//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: KRITIK BUAT SUMEDHO  (Read 87207 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Riky_dave

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.237
  • Reputasi: -14
  • Gender: Male
Re: KRITIK BUAT SUMEDHO
« Reply #105 on: 03 September 2008, 04:20:01 PM »
Tinggal satu riky kwek ini , cuekin aja kayak bebek. Kalo mo diskusi, diskusi yg bener jangan nuntut sana-sini. Kalo mau hak lakukan kewajiban dulu. Umurlu masih panjang, belajar yg banyak, jangan sampai kamu kehilangan pribadi mu yg baik, kalau tidak kamu kehilangan segalanya dan menyesal dikemudian hari .
Silakan bercermin kembali sebelum mengetik kalimat2 diatas...
Umur saya masih 17tahun dan saya yakin bahwa saya lebih mengerti daripada anda...
Asal suatu saat nanti anda jangan bersujud dihadapan saya dan bernamakara patta :))

Salam,
Riky
Langkah pertama adalah langkah yg terakhir...

Offline Riky_dave

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.237
  • Reputasi: -14
  • Gender: Male
Re: KRITIK BUAT SUMEDHO
« Reply #106 on: 03 September 2008, 04:22:08 PM »
[at]Felix selaku global moderator,
Karena saya adalah TS disini,saya mengajukan tuntutan kepada global moderator apabila ada nge junk dithread ini tolong dihapuskan dan diberi peringatan keras!!!

Salam,
Riky
Tuntutan kedua,sekalian para global moderator atau admin sekalian,tolong diurus para junkers dan pengacau disini... _/\_
Terima Kasih...

Salam,
Riky
Langkah pertama adalah langkah yg terakhir...

Offline Riky_dave

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.237
  • Reputasi: -14
  • Gender: Male
Re: KRITIK BUAT SUMEDHO
« Reply #107 on: 03 September 2008, 04:23:57 PM »
ps: saya tidak pernah hapus postingan pertanyaan2x riky.
Threadnya hilang bukan?Yang didiskusi umum...
Trus yang dihapus oleh MOD itu lho(MOD dan ANDA sama bukan?1orang dengan 2ID)...

Salam,
Riky
ps: saya tidak pernah hapus postingan pertanyaan2x riky dengan ID apapun.
Kalau begitu mungkin saya yang silap..Dimana thread about Sumedho?
Tolong diatur rekan2 junkers anda...Jangan karena "kebersamaan" yang dipupuk,anda tidak bisa bertindak tegas..Terima Kasih...
_/\_

Salam,
Riky

























Langkah pertama adalah langkah yg terakhir...

Offline Riky_dave

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.237
  • Reputasi: -14
  • Gender: Male
Re: KRITIK BUAT SUMEDHO
« Reply #108 on: 03 September 2008, 04:28:37 PM »

Kalau anda berkata begitu maka asumsi saya bahwa Sumedho itu pengecut...
...
Saya sudah katakan bahwa dia telah buta!!


"Telah Buta" bisa diasumsikan sebelumnya dia "bisa melihat"
Pertanyaannya: Apakah seseorang yg "telah bisa melihat" dapat kembali menjadi "buta"?

::



Siapa Sumedho?
Konon katanya dia telah mencapai sotapanna?:))
Silakan toh disanggah.. _/\_

Salam,
Riky
Langkah pertama adalah langkah yg terakhir...

Offline bond

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.666
  • Reputasi: 189
  • Buddhang Saranam Gacchami...
Re: KRITIK BUAT SUMEDHO
« Reply #109 on: 03 September 2008, 04:29:10 PM »
Wah nih anak ngak sadar2 juga, makanya dulunya nih  Anak dari neraka avici yg terlahir lagi jadi manusia :))

Sujud sama anak bebek  ogah ah......=)). Sebaiknya permintaan bebek ngak usah dilayani. Manusia lebih tinggi derajatnya dari bebek cloningan =))




Natthi me saranam annam, Buddho me saranam varam, Etena saccavajjena, Sotthi te hotu sabbada

Offline Riky_dave

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.237
  • Reputasi: -14
  • Gender: Male
Re: KRITIK BUAT SUMEDHO
« Reply #110 on: 03 September 2008, 04:30:26 PM »
ps: saya tidak pernah hapus postingan pertanyaan2x riky.
Threadnya hilang bukan?Yang didiskusi umum...
Trus yang dihapus oleh MOD itu lho(MOD dan ANDA sama bukan?1orang dengan 2ID)...

