//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: [INFO] Luo Han Guo / Siraitia grosvenorii  (Read 6518 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: [INFO] Luo Han Guo / Siraitia grosvenorii
« Reply #15 on: 05 October 2008, 07:53:49 PM »
[at] atas: sekalian tanya, kalau glukosa, atau apa tuh yg mirip gitu yg dikalengin/di dus. yg warnanya putih.. (tau gak bro bond? kalau gak salah produk china juga)
bisa buat kencing manis tak yah?
yg aye tau seh namanya pu to tong (atau yg mirip2 gitu deh..) katanya bisa juga buat panas dalam yak?
Thank atas jawabannya.
Glukosa ? Maksudnya subtituen glucose? Mungkin Bro Bond lebih tahu nama produknya, nanti coba saya baca, mungkin saya tahu kandungan zat aktifnya
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Surya Kumari

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 248
  • Reputasi: 14
  • Gender: Female
Re: [INFO] Luo Han Guo / Siraitia grosvenorii
« Reply #16 on: 05 October 2008, 09:09:32 PM »
[at] atas: sekalian tanya, kalau glukosa, atau apa tuh yg mirip gitu yg dikalengin/di dus. yg warnanya putih.. (tau gak bro bond? kalau gak salah produk china juga)
bisa buat kencing manis tak yah?
yg aye tau seh namanya pu to tong (atau yg mirip2 gitu deh..) katanya bisa juga buat panas dalam yak?
Thank atas jawabannya.

namanya pu to theng...

menurut info sesepuh di rumah..pu to theng cuma mempan ama bayi..
yg ibu-bapaknya ga mempan...

selanjutnya silahken bro hedi penjelasannya..
makan saat sedang makan..minum saat sedang minum..

Offline Sunkmanitu Tanka Ob'waci

  • Sebelumnya: Karuna, Wolverine, gachapin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.807
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
  • 会いたい。
Re: [INFO] Luo Han Guo / Siraitia grosvenorii
« Reply #17 on: 05 October 2008, 09:22:08 PM »
itu logh, nyang kaleng ada gambar anggurnya yang pernah disinggung hui-hui dalam diari ato junk. aye curiga isinya bukan glukosa tapi fruktosa (liat gambar anggurnya).
glukosa adalah monosakarida, nyaitu gula suku rendah. gula biasa, sukrosa, laktosa di perut dipecah jadi glukosa juga.
sama aja kayak makan nasi, karbohidrat ntar di perut dipecah jadi glukosa juga. glukosa ini yang dipakai buat energi dalam menjalankan aktipitas.

kayaknya malah bahaya buat diabetes ya? kan diabetes itu insulin gak bisa ngatur kadar glukosa darah. kalo bisa jangan yang pakai akhiran osa belakangnya, itu mah sama aja buat diabetes parah juga. pake sorbitol ato siklamat (gula buatan) aja.
HANYA MENERIMA UCAPAN TERIMA KASIH DALAM BENTUK GRP
Fake friends are like shadows never around on your darkest days

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.401
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: [INFO] Luo Han Guo / Siraitia grosvenorii
« Reply #18 on: 05 October 2008, 09:30:30 PM »
keknya fruktosa (gula buah), dan memang rasanya tidak semanis sukrosa karena dia gula kompleks.

entah itu murni fruktosa atau ada bagian lain dari anggurnya. secara anggur itu termasuk bisa bikin panas dalem, aneh sih kalau gituan bisa menghilangan panas dalem.
There is no place like 127.0.0.1

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: [INFO] Luo Han Guo / Siraitia grosvenorii
« Reply #19 on: 05 October 2008, 09:46:20 PM »
itu logh, nyang kaleng ada gambar anggurnya yang pernah disinggung hui-hui dalam diari ato junk. aye curiga isinya bukan glukosa tapi fruktosa (liat gambar anggurnya).
glukosa adalah monosakarida, nyaitu gula suku rendah. gula biasa, sukrosa, laktosa di perut dipecah jadi glukosa juga.
sama aja kayak makan nasi, karbohidrat ntar di perut dipecah jadi glukosa juga. glukosa ini yang dipakai buat energi dalam menjalankan aktipitas.

kayaknya malah bahaya buat diabetes ya? kan diabetes itu insulin gak bisa ngatur kadar glukosa darah. kalo bisa jangan yang pakai akhiran osa belakangnya, itu mah sama aja buat diabetes parah juga. pake sorbitol ato siklamat (gula buatan) aja.
Ralat dikit ya om Karuna..
Fruktosa dalam penetrasi setahu saya tidak menggunakan insulin, berbeda dengan glucose, yang pada saat "penetrasi" pada membran membutuhkan insulin.

Diabetes itu sendiri ada 2 type.
Diabetes tipe 1 yang tergantung insulin
Diabetes tipe 2 yang tidak tergantung insulin
Jadi dilihat dulu, apakah termasuk diabetes tipe berapa

Untuk penggunaan gula buatan, siklamat itu berbahaya juga lho.. ;D karena pada takaran tertentu bisa menyebabkan kanker juga. Makanya penggunaan pemanis buatan juga harus hati2.

Mengenai puthoteng.. mungkin om Lex Chan bisa bantu translate PinYin nya biar bisa disearch di google. ;D
Saya mau coba cari komposisinya gak ketemu2.. :P

Fruktosa itu termasuk monosakarida. Dan sukrosa termasuk disakarida. Fruktosa benar berarti gula buah (Fruit : buah Osa : gula).
Sedangkan sukrosa itu gula tebu (Saccharum officinarum : Tebu)
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl