Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: [INFO] Tanda-tanda Anda Stres  (Read 6749 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline F.T

  • Sebelumnya: Felix Thioris, MarFel, Ocean Heart
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.135
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • • Save the Children & Join with - Kasih Dharma Peduli • We Care About Their Future • There Are Our Next Generation.
[INFO] Tanda-tanda Anda Stres
« on: 22 September 2008, 07:56:28 PM »
Sering kali seseorang mengatakan dirinya terkena stres, padahal tidak. Sebaliknya, para penderita stres justru tidak menyadari keadaannya. Untuk mengetahui Anda terserang stres atau tidak, simak penuturan spesialis nutrisi, James Scala, tentang gejala stres emosional.

1. Detak jantung berdebar keras dan dada kadang terasa sesak meski perasaan itu berlalu dengan cepat.

2. Sering merasa kelaparan karena pola makan yang tidak sehat dan teratur. Kadang Anda berpikir untuk mencoba merokok.

3. Ketiak selalu basah meskipun suhu ruangan normal.

4. Tidak menyadari Anda sering kali berbicara terlalu lantang sampai-sampai rekan kerja menegur Anda.

5. Sering marah, tapi dengan cepat menekan perasaan marah itu. Dari luar Anda terlihat kalem, sedangkan di dalam Anda merasa tertekan.

6. Leher kaku dan otot belakang punggung kejang.

7. Lelah, tapi sulit untuk tidur dan terus memikirkan masalah yang ada.

Kompas.


Save the Children & Join With :
Kasih Dharma Peduli ~ Anak Asuh
May all Beings Be Happy


Contact Info : Kasihdharmapeduli [at] yahoo.com

Offline hanes

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 379
  • Reputasi: 23
  • Gender: Male
Re: [INFO] Tanda-tanda Anda Stres
« Reply #1 on: 22 September 2008, 08:15:09 PM »
wahhhh....
anak kecil seperti w juga bisa stres gk y ?
soal nya ad beberapa poin yg sama dgn keadaan w saat ini.
wkkkkkkkkkkkkkkkkk
_/\_
Mukjizat terbesar adalah
perubahan orang yang gelap hati
menjadi orang yang bijaksana.

Offline Pitu Kecil

  • Sebelumnya Lotharguard
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.351
  • Reputasi: 217
  • Gender: Male
Re: [INFO] Tanda-tanda Anda Stres
« Reply #2 on: 23 September 2008, 04:42:05 PM »
1. Detak jantung berdebar keras dan dada kadang terasa sesak meski perasaan itu berlalu dengan cepat. :-? kadang sih tapi gak setiap saat stress loh  :D

2. Sering merasa kelaparan karena pola makan yang tidak sehat dan teratur. Kadang Anda berpikir untuk mencoba merokok. :jempol:

3. Ketiak selalu basah meskipun suhu ruangan normal. :-? kurasa gk tuh  ::)

4. Tidak menyadari Anda sering kali berbicara terlalu lantang sampai-sampai rekan kerja menegur Anda.  ;D untung gak ada  ;D

5. Sering marah, tapi dengan cepat menekan perasaan marah itu. Dari luar Anda terlihat kalem, sedangkan di dalam Anda merasa tertekan. :-? saya cepat lupakan kok  :P

6. Leher kaku dan otot belakang punggung kejang. :-? bukannya ini pertanda saya kecapean kerja  ???

7. Lelah, tapi sulit untuk tidur dan terus memikirkan masalah yang ada.  ^-^ tapi kl udah ngantuk bobo aja tuh  ;D
Smile Forever :)

Offline marcelyne

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 228
  • Reputasi: 15
  • i'm marcelyne
Re: [INFO] Tanda-tanda Anda Stres
« Reply #3 on: 23 September 2008, 04:53:26 PM »
Sering kali seseorang mengatakan dirinya terkena stres, padahal tidak. Sebaliknya, para penderita stres justru tidak menyadari keadaannya. Untuk mengetahui Anda terserang stres atau tidak, simak penuturan spesialis nutrisi, James Scala, tentang gejala stres emosional.

1. Detak jantung berdebar keras dan dada kadang terasa sesak meski perasaan itu berlalu dengan cepat. << gk tuw

2. Sering merasa kelaparan karena pola makan yang tidak sehat dan teratur. Kadang Anda berpikir untuk mencoba merokok. << gk tuw

3. Ketiak selalu basah meskipun suhu ruangan normal. << gk tuw

4. Tidak menyadari Anda sering kali berbicara terlalu lantang sampai-sampai rekan kerja menegur Anda. << gk tuw

5. Sering marah, tapi dengan cepat menekan perasaan marah itu. Dari luar Anda terlihat kalem, sedangkan di dalam Anda merasa tertekan. << gk tuw

6. Leher kaku dan otot belakang punggung kejang. << gk tuw

7. Lelah, tapi sulit untuk tidur dan terus memikirkan masalah yang ada. << gk tuw

Kompas.

amane  :)) :)) :))
Namaste..

Offline Yumi

  • Sebelumnya snailLcy
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.353
  • Reputasi: 123
  • Gender: Female
  • Good morning, Sunshine..
Re: [INFO] Tanda-tanda Anda Stres
« Reply #4 on: 23 September 2008, 05:16:17 PM »
1, 5, 6 & 7 iye..  :(
Para bhikkhu, fajar berwarna kuning keemasan adalah pertanda awal terbitnya matahari.
Demikian pula, kesempurnaan sila adalah awal timbulnya Jalan Mulia Berunsur Delapan.
~Silasampada Sutta - Suryapeyyala~

Offline chizz_roll

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.028
  • Reputasi: 74
  • Gender: Female
  • Be Mindful
Re: [INFO] Tanda-tanda Anda Stres
« Reply #5 on: 23 September 2008, 05:24:55 PM »
5,6,7 sering kerasa.. apakah berarti saya udah parah? :(
ketika kehidupan memberimu seribu alasan untuk menangis, tunjukkan kalo kamu mempunyai sejuta alasan untuk tersenyum.. Tersenyumlah selalu.. :)

Offline Jayadharo Anton

  • Sebelumnya: Balaviro
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.300
  • Reputasi: 19
  • Gender: Male
  • Namatthu Buddhassa
Re: [INFO] Tanda-tanda Anda Stres
« Reply #6 on: 23 September 2008, 06:26:57 PM »
Wah ternyata gue gak stress
"Kesehatan adalah keuntungan yang paling besar,kepuasan adalah kekayaan yang paling berharga,kepercayaan adalah saudara paling baik,nibbana adalah kebahagiaan tertinggi" [DHAMMAPADA:204]

Offline bond

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.666
  • Reputasi: 189
  • Buddhang Saranam Gacchami...
Re: [INFO] Tanda-tanda Anda Stres
« Reply #7 on: 23 September 2008, 06:38:12 PM »
Quote
1, 5, 6 & 7 iye.. 

Quote
5,6,7 sering kerasa.. apakah berarti saya udah parah?

wah mesti ke psikolog tuh :))
Natthi me saranam annam, Buddho me saranam varam, Etena saccavajjena, Sotthi te hotu sabbada

Offline Yumi

  • Sebelumnya snailLcy
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.353
  • Reputasi: 123
  • Gender: Female
  • Good morning, Sunshine..
Re: [INFO] Tanda-tanda Anda Stres
« Reply #8 on: 24 September 2008, 04:01:52 AM »
papa.. :P ^-^
Para bhikkhu, fajar berwarna kuning keemasan adalah pertanda awal terbitnya matahari.
Demikian pula, kesempurnaan sila adalah awal timbulnya Jalan Mulia Berunsur Delapan.
~Silasampada Sutta - Suryapeyyala~

Offline huihui

  • Sebelumnya parahita
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.278
  • Reputasi: 109
Re: [INFO] Tanda-tanda Anda Stres
« Reply #9 on: 24 September 2008, 09:44:32 AM »
1. Detak jantung berdebar keras dan dada kadang terasa sesak meski perasaan itu berlalu dengan cepat. << Kl lagi marah banget biasanya gitu tuh, tapi gak bisa marah..makanya jarang marah, kalo marah pasti maunya diem  :( habis kl di paksa marah, bisa keluar air mata  :P kenapa yah  ??? saking kesalnya?? kl stress sih gak sampe begitu biasanya  ;D

2. Sering merasa kelaparan karena pola makan yang tidak sehat dan teratur << ho oh...pengennya ngemil  :DKadang Anda berpikir untuk mencoba merokok.

3. Ketiak selalu basah meskipun suhu ruangan normal. << :oBURKET!! dong,  :P gak pernah...  ^-^

4. Tidak menyadari Anda sering kali berbicara terlalu lantang sampai-sampai rekan kerja menegur Anda. << Mush, apa gue gitu kl lagi marah?  :-? biasa kl lagi stres n marah ngga sadar akan perbuatannya sendiri  :))

5. Sering marah, tapi dengan cepat menekan perasaan marah itu. Dari luar Anda terlihat kalem, sedangkan di dalam Anda merasa tertekan. << [-X [-X [-X [-X gak pernah

6. Leher kaku dan otot belakang punggung kejang. << gak pernah

7. Lelah, tapi sulit untuk tidur dan terus memikirkan masalah yang ada. << Ho oh, kecuali kl pulang langsung main game, atau gak nonton doremon  :P

jadi?? hui termasuk orang stress gak nih?  ???

Offline Pitu Kecil

  • Sebelumnya Lotharguard
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.351
  • Reputasi: 217
  • Gender: Male
Re: [INFO] Tanda-tanda Anda Stres
« Reply #10 on: 24 September 2008, 09:48:55 AM »
^
Atas
Stress Berat
Smile Forever :)

Offline huihui

  • Sebelumnya parahita
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.278
  • Reputasi: 109
Re: [INFO] Tanda-tanda Anda Stres
« Reply #11 on: 24 September 2008, 09:50:01 AM »

Offline Pitu Kecil

  • Sebelumnya Lotharguard
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.351
  • Reputasi: 217
  • Gender: Male
Re: [INFO] Tanda-tanda Anda Stres
« Reply #12 on: 24 September 2008, 09:51:06 AM »
^
Atas
Tanya DOkter Hedi
Smile Forever :)

Offline huihui

  • Sebelumnya parahita
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.278
  • Reputasi: 109
Re: [INFO] Tanda-tanda Anda Stres
« Reply #13 on: 24 September 2008, 09:52:29 AM »
Dr. Hedi,.... Jangan2 dokternya sendiri Stress

Offline Pitu Kecil

  • Sebelumnya Lotharguard
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.351
  • Reputasi: 217
  • Gender: Male
Re: [INFO] Tanda-tanda Anda Stres
« Reply #14 on: 24 September 2008, 09:56:40 AM »
Dr. Hedi,.... Jangan2 dokternya sendiri Stress

OOOoooooOOOOOoooo Perang dunia nih
Smile Forever :)