//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Right / Left Brain r U ?  (Read 8546 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Reenzia

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.199
  • Reputasi: 50
  • Gender: Female
  • The Wisdom ~
Re: Right / Left Brain r U ?
« Reply #30 on: 22 November 2008, 04:33:37 PM »
Rahasianya gambarnya sebenarnya tidak benar-benar berputar, tapi hanya dibolak-balik antara dua sisi.



 =D> =D> =D> <:-P <:-P <:-P <:-P

selamat, anda memecahkan teka-teki ini

kesimpulannya sebenarnya gambar itu gak pernah berputar
perhatikan baik-baik
gambar itu adalah gambar 2 dimensi [hanya berwarna hitam saja kan?]
gambar 2 dimensi tak pernah berputar
sebenarnya gambar itu hanya berubah dan bergerak kanan-kiri

yang membuat kita melihat gambar itu berputar, baik clockwise mau pun anticlockwise adalah cara kerja otak kita

buat sobat, anda memenangkan hadiah berupa GRP dari saia ;D

Offline Hikoza83

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.296
  • Reputasi: 60
  • Gender: Male
  • panda is so cute... ^-^
Re: Right / Left Brain r U ?
« Reply #31 on: 22 November 2008, 05:13:56 PM »
kalo aye sih, liat gambarnya mirip2 pengalaman bro lex chan...

awal2 focus2... liatnya berlawanan arah...
begitu mulai buyar konsentrasi... liatnya muter searah jarum jam...


By : Zen
Aku akan melaksanakannya dengan tubuhku,
Karena apa gunanya hanya membaca kata-kata belaka?
Apakah mempelajari obat-obatan saja
Dapat menyembuhkan yang sakit?
[Bodhicaryavatara, Bodhisattva Shantideva]

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: Right / Left Brain r U ?
« Reply #32 on: 23 November 2008, 02:18:43 PM »
oke oke,,

kalog g  liat lagi satu frame aja mank, kita jadi bisa persepsikan jadi dua arah kalau kita menganggap tiga dimensi, bisa aja kaki yg didepan itu kaki kanan atau kaki kiri. tergantung persepsinya saat itu. (apalagi gambarnya pas lagi)

ya tapi kalau objeknya bukan itu, bisa gak, misal mobil yang ketauan mana bemper depan ma bemper belakannya, kayaknya gak deh.

dan disini g melihat cacat deh, kalau mo dianggap 2 dimensi. Buktinya liat aja deh gambar di perpotongan kakinya. kita jadi tau yg mana di depan dan di belakang.


jadi kalo mo diterusin, g yakin objek itu anticlockwise.

tapi g masih penasaran. coba dong kasih swf nya ntar coba g extract. jadi bisa g analisis dulu.
« Last Edit: 23 November 2008, 02:22:45 PM by hatRed »
i'm just a mammal with troubled soul



Offline N1AR

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 930
  • Reputasi: 22
  • Yui
Re: Right / Left Brain r U ?
« Reply #33 on: 23 November 2008, 02:31:30 PM »
gw masih yakin penipuan reenziaaaaaaaaaaaaa.
masa tiap hampir 10 detikberubah ubah kakaka...... :hammer:

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: Right / Left Brain r U ?
« Reply #34 on: 23 November 2008, 03:33:06 PM »
neh saya kasih barang buktinya



hehe saya kira swf ternyata gif.

nah disini terlihat kalo kita gak terliti ngeliat tanda yang saya lingkari merah, maka kita bisa menganggap dancer tersebut menghadap depan atau belakang. (karena sifat dua dimensi tersebut)

nah kalau kita perhatikan baik2 yg saya tandai lingkaran merah (zoom aja kalo gak keliatan). ketauan deh sebenarnya si dancer itu menghadap mana. (kita liat aja perpotongan kakinya).

saya gak tau ini disengaja apa cacat semata
i'm just a mammal with troubled soul



Offline Reenzia

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.199
  • Reputasi: 50
  • Gender: Female
  • The Wisdom ~
Re: Right / Left Brain r U ?
« Reply #35 on: 28 November 2008, 02:02:56 AM »
cacat kyknya, mana ada gambar 1 warna itu jadi 3 dimensi?

coba bayangin yg muter itu bukan gambar cwe, tp gambar tongkat pramuka, pas muter gak bs keliatan dia muter clockwise atau anticlockwise

Offline Jerry

  • Sebelumnya xuvie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.212
  • Reputasi: 124
  • Gender: Male
  • Suffering is optional.. Pain is inevitable..
Re: Right / Left Brain r U ?
« Reply #36 on: 09 January 2009, 02:55:06 AM »
clockwise.. tapi sesudahnya bisa anti clockwise trus bs jd clockwise lg.. :-?
appamadena sampadetha

Offline dilbert

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.935
  • Reputasi: 90
  • Gender: Male
  • "vayadhamma sankhara appamadena sampadetha"
Re: Right / Left Brain r U ?
« Reply #37 on: 09 January 2009, 03:59:08 AM »
Kalau sudah searah jarum jam tetap searah jarum jam... kecuali memang animation-nya berubah seperti kata hatred...

Kalau begitu... memang harus dikatakan sebagai penipuan animasi...
VAYADHAMMA SANKHARA APPAMADENA SAMPADETHA
Semua yang berkondisi tdak kekal adanya, berjuanglah dengan penuh kewaspadaan

Offline vathena

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 910
  • Reputasi: 41
  • Gender: Female
  • where there is a hatred , let us sow love
Re: Right / Left Brain r U ?
« Reply #38 on: 18 January 2009, 08:32:01 PM »
bah,nich mah gambarnya yang berubah.

pertama dancernya berputar berlawanan dengan arah jarum jam,setelah beberapa menit dancernya searah jarum jam,dst.
Keep the torch of Dhamma alight! Let it shine brightly in your daily life. Always remember, Dhamma is not an escape. It is an art of living , living in peace and harmony with oneself and also with all others. Hence, try to live a Dhamma life.