//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Sathya Sai Baba  (Read 19033 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline HokBen

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.525
  • Reputasi: 100
  • Gender: Male
Sathya Sai Baba
« on: 25 June 2008, 04:12:42 PM »
Sathya Sai Baba (Telugu: సత్య సాయి బాబా) was born as Sathyanarayana Raju on November 23, 1926[1][2] — or later than 1927[3] — with the family name of "Ratnakaram",[4] and is a South Indian guru, religious leader, orator and described by his followers - not uncontroversially - as a Godman[1][5] and a miracle worker.[6][7]

According to the Sathya Sai Organization there are an estimated 1,200 Sathya Sai Baba Centers in 114 countries world-wide.[8] The number of Sathya Sai Baba adherents is estimated sometimes as around 6 million, and followers cite "50 to 100 million."[9] He is considered by his followers to be an avatar and the reincarnation of the saint Sai Baba of Shirdi.

http://www.saibaba.org/
http://en.wikipedia.org/wiki/Sathya_Sai_Baba


Offline HokBen

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.525
  • Reputasi: 100
  • Gender: Male
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #1 on: 25 June 2008, 04:12:59 PM »
Apa pendapat rekan2?

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #2 on: 25 June 2008, 04:17:16 PM »
He is a gay, bisa merubah p*n*snya jadi vagina, hiii serem
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline HokBen

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.525
  • Reputasi: 100
  • Gender: Male
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #3 on: 25 June 2008, 04:18:50 PM »
waw....

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #4 on: 25 June 2008, 04:21:02 PM »
http://vclass.mtsac.edu:940/dlane/saidebates.htm

buka aja linknya, disana ada debat soal seknya Sai Baba
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline HokBen

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.525
  • Reputasi: 100
  • Gender: Male
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #5 on: 25 June 2008, 04:33:28 PM »
ini gw lagi browse2 ttg orang2 spiritual dari india..
beberapa mencampurkan ajaran hindu ama buddhism nh...

Offline morpheus

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.750
  • Reputasi: 110
  • Ragu pangkal cerah!
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #6 on: 25 June 2008, 05:03:33 PM »
silakan nilai sendiri. video mewakili seribu kata :)
http://home.hetnet.nl/~ex-baba/engels/movies.html
* I'm trying to free your mind, Neo. But I can only show you the door. You're the one that has to walk through it
* Neo, sooner or later you're going to realize just as I did that there's a difference between knowing the path and walking the path

Offline uwi

  • Teman
  • **
  • Posts: 98
  • Reputasi: 8
  • Gender: Male
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #7 on: 25 June 2008, 05:06:30 PM »
magician something? ehhehe
"Etam mama, eso hamasmi, eso me atta 'ti."

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.428
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #8 on: 25 June 2008, 06:40:51 PM »
pengikutnya bisa sampe 50~100jt?
dia yg pintar atau pengikutnya yg ...
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline HokBen

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.525
  • Reputasi: 100
  • Gender: Male
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #9 on: 25 June 2008, 06:45:20 PM »
tesla,
jangankan dia... yg bisa mengemas dalam bentuk tanpa perang2..
yang jelas2 ancur kayak al qaeda, hizbullah, taliban, dan yg model2 gitu aja pengikutnya banyak banget...

Offline Kokuzo

  • Sebelumnya 7th
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.090
  • Reputasi: 30
  • Gender: Male
  • ... running in karma ...
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #10 on: 25 June 2008, 09:50:12 PM »
di indo denger2 ada pengikutnya juga ya kata temen gw?

bahkan di medan pun ada...

Offline HokBen

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.525
  • Reputasi: 100
  • Gender: Male
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #11 on: 25 June 2008, 09:52:30 PM »
ada lah...

banyak kok yg memuja Sai Baba di rumahnya...
buat ngelarisin toko sh katanya..

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.118
  • Reputasi: 128
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #12 on: 25 June 2008, 09:54:28 PM »
 [at] 7th
DiBandung juga ada  :D
ikut yuk..ikut...  :D

komen wa..
mm apa yah...
nampaknya cukup banyak berita2 positif dan berita2 negatif mengenai dia..
terlepas dari itu semua, apakah ia mahluk baik/mahluk jahat
andalah sendiri yg menilai..
kata saya dia jahat, mungkin kata anda dia baik sebab anda lebih memahaminya dari saya, dan sebaliknya
kata saya dia baik , sebab saya mengenal dan memahaminya, namun menurut anda dia jahat, sebab anda belum memahami dan mengenalinya..
^ ^
« Last Edit: 25 June 2008, 09:57:53 PM by andry »
Samma Vayama

Offline Edward

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.968
  • Reputasi: 85
  • Gender: Male
  • Akulah yang memulai penderitaan ini.....
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #13 on: 25 June 2008, 09:56:38 PM »
di jakarta jg ada koq...Waktu itu ketemu pas lagi mo baksos di salah satu panti jompo..
“Hanya dengan kesabaran aku dapat menyelamatkan mereka....."

Offline Lex Chan

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.435
  • Reputasi: 134
  • Gender: Male
  • Love everybody, not every body...
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #14 on: 25 June 2008, 10:04:49 PM »
err.. salah lihat kali.. mungkin salah satu fans Edi Brokoli.. ^-^

“Give the world the best you have and you may get hurt. Give the world your best anyway”
-Mother Teresa-

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #15 on: 25 June 2008, 10:09:53 PM »
bukannya itu si El Sol si "The Sun" :))
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline Kokuzo

  • Sebelumnya 7th
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.090
  • Reputasi: 30
  • Gender: Male
  • ... running in karma ...
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #16 on: 25 June 2008, 10:14:36 PM »
el sol dulu sempet jadi anak buahnya juga...

 [at] andry..
bisnis sulap lagi cerah ga? kalo prospek manteb gw join...

Offline Edward

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.968
  • Reputasi: 85
  • Gender: Male
  • Akulah yang memulai penderitaan ini.....
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #17 on: 25 June 2008, 10:19:28 PM »
bisnis jadi buka aliran baru aj...Lebih banyak cuannya...Isa dipuja2..duit banyak lagi...
“Hanya dengan kesabaran aku dapat menyelamatkan mereka....."

Offline El Sol

  • Sebelumnya: El Sol
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.753
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #18 on: 26 June 2008, 12:09:47 AM »
weleh2..

Sai Baba itu dah diakui oleh Hindhuism..

-_-"

dan gw bukan pengikut dia..

mama gw pnya cici..dia sembah sai baba..tapi lebih suka bilank kalo "ganesha lindungin gw"..bla bla..bla..

sampe dirumah gw skarang ada poto sai baba....katane bisnis bisa lancar..

gw waktu di indo ada sembah dia kok..tapi waktu sembah..yg gw liat adalah Buddha Gotama..bukan sebagai Saibaba..

haha..

trus trus..ada kejadian lucu banget..

pembantu baru gw, dia blum pernah liat papa gw..dan dia tanya mama gw.."ci, kok suami enci kayak pribumi yah? padahal anak2 enci mukannya gk kayak papanya sama sekali"..

mama gw bilank "kamu liat dimana papanya anak2 ???"

pembantu : " itu tade saya liat yg dipajang disono(sambil nunjuk poto sai baba)"


;D

Offline Edward

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.968
  • Reputasi: 85
  • Gender: Male
  • Akulah yang memulai penderitaan ini.....
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #19 on: 26 June 2008, 12:40:11 AM »
emank muka lu kyk sia baba sol!Wakaka jd inget avatar fs u yg dulu...
“Hanya dengan kesabaran aku dapat menyelamatkan mereka....."

Offline Kokuzo

  • Sebelumnya 7th
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.090
  • Reputasi: 30
  • Gender: Male
  • ... running in karma ...
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #20 on: 26 June 2008, 01:48:18 AM »
jangan2 anak sai baba beneran

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #21 on: 27 June 2008, 08:31:13 AM »
pembantu baru gw, dia blum pernah liat papa gw..dan dia tanya mama gw.."ci, kok suami enci kayak pribumi yah? padahal anak2 enci mukannya gk kayak papanya sama sekali"..

mama gw bilank "kamu liat dimana papanya anak2 "

pembantu : " itu tade saya liat yg dipajang disono(sambil nunjuk poto sai baba)"


 :)) :)) :)) :)) =)) =)) =)) =)) El Sol baba....hauahuauahua
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline xing

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 43
  • Reputasi: 2
  • Gender: Male
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #22 on: 27 June 2008, 09:24:42 AM »
Banyak kontroversi tentang sai baba, btw sai baba itu sakti atau hanya tk tepu aja yah.
bingung deh??!!
"MAY ALL OF U BE HAPPY"

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #23 on: 27 June 2008, 09:26:02 AM »
Tukang tepu aja......
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.428
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #24 on: 27 June 2008, 09:26:15 AM »
makanya nonton video yg di post oleh om morpheus...

silahkan simpulkan sendiri ^-^
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline xing

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 43
  • Reputasi: 2
  • Gender: Male
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #25 on: 27 June 2008, 09:28:56 AM »
gue dah nonton yang bbc punya, tapi yang g bingung alangkah luarbiasanya dia bisa membodohi jutaan orang2, malah orang pinter aja bisa dibodohin dia tuh.untung g ga dibodohin deh, atau karena sesama orang bodoh tidak bisa saling membodohi hahahaha
"MAY ALL OF U BE HAPPY"

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #26 on: 27 June 2008, 09:30:11 AM »
inilah terkadang indahnya menjadi orang "bodoh" itu sendiri
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline Kokuzo

  • Sebelumnya 7th
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.090
  • Reputasi: 30
  • Gender: Male
  • ... running in karma ...
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #27 on: 27 June 2008, 10:05:40 AM »
dapid koperpild punya saingan baru...

Offline Pitu Kecil

  • Sebelumnya Lotharguard
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.351
  • Reputasi: 217
  • Gender: Male
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #28 on: 27 June 2008, 01:14:48 PM »
di indo denger2 ada pengikutnya juga ya kata temen gw?

bahkan di medan pun ada...

di medan memang ada kok :whistle: ^-^
Smile Forever :)

Offline Pitu Kecil

  • Sebelumnya Lotharguard
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.351
  • Reputasi: 217
  • Gender: Male
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #29 on: 27 June 2008, 01:17:05 PM »
weleh2..

