Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: [INFO] 10 Fakta tentang Mimpi  (Read 16947 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Reenzia

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.199
  • Reputasi: 50
  • Gender: Female
  • The Wisdom ~
Re: [INFO] 10 Fakta tentang Mimpi
« Reply #30 on: 05 December 2008, 11:45:31 AM »
tak tau juga, cuma pernah saia baca, lupa dari mana bacanya.....hohoho.....

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: [INFO] 10 Fakta tentang Mimpi
« Reply #31 on: 05 December 2008, 11:47:13 AM »
salah1 asalan mimpi itu terasa nyata adalah karena lingkungan.

contoh, g dalam setengah tidur mendengar suara televisi yang menampilkan berita, kuping g aktif dan mendengar cerita tersebut dan g bisa memvisualisasikan/ membuat cerita berdasar berita di Tv tersebut dalam mimpi g.
i'm just a mammal with troubled soul



Offline Nevada

  • Sebelumnya: Upasaka
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.445
  • Reputasi: 234
Re: [INFO] 10 Fakta tentang Mimpi
« Reply #32 on: 05 December 2008, 11:50:51 AM »
Ada gak yg bermimpi dan alur cerita itu teratur?
 ::)

Offline Reenzia

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.199
  • Reputasi: 50
  • Gender: Female
  • The Wisdom ~
Re: [INFO] 10 Fakta tentang Mimpi
« Reply #33 on: 05 December 2008, 11:51:07 AM »
kenapa yah kok ada yg mimpinya cuma hitam-putih? emank ada buta warna juga dalam mimpi? apa emank realnya tuh org beneran buta warna, makanya mimpi pun juga hitam putih :))

Offline 7 Tails

  • Sebelumnya RAIN
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 864
  • Reputasi: 24
  • Gender: Male
Re: [INFO] 10 Fakta tentang Mimpi
« Reply #34 on: 05 December 2008, 11:52:39 AM »
gw gak pernah mimpi ??? terus? :hammer:
korban keganasan

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: [INFO] 10 Fakta tentang Mimpi
« Reply #35 on: 05 December 2008, 11:53:55 AM »
6. Saat Bermimpi Tubuhmu Akan Lumpuh
Hal ini terjadi untuk mencegah supaya tubuh kita gak bergerak-gerak mengikuti “alur cerita” mimpi kita. Banyangin aja kalo lo mimpi dikejar massa, kalo kaki lo gk lumpuh bisa-2 lu lari ke luar rumah dan dikirain maling beneran ama satpam. Ada hormon yg dihasilkan saat kita tidur yg membuat saraf mengirimkan pesan ke tulang belakang menyebabkan tubuh kita menjadi rileks dan lama-2 lumpuh.

nah yg ini ada benernya juga, soale g pas bangun dari mimpi inget banget g susah banget bergeraknya. dan dalam keadaan setengah sadar emank kaki g tuh kek gak bisa digerakin padahal otak sudah mati2an nyuruh. dan pas sadar sepenuhnya baru deh bisa digerakin lagi.
i'm just a mammal with troubled soul



Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: [INFO] 10 Fakta tentang Mimpi
« Reply #36 on: 05 December 2008, 11:54:13 AM »
gw gak pernah mimpi ??? terus? :hammer:

ente sakit jiwa :))
i'm just a mammal with troubled soul



Offline Nevada

  • Sebelumnya: Upasaka
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.445
  • Reputasi: 234
Re: [INFO] 10 Fakta tentang Mimpi
« Reply #37 on: 05 December 2008, 11:55:35 AM »
[at] rain

itu artinya u lagi mimpi kalau sedang tidak bermimpi =))

[at] reenzia

kalo hitam-putih mungkin karena konselet...  ^-^
lagipula gak ada mimpi yg 'pemandangannya' terlihat full colour seperti di kehidupan nyata kan?

