//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Help me plse......  (Read 35939 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline dato' tono

  • Sebelumnya: dhanuttono
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.612
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
  • Namo Buddhaya...
Re: Help me plse......
« Reply #165 on: 12 August 2007, 08:54:17 AM »
GBU->Gue Bless U

ehm... mending D'BU = Dhanuttono Bless U, kayaknya lebih mantap kalo aa'tono yg memberkati, kqkqkq....
Sesuai benih yang ditabur, demikian lah buah yang di tuai, penanam kebajikan akan memperoleh kebahagiaan.

Offline Fei Lun Hai

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 687
  • Reputasi: 24
  • Gender: Female
Re: Help me plse......
« Reply #166 on: 13 August 2007, 08:49:38 AM »
ga ada yg sakit deh, tenang jak, it's u'r life... mang jd Bhikkhu itu berarti melakukan hal buruk ? ga kan... :D  kalo dah niat, lanjutkan aja

Kl uda niat tp ga diijinin sama ortu gimana? Kan kl mau jd Bhante hrs ada ijin dr ortu  _/\_
your life simple or complex is depend on yourself

Offline dato' tono

  • Sebelumnya: dhanuttono
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.612
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
  • Namo Buddhaya...
Re: Help me plse......
« Reply #167 on: 13 August 2007, 08:56:38 AM »
ga ada yg sakit deh, tenang jak, it's u'r life... mang jd Bhikkhu itu berarti melakukan hal buruk ? ga kan... :D  kalo dah niat, lanjutkan aja

Kl uda niat tp ga diijinin sama ortu gimana? Kan kl mau jd Bhante hrs ada ijin dr ortu  _/\_

ya kudu jelaskan dunk ke ortu, banyak jalan menuju ke roma koq... ya mudahan gw jg bisa kaya bapa porum ini deh... karena dari dulu pernah kepikiran jd Bhikkhu (gini" dulu pernah jd Samanera sementara 2 weeks loh ^-^)
Sesuai benih yang ditabur, demikian lah buah yang di tuai, penanam kebajikan akan memperoleh kebahagiaan.

Offline Fei Lun Hai

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 687
  • Reputasi: 24
  • Gender: Female
Re: Help me plse......
« Reply #168 on: 14 August 2007, 10:48:26 AM »
Masa sih?  :o (Ngebayangin aa'tono berkepala botak & pake jubah  :-? ). Kl dulu pernah jadi Samanera sementara kok sekarang bisa jd aa'tono ya?  ???  ^:)^
« Last Edit: 14 August 2007, 04:37:48 PM by Padma Metti »
your life simple or complex is depend on yourself

Offline langitbiru

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 547
  • Reputasi: 23
Re: Help me plse......
« Reply #169 on: 14 August 2007, 01:40:41 PM »
Quote
setelah 3 tahun ikut maitreya, 9 tahun menekuni agama laen, 5 tahun seperti tanpa agama... 3 tahun berehipasiko, mencoba memberanikan diri untuk tidak takut kepada 'tuhan', untuk lebih berani melihat kenyataan, akhirnya baru mau bener" belajar Buddhism... parah...

loh? umur 7th brp sih?
kok dah tue banget :-?
oni... kao titi bobo... gigi...

Offline l_80v

  • Teman
  • **
  • Posts: 67
  • Reputasi: 3
  • Gender: Female
Re: Help me plse......
« Reply #170 on: 14 August 2007, 04:59:51 PM »
Quote
setelah 3 tahun ikut maitreya, 9 tahun menekuni agama laen, 5 tahun seperti tanpa agama... 3 tahun berehipasiko, mencoba memberanikan diri untuk tidak takut kepada 'tuhan', untuk lebih berani melihat kenyataan, akhirnya baru mau bener" belajar Buddhism... parah...

loh? umur 7th brp sih?
kok dah tue banget :-?

Ya pasti da diatas 70an donk....dari nicknya aja da ketauan....untuk menyamarkan aja

Offline dato' tono

  • Sebelumnya: dhanuttono
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.612
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
  • Namo Buddhaya...
Re: Help me plse......
« Reply #171 on: 14 August 2007, 05:01:47 PM »
Quote
setelah 3 tahun ikut maitreya, 9 tahun menekuni agama laen, 5 tahun seperti tanpa agama... 3 tahun berehipasiko, mencoba memberanikan diri untuk tidak takut kepada 'tuhan', untuk lebih berani melihat kenyataan, akhirnya baru mau bener" belajar Buddhism... parah...

loh? umur 7th brp sih?
kok dah tue banget :-?