Sai Baba itu dah diakui oleh Hindhuism..

-_-"

dan gw bukan pengikut dia..

mama gw pnya cici..dia sembah sai baba..tapi lebih suka bilank kalo "ganesha lindungin gw"..bla bla..bla..

sampe dirumah gw skarang ada poto sai baba....katane bisnis bisa lancar..

gw waktu di indo ada sembah dia kok..tapi waktu sembah..yg gw liat adalah Buddha Gotama..bukan sebagai Saibaba..

haha..

trus trus..ada kejadian lucu banget..

pembantu baru gw, dia blum pernah liat papa gw..dan dia tanya mama gw.."ci, kok suami enci kayak pribumi yah? padahal anak2 enci mukannya gk kayak papanya sama sekali"..

mama gw bilank "kamu liat dimana papanya anak2 ???"

pembantu : " itu tade saya liat yg dipajang disono(sambil nunjuk poto sai baba)"


;D
=)) =)) =)) =)) Keren2
Smile Forever :)

Offline waliagung

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 417
  • Reputasi: 3
  • Gender: Male
  • SEMOGA SEMUA MAHLUK HIDUP BERBAHAGIA
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #30 on: 18 May 2009, 03:46:37 AM »
halo coba minta pendapat itu bener apa bohong,kalau bohong aku yg akan menggantikannya sai wali agung keren juga......

Offline bodohsatva

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 33
  • Reputasi: 0
  • Gender: Male
  • demi Semua Makhluk di Sepuluh Penjuru Alam Semesta
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #31 on: 07 June 2009, 03:57:45 PM »
觀自在
ber-vipassana...
mending urus diri sendiri ah... ha ha ha
Dengan Senyuman Menyambut Segalanya...

Offline indera_9

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 206
  • Reputasi: 24
  • Gender: Male
  • ......
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #32 on: 17 June 2009, 11:00:14 AM »
Saya pernah membaca buku Islami yang berjudul "Dajjal telah muncul dari Khurasan", yang membahas Sai Baba. Dalam buku itu, beberapa umat Muslim mengatakan bahwa Sai Baba kemungkinan adalah Dajjal yang telah dijanjikan oleh Allah SWT di akhir jaman nanti atau salah satu Dajjal diantara 30 Dajjal yang akan muncul. Wallahu a'lam bish syawab. Itu pandangan umat Muslim tentang Sai Baba. Bagaimana dengan umat Buddha ? Menurut saya sebagai umat Buddha, Sai Baba adalah orang biasa yang kemungkinan memiliki kemampuan bathin yang mana kemampuan bathin itu muncul karena kebiasaan masa kecilnya yang senang bertapa atau meditasi di dalam gua (seperti yang buku itu ceritakan). Sang Buddha juga menjelaskan, apabila seseorang yang tekun bermeditasi telah mencapai jhana-jhana tertentu maka ada berbagai kemampuan bathin muncul dari dalam dirinya. Nah itulah yang terjadi pada diri Sai Baba. Tapi, semua ini hanyalah pendapat pribadi saya semata.
Hatred doesn't cease through hatred at anytime. Hatred ceases through love. This is the unalterable law

Offline dato' tono

  • Sebelumnya: dhanuttono
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.612
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
  • Namo Buddhaya...
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #33 on: 17 June 2009, 11:13:33 AM »
klo sy memandang hal itu sebagai hal biasa yg dibuat luar biasa oleh orang biasa... nah loh bingung toh... sai baba hanya lah manusia biasa yg katanya memiliki kemampuan bathin, mau dianggap dajjal, dewa, titisan tuhan, tuhan ato apa pun itu urusan masing2.

yg pasti bagi sy, tuhan mana yg kegangguran mau menitis jd manusia wong pekerjaan kantoran dia aja byk disono ngurusin 6 miliar manusia blom lg ngurusi dunia. klo titisan tuhan, koq ada titisan tuhan/dewa tp memiliki bentuk fisik/rupa yg tidak menawan ?? ehm... ehm... blom lg byk cerita2 miring mengenai sai baba di internet, tp ya tetap aja ada penganut setia nya...

tp sekali lg, masalah belief itu sangat mendalam tuk dapat tersentuh dan itu murni hak perorangan, jika sudah yakin/percaya ya jalani aja dengan pertimbangan yg dah matang n tentunya merasa nyaman n cocok dengan ajaran yg diajarkan, ya ga ?? belief itu sendiri bkn lah suatu kuasa yg diberikan kedalam diri seseorang seperti dalam pandangan nasrani, bahwa telah terjamah, telah ini itu... beh, belief hanya suatu ide/pernyataan/pendapat/pandangan yg diterima oleh seseorang dan ia mensetuju-i hal itu sebagai suatu kebenaran bagi diri nya, so tidak ada yg istimewa hanya proses menerima suatu hal saja dan ditanam dalam otak kecil.

tuhan hanya karangan manusia yg spektakuler sepanjang masa, perhatikan aja setiap saat byk bermunculan nabi2 dan tuhan2 baru, bkn karena telah di nubuatkan didalam kitab suci suatu agama, tp memang itu lah kenyataannya, krn manusia selalu mencari dan mencari sosok agung yg katanya sebagai pencipta dengan segala mahanya... lia eden sendiri jika ia terlahir pd jaman yesus, mungkin yg dikenal sosok tuhan dinasrani bkn lah si yesus tp lia eden... bisa jd... begitu pula dengan sai baba... tinggal gunakan kebijaksanaan kita sendiri aja deh dalam menilai semua itu... itu lah pandangan sy
« Last Edit: 17 June 2009, 11:15:23 AM by dhanuttono »
Sesuai benih yang ditabur, demikian lah buah yang di tuai, penanam kebajikan akan memperoleh kebahagiaan.

