Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: [INFO] 28 Produk Makanan Berbahan Melamin Ditarik  (Read 18426 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline F.T

  • Sebelumnya: Felix Thioris, MarFel, Ocean Heart
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.135
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • • Save the Children & Join with - Kasih Dharma Peduli • We Care About Their Future • There Are Our Next Generation.
[INFO] 28 Produk Makanan Berbahan Melamin Ditarik
« on: 24 September 2008, 09:55:14 AM »
Melamin adalah bahan kimia berbasis organik yang banyak ditemukan dalam bentuk
kristal putih dalam nitrogen. Biasanya digunakan sebagai bahan campuran plastik
dan pupuk. Melamin tak punya nilai nutrisi, tapi kaya nitrogen, sehingga bila
dicampur dengan susu akan membuat kadar protein susu seolah lebih tinggi
ketimbang aslinya.
 
Produk yang ditarik dari peredaran :
 

Jinwei Yuogoo Susu Fermentasi Rasa Jeruk.
Jinwei Yougoo Aneka Buah.
Jinwei Yougoo tanpa rasa.
Gouzhen susu bubuk Full Cream.
Meiji Indoeskrim Gold Monas Rasa Cokelat.
Meiji Indoeskrim Gold Monas rasa Vanilla.
Oreo Stick Wafer.
Oreo Stick Wafer dengan ukuran berbeda.
Oreo Coklat Sandwich Cookies.
10.                       M&M ¢s Kembang Gula Coklat Susu.
11.                       M&M ¡s Cokelat Susu.
12.                       Snicker¢s (Biskuit nougat lapis cokelat).
13.                       Dove Choc Kembang Gula Cokelat.
14.                       Dove Choc.
15.                       Dove Choc dengan ukuran berbeda.
16.                       Natural Choice Yoghurt Flavoured Ice Bar.
17.                       Yili Bean Club Matcha Red Bean Ice Bar.
18.                       Yili Bean Club Red Bean Ice Bar.
19.                       Yili Prestige Chocliz.
20.                       Yili Chesnut Ice Bar.
21.                       Nestle Dairy Farm UHT Pure Milk.
22.                       Yili High Calcium Low Fat Milk Beverage.
23.                       Yili High Calcium Milk Beverage.
24.                       Yili Pure Milk 205 ml.
25.                       Yili Pure Milk 1 Lt.
26.                       Dutch Lady Strawberry Flavoured Milk.
27.                       White Rabbit Creamy Candy.
28.                       Yili Choice Dairy Frozen Yoghurt Bar (Kembang Gula)
 
Sumber : Pusat komunikasi publik sekjend Depkes RI.


Save the Children & Join With :
Kasih Dharma Peduli ~ Anak Asuh
May all Beings Be Happy


Contact Info : Kasihdharmapeduli [at] yahoo.com

Offline Pitu Kecil

  • Sebelumnya Lotharguard
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.351
  • Reputasi: 217
  • Gender: Male
Re: [INFO] 28 Produk Makanan Berbahan Melamin Ditarik
« Reply #1 on: 24 September 2008, 09:58:48 AM »
Aman :)) saya gak pernah makan tuh :whistle:
Smile Forever :)

Offline Pitu Kecil

  • Sebelumnya Lotharguard
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.351
  • Reputasi: 217
  • Gender: Male
Re: [INFO] 28 Produk Makanan Berbahan Melamin Ditarik
« Reply #2 on: 24 September 2008, 09:59:56 AM »
Melamin itu apa ya?
Smile Forever :)

Offline huihui

  • Sebelumnya parahita
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.278
  • Reputasi: 109
Re: [INFO] 28 Produk Makanan Berbahan Melamin Ditarik
« Reply #3 on: 24 September 2008, 10:02:16 AM »
Produk yang ditarik dari peredaran :
11.                       M&M ¡s Cokelat Susu.
27.                       White Rabbit Creamy Candy.
 
 :( :( :( :( :( :( :( :( :( :( :( :( :( :( :( :( :( :( :( :( :(

permen Kelinci udah paling enak

Offline F.T

  • Sebelumnya: Felix Thioris, MarFel, Ocean Heart
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.135
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • • Save the Children & Join with - Kasih Dharma Peduli • We Care About Their Future • There Are Our Next Generation.
Re: [INFO] 28 Produk Makanan Berbahan Melamin Ditarik
« Reply #4 on: 24 September 2008, 10:03:27 AM »
Melamin itu menurut info, katanya bahan kimia untuk membuat cat dan pupuk :hammer:, Di China sendiri sekarang sdh 13 ribu anak bayi di nyatakan keracunan bahan Melamin dan rata2 mengalami masalah Ginjal dan perlu di operasi. Kasihan jg  ...

CC Pudo, bagi info dunx bagaimana ceritanya, bisa sampai terjadi kasus ini ? :D Thank You ..


Save the Children & Join With :
Kasih Dharma Peduli ~ Anak Asuh
May all Beings Be Happy


Contact Info : Kasihdharmapeduli [at] yahoo.com

Offline CKRA

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 919
  • Reputasi: 71
Re: [INFO] 28 Produk Makanan Berbahan Melamin Ditarik
« Reply #5 on: 24 September 2008, 10:04:08 AM »
Melamin yang umum kita jumpai adalah dalam bentuk piring, mangkuk, gelas, sendok dan garpu. Biasanya untuk anak-anak karena kalau jatuh tidak mudah pecah. Makanya kalau membeli perangkat makan berbahan melamin harus yang food grade.