3+9+5+3 = 20thn.... :D [dari lahir dah milih agamanya sendiri] bener ya ? tuh blom tua" banget....
Sesuai benih yang ditabur, demikian lah buah yang di tuai, penanam kebajikan akan memperoleh kebahagiaan.

Offline dato' tono

  • Sebelumnya: dhanuttono
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.612
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
  • Namo Buddhaya...
Re: Help me plse......
« Reply #172 on: 14 August 2007, 05:05:46 PM »
Masa sih?  :o (Ngebayangin aa'tono berkepala botak & pake jubah  :-? ). Kl dulu pernah jadi Samanera sementara kok sekarang bisa jd aa'tono ya?  ???  ^:)^

dulu masih remaja yg lagi getol"nya belajar Dhamma :D kalo sekarang dah jd pemuda yg getol"nya praktekin Dhamma ;D jd ya kadang" ada yg minta sharing Dhamma, diskusi Dhamma [ada jg yg maksa aa jd laskar jihad] bahkan ada yg curhat masalah pribadi... ya lama" jd aa'tono deh  :))
Sesuai benih yang ditabur, demikian lah buah yang di tuai, penanam kebajikan akan memperoleh kebahagiaan.

Offline l_80v

  • Teman
  • **
  • Posts: 67
  • Reputasi: 3
  • Gender: Female
Re: Help me plse......
« Reply #173 on: 14 August 2007, 05:14:50 PM »
Masa sih?  :o (Ngebayangin aa'tono berkepala botak & pake jubah  :-? ). Kl dulu pernah jadi Samanera sementara kok sekarang bisa jd aa'tono ya?  ???  ^:)^

dulu masih remaja yg lagi getol"nya belajar Dhamma :D kalo sekarang dah jd pemuda yg getol"nya praktekin Dhamma ;D jd ya kadang" ada yg minta sharing Dhamma, diskusi Dhamma [ada jg yg maksa aa jd laskar jihad] bahkan ada yg curhat masalah pribadi... ya lama" jd aa'tono deh  :))

Luarrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr biasa pengalaman hidup ampe di nobatkan jadi aa

Offline langitbiru

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 547
  • Reputasi: 23
Re: Help me plse......
« Reply #174 on: 14 August 2007, 06:15:44 PM »
3+9+5+3 = 20thn.... :D [dari lahir dah milih agamanya sendiri] bener ya ? tuh blom tua" banget....

masalahnya ... umur balita dah mikirin agama? biasanya sih msh disuapin ^-^
biasanya sih umur SMP-an baru pergulatan mencari jati diri dimulai :-?
oni... kao titi bobo... gigi...

Offline Kokuzo

  • Sebelumnya 7th
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.090
  • Reputasi: 30
  • Gender: Male
  • ... running in karma ...
Klarifikasi Umur...
« Reply #175 on: 14 August 2007, 08:37:26 PM »
Quote
setelah 3 tahun ikut maitreya, 9 tahun menekuni agama laen, 5 tahun seperti tanpa agama... 3 tahun berehipasiko, mencoba memberanikan diri untuk tidak takut kepada 'tuhan', untuk lebih berani melihat kenyataan, akhirnya baru mau bener" belajar Buddhism... parah...

ok, berhubung banyak fans yang penasaran umur daku...
nih penjelasannya... 9 tahun itu terhitung dari sd ampe smp (sebenarnya tk udah mulai ikut sekolah minggu, but ga usah diitunglah)
, nah 3 taon di Maitreya itu sekitar kelas 5 ampe 1 smp, so, tiap sore gw sering ke vihara, minggu ke gereja... berhubung ortu kaga pernah ke vihara, makanya mulai ke vihara baru kelas 5 karena ajakan teman...
5 tahun tanpa agama itu, dari smu sampe awal kuliah... gw ga peduli dengan agama manapun... n ga mau tau... akhirnya semester 3 kuliah ngambil mata kuliah agama buddha karena udah empet ma pelajaran agama kr****n (pas smu juga ambilnya buddha, but gurunya ga bener ngajarnya, murid ngobrol di kelas juga kaga peduli, so, ga da yang masuk ke otak, wong ujian boleh nyontek kok... selama smu cuma dapet hafalan tisarana, vandana, n pancasila TANPA TAU ARTINYA SAMPE KULIAH!)... nah sejak belajar agama buddha, mulai diajakin ke vihra di bandung, sejak saat itulah sampe 2 bulan lalu bener" mau belajar lebih dalem, mulai belajar meditasi, mulai hafalin paritta, mulai join forum, mulai cari" ebook buat dibaca.. yah begitulah... kepanjangan yak ;D