Offline Nevada

  • Sebelumnya: Upasaka
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.445
  • Reputasi: 234
Re: [INFO] 10 Fakta tentang Mimpi
« Reply #38 on: 05 December 2008, 11:57:09 AM »
6. Saat Bermimpi Tubuhmu Akan Lumpuh
Hal ini terjadi untuk mencegah supaya tubuh kita gak bergerak-gerak mengikuti “alur cerita” mimpi kita. Banyangin aja kalo lo mimpi dikejar massa, kalo kaki lo gk lumpuh bisa-2 lu lari ke luar rumah dan dikirain maling beneran ama satpam. Ada hormon yg dihasilkan saat kita tidur yg membuat saraf mengirimkan pesan ke tulang belakang menyebabkan tubuh kita menjadi rileks dan lama-2 lumpuh.

nah yg ini ada benernya juga, soale g pas bangun dari mimpi inget banget g susah banget bergeraknya. dan dalam keadaan setengah sadar emank kaki g tuh kek gak bisa digerakin padahal otak sudah mati2an nyuruh. dan pas sadar sepenuhnya baru deh bisa digerakin lagi.

g pernah mimpi berantem, n akhirnya nyokap g yg kena tabok di kehidupan nyatanya...  :whistle:

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: [INFO] 10 Fakta tentang Mimpi
« Reply #39 on: 05 December 2008, 12:01:12 PM »
g pernah mimpi berantem, n akhirnya nyokap g yg kena tabok di kehidupan nyatanya...  :whistle:

bwuahahahhaaa............   malang banget tuh nyokap, keknya besok besoknya banguninnya pake galah.
i'm just a mammal with troubled soul



Offline Nevada

  • Sebelumnya: Upasaka
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.445
  • Reputasi: 234
Re: [INFO] 10 Fakta tentang Mimpi
« Reply #40 on: 05 December 2008, 12:02:58 PM »
g pernah mimpi berantem, n akhirnya nyokap g yg kena tabok di kehidupan nyatanya...  :whistle:

bwuahahahhaaa............   malang banget tuh nyokap, keknya besok besoknya banguninnya pake galah.

hehehehe... untungnya gpp. cuma ditegor aja..  :P

Offline Reiko Chan

  • Sebelumnya: funny
  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 281
  • Reputasi: 54
Re: [INFO] 10 Fakta tentang Mimpi
« Reply #41 on: 05 December 2008, 12:28:34 PM »
saya pernah mimpi ditendang adik saya ( waktu itu saya masih tidur dgn adik cw saya ) , tapi bener saat saya terbangun saya ada cukup jauh dari tmpt saya tidur ,, anehhh .. saya lagi mimpi atau kenyataan ditendang sama adik saya yach?
terus beberapa kali saya sering didatangi popoh yang sudah meninggal. kenapa yach? dan 2minggu lalu saya dan mama saya bermimpi yang sama , popoh dtg lagi dalam mimpi :( apa yach artinya?

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: [INFO] 10 Fakta tentang Mimpi
« Reply #42 on: 05 December 2008, 12:35:00 PM »
rindu
i'm just a mammal with troubled soul



Offline vathena

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 910
  • Reputasi: 41
  • Gender: Female
  • where there is a hatred , let us sow love
Re: [INFO] 10 Fakta tentang Mimpi
« Reply #43 on: 05 December 2008, 12:40:56 PM »
saya pernah mimpi ditendang adik saya ( waktu itu saya masih tidur dgn adik cw saya ) , tapi bener saat saya terbangun saya ada cukup jauh dari tmpt saya tidur ,, anehhh .. saya lagi mimpi atau kenyataan ditendang sama adik saya yach?
terus beberapa kali saya sering didatangi popoh yang sudah meninggal. kenapa yach? dan 2minggu lalu saya dan mama saya bermimpi yang sama , popoh dtg lagi dalam mimpi :( apa yach artinya?

wah,kalau yang ini gw juga pernah.popoh gw dtg ke mimpi gw,ibu gw dan ie2 gw.
Keep the torch of Dhamma alight! Let it shine brightly in your daily life. Always remember, Dhamma is not an escape. It is an art of living , living in peace and harmony with oneself and also with all others. Hence, try to live a Dhamma life.