Offline adi isa

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 106
  • Reputasi: 0
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #34 on: 20 June 2009, 12:23:46 PM »
apakah benar sai baba mengaku tuhan? mohon di share infonya, tks.
tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta

sesat itu karena tak tahu, tapi tahu lalu memilih sesat itu
kafir.

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #35 on: 20 June 2009, 01:08:40 PM »
gw usul deh Sai Baba ikut magic show RCTI the Master.

.. cuma dgn tangannya melingkar-lingkar...
jadilah sebuah kalong (spt emas) itu...
dan diberikan pada tamu nya...

mantep lho performancenya....


with all respect to Bai Baba.
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Nevada

  • Sebelumnya: Upasaka
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.445
  • Reputasi: 234
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #36 on: 20 June 2009, 01:23:13 PM »
Ada banyak trik Sai Baba yang tertangkap kamera, videonya di Youtube. Di luar kepastian apakah Sai Baba benar memiliki kemampuan gaib, yang jelas banyak 'keajaiban' yang ditunjukkannya hanyalah trik / tipuan.

Offline Xan To

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 481
  • Reputasi: 16
  • Gender: Male
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #37 on: 20 June 2009, 02:00:15 PM »
apakah benar sai baba mengaku tuhan? mohon di share infonya, tks.

Emang kenapa, kalo iya??

Offline adi isa

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 106
  • Reputasi: 0
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #38 on: 21 June 2009, 09:31:44 AM »
apakah benar sai baba mengaku tuhan? mohon di share infonya, tks.

Emang kenapa, kalo iya??

kali aja, elo mau jadi pengikutnya..hihihihi

mau tau aja..
tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta

sesat itu karena tak tahu, tapi tahu lalu memilih sesat itu
kafir.

Offline Xan To

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 481
  • Reputasi: 16
  • Gender: Male
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #39 on: 22 June 2009, 11:51:07 AM »
apakah benar sai baba mengaku tuhan? mohon di share infonya, tks.

Emang kenapa, kalo iya??

kali aja, elo mau jadi pengikutnya..hihihihi

mau tau aja..

Pasti mau buat artikel yang aneh2 lagi yak hehehehe

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #40 on: 23 June 2009, 02:07:33 AM »
Ada banyak trik Sai Baba yang tertangkap kamera, videonya di Youtube. Di luar kepastian apakah Sai Baba benar memiliki kemampuan gaib, yang jelas banyak 'keajaiban' yang ditunjukkannya hanyalah trik / tipuan.
Banyak orang lebih percaya Sai Baba memiliki kemampuan bathin (diboongin mao aja  :)))
banyak orang gak tau keajaiban2 yg di pamerin hanyalah trik/tipuan belaka

dan celakanya ...... acara The Masterpun ada yg mengatakan kemampuan bathin, dibantu jin/setanlah .....
sampe2 acara ini dikatakan "haram" untuk di tonton  ;D
 waktu Dedy Coubezeer  ::) :whistle: demo naik mobil dengan mata tertutup, dibilang ada jin disebelahnya untuk membisikkan arah .... kanan dan kiri
ini diceritakan anak koko gw ..... ketika kegiatan minggu dari penceramahnya
dan anak koko senyum2, karena tau itu adalah trik2 sulap ...... (anak koko memang bisa sulap)

sekedar membuka rahasia trik Dedy, ketika naik mobil dgn menutup mata
ada kacamata khusus yg bisa melihat 1 fokus (terbatas) dan bisa melihat, walaupun mata ditutup dgn kain hitam dan berlapis2 ...... sssssttt  jgn bilang sapa2  :)) ^-^

« Last Edit: 23 June 2009, 02:09:07 AM by Virya »
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline adi isa

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 106
  • Reputasi: 0
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #41 on: 26 June 2009, 10:28:30 AM »
apakah benar sai baba mengaku tuhan? mohon di share infonya, tks.

Emang kenapa, kalo iya??

kali aja, elo mau jadi pengikutnya..hihihihi

mau tau aja..

Pasti mau buat artikel yang aneh2 lagi yak hehehehe


sensi amat sih loe, artikel apaan, just want to know, gitu lho!
ya, udah, kalau uda nggak ada yang tau,
see you all...
tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta

sesat itu karena tak tahu, tapi tahu lalu memilih sesat itu
kafir.

