Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Kopitiam  (Read 263078 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Mr. Wei

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.074
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
Re: Kopitiam
« Reply #45 on: 20 June 2008, 06:13:35 PM »
Haiya... saya kayaknya orang bagan satu2nya neh...
Tar bikin id orang_bagan ah (saingannya Miss Rina dengan orang medannya) :))

Offline harta

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 601
  • Reputasi: 21
  • Gender: Male
  • Wanna Shopping?? ^o^
Re: Kopitiam
« Reply #46 on: 22 June 2008, 10:51:32 PM »
Hahaha...
Baru cai kalo u kopi tiam uan ce peng... :)

Ai ciak hamik??
Cha Pui (Nasgor)
Cha Mi (Migor)
Cha Kwe Tiau (Kwetiaugor)
Cha Sio Pui (Nasi Campur)

Lim??
Teh Pai Leng (Es Teh Tawar)
Teh Leng (Es Teh Manis)
Teh Tong (Teh Tawar Hangat)

Jadi kek di Selat Panjang.. :P

~May All Beings Be Happy~

Offline Edward

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.968
  • Reputasi: 85
  • Gender: Male
  • Akulah yang memulai penderitaan ini.....
Re: Kopitiam
« Reply #47 on: 22 June 2008, 11:52:39 PM »
wa si jakarta e lang..e hiau kong "ape lu?"
e hiau thia, be hiau kong, wa e ako kong wa si ane gong, khiau sen! :hammer:
“Hanya dengan kesabaran aku dapat menyelamatkan mereka....."

Offline Sol Capoeira

  • Sebelumnya: El Sol
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.746
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
Re: Kopitiam
« Reply #48 on: 23 June 2008, 12:49:34 AM »
gw ajarin yg jorok2 deh..

boleh gk neh?

Offline Edward

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.968
  • Reputasi: 85
  • Gender: Male
  • Akulah yang memulai penderitaan ini.....
Re: Kopitiam
« Reply #49 on: 23 June 2008, 12:52:53 AM »
wa cai lha...wa kan cma be hiau kong, e hiau thia...
Tapi klo jorok2 kaga tau kenapa dari kecil jg udh bisa ::) ;D
“Hanya dengan kesabaran aku dapat menyelamatkan mereka....."

Offline Sol Capoeira

  • Sebelumnya: El Sol
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.746
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
Re: Kopitiam
« Reply #50 on: 23 June 2008, 01:01:10 AM »
 [at] atas

tapi kayakne grammar Hokkien medan loe bener kok~~


Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.428
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: Kopitiam
« Reply #51 on: 23 June 2008, 01:42:49 AM »
bisa bisa jadi gini nih: dhammacitta = komunitas buddhist medan... =))
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Kopitiam
« Reply #52 on: 23 June 2008, 06:11:00 AM »
Bahasa bagan bingung... banyak ngerti apalagi bahasa hokkien pekan lebih puyeng lagi
Hanya orang beriman dan bertakwa yang bisa gin.. :))
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Kopitiam
« Reply #53 on: 23 June 2008, 08:28:48 AM »
hauhauhauhauau ci peng medan kui kak bagan seng kong eu kau kong kong

yang artinya : disini orang medan sama orang bagan ngobrol ampe bingung.
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline Mr. Wei

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.074
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
Re: Kopitiam
« Reply #54 on: 23 June 2008, 09:10:42 AM »
:))

Komunitas Bagan kalah neh disini

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Kopitiam
« Reply #55 on: 23 June 2008, 09:34:35 AM »
disini komunitas MU --> Medan United
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline Lily W

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.120
  • Reputasi: 241
  • Gender: Female
Re: Kopitiam
« Reply #56 on: 23 June 2008, 12:48:38 PM »
wa si jakarta e lang..e hiau kong "ape lu?"
e hiau thia, be hiau kong, wa e ako kong wa si ane gong, khiau sen! :hammer:

wa = saya
jakarta e lang = orang jakarta
e hiau kong = bisa ngomong
e hiau thia = bisa dengar
be hiau kong = tidak bisa ngomong
ako = tante
kong = bilang/ngomong
gong = bego
khiau sen = org jakarta

Gitu kan artinya? oh...ini yg hokkien medan? kalo gitu kata2nya sama dengan hokkien kalbar.... ;D

_/\_ :lotus:
~ Kakek Guru : "Pikiran adalah Raja Kehidupan"... bahagia dan derita berasal dari Pikiran.
~ Mak Kebo (film BABE) : The Only way you'll find happiness is to accept that the way things are. Is the way things are

Offline Edward

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.968
  • Reputasi: 85
  • Gender: Male
  • Akulah yang memulai penderitaan ini.....
Re: Kopitiam
« Reply #57 on: 23 June 2008, 12:48:51 PM »
 [-X [-X
maap, aye buka medan , tpi jakarta tulen..mana bisa aye ngerocos bahasa gtuan?
aye pan lahir jakarta, gede juge d jakarta, so, aye mah orang jakarta tulen dah

Tp emank mirip sih hokkian medan sama pontianak..

Kiau sen, beda arti sih, ada yg bilang org yg kaga isa ngomong hokkian ada jg yg bilang pribumi..Haa.. yang pasti khiau seng termasuk penghinaan thdp orang tionghua jakarta yng kebanyakan udh kaga isa bahasa daerah...
« Last Edit: 23 June 2008, 12:51:25 PM by Edward »
“Hanya dengan kesabaran aku dapat menyelamatkan mereka....."

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Kopitiam
« Reply #58 on: 23 June 2008, 12:54:10 PM »
khiau seng = hua kiaw , hua jhiaw sebuatan buat chinese yang udah jadi pribumi atau ga bisa berbahasa chinese lain, disebut sebagai mud blood dalam Harry Potter,hauahahuahauha

hua na = pribumi Indonesia.

Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline Edward

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.968
  • Reputasi: 85
  • Gender: Male
  • Akulah yang memulai penderitaan ini.....
Re: Kopitiam
« Reply #59 on: 23 June 2008, 01:02:54 PM »
khiau seng = hua kiaw , hua jhiaw sebuatan buat chinese yang udah jadi pribumi atau ga bisa berbahasa chinese lain, disebut sebagai mud blood dalam Harry Potter,hauahahuahauha

haa...Bener2 penghinaan... :'( :'( Lapor ke om Medho ach....

Padahal, sbnrny kalo k Tiongkok sana kita semua termasuk hua kiaw...Yang artinya lebih kepada orang keturunan Tiongkok yang ada d luar Tiongkok...

duh lapar, aboi cia...
“Hanya dengan kesabaran aku dapat menyelamatkan mereka....."