Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Aliran Maitreya  (Read 117622 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Gunawan

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 374
  • Reputasi: 28
  • Gender: Male
  • Siswa Berbaju Putih
Re: Aliran Maitreya
« Reply #30 on: 09 December 2008, 12:33:28 AM »
[at] Gunawan

ko GUn ada di kota mana? dekat binus ada nih, tepat di tengah pula, tp dilihat dari luar kok kyknya gk terlalu rame, kyk buat kalangan tertentu saja begitu, padahal umum, tapi tampaknya gak bnyk umat buddhist sekitar sini yg ke vihara sana
malah lebih bnyk yg ke vihara Ekayana [mahayana ya?]


Thanks A Lot Atas Informasinya GRP +! yach  :)..... Saya ada di Daerah Kota GLODOK......  ;D Saya cuma mau tahu saja..... :)) Just Curiosity... :)) Seperti apa sich Ajaran dan Kegiatan ritual Mereka? ... :-? Oh Ya Apakah anda pernah mengikuti Ritual mrk? apakah ada teman-teman sedhamma yang mau menceritakan kpd saya?.... ^:)^

 _/\_
Thanks & Best Regards
Gunawan S S
Yo kho Vakkali dhamma? passati so ma? passati; yo ma? passati so dhamma? passati.
Dhammañhi, vakkali, passanto ma? passati; ma? passanto dhamma? passati"

Offline Reenzia

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.199
  • Reputasi: 50
  • Gender: Female
  • The Wisdom ~
Re: Aliran Maitreya
« Reply #31 on: 09 December 2008, 01:02:15 AM »

Thanks A Lot Atas Informasinya GRP +! yach  :)..... Saya ada di Daerah Kota GLODOK......  ;D Saya cuma mau tahu saja..... :)) Just Curiosity... :)) Seperti apa sich Ajaran dan Kegiatan ritual Mereka? ... :-? Oh Ya Apakah anda pernah mengikuti Ritual mrk? apakah ada teman-teman sedhamma yang mau menceritakan kpd saya?.... ^:)^

 _/\_
Thanks & Best Regards
Gunawan S S

saia sendiri sih blm pernah ikut, tapi ada temen yang dari maitreya juga, tau nya sih dari dia, makanya baru tau ternyata maitreya emank "beda"

sekedar info, nama viharanya Vihara Ajita
disana juga menjual makanan vegetarian setiap harinya

biasanya di vihara setiap hari minggu dari pagi sampai siang ada ceramah dhamma, atau kebaktian
tapi di Ajita sepertinya tak terlihat kegiatan tersebut [entah tak terlihat, memang tak terlalu rame atau memang jadwalnya berbeda dengan vihara yang lainnya]




Offline Sol Capoeira

  • Sebelumnya: El Sol
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.746
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
Re: Aliran Maitreya
« Reply #32 on: 09 December 2008, 01:11:56 AM »
 [at] Reenzia

Vihara Ekayana itu aliran Buddhayana...

Buddhayana = Theravada, Mahayana, Vajrayana..

kebaktian di Ekayana di bagi 3...

gw sendiri gk suka kebaktian di Ekayana(yg Theravada)..

lambat banget baca parittanya!!..

dan "namo tassa"-nya diganti "adi buddha..." :hammer:

...

tempat2 aliran sesat Maitreya ini emank selalu keliatan sepi..karena mereka itu secret banget!..

biasanye yg dimaksud untuk UMUM..itu...adalah yg dikasih invitation only...