Offline ajan

  • Teman
  • **
  • Posts: 71
  • Reputasi: 4
  • Gender: Male
Re: Help me plse......
« Reply #176 on: 08 October 2007, 01:00:06 PM »

Akan tetapi pada waktu itu keadaan keluarga mereka sedang kacau, berhubung karena kakaknya melarikan diri ga tau dech kemana. Mamanya jadi sakit keras, dan dia memutuskan untuk tetap menjalani pernikahannya. Dengan berat hati gw merelakannya. Tapi sebelum dia menjalani pernikahannya, dia berjanji ama gw kalo suatu saat dia akan kembali kepada gw, n meminta gw untuk bersabar, dan sebagai bentuk dari rasa sayang n cintanya dia memutuskan untuk menikah dengan gw di catatan sipil terlebih dahulu.

Akhirnya dia melangsungkan pernikahan dgn pcrnya itu. Dan saat itu dia juga berjanji tidak akan memiliki anak bersama perempuan itu. Setiap malam dia menemani gw dengan sms sbg bukti bahwa dia tidak pernah tidur sekamar dengan istrinya. Awalnya sangat sulit bagi gw untuk percaya, tapi dengan berjalannya waktu, gw mulai bisa percaya padanya.

Hari senin tgl 30 Jul'07, gw ada janji dengan bridal untuk test baju pengantin coz tgl 4 aug, kami mau foto prewedding. Pagi itu gw tlp dia, memastikan dia plg ke mdn untuk foto (saat ini dia berada di jkt). Tapi jawaban yg gw dapat adalah dia blm siap untuk pulang. Gw merasa aneh....tgl 4 aug ini dia yg tentukan, tapi skrg dia mengatakan blm siap. setelah gw desak dia...dia mengatakan kalo istrinya uda hamil 7 bln. gw benar2 shock mendengar pernyataan ini. Saat ini gw benar2 ga tau apa lg yg harus gw lakukan. persiapan pernikahan kami sudah beres...


Lelaki buaya darat..busett..aku tertipu lagi

Dari awal nih laki-laki emang udah buaya, makanya jadikanlah ini pelajaran buat kaum Hawa, ingat Kalama Sutta : "Jangan percaya begitu saja ( apa yang diucapkan laki-laki ), tapi teliti dahulu, selidiki dahulu, ( kalau memang teruji kebenarannya baru boleh percaya)".
sedikit nasihat dari daku, take care u all

Offline williamhalim

  • Sebelumnya: willibordus
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.870
  • Reputasi: 134
  • Gender: Male
Re: Help me plse......
« Reply #177 on: 08 October 2007, 02:07:28 PM »
Ajan:
Lelaki buaya darat..busett..aku tertipu lagi
Dari awal nih laki-laki emang udah buaya, makanya jadikanlah ini pelajaran buat kaum Hawa, ingat Kalama Sutta : "Jangan percaya begitu saja ( apa yang diucapkan laki-laki ), tapi teliti dahulu, selidiki dahulu, ( kalau memang teruji kebenarannya baru boleh percaya)".
sedikit nasihat dari daku, take care u all

Aku:
Ini baru praktik dhamma yg hebat.
Sutta-sutta bukan hanya untuk dihapal, melainkan diterapkan dalam setiap segi kehidupan (apa aja, semuanya).
Kalo konsisten berpraktik begini, niscaya, penderitaan gak bisa menempel...

Salut!

::
Walaupun seseorang dapat menaklukkan beribu-ribu musuh dalam beribu kali pertempuran, namun sesungguhnya penakluk terbesar adalah orang yang dapat menaklukkan dirinya sendiri (Dhammapada 103)

 

anything