Salam,
Riky
Ricky apa anda punya bukti kalau MOD itu Sumedho? IP mereka sama kah?
Ini saudara ku : http://dhammacitta.org/forum/index.php?topic=4450.msg75152#msg75152
Langkah pertama adalah langkah yg terakhir...

Offline Riky_dave

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.237
  • Reputasi: -14
  • Gender: Male
Re: KRITIK BUAT SUMEDHO
« Reply #111 on: 03 September 2008, 04:31:51 PM »
Wah nih anak ngak sadar2 juga, makanya dulunya nih  Anak dari neraka avici yg terlahir lagi jadi manusia :))

Sujud sama anak bebek  ogah ah......=)). Sebaiknya permintaan bebek ngak usah dilayani. Manusia lebih tinggi derajatnya dari bebek cloningan =))





_/\_ :)
Semoga saja anda tidak bersujud dihadapan saya...
Saddhu...Saddhu...Saddhu...

Salam,
Riky
Langkah pertama adalah langkah yg terakhir...

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: KRITIK BUAT SUMEDHO
« Reply #112 on: 03 September 2008, 04:32:26 PM »
Tuntutan kedua,sekalian para global moderator atau admin sekalian,tolong diurus para junkers dan pengacau disini... Namaste
Terima Kasih...


Tidak perlu menuntut....disini layaknya sebuah kampung DC memiliki RT yang menjaga norma, mau berbicara benar atau salah,anda sendiri terjebak dalam dualisme. dan selalu anda berkata anda yang paling benar....belum tentu.jika anda membawa kebenaran itu sendiri,dengan sikap anda,kebenaran itu sudah membusuk dan orang lain menganggapnya tidak masuk kedalam batin mereka,untuk apa membuat percikan api seperti itu?

Asal suatu saat nanti anda jangan bersujud dihadapan saya dan bernamakara patta

Semua orang memiliki benih yang sama untuk Ke Buddhaan, tidak perlu anda berkata seperti itu,dengan berkata seperti itu hanya menguatkan ego dan memundurkan pemahaman Dhamma kamu.
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline Riky_dave

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.237
  • Reputasi: -14
  • Gender: Male
Re: KRITIK BUAT SUMEDHO
« Reply #113 on: 03 September 2008, 04:32:56 PM »

Kalau anda berkata begitu maka asumsi saya bahwa Sumedho itu pengecut...
...
Saya sudah katakan bahwa dia telah buta!!


"Telah Buta" bisa diasumsikan sebelumnya dia "bisa melihat"
Pertanyaannya: Apakah seseorang yg "telah bisa melihat" dapat kembali menjadi "buta"?

::





orang yang telah bisa melihat, bisa buta lagi...

cuma ada bedanya dengan orang yang sama sekali belom pernah melihat...

orang yang pernah melihat tapi buta lagi... dia punya pengalaman langsung tentang melihat

sedangkan orang yang  belum pernah melihat sama sekali, dia cuma tau dari pemberitahuan, bukan karena melihat langsung.


orang yang bisa melihat tapi buta lagi, dia punya pengalaman dan pernah menjalani cara bagaimana sampai dia saat itu bisa melihat...

sedangkan orang yang sama sekali belum pernah melihatm dia cuma tau cara bisa melihat dari pemberitahuan orang, bukan dari pengalamannya sendiri

apa yang disampaikan orang yang pernah melihat , tetapi buta lagi ... itu adalah pengalaman langsung...

sedangkan yang disampaikan orang yang belum pernah melihat sama sekali... itu cuma hasil penafsirannya setelah dia dimendapatkan informasi dari orang lain.

 _/\_

Berarti Sumedho menyampaikan pengalamannya saat dia melihat dong....  :)

::
Sumedho saya belum bergeming... :))

Salam,
Riky
Langkah pertama adalah langkah yg terakhir...