 [at] Gunawan

di Duta-Mas ada 2 tempat sesat2 berkumpul..

sebelah Telkom kalo gk salah..ada 1 yg gede banget..loe bisa keliatan patung Maitreya gendut pegang bumi gitu...

aliran sesat ini suka buat patung Maitreya pegang bumi..

trus ada lage 1 di dutamas..lebih kecil..tapi gw gk tao nama jalanne...di deket got gede...

kalo gk salah namane "Prajna Metta" ato "Metta Prajna"..


selamat ber-ehipassiko...
« Last Edit: 09 December 2008, 01:24:38 AM by El Sol »

Offline Jerry

  • Sebelumnya xuvie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.212
  • Reputasi: 124
  • Gender: Male
  • Suffering is optional.. Pain is inevitable..
Re: Aliran Maitreya
« Reply #33 on: 09 December 2008, 01:35:00 AM »
[at] temen2 di atas
ntar kalo Guru Gun sepulang dr vihara sana ngajak temen2 utk ehipassiko jg ati2 ya..  :)) :hammer:

Q-dink guru _/\_
appamadena sampadetha

Offline Reenzia

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.199
  • Reputasi: 50
  • Gender: Female
  • The Wisdom ~
Re: Aliran Maitreya
« Reply #34 on: 09 December 2008, 01:50:21 AM »
 [at] El Sol

oh Buddhayana ya......hehe.......sip sip.........
saia sendiri sih jarang ke vihara.......huhu, ada aja alasannya :'(

gpp lah lama baca parittanya, biar "sadar" :))
masa sih mo cepat-cepat? ngga sadar donk ntar ;D

btw Vajrayana itu apa ya? kok baru denger?

kalo vihara maitreya untuk invitation only berarti gk bs ber-ehipassiko donk? apa harus menyamar jadi salah satunya? :hammer:


Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Aliran Maitreya
« Reply #35 on: 09 December 2008, 06:23:49 AM »
[at] El Sol

oh Buddhayana ya......hehe.......sip sip.........
saia sendiri sih jarang ke vihara.......huhu, ada aja alasannya :'(

gpp lah lama baca parittanya, biar "sadar" :))
masa sih mo cepat-cepat? ngga sadar donk ntar ;D

btw Vajrayana itu apa ya? kok baru denger?

kalo vihara maitreya untuk invitation only berarti gk bs ber-ehipassiko donk? apa harus menyamar jadi salah satunya? :hammer:


di qiu tao dulu deh, tar ama elsol aja :))
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline Sol Capoeira

  • Sebelumnya: El Sol
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.746
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
Re: Aliran Maitreya
« Reply #36 on: 09 December 2008, 08:30:26 AM »
[at] El Sol

oh Buddhayana ya......hehe.......sip sip.........
saia sendiri sih jarang ke vihara.......huhu, ada aja alasannya :'(

gpp lah lama baca parittanya, biar "sadar" :))
masa sih mo cepat-cepat? ngga sadar donk ntar ;D

btw Vajrayana itu apa ya? kok baru denger?

kalo vihara maitreya untuk invitation only berarti gk bs ber-ehipassiko donk? apa harus menyamar jadi salah satunya? :hammer:


di Ekayana..bukan lambat...tapi SANGAT LAMBAT...

-_-" sampe mao ketiduran.. :hammer:

Vajrayana = Tantrayana = Tibetan Buddhism

...

kalo diajak temen seh lebih gampang...masukne..

tapi kalo sendirian...kayakne rada susah deh..

...

 [at] Gunawan,

oh iyah...baru inget(abis liat tulisan ryu)...kalo ehipasiko disana..loe pasti langsung DIPAKSA ambil Tisarana versi mereka a.k.a Qiu Tao..

;D

Enjoy!~~

Offline Gunawan

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 374
  • Reputasi: 28
  • Gender: Male
  • Siswa Berbaju Putih
Re: Aliran Maitreya
« Reply #37 on: 09 December 2008, 11:21:55 AM »
 [at] Bro Elsol,Xuvie,renzia = Nanti kalo saya sudah Ehipassiko ke sana , saya akan Ceritakan ke Kalian semua.... Apakah Sesat ataukah memang benar-benar Sesat..... =))  .. Dan yang pasti saya tidak akan mengajak teman-teman sedhamma untuk menjadi Sesat..... :))  Karena kalau tersesat yach tinggal Tanya aja ke Orang yang tahu jalan yang Benar yang mana? .... ^:)^

