Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: tanya seputar susuk  (Read 21563 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.428
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: tanya seputar susuk
« Reply #30 on: 05 November 2007, 10:22:06 AM »
dikepret pake aer daon kelor bs kyknya...

Dan coba kasih nenek makan sayur (daun kelor).... :)
 
 _/\_ :lotus:

sebenarnya daun kelor itu apasih...
gua ga tau... :-[

 _/\_
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline Lily W

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.120
  • Reputasi: 241
  • Gender: Female
Re: tanya seputar susuk
« Reply #31 on: 05 November 2007, 10:34:45 AM »
betul juga ya...
yg bermasalah adalah gua...
teori gampang praktek susah...
thanks Sol _/\_

soal password gawat dech... nenekku katanya dia pake susuk pas masih gadis (orang dulu gadisnya umur brp ya). sekarang udah 80an (mungkin dah 90, gua ga tau tepatnya). mo dicari di mana orang yg masang... bisa pake metoda brute force ga? :) :) :)

teori gampang praktek susah...---> susah bukan berarti tidak bisa kan?  :)  ya...harus praktek dengan pelan2 lah....;D

Wah...nenekmu udah tua ( 80-90 thn ) ...jadi ga heran lah...anak2nya meninggal duluan... berarti bukan tumbal lho.... :)
Orang yg udah tua biasa akan pikun....mungkin ini yg mempergaruhi karakter si nenek....
 
  _/\_   :lotus:
~ Kakek Guru : "Pikiran adalah Raja Kehidupan"... bahagia dan derita berasal dari Pikiran.
~ Mak Kebo (film BABE) : The Only way you'll find happiness is to accept that the way things are. Is the way things are

Offline Lily W

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.120
  • Reputasi: 241
  • Gender: Female
Re: tanya seputar susuk
« Reply #32 on: 05 November 2007, 10:45:53 AM »
dikepret pake aer daon kelor bs kyknya...

Dan coba kasih nenek makan sayur (daun kelor).... :)
 
 _/\_ :lotus:

sebenarnya daun kelor itu apasih...
gua ga tau... :-[

 _/\_

Wah...jelasinnya gimana ya?  :-? harus ehipassiko nih... :))
Kamu coba tanya di pasar tradisional (ato pasar yg jual sayur-sayuran) deh.... ;D
Kalo di pasar tradisional (jakarta) ...byk yg jual lho.... :)

 _/\_   :lotus:



~ Kakek Guru : "Pikiran adalah Raja Kehidupan"... bahagia dan derita berasal dari Pikiran.
~ Mak Kebo (film BABE) : The Only way you'll find happiness is to accept that the way things are. Is the way things are

Offline Lily W

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.120
  • Reputasi: 241
  • Gender: Female
Re: tanya seputar susuk
« Reply #33 on: 05 November 2007, 12:37:27 PM »
pikiran kita bisa mempengaruhi pikiran org lain.

pelet aja tesla >:D

maksudnya dgn konsentrasi kamu ucapkan harapan kamu "semoga nenek berbahagia, semoga nenek bisa medapatkan kebahagiaan dr perbuatan bajik"

just an idea ;D

= pancarkan metta... :)

Ide yg bagus.... =D>

 _/\_   :lotus:
~ Kakek Guru : "Pikiran adalah Raja Kehidupan"... bahagia dan derita berasal dari Pikiran.
~ Mak Kebo (film BABE) : The Only way you'll find happiness is to accept that the way things are. Is the way things are

Offline HokBen

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.525
  • Reputasi: 100
  • Gender: Male
Re: tanya seputar susuk
« Reply #34 on: 05 November 2007, 02:49:30 PM »
Pantangan pemakai susuk salah satu yg gw tau sh ga boleh makan sate langsung dari tusuknya, dia harus copotin dulu daging2nya dari tusuk sate, baru dimakan. kalo dilanggar kekuatan susuknya ilang.

gw ada sh temen yg bisa keluarin barang2 ginian, mau nomor telpnya ga? kalo mau pm gw yah.. dia bukan non-buddhist, tridharma gitu dh.. jadi ya mungkin ga apa2 dicoba dulu..

Offline Sol Capoeira

  • Sebelumnya: El Sol
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.746
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
Re: tanya seputar susuk
« Reply #35 on: 05 November 2007, 03:04:15 PM »
nenek mu tidak bermasalah...

yg bermasalah adalah orang yg melihat nenekmu sebagai masalah... :))

susuk emank ada gk benernye...tapi sang Buddha gk ngelarang kok kita pake susuk ato minta dukun..cuma disarankan jangan ajah...jadi biarkanlah nenekmu..beri saran ajah..jangan marah2 ama dia..kasian dah tua...

betul juga ya...
yg bermasalah adalah gua...
teori gampang praktek susah...
thanks Sol _/\_

soal password gawat dech... nenekku katanya dia pake susuk pas masih gadis (orang dulu gadisnya umur brp ya). sekarang udah 80an (mungkin dah 90, gua ga tau tepatnya). mo dicari di mana orang yg masang... bisa pake metoda brute force ga? :) :) :)
bukan begitu maksud gw...

gw gk bilank kalo loe bermasalah..gw bilank orang yg merasa nenek loe bermasalah(buat orang lain mati, buat orang lain pendek umur, buat dirinya jadi panjang umur) itulah yg bermasalah sama pengetahuan dan pemikiran dia...