Offline Pitu Kecil

  • Sebelumnya Lotharguard
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.351
  • Reputasi: 217
  • Gender: Male
Re: [INFO] 28 Produk Makanan Berbahan Melamin Ditarik
« Reply #6 on: 24 September 2008, 10:05:00 AM »
Melamin itu menurut info, katanya bahan kimia untuk membuat cat dan pupuk :hammer:, Di China sendiri sekarang sdh 13 ribu anak bayi di nyatakan keracunan bahan Melamin dan rata2 mengalami masalah Ginjal dan perlu di operasi. Kasihan jg  ...
:hammer: tutup aja pabrik sialan itu, penjarakan sialan2 itu, bersenang senang diatas penderitaan orang pura :hammer:
Smile Forever :)

Offline Pitu Kecil

  • Sebelumnya Lotharguard
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.351
  • Reputasi: 217
  • Gender: Male
Re: [INFO] 28 Produk Makanan Berbahan Melamin Ditarik
« Reply #7 on: 24 September 2008, 10:05:33 AM »
Melamin yang umum kita jumpai adalah dalam bentuk piring, mangkuk, gelas, sendok dan garpu. Biasanya untuk anak-anak karena kalau jatuh tidak mudah pecah. Makanya kalau membeli perangkat makan berbahan melamin harus yang food grade.
food grade :-? maksudnya? sory agak lelet ;D
Smile Forever :)

Offline Sunkmanitu Tanka Ob'waci

  • Sebelumnya: Karuna, Wolverine, gachapin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.807
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
  • 会いたい。
Re: [INFO] 28 Produk Makanan Berbahan Melamin Ditarik
« Reply #8 on: 24 September 2008, 10:06:24 AM »
Hari minggu, aye makan oreo coklat sandwich cookies bungkus paling panjang :(
HANYA MENERIMA UCAPAN TERIMA KASIH DALAM BENTUK GRP
Fake friends are like shadows never around on your darkest days

Offline huihui

  • Sebelumnya parahita
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.278
  • Reputasi: 109
Re: [INFO] 28 Produk Makanan Berbahan Melamin Ditarik
« Reply #9 on: 24 September 2008, 10:08:29 AM »
Hari minggu, aye makan oreo coklat sandwich cookies bungkus paling panjang :(



Offline Sunkmanitu Tanka Ob'waci

  • Sebelumnya: Karuna, Wolverine, gachapin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.807
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
  • 会いたい。
Re: [INFO] 28 Produk Makanan Berbahan Melamin Ditarik
« Reply #10 on: 24 September 2008, 10:09:45 AM »
food grade :-? maksudnya? sory agak lelet ;D

Kalo melamin gak mengikuti standar buat tempat makan, takutnya kalau kena panas keluar formalin (kasus heboh beberapa bulan yang lalu).
HANYA MENERIMA UCAPAN TERIMA KASIH DALAM BENTUK GRP
Fake friends are like shadows never around on your darkest days

Offline Lex Chan

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.434
  • Reputasi: 134
  • Gender: Male
  • Love everybody, not every body...
Re: [INFO] 28 Produk Makanan Berbahan Melamin Ditarik
« Reply #11 on: 24 September 2008, 10:11:49 AM »
cuma di Indo atau di negara lain juga nih?
“Give the world the best you have and you may get hurt. Give the world your best anyway”
-Mother Teresa-

Offline Pitu Kecil

  • Sebelumnya Lotharguard
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.351
  • Reputasi: 217
  • Gender: Male
Re: [INFO] 28 Produk Makanan Berbahan Melamin Ditarik
« Reply #12 on: 24 September 2008, 10:12:12 AM »
food grade :-? maksudnya? sory agak lelet ;D

Kalo melamin gak mengikuti standar buat tempat makan, takutnya kalau kena panas keluar formalin (kasus heboh beberapa bulan yang lalu).

maksudnya piring plastik di pasaran yang dijual murah ya?
Smile Forever :)

Offline CKRA

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 919
  • Reputasi: 71
Re: [INFO] 28 Produk Makanan Berbahan Melamin Ditarik
« Reply #13 on: 24 September 2008, 10:14:06 AM »
cuma di Indo atau di negara lain juga nih?

Di semua negara yang produksinya menggunakan bahan baku susu dari China

Offline Sunkmanitu Tanka Ob'waci

  • Sebelumnya: Karuna, Wolverine, gachapin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.807
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
  • 会いたい。
Re: [INFO] 28 Produk Makanan Berbahan Melamin Ditarik
« Reply #14 on: 24 September 2008, 10:15:44 AM »
plastik beda lagi sama makanan. sebisa mungkin hindari plastik yang tidak mencantumkan jenis plastik.
kalau melamin itu kayak gelas yang lagi saya pakai minum kopi sekarang. ada tulisannya melamine dan ada gambar garpu gelas yang berarti boleh dipakai makan.
HANYA MENERIMA UCAPAN TERIMA KASIH DALAM BENTUK GRP
Fake friends are like shadows never around on your darkest days