Anumodana Bro Elsol atas informasi alamat Tempat Ibadah Matteya.... ^:)^

 _/\_
Thanks & Best regards
Gunawan
Yo kho Vakkali dhamma? passati so ma? passati; yo ma? passati so dhamma? passati.
Dhammañhi, vakkali, passanto ma? passati; ma? passanto dhamma? passati"

Offline Gunawan

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 374
  • Reputasi: 28
  • Gender: Male
  • Siswa Berbaju Putih
Re: Aliran Maitreya
« Reply #38 on: 09 December 2008, 11:26:46 AM »
Quote
[at] Gunawan,

oh iyah...baru inget(abis liat tulisan ryu)...kalo ehipasiko disana..loe pasti langsung DIPAKSA ambil Tisarana versi mereka a.k.a Qiu Tao..

 


Kalau Kita Tidak Mau , apakah mereka akan Memaksa? ...... Enak saja pake dipaksa-paksa emangnya anak kecil?   =))

 _/\_
Thanks & Best Regards
Gunawan S S
Yo kho Vakkali dhamma? passati so ma? passati; yo ma? passati so dhamma? passati.
Dhammañhi, vakkali, passanto ma? passati; ma? passanto dhamma? passati"

Offline Yong_Cheng

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 280
  • Reputasi: 16
  • Gender: Male
Re: Aliran Maitreya
« Reply #39 on: 09 December 2008, 12:37:07 PM »
Quote
[at] Gunawan,

oh iyah...baru inget(abis liat tulisan ryu)...kalo ehipasiko disana..loe pasti langsung DIPAKSA ambil Tisarana versi mereka a.k.a Qiu Tao..

 


Kalau Kita Tidak Mau , apakah mereka akan Memaksa? ...... Enak saja pake dipaksa-paksa emangnya anak kecil?   =))

 _/\_
Thanks & Best Regards
Gunawan S S

Sejauh pengalaman saya... mereka tidak akan memaksa bila anda tidak mau qiu tao
kalo untuk mendengarkan ceramah umum tidak perlu di qiu tao dulu... lain halnya kalo sedang ada upacara pendiksaan.
Perjalanan seribu mil diawali dengan satu langkah kaki

Offline Jerry

  • Sebelumnya xuvie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.212
  • Reputasi: 124
  • Gender: Male
  • Suffering is optional.. Pain is inevitable..
Re: Aliran Maitreya
« Reply #40 on: 09 December 2008, 10:02:39 PM »
[at] atas
upacara penDiksaan atau penYiksaan?  =))

Bukannya kalo utk hal2 yg lebih mendalam lagi harus diinisiasi dulu? Plus dapet password ;D

^^

_/\_
appamadena sampadetha

Offline 7 Tails

  • Sebelumnya RAIN
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 864
  • Reputasi: 24
  • Gender: Male
Re: Aliran Maitreya
« Reply #41 on: 09 December 2008, 10:10:03 PM »
tidak perlu pakai password atau lain sebagainya. cukup datang dan lihat..
sharing pada kesempatan yg benar, saya rasa agama maitreya ok ok aja
asal jangan ketemu yg agamanya is the best aja ;D
korban keganasan

Offline Reenzia

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.199
  • Reputasi: 50
  • Gender: Female
  • The Wisdom ~
Re: Aliran Maitreya
« Reply #42 on: 09 December 2008, 11:33:21 PM »
Qiu tao itu apa ya? hohohoho.........

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Aliran Maitreya
« Reply #43 on: 10 December 2008, 05:46:20 AM »
Qiu tao itu apa ya? hohohoho.........
jalan menuju surga ;D
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline Reenzia

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.199
  • Reputasi: 50
  • Gender: Female
  • The Wisdom ~
Re: Aliran Maitreya
« Reply #44 on: 10 December 2008, 09:32:46 AM »
Qiu tao itu apa ya? hohohoho.........
jalan menuju surga ;D

apa berupa ritual seperti itu?