Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Jubah Bhante  (Read 43193 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
Re: Jubah Bhante
« Reply #60 on: 17 August 2010, 01:14:55 PM »
Libur idul fitri plus cuti brsama, jadi 5 hari aja. Tapi perjalanan cukup jauh ya, jadi hari pertama dan hari ke 5 pun terpotong setengah hari. Hmm. keknya kurang afdol ya. Tapi bulan november ini juga sy uda kerja pas satu tahun sih, tahun depan uda bisa ambil cuti...

Offline pannadevi

  • Samaneri
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.960
  • Reputasi: 103
  • Gender: Female
Re: Jubah Bhante
« Reply #61 on: 20 August 2010, 09:10:52 PM »
[at]  Sis Pannadevi & Virya: Kalo ikut retret sih mau. Tapi sekarang belum dibolehin cuti dari kantor, karena belum sampe 1 tahun kerjanya. Nanti kalo uda bisa, saya pasti mau ikut ;D
Idul fitri tahun ini ..... libur brapa hari?
7 hari juga bisa kok ikut retreat meditasi di Cibodas
Gw baru aja daftar ..... 3 Orang (sama gw), besok tambah 2 orang lagi yg gw daftarin (data2nya belum lengkap hari ini) ......
ayoooo ... kasih data-data mu  ;D

Form pendaftaran seperti ini :


Nama                    :
Jenis Kelamin           : 
Tempat & Tgl Lahir      :
Alamat Lengkap  :
                       Kota :          Kode Pos :
No. telp rumah /hp      :
Profesi/Pekerjaan       :
Gol. Darah              : 
Alamat Email            :
Pernah mengikuti Retreat Meditasi :

Untuk sis Mayvise yg belum pernah ikut kegiatan retreat lebih di prioritaskan ....

[at} Samaneri Pannadevi
Betull ... Sayalay Dinpankara akan datang dan membimbing di hadaya vatthu Cibodas .... awal desember 2010


nahhh....ini perlu dipertegas lagi nih....

perlu data pribadi sis Mayvise utk keperluan pribadikah? (***sapa tahu****)

pdhal saya juga tahu klo pendaftaran memang butuh data...just joke kok bro...sis Mayvise ada Sayalay Dipankara di bln Des tuh...bisa ga? apalagi blm pernah retreat, jadi sebaiknya dasarnya ikut ama ini Sayalay Dipankara, istilahnya klo dasarnya bagus selanjutnya ke tahap berikut bagus, tidak berarti melalui bimbingan Meditasi yg lain kurang bagus lo, ini Sayalay Dipankara telah mendapat penghargaan spesial dari gurunya atas pencapaian Meditasinya. jadi coba diatur jadwal cuti kira2 Des bisa ga? kalo saya ada di tanah air pengin bener deh ketemu beliau, semoga ada kamma baik. sadhu.

mettacittena,

Offline pannadevi

  • Samaneri
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.960
  • Reputasi: 103
  • Gender: Female
Re: Jubah Bhante
« Reply #62 on: 20 August 2010, 09:15:01 PM »
Libur idul fitri plus cuti brsama, jadi 5 hari aja. Tapi perjalanan cukup jauh ya, jadi hari pertama dan hari ke 5 pun terpotong setengah hari. Hmm. keknya kurang afdol ya. Tapi bulan november ini juga sy uda kerja pas satu tahun sih, tahun depan uda bisa ambil cuti...

Dear sis Mayvise yg baik,
coba bicarakan dengan pimpinan karena ada sesuatu yg penting, dimana jadwal mentor meditasi hanya dijadwal tertentu saja harinya sehingga anda tidak bisa berbuat banyak, hanya ngikut jadwal aja, jika pimpinan dijelaskan kepentingan tsb juga untuk kesehatan anda, dijelaskan saja sis bhw meditasi amat bagus untuk kesehatan, mudah2an pimpinan nya jadi tertarik ikutan. gimana?

mettacittena,

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
Re: Jubah Bhante
« Reply #63 on: 21 August 2010, 07:29:28 AM »
^ ^ ^
Libur idul fitri plus cuti brsama, jadi 5 hari aja. Tapi perjalanan cukup jauh ya, jadi hari pertama dan hari ke 5 pun terpotong setengah hari. Hmm. keknya kurang afdol ya. Tapi bulan november ini juga sy uda kerja pas satu tahun sih, tahun depan uda bisa ambil cuti...