Offline Pitu Kecil

  • Sebelumnya Lotharguard
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.351
  • Reputasi: 217
  • Gender: Male
Re: KRITIK BUAT SUMEDHO
« Reply #114 on: 03 September 2008, 04:38:19 PM »
ps: saya tidak pernah hapus postingan pertanyaan2x riky.
Threadnya hilang bukan?Yang didiskusi umum...
Trus yang dihapus oleh MOD itu lho(MOD dan ANDA sama bukan?1orang dengan 2ID)...

Salam,
Riky
Ricky apa anda punya bukti kalau MOD itu Sumedho? IP mereka sama kah?
Ini saudara ku : http://dhammacitta.org/forum/index.php?topic=4450.msg75152#msg75152
emangnya disana ada diakui dia adalah sumedho?
Smile Forever :)

Offline Riky_dave

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.237
  • Reputasi: -14
  • Gender: Male
Re: KRITIK BUAT SUMEDHO
« Reply #115 on: 03 September 2008, 04:42:12 PM »
Tuntutan kedua,sekalian para global moderator atau admin sekalian,tolong diurus para junkers dan pengacau disini... Namaste
Terima Kasih...


Tidak perlu menuntut....disini layaknya sebuah kampung DC memiliki RT yang menjaga norma, mau berbicara benar atau salah,anda sendiri terjebak dalam dualisme. dan selalu anda berkata anda yang paling benar....belum tentu.jika anda membawa kebenaran itu sendiri,dengan sikap anda,kebenaran itu sudah membusuk dan orang lain menganggapnya tidak masuk kedalam batin mereka,untuk apa membuat percikan api seperti itu?
Yang saya boldkan diatas,tolong ditunjukan argumen anda...Kapan saya pernah berkata bahwa saya yang paling benar?Tolong diquotekan pada posting mana saya pernah berkata begitu,jangan berani menfitnah doang... _/\_
Saya mengasumsikan ini tindakan diskriminasi dari seorang moderator,alasannya kenapa saudara Semit dkk boleh report to moderator atau mengajukan usul karena merasa terganggu tetapi saya tidak?Masih berani bilang si Sumedho tidak buta? :)

Quote
Asal suatu saat nanti anda jangan bersujud dihadapan saya dan bernamakara patta
Semua orang memiliki benih yang sama untuk Ke Buddhaan, tidak perlu anda berkata seperti itu,dengan berkata seperti itu hanya menguatkan ego dan memundurkan pemahaman Dhamma kamu.
Uhm...Cobalah mulai bercermin kembali... :)
Kalau anda berkata begitu maka buat apa anda bersujud dihadapan patung SB?Sebodohkah itu anda?Patung Buddha itu hanya rongsokan saja,kenapa anda bernamakara patta dihadapan patung tak berisi itu?
Itulah,"Selamilah batin anda dahulu",baru kembali berdiskusi dengan saya... :)
Saya asumsikan hampir semua umat Buddha adalah orang bodoh,karena bernamakara patta dihadapan patung belaka...Kata si nyana,"Semua orang memiliki benih yang sama untuk Ke Buddhaan"

Silakan disanggah ya,saya senang menunggunya...

Salam,
Riky
Langkah pertama adalah langkah yg terakhir...

Offline Riky_dave

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.237
  • Reputasi: -14
  • Gender: Male
Re: KRITIK BUAT SUMEDHO
« Reply #116 on: 03 September 2008, 04:42:42 PM »
ps: saya tidak pernah hapus postingan pertanyaan2x riky.
Threadnya hilang bukan?Yang didiskusi umum...
Trus yang dihapus oleh MOD itu lho(MOD dan ANDA sama bukan?1orang dengan 2ID)...

Salam,
Riky
Ricky apa anda punya bukti kalau MOD itu Sumedho? IP mereka sama kah?
Ini saudara ku : http://dhammacitta.org/forum/index.php?topic=4450.msg75152#msg75152
emangnya disana ada diakui dia adalah sumedho?
Silakan klarifikasi kepada saudara Sumedho saja...Dia yang mempostingkannya
_/\_

Salam,
Riky
Langkah pertama adalah langkah yg terakhir...