Offline DragonHung

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 963
  • Reputasi: 57
  • Gender: Male
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #42 on: 25 April 2011, 08:29:49 AM »
Tokoh Spiritual Sai Baba Meninggal Dunia 
Luhur Hertanto - detikNews

 
New Delhi - Pemimpin spiritual terkemuka asal India, Sathya Sai Baba, Minggu (24/4/2011) pagi meninggal dunia. Sebelumnya pria yang diyakini pengikutnya manusia setengah dewa itu menjalani perawatan intensif selama tiga pekan akibat gagal jantung kronis yang menderanya.

Sebagaimana diberitakan kantor berita AFP mengutip NDTV yang menyiarkan pernyataan tim dokter, Sai Baba mengalami gagal jantung. Sejak 28 Maret 2011, Sai Baba menjalani perawatan di rumah sakit di Puttaparthi, India.

Ribuan pengikut Sai Baba juga  telah berkumpul di rumah sakit tempat Sai Baba menghembuskan nafas terakhirnya. Mereka akan mengiringi pemulangan jenazah Sai Baba ke tempat kelahirannya di bagian selatan Provinsi Andra Pradesh.

Sathya Sai Baba lahir dengan nama Sathyanarayana Raju pada 23 November 1926. Dia diyakini sebagai reinkarnasi dari Shirdi Baba, seorang filsuf dan mahayogi, yang meninggal dunia pada 1918.

Ajaran spritual yang Sai Baba sebar luaskan, mendapat banyak pengikut di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia. Di berbagai kesempatan Sai Baba yang sering dianggap sebagi orang suci itu menegaskan ajarannya bukan agama dan bukan sekte dari agama tertentu yang sudah ada. Menurut jutaan orang di dunia yang mempercayainya, Baba memiliki kekuatan supranatural termasuk menyulap benda begitu saja, mengetahui kisah kehidupan orang di masa lalu, mampu mengobati penyakit mematikan, bahkan menghidupkan kembali orang yang sudah mati.


Akhirnya berakhir juga.
Banyak berharap, banyak kecewa
Sedikit berharap, sedikit kecewa
Tidak berharap, tidak kecewa
Hanya memperhatikan saat ini, maka tiada ratapan dan khayalan

Offline kuswanto

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 399
  • Reputasi: 16
  • kematian bisa saja menghampiriku hari ini..
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #43 on: 25 April 2011, 10:51:31 AM »
^^^
siapa tahu bbrp hari lagi dia bangkit dr kubur.. atau kl di kremasi abu nya bersatu lagi  ^-^ ^-^ ^-^

Offline anantara

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 32
  • Reputasi: 1
  • Gender: Male
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #44 on: 25 April 2011, 11:03:06 AM »
wah padahal menurut beberapa buku yg saya baca Sai baba membuat pernyataan akan meninggal pada 2022???!! lho koq keduluan yah?

Baba lahir th 1926 , Baba akan meninggal dunia th 2022
Prema Baba akan lahir kembali th 2023
sumber: http://omnamasiwa.blogspot.com/search?updated-max=2010-05-03T01%3A15%3A00-07%3A00&max-results=1
athadityah samudyan wai tamah
    sarwwam wyapohati
    ewam kalyanamatistam sarwwa
    papam wyapohati
Artinya:
Seperti halnya matahari yang terbit melenyapkan gelapnya dunia, demikianlah orang yang melakukan dharma, memusnahkan segala macam dosa.

Offline anantara

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 32
  • Reputasi: 1
  • Gender: Male
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #45 on: 25 April 2011, 11:06:04 AM »
yg ini dari wikipedia:
Sathya Sai Baba telah menyatakan akan Mahasamadhi (meninggalkan tubuh fisik) di usia 96 pada tahun 2022 Masehi dan delapan tahun kemudian (tahun 2030 Masehi) akan berinkarnasi kembali sebagai Prema Sai Baba.[69] Menurutnya, Prema Sai Baba akan lahir di Karnataka, di sebuah tempat antara Bangalore dan kota Mysore, India. [70][71] Untuk mengisi jabatan kepala Organisasi Sathya Sai selama masa ketidakhadiran Sathya Sai Baba secara fisik di dunia dalam rentang 8 tahun (2022-2030 ), Swami Nalin yang mana merupakan reinkarnasi dari Swami Vivekananda akan menjabat sebagai kepala Organisasi Sathya Sai. [72]

http://id.wikipedia.org/wiki/Sathya_Sai_Baba
athadityah samudyan wai tamah
    sarwwam wyapohati
    ewam kalyanamatistam sarwwa
    papam wyapohati
Artinya:
Seperti halnya matahari yang terbit melenyapkan gelapnya dunia, demikianlah orang yang melakukan dharma, memusnahkan segala macam dosa.