Dear sis Mayvise yg baik,
coba bicarakan dengan pimpinan karena ada sesuatu yg penting, dimana jadwal mentor meditasi hanya dijadwal tertentu saja harinya sehingga anda tidak bisa berbuat banyak, hanya ngikut jadwal aja, jika pimpinan dijelaskan kepentingan tsb juga untuk kesehatan anda, dijelaskan saja sis bhw meditasi amat bagus untuk kesehatan, mudah2an pimpinan nya jadi tertarik ikutan. gimana?

mettacittena,

hihihi sis Pannadevi lucu juga ;D Btw, sebetulnya saya tidak kenal dengan Sayalay Dipankara jadi belum terlalu antusias. Nanti coba saya cari info tentang beliau dan mempertimbangkannya. Sebetulnya ikut retret dimanapun oke2 aja sih bagi saya karena sebetulnya saya butuh suasana kondusif aja. Kalo siapa yang bimbing, gak terlalu masalah, kategori 'baik' aja uda cukup, gak perlu pembimbing yang luar biasa hehehe... Thanks motivasinya sis :)
« Last Edit: 21 August 2010, 07:35:12 AM by Mayvise »

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Jubah Bhante
« Reply #64 on: 23 August 2010, 09:38:17 AM »
Nahhh pingin tanya apakah jubah bante/biksu ada KANTONGnya gak ?
Bolehkah dibuat ada kantongnya gitu ?

Kalau utk Theravada selain warna bata coklat/merah.... apakah boleh warna lain?
Bagaimana kalau dinegara lain ? apakah Theravada ada yg warna lainnya ?

thanks ya!
« Last Edit: 23 August 2010, 09:39:52 AM by johan3000 »
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline pannadevi

  • Samaneri
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.960
  • Reputasi: 103
  • Gender: Female
Re: Jubah Bhante
« Reply #65 on: 23 August 2010, 10:57:18 PM »
Dear Sis Mayvise,
U r most welcome, its doesn't matter, if u wish to attend another meditation center/teacher. selamat mengikuti retreat ya sis, smg segera merealisasi....sadhu.

bro Saceng yang baik,
kantong utk jubah dalam ada, biasanya dipakai utk menempatkan kunci (sayapun kunci kamar juga diselipkan dikantong tsb).

warna jubah macam2, kalau di Thai warna coklat, kalo di Srilanka warna merah, orange, kuning, maroon, coklat, coklat kehitaman (cenderung hitam), sedang di Myanmar warna maroon, merah bata, coklat, coklat kehitaman, utk sayalay putih dan pink, maroon, coklat kehitaman. untuk Neg Cambodia, Vietnam, Indonesia, USA, Eropa, dll umumnya mereka menggunakan coklat, coklat gelap.

mettacittena,

Offline bodhi

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 832
  • Reputasi: 8
Re: Jubah Bhante
« Reply #66 on: 09 March 2011, 09:40:13 AM »
kk adakah yang menjual bowl seperti yang dipergunakan oleh bhikku myanmar? saya dan teman berniat membeli
M14ka: "the nature of things are unstable.. "

Offline Satya_Asta

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 244
  • Reputasi: 1
  • Gender: Male
Re: Jubah Bhante
« Reply #67 on: 19 March 2011, 05:36:03 PM »
 [at] Bro Bodhi maksudnya " Singing bowl" ? mungkin dengan mengetahui namanya Bro lebih mudah mencari .

Anumodana .. Semoga membantu  _/\_
fight ur self .. don't fight other's

Offline bodhi

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 832
  • Reputasi: 8
Re: Jubah Bhante
« Reply #68 on: 23 March 2011, 07:51:11 AM »
bukan, maksud saya alms bowl atau pata, thanks kk atas bantuannya
M14ka: "the nature of things are unstable.. "

Offline Mas Tidar

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.262
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
Re: Jubah Bhante
« Reply #69 on: 29 February 2012, 03:40:59 PM »
jubah bhikkhu itu kotak2-nya ada berapa ?
krn setiap dilihat tidak ada yang 1 lembar tanpa putus2. ataukah ada peraturannya harus dibuat kotak2 ?
Saccena me samo natthi, Esa me saccaparamiti

"One who sees the Dhamma sees me. One who sees me sees the Dhamma." Buddha

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: Jubah Bhante
« Reply #70 on: 27 October 2012, 01:01:07 AM »
jubah bhikkhu itu kotak2-nya ada berapa ?
krn setiap dilihat tidak ada yang 1 lembar tanpa putus2. ataukah ada peraturannya harus dibuat kotak2 ?

Ada di vinaya.  Tapi gw sendiri belum ketemu di bagian mana. :hammer:
(sumber: kata2 seorang bhikkhu)  :D
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »