingat, saya ada baca bahwa ketika Sidharta mencapai pencerahan, diceritakan bahwa beliau melihat semua kehidupan-kehidupan nya yang lalu secara terperinci. Ini artinya Sidharta sebelum dilahirkan adalah manusia juga tapi dalam gambar itu, ada kesan bahwa Sidharta itu sosok mahluk adikuasa yang turun ke bumi. Macam kisah Yesus begitu....
Dan lagi tidak sesuai dengan ajaran Budha, dalam cerita di gambar ada tertulis dia diundang Brahma dan Indra? Ini sepertinya ada pihak-pihak yang berusaha memasukan sosok Budha ke dalam agama Hindu.

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.566
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Buddha Gautama dengan gambar
« Reply #22 on: 23 February 2010, 10:09:25 AM »
 [at] Lens,

buku Riwayat Agung Para Buddha menceritakan kisah serupa, sebelum terlahir sebagai Pangeran Siddhattha, Bodhisatta hidup di alam Surga Tusita, dan di sana para dewa dan brahma berkumpul dan mengajukan permohonan agar Bodhisatta turun ke alam manusia untuk menjadi Buddha.
Indra (not me) adalah nama lain Dewa Sakka

Kehidupan lampau Bodhisatta tidak selalu menjadi manusia, pernah menjadi dewa, yakkha, binatang, dll.

silahkan baca Riwayat Agung Para Buddha untuk mendapatkan gambaran lengkap mengenai riwayat Sang Buddha. dapat di download gratis dari perpustakaan DC.


Offline Sunkmanitu Tanka Ob'waci

  • Sebelumnya: Karuna, Wolverine, gachapin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.807
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
  • 会いたい。
Re: Buddha Gautama dengan gambar
« Reply #23 on: 23 February 2010, 10:33:26 AM »
HANYA MENERIMA UCAPAN TERIMA KASIH DALAM BENTUK GRP
Fake friends are like shadows never around on your darkest days

Offline Lens

  • Tamu
  • *
  • Posts: 6
  • Reputasi: 0
Re: Buddha Gautama dengan gambar
« Reply #24 on: 24 February 2010, 11:37:03 AM »
Bukan kah Budha datang bukan untuk menyelamatkan manusia tapi untuk menunjukan jalan kebenaran? Manusia lah yang dapat menyelamatkan dirinya sendiri dengan mengikuti ajaran Yang Mulia Gautama.

Dengan mengatakan bahwa Budha turun dari tempatnya ke bumi, itu artinya Budha Gautama sudah menjadi Budha lebih dahulu dan bukan kah ini bertentangan dengan ajaran beliau yang mengatakan semua orang dapat mencapai nibanna dan menjadi Budha?

Saya lagi download pdf nya tapi telkomnet tidak stabil koneksinya.

Tambahan :
oh, saya baru perhatikan cerita gambarnya. Ternyata Dia belum menjadi Budha tapi masih bodhisatva di alam lain. Ya sekarang sudah agak jelas. Maaf postingnya banyak tanya.





« Last Edit: 24 February 2010, 11:44:16 AM by Lens »

Offline Rina Hong

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.256
  • Reputasi: -2
  • Gender: Female
Re: Buddha Gautama dengan gambar
« Reply #25 on: 24 February 2010, 01:09:15 PM »
alangkah baiknya kalo pake bahasa indonesia dan bergambar...
The four Reliances
1st,rely on the spirit and meaning of the teachings, not on the words;
2nd,rely on the teachings, not on the personality of the teacher;
3rd,rely on real wisdom, not superficial interpretation;
And 4th,rely on the essence of your pure Wisdom Mind, not on judgmental perceptions

Offline Janindra d' Sihamuni

  • Sebelumnya: phrajonathan
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 567
  • Reputasi: 13
  • Gender: Male
  • Buddho,Dhammo,Sangho Pathithito Mayham
Re: Buddha Gautama dengan gambar
« Reply #26 on: 26 May 2011, 07:31:55 PM »
wah...gw suka gambarnya...
ini seni dari Thailand yak?
Bnyk gambar2 batik versi Thailand....
yup,ini adalah seni dari Thai yang banyak dipajang di vihara2 di Thai.Anda bisa lihat dari ciri2 penggambaran Sang Buddha di lukisan tsb,lihatlah bahwa di atas kepala Sang Buddha terdapat semacam konde berbentuk api yang merupakan Ciri khas penggambaran Sang Buddha di Thai.Juga bisa lihat dari Mahkota Kerajaan di lukisan tsb yang sangat mirip dengan mahkota ala Thai... ;D ;D ;D
bocah gitar!!! ;D ;D ;D 