Offline blood_demon

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 371
  • Reputasi: 15
  • Gender: Male
  • Om guru lian shen sidhi hum
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #46 on: 25 April 2011, 11:22:43 AM »
ramalannya meleset yaa :-[
Om guru lian shen sidhi hum

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.118
  • Reputasi: 128
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #47 on: 25 April 2011, 01:18:09 PM »
ramalannya meleset yaa :-[
kan segala sesuatu selalu berubah
Samma Vayama

Offline wang ai lie

  • Sebelumnya: anggia.gunawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.204
  • Reputasi: 72
  • Gender: Male
  • Terpujilah Sang Bhagava,Guru para Dewa dan Manusia
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #48 on: 25 April 2011, 01:21:47 PM »
mantan boss saya juga penganut saibaba, setau saya itu penggabungan 5 agama atau lebih menjadi satu  :-?
Namo Mahakarunikaya Avalokitesvaraya, Semoga dengan cepat saya mengetahui semua ajaran Dharma,berada dalam perahu Prajna,mencapai Sila, Samadhi, dan Prajna,berada dalam kediaman tanpa perbuatan,bersatu dengan Tubuh Agung Dharma

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #49 on: 25 April 2011, 01:30:45 PM »
mantan boss saya juga penganut saibaba, setau saya itu penggabungan 5 agama atau lebih menjadi satu  :-?

Berbicara mengenai misi, Sathya Sai Baba mendeklarasikan bahwa :
   Aku datang bukan untuk mengganggu atau menghancurkan keyakinan apapun, tetapi untuk menguatkan keyakinan mereka, sehingga seorang kr****n menjadi seorang kr****n yang lebih baik, seorang Muslim menjadi seorang Muslim yang lebih baik, seorang Hindu menjadi seorang Hindu yang lebih baik dan seorang Buddhis menjadi seorang Buddhis yang lebih baik.

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #50 on: 25 April 2011, 03:58:46 PM »
Berbicara mengenai misi, Sathya Sai Baba mendeklarasikan bahwa :
   Aku datang bukan untuk mengganggu atau menghancurkan keyakinan apapun, tetapi untuk menguatkan keyakinan mereka, sehingga seorang kr****n menjadi seorang kr****n yang lebih baik, seorang Muslim menjadi seorang Muslim yang lebih baik, seorang Hindu menjadi seorang Hindu yang lebih baik dan seorang Buddhis menjadi seorang Buddhis yang lebih baik.
Biasanya om orang yg cukup kritis,

Bagaiamana pandangan om mengenai sai baba? Apakah selaras dengan doktrin buddhism?

Thank
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #51 on: 25 April 2011, 04:06:06 PM »
Biasanya om orang yg cukup kritis,

Bagaiamana pandangan om mengenai sai baba? Apakah selaras dengan doktrin buddhism?

Thank

statement saya di atas saya kutip dari wiki untuk meng-counter statement dari Bro Wang Ai Lie bahwa Baba menggabubgkan 5 agama menjadi satu. apakah selaras dengan doktrin Buddhism? menurut saya pada bagian2 tertentu YES, mari kita lihat ajaran Baba berikut ini yg saya kutip dari wiki juga

Quote
Menurut situs resmi mereka, ajaran Sathya Sai Baba terdiri dari lima nilai-nilai kemanusiaan yang mana para pengikutnya biasa menyebutnya dengan “Panca Pilar”, antara lain:
• Cinta Kasih: kepedulian, kasih sayang, memaafkan, antusiasme, pengabdian.
• Kedamaian: kepuasan, kerendahan hati, kesabaran, kepercayaan diri, menghargai diri sendiri.
• Kebenaran: kejujuran, integritas, optimisme.
• Tanpa Kekerasan: kelembutan, pertimbangan, kerjasama, kesetaraan antar manusia, menghormati budaya.
• Perilaku yang benar: rasa syukur, ketekunan, tekad, tanggung jawab, pengorbanan, keberanian, kewajiban, dan etika. [43]

Ajaran mereka juga menekankan pada persaudaraan antar umat manusia dan Keesaan Tuhan. Dalam buku Sathya Sai Speaks, Sathya Sai Baba mengatakan:
“Hanya ada satu Tuhan, Ia yang berada dimana-mana
Hanya ada satu Agama, Agama Cinta Kasih
Hanya ada satu Kasta, Kasta Kemanusiaan
Hanya ada satu Bahasa, Bahasa Hati” [44]

Bro Mr. Jhonz dapat menilai sendiri bagian mana yg selaras dan bagian mana yg tidak selaras dengan Buddhism.

Offline adi lim

  • Sebelumnya: adiharto
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.993
  • Reputasi: 108
  • Gender: Male
  • Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #52 on: 25 April 2011, 04:21:41 PM »
malah banyak yang menganggap sai baba orang suci !
saya tidak tahu kriteria suci menurut mereka2 itu adalah Mahluk Ariya atau 'suci' karena punya Abhinna !
Seringlah PancaKhanda direnungkan sebagai Ini Bukan MILIKKU, Ini Bukan AKU, Ini Bukan DIRIKU, bermanfaat mengurangi keSERAKAHan, mengurangi keSOMBONGan, Semoga dapat menjauhi Pandangan SALAH.

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #53 on: 25 April 2011, 05:25:07 PM »
malah banyak yang menganggap sai baba orang suci !
saya tidak tahu kriteria suci menurut mereka2 itu adalah Mahluk Ariya atau 'suci' karena punya Abhinna !

Lu sheng Yen juga suci
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline Wolvie

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 805
  • Reputasi: 25
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #54 on: 25 April 2011, 05:38:54 PM »
sai baba katanya kesangkut masalah sodomi juga..