Offline Sol Capoeira

  • Sebelumnya: El Sol
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.746
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
Re: tanya seputar susuk
« Reply #36 on: 05 November 2007, 03:04:50 PM »
betul juga ya...
yg bermasalah adalah gua...
teori gampang praktek susah...
thanks Sol _/\_

soal password gawat dech... nenekku katanya dia pake susuk pas masih gadis (orang dulu gadisnya umur brp ya). sekarang udah 80an (mungkin dah 90, gua ga tau tepatnya). mo dicari di mana orang yg masang... bisa pake metoda brute force ga? :) :) :)

teori gampang praktek susah...---> susah bukan berarti tidak bisa kan?  :)  ya...harus praktek dengan pelan2 lah....;D

Wah...nenekmu udah tua ( 80-90 thn ) ...jadi ga heran lah...anak2nya meninggal duluan... berarti bukan tumbal lho.... :)
Orang yg udah tua biasa akan pikun....mungkin ini yg mempergaruhi karakter si nenek....
 
  _/\_   :lotus:
gw setoejoe neh ama lily..

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.428
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: tanya seputar susuk
« Reply #37 on: 05 November 2007, 05:37:37 PM »
thanks all... setelah pikir2, kalo gua maksa nenek gua lepasin berarti gua dah berjalan di sila yg salah. nenek gua sekarang belum mau lepasin so biar aja dech...

 _/\_
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline Lily W

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.120
  • Reputasi: 241
  • Gender: Female
Re: tanya seputar susuk
« Reply #38 on: 05 November 2007, 05:49:43 PM »
Kalo bisa....Bro sering2 beri penjelasan dan pengertian yg benar buat si nenek... :)
Semoga nenek bisa memperoleh pengertian yg benar....
Semoga nenek selalu berbahagia
Sadhu...sadhu...sadhu.....

 _/\_   :lotus:
~ Kakek Guru : "Pikiran adalah Raja Kehidupan"... bahagia dan derita berasal dari Pikiran.
~ Mak Kebo (film BABE) : The Only way you'll find happiness is to accept that the way things are. Is the way things are

Offline Mas Tidar

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.262
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
Re: tanya seputar susuk
« Reply #39 on: 19 February 2011, 09:20:34 PM »
Ada salah seorang anggota keluarga juga yg pake susuk.

Pada suatu ketika saya pulang ke rumah setelah long retreat, saya masuk rumah dan pas liat si A sedang membelakangi saya (si A sedang nonton TV). Tiba2 ada suatu bayangan hitam yang berkobar ditubuh si A.

Pada waktu itu saya kira: "Ah apalah itu ..." dan kemudian saya berlalu begitu saja.
Setelah beberapa lama berselang, anggota keluarga yang lain cerita2 macam pada saat saya tidak dirumah dan salah satu ceritanya si A ternyata pakai susuk sudah lama sekali dan beberapa waktu yg lalu (saat sy tidak dirumah) si A berusaha melepas susuknya.

Tapi perasaan saya susuk tsb belum lepas sepenuhnya. Dengan analisa lbh jauh lagi klo susuk tersebut ada Mahluknya.
Saya hanya berkata dalam hati, beruntung lah saya masi mempunyai 3 perlindungan (Buddha, Dhamma & Sangha) tapi bagaimana memberi pengertian tentang Dhamma ke si-A yah ?!?!?!?

Perkiraan lbh jauh jika "susuk" tsb menyeret ke kehidupan yang lebih rendah pada saat ini atau yang akan datang, bagaimana memberi pengertian yah ?




akhir kata: ketika karma buruk sedang bekerja, dewa pun tak sanggup membantu . . .

Saccena me samo natthi, Esa me saccaparamiti

"One who sees the Dhamma sees me. One who sees me sees the Dhamma." Buddha

Offline M14ka

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.821
  • Reputasi: 94
  • Gender: Female
  • Live your best life!! ^^
Re: tanya seputar susuk
« Reply #40 on: 22 February 2011, 12:16:36 PM »
Gmn sih cara kerja susuk kok bs jadi makin cantik? aneh dan seram...
saya pernah liat ada online fb shop yg menjual magical ramuan, ktnya disemprot kaya parfum nanti kt bs jadi lucky, ato bertemu jodoh, dll, itu menurut sudut pandang agama buddha gmn ya? itu ilmu hitam bkn?

Offline bawel

  • Sebelumnya: Comel
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.755
  • Reputasi: 71
  • Gender: Male
  • namanya juga bawel ;D
Re: tanya seputar susuk
« Reply #41 on: 22 February 2011, 09:03:10 PM »
ada nih susuk yang aman,
kalo ada anak cewenya yang pendiam dan sulit dapet jodoh,
paksain setiap hari bepergian dengan baju warna merah ;D.

Offline Mas Tidar

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.262
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
Re: tanya seputar susuk
« Reply #42 on: 22 February 2011, 09:21:30 PM »
pakai baju warna merah dikira sudah dilamar & sdh mw married.

lbh baik baju warna pink, kuning, orange, hijau muda. warna yang ngejreng lah . . .
biar banyak co yg nglirik gt lho, hehehehe
Saccena me samo natthi, Esa me saccaparamiti

"One who sees the Dhamma sees me. One who sees me sees the Dhamma." Buddha

Offline Lex Chan

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.434
  • Reputasi: 134
  • Gender: Male
  • Love everybody, not every body...
Re: tanya seputar susuk
« Reply #43 on: 24 February 2011, 02:30:06 PM »
susuk alamiah yang sangat murah dan tanpa efek samping adalah senyum seperti ini: ;D
“Give the world the best you have and you may get hurt. Give the world your best anyway”
-Mother Teresa-

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.383
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: tanya seputar susuk
« Reply #44 on: 24 February 2011, 05:07:12 PM »
ketauan deh susuknya.... pantesan.... selama ini om lexchan itu terkenal akan senyumannya.
There is no place like 127.0.0.1