Offline bond

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.666
  • Reputasi: 189
  • Buddhang Saranam Gacchami...
Re: KRITIK BUAT SUMEDHO
« Reply #117 on: 03 September 2008, 04:47:57 PM »
Riky lu naksir sumedho ya?  sampe getol begitu .... :))
Jujur aja deh kalo suka jeruk :))
Sayangnya dia suka makan duren =))

uda ah.... selamat berkwek-kwek ria kembali. bye riky  :P

« Last Edit: 03 September 2008, 04:50:32 PM by bond »
Natthi me saranam annam, Buddho me saranam varam, Etena saccavajjena, Sotthi te hotu sabbada

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: KRITIK BUAT SUMEDHO
« Reply #118 on: 03 September 2008, 04:50:29 PM »
Uhm...Cobalah mulai bercermin kembali... Smiley
Kalau anda berkata begitu maka buat apa anda bersujud dihadapan patung SB?Sebodohkah itu anda?Patung Buddha itu hanya rongsokan saja,kenapa anda bernamakara patta dihadapan patung tak berisi itu?
Itulah,"Selamilah batin anda dahulu",baru kembali berdiskusi dengan saya... Smiley
Saya asumsikan hampir semua umat Buddha adalah orang bodoh,karena bernamakara patta dihadapan patung belaka...Kata si nyana,"Semua orang memiliki benih yang sama untuk Ke Buddhaan"

Silakan disanggah ya,saya senang menunggunya...


disatu pihak,memang benar kita bersujud dihadapan pahatan batu yang dinamakan Buddha...namun anda salah mengerti bahwa bersujud di pahatan batu sebenarnya memiliki manfaat
1. menurunkan ego dan kesombongan kebawah.itulah latihan namaskara.
2. konsentrasi yang terjadi saat namaskara dimulai dari melihat menyadari semua aspek batin yang terjadi.

saya pikir anda tidak perlu membuat judgement general mengenai hal itu karena masing-masing orang mewakili prakteknya masing-masing....ada orang yang merasa ketika ia membungkukan badannya , ia menghormati sosok yang perlu dihormati,sosok Buddha yang dia kenal melalui pengetahuan agamanya,secara kasat mata,memang itu onggokan batu,secara batin,dia merasa menghormati dan itu salah satu perbuatan baik.

Anda selalu membenarkan diri anda,maaf saya gaptek dalam mengquote tapi coba anda baca sendiri tulisan anda,gunakan untuk cermin.

Saya mengasumsikan ini tindakan diskriminasi dari seorang moderator,alasannya kenapa saudara Semit dkk boleh report to moderator atau mengajukan usul karena merasa terganggu tetapi saya tidak?Masih berani bilang si Sumedho tidak buta?

saya mengikuti perkemabngan tulisan MMD dari awal,ada beberapa thread yang selalu merujuk pada pertikaian dengan bhikkhu atau Sangha yang membawakan materi Dhamma.dikritik namun ketika di kasih umpan balik,tidak mau menerima kritikan itu sendiri.

Saya mengkritik anda bukan atas pemahaman Dhamma anda melainkan ucapan,perbuatan dan pikiran anda yang tampak mencari masalah dan konflik,bukankah kita lebih seneng hidup damai daripada dicela orang banyak?

Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline Riky_dave

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.237
  • Reputasi: -14
  • Gender: Male
Re: KRITIK BUAT SUMEDHO
« Reply #119 on: 03 September 2008, 04:55:24 PM »
Riky lu naksir sumedho ya?  sampe getol begitu .... :))
Jujur aja deh kalo suka jeruk :))
Sayangnya dia suka makan duren =))

uda ah.... selamat berkwek-kwek ria kembali. bye riky  :P


Wah2,Apakah mungkin tahap pengendalian diri anda sudah mencapai kekuatan abhina ya?
:o
Atau malahan lepas kendali? :)
Saya tidak tahu,biarlah kamma yang mengaturnya,apa yang anda ucapkan akan anda terima kembali...
_/\_

Salam,
Riky
Langkah pertama adalah langkah yg terakhir...