Offline Janindra d' Sihamuni

  • Sebelumnya: phrajonathan
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 567
  • Reputasi: 13
  • Gender: Male
  • Buddho,Dhammo,Sangho Pathithito Mayham
Re: Buddha Gautama dengan gambar
« Reply #27 on: 27 May 2011, 10:12:31 AM »
[at] Lens,

buku Riwayat Agung Para Buddha menceritakan kisah serupa, sebelum terlahir sebagai Pangeran Siddhattha, Bodhisatta hidup di alam Surga Tusita, dan di sana para dewa dan brahma berkumpul dan mengajukan permohonan agar Bodhisatta turun ke alam manusia untuk menjadi Buddha.
Indra (not me) adalah nama lain Dewa Sakka

Kehidupan lampau Bodhisatta tidak selalu menjadi manusia, pernah menjadi dewa, yakkha, binatang, dll.

silahkan baca Riwayat Agung Para Buddha untuk mendapatkan gambaran lengkap mengenai riwayat Sang Buddha. dapat di download gratis dari perpustakaan DC.
yup betul,tetapi ada kesalahan di gambar tadi,nama deva yang menjadi bakal buddha gotama  bukanlah bodhisatta prabaphala tetapi Setaketu.....sebagai catatan.Sang Buddha tidak pernah terlahir sebagai makhluk yang lebih besar dari Yakkha dan lebih kecil dari segenggam tangan...
bocah gitar!!! ;D ;D ;D 

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.566
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Buddha Gautama dengan gambar
« Reply #28 on: 27 May 2011, 10:17:14 AM »
yup betul,tetapi ada kesalahan di gambar tadi,nama deva yang menjadi bakal buddha gotama  bukanlah bodhisatta prabaphala tetapi Setaketu.....sebagai catatan.Sang Buddha tidak pernah terlahir sebagai makhluk yang lebih besar dari Yakkha dan lebih kecil dari segenggam tangan...

yakkha itu sebesar apa? kalau gak salah Yakkha Alavaka menetap di dalam istana yg letaknya di dalam batang pohon

Offline Janindra d' Sihamuni

  • Sebelumnya: phrajonathan
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 567
  • Reputasi: 13
  • Gender: Male
  • Buddho,Dhammo,Sangho Pathithito Mayham
Re: Buddha Gautama dengan gambar
« Reply #29 on: 31 May 2011, 08:02:21 PM »
yakkha itu sebesar apa? kalau gak salah Yakkha Alavaka menetap di dalam istana yg letaknya di dalam batang pohon
kalo kasus nya kayak gitu ada 2  hal yang musti diperhatiin:
1.Mungkin aja pohonnya lebih besar dari Yakkha (kurang masuk akal sih)
2.Yakkha alavaka kan punya kesaktian..... _/\_
bocah gitar!!! ;D ;D ;D 

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.093
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: Buddha Gautama dengan gambar
« Reply #30 on: 11 December 2011, 08:13:25 AM »
waaaa telat   :'(

filenya udah ga ada di rapidshare  :(
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline pendekar kuning

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 250
  • Reputasi: 16
  • Gender: Male
Re: Buddha Gautama dengan gambar
« Reply #31 on: 23 November 2012, 07:25:35 AM »
bagus bro.
tq

Offline thodi

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 124
  • Reputasi: 1
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Buddha Gautama dengan gambar
« Reply #32 on: 14 March 2013, 04:23:26 PM »
ijin copy gambar  ;D
Janganlah karena marah dan benci mengharapkan orang lain celaka..

Offline maitri88

  • Tamu
  • *
  • Posts: 24
  • Reputasi: 2
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Buddha Gautama dengan gambar
« Reply #33 on: 30 November 2014, 01:34:45 PM »
Namo Buddhaya,
 
Rekan rekan se dhamma, saya punya disc berisi Buddha Dhamma/Dharma lumayan lengkap, gambar gambar Buddhis ratusan macam, juga lagu lagu buddhis. Bagi yang berminat boleh kirim nama dan alamat ke email saya :
henryreynaldo [at] ymail.com. 
Saya akan mengirimkan secara gratis ke alamat anda. Semoga hal ini akan bermanfaat untuk anda dan bisa membantu
penyebaran Buddha Dhamma.
 
Sahdu, sahdu, sahdu

Offline SyuShane

  • Tamu
  • *
  • Posts: 4
  • Reputasi: 0
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Buddha Gautama dengan gambar
« Reply #34 on: 04 December 2014, 09:41:26 AM »
Spoiler: ShowHide




































































sorry irit bandwith yak

Wah oke nich utk pemula...
Ada yg lebih lengkapnya tidak?!
Karena masih baru jadi kurang tahu nich kisah awalny kecuali yang umum2 doankzz
My Life my choices
Always Smile and Happy