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #55 on: 25 April 2011, 06:01:39 PM »
sai baba katanya kesangkut masalah sodomi juga..


bukan sodomi sih dia dengan magic bisa merubah daerah P nya jadi daerah V.nah dia suruh beberapa murid terpilih untuk ....... dia.
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline Wolvie

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 805
  • Reputasi: 25
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #56 on: 25 April 2011, 07:43:15 PM »
bukan sodomi sih dia dengan magic bisa merubah daerah P nya jadi daerah V.nah dia suruh beberapa murid terpilih untuk ....... dia.

weh, klo bneran hemaphrodit dong..

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.118
  • Reputasi: 128
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #57 on: 25 April 2011, 09:27:19 PM »
bukan sodomi sih dia dengan magic bisa merubah daerah P nya jadi daerah V.nah dia suruh beberapa murid terpilih untuk ....... dia.
wah ente kok tau? korban ya?
Samma Vayama

Offline Peacemind

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 970
  • Reputasi: 74
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #58 on: 25 April 2011, 10:29:06 PM »
Berbicara mengenai misi, Sathya Sai Baba mendeklarasikan bahwa :
   Aku datang bukan untuk mengganggu atau menghancurkan keyakinan apapun, tetapi untuk menguatkan keyakinan mereka, sehingga seorang kr****n menjadi seorang kr****n yang lebih baik, seorang Muslim menjadi seorang Muslim yang lebih baik, seorang Hindu menjadi seorang Hindu yang lebih baik dan seorang Buddhis menjadi seorang Buddhis yang lebih baik.

Cuma kalau orang Islam semakin kuat keyakinannya terhadap Islam atau orang kr****n semakin kuat keyakinannya terhadap kr****nnya, apakah menjamin mereka menjadi manusia lebih baik? Terus, apa yang telah ia lakukan untuk menguatkan keyakian umat Buddha kepada ajaran Buddha? Pertanyaan2 ini bukan saya tanyakan ke mbah Indra atau yang lain. Hanya untuk perenungan saja.

Offline adi lim

  • Sebelumnya: adiharto
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.993
  • Reputasi: 108
  • Gender: Male
  • Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #59 on: 26 April 2011, 06:04:38 AM »
^^
IMO

harusnya utk menguatkan keyakinan umat Buddha terhadap ajaran Buddha biasanya dengan Dhammadesana yang berhubungan dengan Buddha Dhamma bukan dengan 'kesaktian'.

coba aja survey yang mengunjungi Saibaba tujuannya apa ? pasti tahu !
Seringlah PancaKhanda direnungkan sebagai Ini Bukan MILIKKU, Ini Bukan AKU, Ini Bukan DIRIKU, bermanfaat mengurangi keSERAKAHan, mengurangi keSOMBONGan, Semoga dapat menjauhi Pandangan SALAH.

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.118
  • Reputasi: 128
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #60 on: 26 April 2011, 10:50:13 AM »
saya akan sedikit share, wkt itu diajak kawan untuk ke "bhajan"
semacam kebaktian umat baba.

mereka nyanyi2, share2
 jd intinya tuh... mereka berlomba2 berbuat kebaikan.
mengenai nilai2 spirit, saya tidak begitu tahu.
Samma Vayama

Offline Mahadeva

  • Sebelumnya: raynoism
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 602
  • Reputasi: 10
  • Gender: Male
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #61 on: 26 April 2011, 11:50:03 AM »
tapi mengapa kok Sai Baba tidak bisa benar2 wafat pada saat yang tepat seperti yang beliau ramalkan? saya cek di website resmi kok tidak ada penjelasan mengapa Sai Baba meninggal lebih awal?

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #62 on: 26 April 2011, 12:01:15 PM »
tapi mengapa kok Sai Baba tidak bisa benar2 wafat pada saat yang tepat seperti yang beliau ramalkan? saya cek di website resmi kok tidak ada penjelasan mengapa Sai Baba meninggal lebih awal?

menurut saya Baba meninggal pada saat yg tepat. ramalannya lah yg tidak tepat.

Offline Mahadeva

  • Sebelumnya: raynoism
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 602
  • Reputasi: 10
  • Gender: Male
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #63 on: 26 April 2011, 05:39:19 PM »
tapi Sai Baba kata para pengikut sering menyembuhkan orang lain yang hampir mati, bahkan membangkitkan orang mati, kalau hal tersebut benar kok Sai Baba sendiri bisa meninggal?

Offline Satria

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 673
  • Reputasi: -17
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #64 on: 26 April 2011, 05:41:46 PM »
menurut saya Baba meninggal pada saat yg tepat. ramalannya lah yg tidak tepat.

he..he.. bener juga bro Indra.

Offline Satria

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 673
  • Reputasi: -17
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #65 on: 26 April 2011, 05:42:50 PM »
tapi mengapa kok Sai Baba tidak bisa benar2 wafat pada saat yang tepat seperti yang beliau ramalkan? saya cek di website resmi kok tidak ada penjelasan mengapa Sai Baba meninggal lebih awal?

tanyakan aja langsung ke Sai Baba!

Offline lobsangchandra

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 181
  • Reputasi: 0
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk mencapai Pencerahan
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #66 on: 26 April 2011, 05:43:54 PM »
tapi Sai Baba kata para pengikut sering menyembuhkan orang lain yang hampir mati, bahkan membangkitkan orang mati, kalau hal tersebut benar kok Sai Baba sendiri bisa meninggal?

terlahir, tua, sakit dan mati...itulah penderitaaan manusia...yg terelekakan  _/\_

Offline Mahadeva

  • Sebelumnya: raynoism
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 602
  • Reputasi: 10
  • Gender: Male
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #67 on: 26 April 2011, 05:48:41 PM »
terlahir, tua, sakit dan mati...itulah penderitaaan manusia...yg terelekakan  _/\_

yoi...tapi kalo Sai Baba beneran bisa hidupin yang mati kan seharusnya beliau sendiri bisa hidup lagi sekarang...kalau beneran meninggal, pengikut2 kan bisa kecewa? tapi beneran sakti nda Sai Baba tu?


Offline Satria

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 673
  • Reputasi: -17
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #68 on: 26 April 2011, 05:53:34 PM »
yoi...tapi kalo Sai Baba beneran bisa hidupin yang mati kan seharusnya beliau sendiri bisa hidup lagi sekarang...kalau beneran meninggal, pengikut2 kan bisa kecewa? tapi beneran sakti nda Sai Baba tu?



Sai Baba kan bukan pemuas harapan seluruh umat manusia.

jadi, wajar aja kalo ada yang kecewa. yang tetep setiapun masih banyak kok.

Offline Mahadeva

  • Sebelumnya: raynoism
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 602
  • Reputasi: 10
  • Gender: Male
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #69 on: 26 April 2011, 05:58:40 PM »
Sai Baba kan bukan pemuas harapan seluruh umat manusia.

jadi, wajar aja kalo ada yang kecewa. yang tetep setiapun masih banyak kok.

kalau masih setia bukannya aneh ya? kan ramalan sudah meleset dan belum bangkit dari kematian sendiri, kalau ramalan tepat dan bisa hidup lagi, wajar kalau pengikutnya setia....

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #70 on: 26 April 2011, 06:09:07 PM »
apakah pengetahuannya udah di backup dgn sempurna ?
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Satria

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 673
  • Reputasi: -17
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #71 on: 26 April 2011, 06:11:58 PM »
kalau masih setia bukannya aneh ya? kan ramalan sudah meleset dan belum bangkit dari kematian sendiri, kalau ramalan tepat dan bisa hidup lagi, wajar kalau pengikutnya setia....

soal nyari alasan itu mudah.

saya aja yang bukan pengikutnya, bisa aja nyariin alasan "mengapa sai baba mati lebih cepat dari ramalannya". apalagi para pengikutnya yang fanatik.

contoh, ini alasan yang saya buat :

Quote from: Tanya
mengapa sai baba mati lebih cepat dari ramalannya?

Quote from: jawab
Sebenarnya Sai Baba tidak meramal, tapi menentukan. Karena dia itu Tuhan, maka dia sudah menentukan bahwa kematiannya akan terjadi pada tahun 2022. Tapi Tuhan berubah pikiran dan menentukan kembali takdirnya mati pada tahun 2011

segudang alasan mudah dibikin

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.118
  • Reputasi: 128
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #72 on: 26 April 2011, 10:07:23 PM »
tapi Sai Baba kata para pengikut sering menyembuhkan orang lain yang hampir mati, bahkan membangkitkan orang mati, kalau hal tersebut benar kok Sai Baba sendiri bisa meninggal?
contoh hal kecil

preman pasar pakai jimat, supaya kebal, tp kok dia mati juga?
Samma Vayama

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #73 on: 26 April 2011, 10:40:06 PM »
contoh hal kecil

preman pasar pakai jimat, supaya kebal, tp kok dia mati juga?
kadang kalau pake jimat, "katanya" susah matinya. kalau jimat di ambil baru tuh mati. (kalau kondisi orangnya lagi koma)
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline adi lim

  • Sebelumnya: adiharto
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.993
  • Reputasi: 108
  • Gender: Male
  • Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #74 on: 27 April 2011, 06:09:41 AM »
^^^
tambahan :
diangkat keluar menghadap langit (dijemur matahari)  supaya 'jimatnya' lepas 
=)) =))

 
Seringlah PancaKhanda direnungkan sebagai Ini Bukan MILIKKU, Ini Bukan AKU, Ini Bukan DIRIKU, bermanfaat mengurangi keSERAKAHan, mengurangi keSOMBONGan, Semoga dapat menjauhi Pandangan SALAH.

Offline dato' tono

  • Sebelumnya: dhanuttono
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.612
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
  • Namo Buddhaya...
Re: Sathya Sai Baba
« Reply #75 on: 01 May 2011, 08:08:10 PM »
contoh hal kecil

preman pasar pakai jimat, supaya kebal, tp kok dia mati juga?

tp si brewok bs nyembuhin orang mati, orang kusta sembuh, orang lumpuh berjalan, orang lapar bs kenyang, dia disalib pasrah... eh td "konon" katanya bangkit tu... kayak vampir gtu...

brarti preman n sai baba ga sesakti brewok dunk... ;D
Sesuai benih yang ditabur, demikian lah buah yang di tuai, penanam kebajikan akan memperoleh kebahagiaan.

 

anything